bacaterus web banner retina
Bacaterus / Hiburan / 10 Fakta Menarik dari Aditya Roy Kapur Pujaan Para Wanita

10 Fakta Menarik dari Aditya Roy Kapur Pujaan Para Wanita

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 24 Maret 2021

Terkenal sebagai aktor tampan, seksi dan berbakat siapa sangka hal ini bukanlah impiannya. Aditya mengatakan bahwa ia beruntung memiliki bakat dan kesempatan yang membawa kesuksesan baginya. Bukan hanya itu, berkat aktingnya yang brilian, Adi berhasil memenangkan Best Actor in Romantic Role untuk film Aashiqui 2.

Bukan hanya itu, Aditya Roy Kapur ini terbilang sebagai aktor yang tidak suka disentuh oleh media. Aditya tidak suka jika kehidupan pribadinya menjadi konsumsi umum, itulah kenapa ia telat bergabung di Instagram. Uniknya meski memiliki badan yang kekar dan sempurna, Aditya justru sangat menyukai makan dan sering nongkrong di restoran yang sama berkali-kali.

Biodata

Fakta Aditya Roy Kapur

  • Nama Lengkap: Aditya Roy Kapur
  • Nama Panggilan: Adi
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Mumbai, 16 November 1985
  • Orang Tua: Roy Kapur (ayah), Salome Roy Kapur (ibu)
  • Saudara: Siddhart Roy Kapur, Kunaal Roy Kapur
  • Pendidikan: St. Xavier’s College, Mumbai
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Scorpio
  • Instagram: @adityaroykapur

Fakta Aditya Roy Kapur

Gimana penasaran dong seperti apa sih sebenarnya seorang Aditya Roy Kapur ini. Tanpa bertele-tele, kita akan membahas mengenai 10 fakta menarik Aditya Roy Kapur di artikel di bawah ini.

1. Sudah Mengenal Industri Hiburan Sejak Kecil

Sudah Mengenal Industri Hiburan Sejak Kecil

Tidak banyak yang tahu bahwa Aditya Roy Kapur ternyata berasal dari keluarga yang dekat dengan dunia hiburan. Ibu Aditya, Salome Roy Kapur dulunya adalah seorang model dan diketahui pernah menjadi salah satu kontestan Miss India 1972. Sedangkan kakeknya Raghupati Roy Kapur diketahui adalah seorang produser film yang sangat terkenal di India.

Memiliki orang tua yang dekat dengan industri hiburan, tentu sangat mudah bagi Aditya untuk memulai karirnya. Tapi alih-alih meminta bantuan untuk langsung menjadi pemeran utama di film, Adi justru memulai debutnya dengan peran kecil. Bahkan Adi juga mengatakan bahwa sejak kecil ia tidak pernah berpikir menjadi aktor.

2. Debutnya di Film London Dreams

Debutnya di Film London Dreams

Nama Aditya Roy Kapur semakin dikenal oleh para penggemar film Bollywood sejak membintangi film-film box office. Sebut saja Aashiqui 2, dimana Adi mendapatkan banyak pujian berkat aktingnya yang luar biasa. Tapi tahu tidak bahwa karir Adi di perfilman Bollywood di mulai di tahun 2009 ketika ia muncul di film berjudul London Dreams.

Aditya berperan sebagai Wasim Afroz Khan, anggota band yang dibuat oleh Salman Khan. Adi bahkan hanya muncul dalam waktu yang singkat dan perannya pun hanya sebagai peran pembantu saja. Fans mungkin tidak akan menyadari hal ini, karena penampilan Adi juga agak berbeda dengan sekarang. Karir Aditya mulai menanjak ketika ia dipercaya menjadi pemeran utama dalam film Aashiqui 2.

3. Cita-Citanya Menjadi Pemain Kriket

Cita-Citanya Menjadi Pemain Kriket

Aditya Roy Kapur memang selalu mengatakan bahwa ia tidak pernah berpikiran untuk menjadi aktor. Adi mengaku bahwa ia tidak memiliki passion sebagai aktor, semua yang ia dapatkan adalah sebuah insiden. Ia mengatakan sangat senang ketika orang melihatnya sebagai aktor kuat dan cakap. Padahal sejak kecil impiannya adalah menjadi seorang pemain kriket profesional.

Sejak kecil Hasrat utamanya adalah menjadi seorang pemain kriket, namun ia justru jatuh menjadi aktor. Adi sempat mempelajari kriket, hanya saja impiannya tidak bisa ia capai karena beberapa hal. Meski begitu Adi bukan tipe yang melakukan sesuatu dengan cuma-cuma. Ia selalu berusaha memberikan effort untuk setiap hal yang ia lakukan, baik dalam akting maupun kehidupan.

4. Tidak Pernah Belajar Akting

Tidak Pernah Belajar Akting

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Aditya Roy kapur memang tidak pernah berpikiran menjadi seorang aktor. Ia bahkan menjuluki dirinya sebagai “Accidentally actor” karena hal ini adalah sesuatu yang tidak pernah ia duga. Hal ini ternyata didukung dengan sebuah fakta dimana Adi tidak pernah mempelajari akting.

Adi mengatakan bahwa ia tidak memiliki pelatihan sebagai aktor seperti teman-temannya yang lain di B-Town. Ini semua adalah sebuah keberuntungan ketika orang-orang mengatakan bahwa ia memiliki jiwa dan talenta yang kuat sebagai aktor. Meski begitu, Adi beberapa kali mendapatkan kritik mengenai aktingnya di beberapa film.

5. The Guy with Curl Hair

The Guy with Curl Hair

Sejak awal kemunculannya, Aditya Roy Kapur memang sudah mulai banyak di perbincangkan. Pasalnya Aditya muda benar-benar terlihat seperti “boys next door” yang membuat para remaja jatuh hati. Bahkan Adi memiliki julukan khusus yaitu “The Guy with Curl Hair” karena Adi tampil dengan rambut ikal. Hal ini membuat penampilan Adi benar-benar terlihat menjadi seperti anak laki-laki yang imut.

Sebutan ini berawal sejak Aditya Roy Kapur banyak dikenal menjadi VJ dan Host di saluran V. Pasalnya gaya Adi dengan rambut keriting panjang ini menjadi salah satu pesona dan ciri khasnya. Bahkan Aditya Roy Kapur menjadi salah satu VJ paling terkenal dan populer di kalangan anak muda. Tapi kini Adi sudah berubah menjadi salah satu pria terseksi di India yang menjadi pujaan banyak wanita tentunya.

Baca juga: Hot Perfectionist, Ini 10 Fakta Si Tampan Harshvardhan Kapoor

6. Lebih Passionate Bermusik

Lebih Passionate Bermusik

Mendapatkan banyak apresiasi dan pujian berkat aktingnya yang gemilang, siapa sangka Adi justru tidak passionate berakting. Menurut Adi, di banding akting ia lebih suka music sebagai wadah untuk menunjukkan perasaannya. Hal ini dibuktikan dengan awal karir Adi sebelum menjadi aktor adalah menjadi seorang VJ.

Dalam interview promosi film Kalank Adi mengatakan, musik sudah menjadi bagian dari hidupnya sebelum akting. Sebelumnya Adi menjadi VJ di saluran V lalu beralih menjadi pembawa acara di saluran tv tersebut. Ia bahkan sangat populer di kalangan anak-anak muda berkat karirnya sebagai host dan VJ. Berkat karirnya yang sukses, sebutan “The Guy with Curl Hair” mulai ditempelkan pada Adi.

7. Tak Bisa Memasak

Tak Bisa Memasak

Meski suka makan, Adi ternyata tidak bisa memasak setiap makan kesukaannya. Menurut Adi, keterbatasannya dalam memasak hanya sebatas membuat kopi dan mie instan. Padahal sebelumnya Adi pernah membintangi film berjudul “Daawat e Ishq (2014) bersama Parineeti Chopra. Adi berperan sebagai seorang manager dan Chef dari restoran terkenal di Lucknow.

Banyak yang mengatakan Aditya Roy Kapur terlihat sangat keren dan hot saat sedang memasak. Sayangnya, di dunia nyata Adi mengaku kesulitan saat sedang berada di dapur. Adi mengatakan bahwa ia hanya enjoy saat makan, sedangkan untuk membuat dia tidak mampu.

8. Totally Food Lover

Totally Food Lover

Selain musik, Aditya Roy Kapur memiliki ketertarikan yang sangat tinggi pada makanan. Aditya mengatakan bahwa ia adalah seorang foodie, ia senang makan-makanan yang enak. Dalam wawancara promosikan filmnya ia berkata “aku hidup hanya untuk memakan makan enak dan membuat musik yang bagus”. Adi juga mengatakan bahwa ia bisa terus makan selama makanan itu benar-benar enak dan ia juga sering datang ke restoran dan memakan makan yang sama berkali-kali.

Adi juga mengatakan bahwa ia sering makan Eggs Benedict di restoran Indigo Deli di Bandra, Mumbai. Faktanya Eggs Benedict adalah makan favoritnya, ia bisa memakan di saat pagi, siang bahkan malam. Makanan favorit lainnya dari Aditya Roy Kapur adalah Butter chicken, Kaali Daal dan Butter Naan. Adi juga mengatakan bahwa terkadang ia sengaja keluar hanya untuk makan street food yang digemari.

9. Tidak Suka dengan Suasana Bising

Tidak Suka dengan Suasana Bising

Sebagai seorang foodie sejati, Aditya Roy Kapur mengatakan bahwa ia sering bepergian ke berbagai restoran. Adi juga mengatakan dia sangat enjoy makan terutama jika makanannya enak, ia akan terus makan tanpa henti. Namun seperti orang pada umumnya, Adi juga memiliki ketidaknyamanan tersendiri saat sedang makan di luar rumah.

Adi mengaku bahwa ia merasa terganggu dengan orang yang berbicara dengan suara keras di restoran. Hal ini sebenarnya hal yang wajar, karena orang biasa pun dapat kesal dengan suara orang yang bising. Menurut Adi, meski restoran adalah tempat umum tidak baik untuk membuat kebisingan berlebihan. Akan lebih nyaman jika kita makan dengan suasana yang tenang sehingga makanan terasa lebih nikmat.

10. Tidak Aktif di Sosial Media

Tidak Aktif di Sosial Media

Berbeda dengan para aktor di B-Town yang menjadikan sosial media sebagai alat untuk berinteraksi dengan fans. Aditya Roy Kapur justru tidak menganggap sosial media sebagai alat untuk mendekatkan diri dengan fansnya. Faktanya, Adi lebih senang untuk membangun batas antara karir dan ruang pribadinya dari sorot media.

Aditya Roy Kapur sendiri dikenal sebagai aktor yang sangat menjaga privasinya hanya untuk diri sendiri. Itulah kenapa Aditya Roy Kapur disebut sebagai salah satu aktor yang telat gabung ke sosial media. Adi diketahui baru bergabung dengan Instagram di tahun 2019, yang membuat para fans girang. Bukan hanya fans, lawan main dan kawan-kawan selebriti Adi juga excited menyambutnya di Instagram.

Dari berbagai fakta-fakta mengenai Aditya Roy Kapur kita bisa belajar satu hal nih. Aditya menjadi salah satu orang beruntung yang memiliki bakat dan kesempatan menjadi aktor. Meski Adi tidak memiliki ketertarikan dibidang itu, tapi bukan berarti ia melepaskan kesempatan yang ada. Adi juga tetap berusaha memberikan penampilan maksimal di setiap karakter yang ia pilih.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram