bacaterus web banner retina
Bacaterus / Hiburan / Most Awaited Debut, Ini 10 Fakta Menarik Ahan Shetty

Most Awaited Debut, Ini 10 Fakta Menarik Ahan Shetty

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 15 April 2021

Meski belum memulai debutnya di industri perfilman Bollywood, nama Ahan Shetty sudah sering terdengar di berbagai media India. Putra bungsu dari aktor Suniel Shetty dan adik dari Athiya Shetty ini dikabarkan baru akan memulai debutnya tahun ini. Menurut kabar yang beredar, Ahan akan membintangi sebuah film garapan sutradara terkenal India yaitu Sajid Nadiadwala.

Debut Ahan Shetty ini mungkin sudah di tunggu-tunggu oleh para penggemarnya sejak lama. Pasalnya kabar soal debut Ahan ini sudah terdengar sejak beberapa tahun terakhir. Banyak penggemar yang berharap juga film debut Ahan ini bisa menjadi awal karir cemerlangnya seperti Tiger Shroff. Pasanya Tiger Shroff juga memulai debutnya di film Heropanti (2014) yang digarap oleh Sajid Nadiadwala.

Biodata

Fakta Ahan Shetty

  • Nama Lengkap: Ahan Shetty      
  • Nama Panggilan: Ahan 
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Mumbai, 15 Januari 1996
  • Orang Tua: Suniel Shetty (ayah), Mana Shetty (ibu)
  • Saudara: Athiya Shetty
  • Pendidikan: US University
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Capricorn
  • Instagram: @ahan.shetty

Fakta Ahan Shetty

Sambil kita menunggu film pertamanya, kita akan sedikit mengorek informasi menarik mengenai Ahan Shetty yang perlu kamu ketahui. Jangan sampai ketinggalan, informasi mengenai Ahan bisa kamu baca di artikel di bawah ini. 

1. Putra dari Aktor Ternama

Another star kids yang akan memulai perjalanan karirnya sebagai aktor di Bollywood yaitu Ahan Shetty. Ahan adalah putra kedua dari pasangan aktor ternama Bollywood Suniel Shetty dan mana Shetty. Ahan yang di tahun depan akan genap berusia 25 tahun ini memang sudah sering diperbincangkan. Pasalnya seperti sang kakak, Ahan juga memiliki paras yang tampan dengan badan yang kekar.

Belakangan lucu baru saja terjadi, ketika Suniel Shetty memposting sebuah foto di akun instagramnya @suniell.shetty. Dalam foto tersebut ada seorang pria yang sedang duduk memakai baju serba hitam, fans berasumsi itu adalah foto Suniel. Nyatanya itu adalah foto Ahan, fans yang mengetahui ini mengatakan bahwa Ahan terlihat seperti Suniel tahun 90an saking miripnya.

2. Sudah Bermimpi Jadi Aktor Sejak Kecil

Berita mengenai debut Ahan Shetty di B-Town memang sudah santer terdengar sejak beberapa tahun belakangan ini. Meski perbincangan mengenai nepotisme dan pemblokiran Bollywood memang masih memanas di India. Hal ini sepertinya tidak terlalu dipikirkan, pasalnya Ahan justru sudah diumumkan sebagai lead untuk remake film Telugu RX100 bersama Tara Sutaria.

Menurut Suniel Shetty, Ahan memang sudah bercita-cita menjadi aktor sejak ia masih kecil. “Satu-satunya hal yang selalu ingin dia lakukan adalah menjadi seorang aktor”. Ucap Suniel di Hindustan Times. Sebagai ayah juga Suniel akan terus mendukung keinginan anaknya, ia menambahkan bahwa “Dia masih berlatih - dia adalah aktor yang obsesif”,

3. Film Pertamanya Bersama Sajid Nadiadwala

Pada 6 Agustus 2019, Ahan Shetty secara resmi diumumkan tengah memulai syuting pertama di akun twitter resmi Nadiadwala Grandson @NGEMoview. Hal ini tentunya berhasil membuat banyak headline dan kegembiraan bagi fans Ahan Shetty. Fakta bahwa Ahan akan memulai debutnya dengan film yang digarap oleh Sajid Nadiadwala tentu membuat banyak orang memiliki harapan tinggi.

Fans berharap jika Ahan mungkin bisa mengikuti step dari Tiger Shroff yang sukses memulai debutnya bersama Sajid Nadiadwala. Apalagi genre film pertamanya adalah romantic-action yang sama seperti film debut Tiger yaitu Heropanti (2014). Semoga saja Ahan bisa menunjukkan bakat dan kemampuan nya dengan sangat baik di remake film Telugu RX100.

4. Sister-Brother Goal

Tak hanya memiliki ayah yang kini dikenal sebagai salah satu aktor senior di Bollywood. Ahan Shetty juga memiliki seorang kakak perempuan yang sudah memulai debutnya terlebih dahulu yaitu Athiya Shetty. Sang kakak telah memulai debut pertamanya di Bollywood sejak tahun 2015, namun harus dikatakan Athiya memang dianggap masih kurang.

Memiliki kakak yang lebih berpengalaman Ahan tentu sering berdiskusi dengan sang kakak. Bahkan kedekatan keduanya ini sering disebut sebagai sister-brother goal yang bikin iri. Baik Ahan dan Athiya kerap kali membagikan foto saat keduanya menghabiskan waktu bersama di akun Instagram pribadinya. Dikutip dari Times of India, Athiya sangat excited menanti film debut adiknya dan berharap yang terbaik untuk karir Ahan.

5. Pernah Jadi Anggota Band

Ahan Shetty all set untuk memulai debut aktingnya di Bollywood di film yang disutradarai oleh Sajid Nadiadwala. Meski sudah bercita-cita menjadi seorang aktor bahkan sejak kecil, bakat dari seorang Ahan Shetty ternyata tidak hanya akting. Ahan Shetty ternyata sangat berbakat dalam bidang musik, ia bahkan pernah bergabung dalam band.

Menurut orang-orang terdekatnya Ahan Shetty adalah seorang penyanyi yang baik. Ahan bahkan menjadi vokalis utama dan juga seorang gitaris handal dalam bandnya. Band Ahan juga katanya termasuk band yang populer di kalangan anak-anak muda di India. Selain tampan dan mempesona, Ahan juga bisa membius para fansnya lewat suaranya.

6. Berlatih Martial Art Fitness Lovers

Ahan Shetty adalah salah satu star kids yang berhasil menarik perhatian banyak fans-fans muda. Pasalnya perawakan Ahan ini memang sangat kekar dan manly, sehingga banyak wanita pasti akan jatuh hati saat melihatnya. Penampilan fisiknya yang hebat ini tidak didapatkan begitu saja, Ahan Shetty memang gemar pergi ke gym untuk fitness.

Ahan Shetty sangat suka menghabiskan waktunya untuk berolahraga demi menunjang penampilannya. Bukan hanya itu, Ahan Shetty juga diketahui sering berlatih martial art secara teratur. Martial art ini tidak hanya untuk olahraga atau membela diri saja, karena sebagai aktor hal ini sangat berguna. Apalagi kita tahu kalau film debut Ahan ini bergenre action-romance, pasti akan ada adegan bela dirinya.

7. Penggemar Sepakbola Sejak Kecil

Tak jauh berbeda dengan anak-anak lainnya, Ahan kecil ternyata sangat menyukai olahraga sepakbola. Saking gemarnya, Ahan bahkan dengan giat melakukan hobinya itu hingga ia ditunjuk menjadi kapten tim. Bahkan kabarnya Ahan ini terpilih untuk menjadi kapten tim sepakbola saat ia masih berada di bangku sekolah.

Behkan sebelum India terserang pandemi Covid-19, Ahan sering sekali kepergok paparazi saat ia bermain sepakbola dengan teman-temannya. Foto-foto Ahan Shetty saat sedang enjoy bermain sepakbola bersama teman-temannya cukup viral di media sosial.

8. Belajar Filmmaking di Amerika

Sudah memutuskan bahwa akting adalah pekerjaan yang akan ia geluti ketika dewasa, Ahan berusaha membekali diri. Seperti kebanyakan anak-anak artis lainnya, Ahan Shetty juga dengan serius mempelajari akting. Ahan diketahui sengaja pergi ke Amerika Serikat untuk belajar akting dan pembuatan film disana.

Bahkan Ahan semakin giat mempersiapkan diri pasca ia diumumkan menjadi lead actor untuk film Tadap yang akan segera tayang. Perjuangan Ahan Shetty untuk bisa debut sebagai aktor di Bollywood juga mendapat dukungan dari keluarganya. Sang ayah Suniel Shetty dan kakak Athiya Shetty bahkan sangat senang dan tidak sabar menantikan Ahan benar-benar debut.

9. Salman Khan Membantu Debutnya

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Salman Khan adalah sosok di balik awal debutnya Athiya Shetty. Setelah berita mengenai Ahan Shetty yang akan mengikuti jejak kakak dan ayahnya berkarir di industri perfilman Bollywood. Para reporter memberitakan bahwa Salman Khan juga memiliki hubungan akan karir Ahan Shetty.

INDTV memberitakan, Sajid Nadiadwala sengaja merekrut sutradara pengganti yaitu Stefan Richter. Dimana Stefan Richter ini sebelumnya pernah bekerja untuk Salman Khan dalam film Kick (2014) dan Dishoom (2016). Sehingga orang-orang berspekulasi bahwa Salman Khan secara tidak langsung berpartisipasi dalam debut Ahan, karena baik Sajid, Salman dan Stefan saling mengenal.

10. Dikabarkan Sudah Memiliki Pacar

Fakta terakhir ini mungkin akan membuat para fans wanita dari Ahan Shetty merasa patah hati. Pasalnya Ahan Shetty diberitakan sudah memiliki pacar yang bernama Tania Shroff. Jangan salah paham dulu, Tania ini bukan adik dari aktor Tiger Shroff. Tania adalah seorang model dan fashion designer yang juga putri dari pasangan pengusaha Jaidev Shroff dan Roomila Shroff.

Kabar ini sudah berhembus cukup lama, karena keduanya sering sekali tertangkap kamera sedang pergi berdua dan memposting foto di Instagram. Hubungan Tania dan Ahan ini bisa disebut teman menjadi pacar, pasalnya keduanya ternyata sudah berteman sejak masih kecil.  

Gimana nih, sudah makin mengenal sosok si tampan Ahan Shetty? Kalau sudah tahu, sekarang kita hanya perlu menantikan kapan film pertama Ahan yaitu Tadap di rilis. Pasalnya RX100 ini adalah salah satu film Telugu terlaris yang berhasil memenangkan banyak penghargaan.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram