Bacaterus / Momoland / 10 Fakta Ahin Momoland, Member yang Jago 3 Bahasa Asing

10 Fakta Ahin Momoland, Member yang Jago 3 Bahasa Asing

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Fakta-fakta dari para personel Momoland sudah kami beri tahu sebelumnya. Mulai dari Hyebin, Yeonwoo, hingga Nancy dan Daisy. Kali ini, ada satu personel MMLD lainnya yang bakal kami beri tahu apa saja fakta-fakta yang dia punya. Ahin adalah personel yang kami maksud.

Ahin yang bernama asli Lee Ah In ini merupakan member MMLD yang lahir pada 27 September 1999 silam. Di MMLD, dia kebagian posisi sebagai main vocal. Lalu, apa saja fakta-fakta yang dia punya? Langsung saja simak di bawah ini, jika kamu mau tahu!

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Ah In (이아인)
  • Nama panggung: Ahin (아인)
  • Posisi di grup: Lead Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Wonju, South Korea – September 27, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Libra
  • Tinggi badan: 160 cm (5’3”)
  • Golongan darah: A

1. Jago Berbicara Dalam Bahasa Lain

Jago Berbicara Dalam Bahasa Lain

Selain bahasa Korea, Ahin juga jago berbicara dalam sejumlah bahasa lain. Inggris, Spanyol, dan Mandarin adalah tiga di antaranya. Kemampuan Ahin dalam menguasai tiga bahasa itu tak lepas dari latar belakangnya yang tinggal di luar negeri, serta pernah bersekolah di sekolah internasional.

Di masa lalu, Ahin pernah tinggal di Tiongkok selama 11 tahun, terhitung sejak usianya 6 tahun. Di sana, dia bersekolah di sebuah sekolah internasional bernama Shanghai United Internasional School. Di sekolah itu, dia belajar kurang lebih selama 3 tahun.

Ahin menjadi satu di antara tiga member MMLD yang jago berbahasa asing. Dua lainnya adalah Daisy dan Nancy. Dua member itu cukup jago dalam bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa keduanya pun disebabkan Daisy pernah bersekolah di luar negeri, dan Nancy merupakan blasteran Korea-Amrik.

2. Tempat Lahir, Nama Asli, dan Latar Belakang Keluarga

Tempat Lahir, Nama Asli, dan Latar Belakang Keluarga

Meski lama di Tiongkok, Ahin sebetulnya lahir di Korea Selatan. Tepatnya di daerah Wonju. Member MMLD satu ini mempunyai nama asli Lee Ah In. Sebuah nama yang tak jauh dari nama panggungnya saat ini.

Di keluarganya, Ahin adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Dia mempunyai seorang kakak perempuan bernama Sophie. Selain kakak, Ahin pun punya seekor anjing di rumahnya. Di MMLD, Ahin punya beberapa nama panggilan. Cindy, Wo Ai Ni, dan Sami adalah nama-nama yang dimaksud.

3. Pernah Tampil di King of Mask Singer

Pernah Tampil di King of Mask Singer

Beberapa waktu lalu, Ahin sempat tampil di sebuah program bernama King of Mask Singer. Di sana, dia bernyanyi dengan kostum Fortune Cookie. Selain Ahin, JooE adalah member lainnya yang pernah hadir di program tersebut. Saat itu, dia tampil dengan memakai topeng helikopter.

King of Mask Singer sendiri merupakan kompetisi menyanyi, di mana tiap pesertanya bernyanyi dengan kostum atau topeng yang unik. Acara ini sempat diadaptasi ke dalam versi Indonesia dengan nama The Mask Singer Indonesia. Program adaptasi itu tayang di sebuah tv swasta kita pada 2017 kemarin.

4. Menyukai Olahraga Lari dan Makan Jeruk Mandarin

Menyukai Olahraga Lari dan Makan Jeruk Mandarin

Ahin sangat suka olahraga, khususnya lari.  Saking sukanya olahraga lari, dia bahkan bisa berlari sepanjang 100 meter selama 14 detik saja, lho! Hal itu dia akui sendiri saat dia dan member MMLD lainnya tampil di program Pops in Seoul.

Di acara yang sama, Ahin juga menyatakan satu buah favoritnya. Buah jeruk Mandarin adalah buah tersebut. Diakui sendiri olehnya, dia sangat sering memakan jenis jeruk itu. Bahkan, dalam sekali waktu, dia bisa menghabiskannya hingga 20 buah!

5. Member dengan Masa Trainee Tersingkat di Momoland

Member dengan Masa Trainee Tersingkat di Momoland

Berbeda dengan Nancy yang menjalani masa trainee 6 tahun, masa trainee yang dijalani Ahin tergolong singkat. Bahkan, yang tersingkat dibanding semua member Momoland. Ahin sendiri menjalani trainee langsung di Dublekick (MLD Entertainment), selama dua bulan lamanya.

Ahin juga menjadi satu di antara dua member MMLD yang menjalani trainee langsung di MLD, tanpa trainee dulu di tempat lain. Adapun member lainnya adalah JooE yang menjalani trainee sedikit lebih lama beberapa bulan dibanding Ahin.

6. Mengisi Soundtrack Drama Berjudul ‘Cross’

Mengisi Soundtrack Drama Korea Lainnya

Pada 9 Maret 2018 kemarin, Ahin terlibat untuk mengisi soundtrack sebuah drama. Dia tidak mengisi soundtrack itu sendirian. Melainkan, bareng member lainnya, Taeha. Adapun judul lagu soundtrack yang mereka nyanyikan adalah “I Want You And I Need You”.

Soundtrack tersebut adalah sebuah lagu karangan minGtion berdurasi selama 3 menit 20 detik. Lagu bergenre balad itu sedianya akan tampil di part 5 drama Cross. Adapun perilisan resmi soundtrack ini sudah dilakukan pada 13 Maret kemarin.

7. Mengisi Soundtrack Drama Korea Lainnya

Mengisi Soundtrack Drama Berjudul ‘Cross’

Setelah mengisi soundtrack ‘Cross’, Ahin kembali diajak mengisi sebuah soundtrack. Kali ini, soundtrack yang digarap akan dipakai untuk serial drama Tempted. Adapun judul lagu soundtrack yang dinyanyikannya adalah “Hug Me”.

Seperti soundtrack sebelumnya, soundtrack satu ini juga tidak dia nyanyikan sendiri. Tetapi, juga bersama dengan Nancy, Taeha, dan JooE. Uniknya, dalam kredit soundtrack ini, nama keempatnya justru tidak ditulis langsung.

Jadi, soundtrack tersebut ditulis dengan mengatasnamakan Momoland; bukan Ahin dkk. “Hug Me” sendiri merupakan soundtrack sepanjang 3 menit 40 menit dengan lirik hasil gubahan KamDongis dan good Choice. “Hug Me” sendiri sudah dirilis sejak 20 Maret 2018 kemarin.

8. Pernah Berkolaborasi dengan Penyanyi Lain

Pernah Berkolaborasi dengan Penyanyi Lain

Selain mengisi dua soundtrack K-drama, Ahin juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi lain. Penyanyi yang dimaksud adalah J_ust alias Jung Sung. Mereka berkolaborasi untuk lagu terbaru J_ust (saat itu) yang bertajuk “That Kind of Love”.

“That Kind of Love” merupakan lagu balad gubahan J_ust yang berdurasi 3 menit 36 detik. Di lagu itu, mereka bernyanyi secara bergantian di part awal lagu. Sebelum akhirnya mereka bernyanyi bersama di bagian chorus.

“That Kind of Love” sendiri sudah rilis sejak April 2018 silam, Kolaborasinya dengan J_ust adalah pengalaman pertama Ahin berkolaborasi dengan penyanyi lain. Hingga saat ini, Ahin belum melakukan kolaborasi lagi dengan penyanyi lain.

9. Teman Sekamar, serta Hal yang Disukai dan Tidak Disukai

Teman Sekamar, serta Hal yang Disukai dan Tidak Disukai

Dalam sebuah wawancara di Celuv TV, terungkap kalau Ahin tidak tidur sendirian di asrama MMLD. Di asrama, dia berbagi kamar bersama dengan Daisy, Jane, dan Taeha. Ruang kamar Ahin dkk itu merupakan satu-satunya kamar dengan penghuni terbanyak di asrama.

Seperti manusia lazimnya, Ahin juga mempunyai hal-hal yang dia suka dan yang tidak dia suka. Untuk hal yang disukai, Ahin memilih binatang, film, basket, daging, dan makanan penutup sebagai pilihan. Adapun untuk hal-hal yang tidak dia sukai, Ahin sangat tidak suka akan wortel dan juga seledri.

10. Role Model, Tipe Pria Idaman, dan Motto Hidup

Role Model, Tipe Pria Idaman, dan Motto Hidup

Sebagai seorang idol, Ahin memiliki role model-nya sendiri. Untuk masalah ini, Ahin memilih Ariana Grande sebagai role model bagi dirinya. seperti halnya perempuan pada umumnya, Ahin pun punya tipe pria idamannya sendiri. Bagi Ahin, pria yang menjadi idamannya adalah sosok pria yang care, manly, dan pekerja keras.

Di MMLD, setiap personel pasti memiliki motto hidupnya, termasuk Ahin. Untuk hal ini, Ahin memilih “star can’t shine without darkness” (bintang tak akan bersinar tanpa cahaya) sebagai motto hidupnya.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Ahin, member Momoland yang jago tiga bahasa asing. Semoga bisa membantumu mengenal lebih dekat member Momoland ini, ya. Tapi, kalau kamu ingin tahu lebih banyak soal Momoland, silakan kunjungi Fakta Momoland ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *