Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Menarik tentang Aktor Ganteng Ahn Jae Hyun

10 Fakta Menarik tentang Aktor Ganteng Ahn Jae Hyun

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2019

Ahn Jae Hyun adalah bintang bersinar Korea yang terkenal karena kemampuan aktingnya dalam beberapa drama populer. Pria yang lahir pada 1 Juli 1987 di Seoul, Korea Selatan ini memang bisa menarik perhatian para penggemar K-drama. Tidak hanya karena kiprahnya dalam dunia modeling tetapi juga dalam dunia seni peran.

Wajahnya yang awet muda membuatnya menjadi pemberitaan. Ahn Jae Hyun pun dijuluki vampir oleh para fans dan agensi tempatnya bernaung. Kamu salah satu fans dari Ahn Jae Hyun? Kali ini Bacaterus telah rangkum 10 fakta menarik tentang si ganteng Ahn Jae Hyun yang harus kamu ketahui. Berikut adalah daftarnya:

1. Debut sebagai seorang model

Debut sebagai seorang model (Copy)

Memiliki wajah tampan, kulit putih, dan tubuh proporsional. Pria tampan yang satu ini memulai debutnya sebagai seorang model. Memiliki tinggi tubuh 186 cm, pria ganteng yang satu ini kerap berjalan di atas catwalk untuk brand ternama Korea Selatan.

Wajah Ahn Jae Hyun memang sering menghiasi sampul majalah ternama Korea. Pria yang memiliki selera Fashion yang baik ini pernah masuk ke dalam jajaran artis yang paling fashionable di Korea Selatan pada tahun 2014 silam.

2. Populer dalam film ‘My Love from the Star’

Populer dalam film My Love from the Star (Copy)

Bakat Ahn Jae Hyun memang tidak hanya dalam dunia modeling. Setelah debut sebagai seorang model majalah dan catwalk. Pria berzodiak cancer ini mulai merambah karier di dunia akting lewat perannya sebagai Cheon Yoon Jae di drama terkenal berjudul My Love From the Star bersama sederet aktor ternama seperti Jun Ji Hyun dan Kim So0 Hyun.

Kepopuleran drama yang mengusung percintaan alien dan aktris ternama tersebut memang berpengaruh pada popularitas Ahn Jae Hyun di dunia seni peran. Nama Ahn Jae Hyun pun sebagai bersinar sebagai seorang aktor berbakat di ranah hiburan Korea Selatan.

3. Peran utama dalam drama ‘Blood’

Peran utama dalam drama Blood (Copy)

Setelah sebelumnya Ahn Jae Hyun debut sebagai seorang pemeran pembantu dalam beberapa drama. Ahn Jae Hyun pun mendapat kesempatan menjadi pemeran utama dalam serial drama Blood yang ditayangkan oleh stasiun televisi KBS2 pada tahun 2015.

Ahn Jae Hyun berperan sebagai Park Ji Sang, seorang vampir yang berprofesi sebagai seorang dokter. Bersama lawan mainnya Goo Hye Sun. Keduanya pun menunjukkan chemistry yang mampu membuat para penggemar iri. Meskipun drama tersebut memiliki rating yang kurang memuaskan. Namun, Ahn Jae Hyun patut berbangga karena berhasil menjadi pemeran utamanya.

4. Mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik

Mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik (Copy)

Kemampuan akting Ahn Jae Hyun memang tidak bisa dianggap biasa. Pengalamannya bermain dalam beberapa judul film dan drama membuat kemampuan bintang Kang’s Kitchen season 2 ini semakin terasah.

Karena kualitas akting yang semakin bagus dalam memerankan sebuah karakter. Ahn Jae Hyun pun sempat mendapatkan beberapa penghargaan. Salah satunya berkat aktingnya dalam drama berjudul ‘Cinderella and the Four Knight’.

Ia dianugerahi dua penghargaan sekaligus yaitu sebagai Best Actor dan Top Excellence Award and Global Star di Korea Drama Award tahun 2016. Hal tersebut tentunya menjadi kabar gembira bagi para fans yang mengidolakan pria tersebut.

5. Memiliki kelainan mata

Memiliki kelainan mata (Copy)

Sebagai seorang aktor, Ahn Jae Hyun memang dituntut untuk bisa menjaga kesehatan tubuhnya. Selain agar tidak mengganggu aktivitasnya, menjaga kesehatan memang kunci untuk meraih kebahagiaan.

Jauh sebelum Ahn Jae Hyun terjun ke dunia entertainment Korea. Ahn Jae Hyun diketahui pernah mengidap kelainan pada retina matanya. Karena memiliki kelainan pada matanya tersebut. Ahn Jae Hyun sempat mengalami kesulitan saat menjalankan tugas wajib militernya.

Meskipun begitu, tanggung jawabnya sebagai seorang warga negara yang baik memang patut ditiru. Setelah menjalani operasi mata, Ahn Jae Hyun pun kembali mendaftar sebagai pasukan cadangan kepolisian pelayanan publik.

6. 3 tahun lebih muda dari Goo Hye Sun

3 tahun lebih muda dari Goo Hye Sun (Copy)

Sempat berperan dalam satu drama berjudul Blood’ pada tahun 2015. Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun pun menjalin kedekatan sebagai seorang kekasih. Setelah setahun menjalani hubungan dengan wanita yang sukses berperan dalam drama ‘Boys Before Flowers’ tersebut.

Ahn Jae Hyun memutuskan untuk menikah dengan gadis cantik tersebut. Sering menunjukkan kekompakan serta keromantisan kehidupannya sebagai sepasang suami istri dalam reality show bertajuk ‘Honeymoon Diary’. Ahn Jae Hyun di ketahui berusia 3 tahun lebih muda dari aktris cantik Goo Hye Sun.

7. Menyanyikan lagu soundtrack

Menyanyikan lagu soundtrack (Copy)

Selain dikenal sebagai seorang model dan juga aktor papan atas. Ahn Jae Hyun ternyata memiliki bakat lain dibidang tarik suara. Ia diketahui pernah membawakan sebuah lagu berjudul ‘That Was You’ untuk soundtrack sebuah drama yang juga diperankan olehnya berjudul ‘You’re All Sorrounded’.

Memiliki suara khas saat menyanyikan lagu tersebut. Ahn Jae Hyun dapat membuat penggemarnya semakin jatuh cinta. Memiliki banyak bakat sepertinya menjadi hal biasa bagi selebriti Korea.

8. Debut film berjudul ‘Fashion King’

Debut film berjudul Fashion King (Copy)

Sejak kemunculannya dalam beberapa drama populer. Kemampuan akting dari aktor ganteng ini mulai dilirik oleh sineas film Korea Selatan. Memiliki pengalaman sebagai seorang model. Ahn Jae Hyun pun mendapatkan tawaran dalam film berjudul ‘Fashion King’ pada tahun 2015.

Meskipun dalam film tersebut Ahn Jae Hyun memerankan karakter antagonis. Namun, kehadirannya dalam film tersebut cukup menjadi perhatian penonton. Film yang dibintangi pula oleh aktor Joo Won dan Choi Sulli tersebut sempat meraih kesuksesan di Korea.

9. Host di ‘M Countdown’

Host di M Countdown (Copy)

Kehadiran selebriti populer dalam sebuah panggung memang bisa menarik perhatian penonton. Pernah menjadi host bersama Jung Joong Young dalam acara M Countdown yang di tayangan Mnet pada tahun 2014. Ahn Jae Hyun mengatakan sering merasakan grogi yang membuatnya sering gemetaran saat memegang mic di atas panggung.

Kehadiran Ahn Jae Hyun yang kalem dan Jung Joon Young yang cuek dalam acara musik tersebut memang cukup menarik perhatian penggemar yang mayoritas remaja. Kedua host yang memiliki kepribadian yang berbeda saat membawakan acara di atas panggung mampu membawa keceriaan tersendiri.

10. Bintang Puma selama 3 tahun

Bintang Puma selama 3 tahun (Copy)

Seiring kariernya yang semakin bersinar di industri hiburan Korea. Membuat Ahn Jae Hyun ditunjuk sebagai brand ambasador untuk salah satu brand terkenal Puma. Karena popularitas brand-nya cukup baik. Ahn Jae Hyun pun menjadi bintang Puma selama hampir 3 tahun bersama idol cantik Krystal Jung mantan member girlband bernama FX.

Terpilihnya sebagai brand ambasador untuk produk tersebut memang cukup beralasan. Selain karier modelnya yang cemerlang, kariernya di industri hiburan Korea pun tak kalah bersinar.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang si ganteng Ahn Jae Hyun. Nantikan informasi menarik lainnya yang akan Bacaterus rangkum untuk kamu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *