bacaterus web banner retina

10 Fakta Menarik Tentang Akmu yang Harus Diketahui Penggemar

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 24 Maret 2021

Akmu atau Akdong Musician adalah duo musik asal Korea Selatan yang terdiri dari kakak beradik bernama Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun. Keduanya sendiri mulai dikenal luas di industri musik Korea setelah keluar sebagai juara dalam ajang pencarian bakat bertajuk K-Pop Star season 2. Akmu sendiri menjadi salah satu musisi yang tidak hanya populer di Korea Selatan tapi juga di mancanegara. 

Selain memiliki kualitas vokal yang baik, keduanya juga dikenal selalu tampil kompak saat di atas panggung. Nah, fakta menarik apalagi yang ada pada grup musik bersaudara ini? Untuk mengetahui hal tersebut. Simak ulasan yang akan Bacaterus bahas di bawah ini. Berikut adalah daftarnya:

1. Menolak untuk Operasi 

Jika beberapa aktris dan penyanyi lebih memilih untuk melakukan operasi plastik agar terlihat cantik, maka Lee Suhyun diketahui enggan melakukan hal tersebut. Nah, saat pihak agensi memberikan saran untuk melakukan operasi pada bagian kelopak matanya. Suhyun dengan tegas menolak hal tersebut. 

Wanita kelahiran Goyang pada tahun 1999 ini menganggap hal tersebut bukanlah bagian dari kepribadiannya. Meski dirinya sempat mendapat komentar buruk terkait penampilannya, namun Suhyun kerap menanggapinya dengan sangat bijak. 

Suhyun sendiri menjadi satu dari sekian selebritis yang berhasil menepis anggapan bahwa untuk populer harus memenuhi standar kecantikan tertentu.

2. Penggemar Suzy

Suzy adalah salah satu idol sekaligus aktris papan atas yang memiliki banyak penggemar. Selain karena parasnya yang cantik, kemampuannya dalam hal bernyanyi maupun berakting memang cukup baik dan bisa membuat penggemar jatuh hati. 

Nah, salah satu orang yang terpesona dengan penampilan aktris cantik tersebut adalah Lee Chanhyuk. Musisi kelahiran tahun 1996 ini bahkan sempat menciptakan lagu untuk Suzy yang berjudul Suzy Day. Lagu tersebut merupakan bentuk kekagumannya pada wanita yang sempat tergabung dalam girl band Miss A tersebut.

Nah, konon, inspirasi untuk lagu ini muncul ketika Chanhyuk bertemu Suzy saat menjalani syuting drama Gu Family Book.

3. Pernah Menetap di Mongolia

Sebelum keduanya pindah ke Korea Selatan. Mereka sempat menetap di Mongolia selama hampir 2 tahun. Nah, selama menetap di sana keluarganya sempat mengalami kesulitan dalam hal finansial. Hal itu membuat keduanya harus keluar dari sekolah umum dan memutuskan untuk home schooling

Dalam sebuah interview, Chanhyuk pun sempat mengatakan bahwa mereka sempat hidup kekurangan, bahkan terbiasa makan hanya dengan nasi dan kecap. Beruntung kehidupan keduanya pun berubah sejak menjadi finalis di "K-Pop Star" musim 2 pada tahun 2012 silam. 

4. Dekat dengan Lee Hi

fakta akmu_Dekat dengan Lee HiSumber: koreanarea.com

Lee Hi adalah salah satu solois yang cukup populer setelah menjadi runner-up di K-pop Star Season 1 yang ditayangkan SBS. Akmu sendiri menjadi salah satu musisi yang dikenal memiliki hubungan persahabatan yang dekat dengan Lee Hi. Selain sama-sama jebolan dari ajang pencarian bakat K-pop Star, kedua musisi tersebut diketahui berada di bawah agensi yang sama, yaitu YG Entertainment. 

Lee Suhyun dan Lee Hi sendiri tergabung dalam sub unit Hisuhyun. Nah, meski Lee Hi telah mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan pihak agensi, namun antara personil Akmu dan Lee hi pun diketahui masih tetap menjalin hubungan baik. 

5. Menyukai Minion 

Jika Chanhyuk dikenal sebagai penggemar berat Suzy, maka saudaranya Suhyun dikenal sebagai salah satu penggemar berat karakter fiksional yang muncul di film animasi Hollywood berjudul the Despicable Me, Minion. 

Meski perspektifnya mengenai musik terus berubah, namun kecintaan wanita yang baru saja didapuk untuk membawakan soundtrack dari film 'Mulan' ini tidak akan berubah pada makhluk berwarna kuning yang kerap bertingkah konyol tersebut. 

Saking sukanya pada karakter ini, Suhyun pun sampai mengoleksi berbagai hal yang berhubungan dengan Minion. Ia sendiri sempat membagikan momen anjingnya yang sedang mengenakan pakaian bergambar Minion.

6. Menjual 20 Juta Lagu Digital 

Akmu adalah salah satu duo musik yang cukup fenomenal. Kesuksesan mereka di industri musik Korea Selatan memang telah diakui oleh industri hiburan Korea. Selain berhasil memenangkan sejumlah penghargaan dalam beberapa kategori, Akmu juga berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam hal penjualan album. 

Nah, grup musik yang sempat debut dengan album bertajuk 'Play' ini diketahui telah menjual lebih dari 20 juta lagu digital sejak tahun 2017 silam. Hal tersebut tentu menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa. 

7. Memiliki Hewan Peliharaan

Suhyun diketahui sebagai salah satu penyanyi yang sangat menyukai hewan peliharaan. Ia memiliki peliharaan seekor anjing Pomeranian jantan yang diberi nama Jjome. Sama seperti penggemar anjing lainnya, anjing peliharaannya tersebut juga memiliki Instagram pribadi yang diberi nama @akmu_jjome. 

Ia kerap membagikan momen saat bermain dengan anjing peliharaannya tersebut di Instagram dan memberi caption yang menarik hingga membuatnya dibanjiri oleh komentar dari para penggemar. 

8. Pandai Menunggang Kuda

Selain dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu yang handal, Akmu juga diketahui memiliki kemampuan yang jarang dimiliki oleh orang lain. Dalam sebuah program televisi, keduanya terlihat piawai dalam menunggang kuda. 

Chanhyuk dan Suhyun yang mengenakan pakaian tradisional saat syuting berlangsung menunjukkan keberaniannya saat menaiki kuda dan menjalankannya tanpa didampingi oleh seorang instruktur. Keberanian mereka pun menuai banyak komentar positif dari para penggemar.  

9. Memiliki YouTube Channel

Selain aktif sebagai seorang penyanyi, Suhyun juga cukup diketahui aktif di saluran YouTube channel milik pribadinya. Ia kerap membagikan konten menarik mengenai berbagai aktivitas mulai dari acara mukbang, cover lagu, bercerita mengenai pengalam pribadinya, hingga berbagai tips yang cukup menghibur bagi netizen. 

Saluran YouTube channel miliknya tersebut diketahui telah diikuti oleh sekitar 1,5 juta subscriber. Kesuksesan yang diraih oleh ia dan kakaknya memang telah berdampak besar tidak hanya bagi kehidupan mereka di luar Akmu, tapi juga bagi keluarga dan para sahabat yang selalu mendukungnya. 

10. Menciptakan Lagu dalam 30 Menit 

fakta akmu_Menciptakan lagu dalam 30 menitSumber: kekoreaan.id

Akmu dikenal sebagai musisi yang kerap mencetak lagu hits. Beberapa lagu seperti How Can I Love The Heartbreak dan You're The One I Love adalah dua dari lagu karya mereka yang sempat berhasil menempati posisi puncak di chart realtime Korea Selatan pada tahun 2019. 

Nah, dalam salah satu siaran radio. Akmu yang diwakili Chanhyuk mengatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa membuat lagu. Hal itu pun sontak membuat kagum para penggemarnya.

Demikianlah 10 Fakta menarik tentang Akmu yang telah Bacaterus rangkum untuk kamu. Kesuksesan yang mereka raih merupakan hasil dari kerja keras mereka yang pantang menyerah. Semoga apa yang telah kedua kakak beradik ini raih bisa menjadi inspirasi bagi kamu. So, tetap semangat. 

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram