8 Fakta A Model Family (2022), Menegangkan dan Emosional

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Bercerita tentang seorang ayah sekaligus suami yang masuk dalam pergolakan jaringan pengedar narkoba, A Model Family (2022) tampil meyakinkan sebagai drama crime-thriller. Berjumlah 10 episode, drama ini mendapat respon positif, terutama dari masyarakat Korea sendiri.

Jung Woo dan Park Hee Soon berhasil membawa A Model Family (2022) jadi tontonan yang tak hanya menegangkan, tetapi juga emosional.

Berkat cerita yang solid, drama ini bahkan sempat menggeser Extraordinary Attorney Woo (2022) yang fenomenal di posisi pertama. Penasaran dengan fakta A Model Family (2022) lainnya? Simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini!

1. Drama Kriminal dan Thriller yang Berdarah-Darah

Drama Kriminal dan Thriller yang Berdarah-Darah

A Model Family (2022) dijamin akan memanjakan para penggemar cerita ber-genre crime, action, thriller. Sejak episode pertama, adegan yang memperlihatkan darah dan mayat sudah disuguhkan. Fakta ini adalah bagian dari A Model Family (2022) yang tak bisa dipungkiri sekaligus menjadi daya tariknya.

Sebagai drama yang mengangkat tema tentang kejahatan, unsur kekerasan seperti perkelahian, penyiksaan dan pembunuhan cukup kuat ditampilkan. Hampir di setiap episodenya ada saja karakter yang dipukuli, disiksa dan dibunuh.

Jika kamu tidak terlalu suka dengan adegan semacam itu apalagi sampai darah terlihat di mana-mana, mungkin tidak akan nyaman menontonnya.

Drama kriminal kejahatan yang menampilkan sebuah komplotan penjahat, pengedar narkoba, tentu akan terasa kurang tanpa scene tersebut. Rasa ngilu, perih dan terancam karena menghadapi kematian memunculkan ketegangan.

Unsur yang terasa mengerikan tersebut justru menjadi keistimewaan. Bukan itu saja, A Model Family (2022) juga memiliki adegan dewasa yang vulgar sehingga tidak cocok apalagi dianjurkan untuk penonton di bawah umur.

2. Kisah Profesor Jadi Kurir Narkoba untuk Keluarga

Kisah Profesor Jadi Kurir Narkoba untuk Keluarga

Fakta selanjutnya dari drama original Netflix A Model Family (2022) adalah ia mengisahkan perjalanan hidup seorang profesor sekaligus ayah yang rela menjadi kurir narkoba untuk keluarga. Semua konflik pada serial ini bermula dari sekarung uang yang ditemukan oleh Dong Ha bersamaan dengan dua mayat penuh darah.

Dalam kondisi sangat butuh uang karena sang putra harus menjalani transplantasi jantung, Dong Ha tak pikir panjang dan segera mengamankan uang tersebut.

Alih-alih segera lapor polisi, profesor itu menyimpan uang yang bukan miliknya sekaligus diam-diam mengubur mayat yang dia temukan. Petaka pun dimulai tanpa bisa dihindari.

Akibat uang yang bahkan belum dia gunakan itu, Dong Ha masuk dalam pusaran persaingan para komplotan pengedar narkoba. Penampilan Jung Woo sebagai Dong Ha patut dipuji.

Sang aktor piawai memperlihatkan emosi yang dibutuhkan. Menonton Jung Woo berakting sebagai Dong Ha, kamu bisa ikut menderita dan merasa terancam sekaligus kasihan.

3. Karya Sutradara Drama Healer (2014) dan Good Doctor (2013)

Karya Sutradara Drama Healer (2014) dan Good Doctor (2013)

Fakta A Model Family (2022) berikutnya yaitu serial original Netflix ini merupakan karya sutradara Kim Jin Woo. Dia adalah orang yang sama yang menyutradarai drama sukses Healer (2014) dan Good Doctor (2013). A Model Family (2022) sekaligus menjadi comeback-nya di kursi directing setelah terakhir sukses dengan Suits (2018).

Drama-drama karya Kim Jin Woo meraih kesuksesan yang besar di Korea Selatan. Healer (2014) sendiri mendapat rating 9% saat penayangannya.

Drama yang dibintangi Ji Chang Wook, Park Min Young dan Yoo Ji Tae tersebut bercerita tentang pengantar pesan rahasia dengan nama kode healer. Klien-klien yang memakai jasa healer adalah orang-orang dari kalangan elit.

Selain Healer (2014), Kim JIn Woo juga orang di balik kesuksesan drama kedokteran berjudul Good Doctor (2013). Drama yang dibintangi Joo Won tersebut bahkan mencapai rating dua digit sejak episode pertama. Good Doctor (2013) juga dinobatkan sebagai Best Drama di ajang Baeksang Arts Awards 2014.

Dari kesuksesan dua drama garapan Kim Jin Woo, tak ada alasan untuk meragukan kualitas A Model Family (2022). Dengan tangan dinginnya, Jin Woo mampu meracik drama dengan plot yang solid sekalipun sudah beristirahat lama dari penyutradaraan.

4. So Ji Sub Hampir Terlibat

So Ji Sub Hampir Terlibat

Penampilan Park Hee Soon yang dominan menarik perhatian penonton melalui perannya sebagai Kwang Chul ternyata punya cerita tersendiri. Pasalnya peran tersebut semula akan dimainkan oleh So Ji Sub, tetapi karena alasan tertentu peran berpindah tangan ke Park Hee Soon.

So Ji Sub sempat diberitakan sedang mempertimbangkan tawaran membintangi A Model Family (2022) secara positif, tapi pada akhirnya batal dan digantikan oleh aktor senior lain yang tak kalah keren; Park Hee Soon.

Image Hee Soon sebagai penjahat kharismatik bisa kembali kamu saksikan melalui drama ini setelah sebelumnya sukses dengan My Name (2021).

5. Ungguli Extraordinary Attorney Woo di Netflix Korea

Ungguli Extraordinary Attorney Woo di Netflix Korea

Rilis pada 12 Agustus 2022 di Netflix, A Model Family (2022) mendapat perhatian yang cukup besar dari warga Korea Selatan. Ia bisa mengungguli drama Extraordinary Attorney Woo (2022) yang terlalu superior bertengger di posisi satu Netflix Korea Selatan selama beberapa minggu.

Menurut data pada flixpatrol, A Model Family (2022) berada di posisi satu setidaknya selama dua hari berturut-turut, yaitu tanggal 16-17 Agustus. Jika dilihat berdasarkan hitungan minggu, di minggu ke 33 tahun 2022, A Model Family (2022) menduduki peringkat satu dengan selisih tipis dari EAW yang ada di posisi dua.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram