Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Mata / 10 Rekomendasi Merk Eyeshadow Matte Lokal yang Bagus

10 Rekomendasi Merk Eyeshadow Matte Lokal yang Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

11. Mizzu The Addiction Palette Eyeshadow

Mizzu The Addiction Palette Eyeshadow

Mizzu The Addiction Palette Eyeshadow termasuk ke dalam daftar rekomendasi merk eyeshadow matte lokal yang bagus kali ini. Mizzu berkolaborasi dengan beauty enthusiast terkenal asal Indonesia, yaitu Endi Feng. Palet eyeshadow yang cantik ini diberi nama The Addiction Palette.

Terdiri dari 9 warna natural, yaitu Pinky Promise, Mauvelous, Misty Amethyst, Gold Dust, Citrus Soda, Gimme Bronze, Pixie Lust, Caramel Macchiato, dan Burnt Crystal. Sayangnya dari semua warna tersebut, hanya warna Mauvelous, Citrus Soda, dan Caramel Macchiato saja yang matte, sisanya shimmery.

12. Viva Cosmetics Eye Shadow

Viva Cosmetics Eye Shadow

Viva Cosmetics Eye Shadow adalah rekomendasi merk eyeshadow matte lokal yang selanjutnya. Palet eyeshadow ini terdiri dari tiga kombinasi warna yang serasi. Tekstur eyeshadownya lembut sehingga mudah untuk dibaurkan. Eyeshadow ini hadir dalam Seri A sampai F. Produk ini bisa menjadi milik Anda hanya dengan menyisihkan dana sebesar Rp 30 ribuan saja. Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

13. Ranee Eyeshadow Compact

Ranee Eyeshadow Compact

Pecinta eyeshadow matte lokal pasti sudah tahu dengan produk yang satu ini. Ranee Eyeshadow Compact, merupakan sebuah palet eyeshadow asli Indonesia yang kualitasnya bagus. Hadir dengan empat buah eyeshadow matte pada setiap palet eyeshadow-nya, Ranee Eyeshadow Compact merupakan jawaban dari kebutuhan Anda akan produk eyeshadow matte lokal terbaik.

Selain sebagai pewarna kelopak mata, Ranee Eyeshadow Compact bisa Anda gunakan sebagai shading wajah dan pewarna alis juga, loh! Wah, multifungsi sekali, ya? Eyeshadow matte lokal ini dijual di pasaran dengan harga Rp 30 – 40 ribuan. Silakan beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

14. Mirabella Beauty Eyeshadow Kit

Mirabella Beauty Eyeshadow Kit

Mirabella Beauty Eyeshadow Kit mungkin merupakan eyeshadow pertama Anda saat baru belajar makeup. Karena, produk ini mudah sekali didapat, lagi harganya pun sangat terjangkau. Selain itu, kemasan eyeshadow palette ini lumayan kecil, sehingga mudah digenggam dan bisa Anda bawa ke mana saja tanpa memakan tempat.

Walaupun tidak lebih bagus dari Sariayu atau pun Inez, eyeshadow ini tetap recommended karena kualitasnya cukup baik. Jika Anda merasa warna dari eyeshadow ini kurang keluar, pakailah eyeshadow primer sebelum menerapkan eyeshadow ini pada kelopak mata Anda. Mirabella Beauty Eyeshadow Kit bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini dengan harga Rp 80 ribuan saja.

15. La Tulipe Eye Shadow Compact

La Tulipe Eye Shadow Compact

* sumber: yukalicious.blogspot.com

Rekomendasi eyeshadow matte lokal yang terakhir adalah La Tulipe Eye Shadow Compact. Walaupun terdengar seperti merk kosmetik dari luar negeri, sebenarnya La Tulipe ini asli buatan dalam negeri. Tidak tanggung-tanggung, La Tulipe mengeluarkan 20 macam shade untuk Eye Shadow Compact-nya ini.

Setiap satu Eye Shadow Compact terdiri dari empat warna eyeshadow, sebuah cermin yang cukup besar, lalu sebuah aplikator. Pigmentasi eyeshadow ini tergolong baik dan eyeshadow ini juga tahan lama. Anda bisa membeli La Tulipe Eye Shadow Compact di Bukalapak dengan mengunjungi link ini.

Selain dapat membantu perkembangan ekonomi di tanah air, alasan Bacaterus membahas 15 eyeshadow matte lokal karena harga kosmetik lokal jauh lebih murah daripada kosmetik luar negeri. Padahal, kualitas beberapa eyeshadow matte buatan merk Indonesia sama bagusnya dengan buatan luar, atau paling tidak, kualitasnya tidak seburuk yang Anda pikirkan.

Bayangkan berapa banyak uang yang bisa Anda hemat jika menggunakan produk lokal? Jika Anda membeli palet dari Urban Decay, Anda perlu menyiapkan uang sekurang-kurangnya 800 ribu. Sedangkan jika Anda membeli palet dari Sariayu yang jumlah eyeshadow-nya ada 25 buah, Anda hanya perlu mengeluarkan setengah harga dari palet Urban Decay.

Selain itu, jika Anda membeli kosmetik secara online, tentunya barang dari Indonesia lebih cepat sampai daripada barang dari luar negeri bukan? Jika Anda yang tidak sabaran, tentunya akan merasa sangat gemas menunggu kosmetik idaman Anda jika datangnya sangat lama. Untuk itu, tidak ada salahnya, kan, kalau mulai sekarang Anda mulai menggunakan eyeshadow matte lokal?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment