Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Mata / 10 Rekomendasi Merk Eyeshadow Matte Lokal yang Bagus

10 Rekomendasi Merk Eyeshadow Matte Lokal yang Bagus

11. Viva Eye Shadow Cream

Viva Eye Shadow Cream

Eyeshadow matte lokal yang selanjutnya adalah Viva Eye Shadow Cream. Selain Mirabella, kemungkinan besar kosmetik pertama Anda adalah Viva, benar? Wajar saja, karena produk Viva itu sangat mudah didapatkan di mana saja, harganya sangat terjangkau, tapi kualitasnya tetap baik. Eyeshadow ini memiliki kemasan bundar yang terpisah-pisah setiap warnanya, jadi Anda bisa membeli hanya warna yang Anda inginkan saja.

Anda tidak perlu khawatir soal harga karena Viva Cream Eyeshadow ini harganya sangat murah, yaitu sekitar 8 – 18 ribuan saja. Eyeshadow ini sangat multifungsi, loh! Anda bisa menggunakannya untuk dijadikan shading, atau yang warna silver sebagai highlighter. Anda bisa membeli produk ini dalam berbagai warna di Lazada lewat link ini dan di MatahariMall lewat link ini.

12. Purbasari Eye Shadow Daily Series

Purbasari Eye Shadow Daily Series

Purbasari Eye Shadow Daily Series merupakan rekomendasi selanjutnya untuk eyeshadow matte lokal yang bagus. Eyeshadow pallete ini terdiri dari 3 warna eyeshadow dengan tone yang senada.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, palet ini terdiri dari eyeshadow warna hitam, siver dan putih. Lalu, ada juga palet yang berisi warna kuning, hijau muda dan hijau tua. Selain itu, masih ada beberapa warna lainnya juga, kok, yang bisa Anda beli di Lazada melalui link ini dan di Blibli lewat link ini. Setiap Purbasari Eye Shadow Daily Series dijual dengan harga Rp 47 ribuan saja.

13. Mizzu Gradical Eye Shadow

Mizzu Gradical Eye Shadow

Mizzu memang belum lama ini berdiri, namun bukan berarti produk ini tidak recommended. Produk pertama dari Mizzu yang membuat brand ini terkenal adalah eyeliner marker-nya. Orang berbondong-bondong mencari Mizzu eyeliner ke toko kosmetik. Banyak yang menyangka Mizzu (baca: Miss You) ini produk dari Korea, Thailand, hinga Cina. Padahal Mizzu ini asli Indonesia, loh..!

Selain eyeliner marker-nya, Mizzu Gradical Eye Shadow juga memiliki kualitas yang sangat baik. Sehingga, eyeshadow pallete ini wajib banget Anda coba.

Setiap satu palet ini dihargai sekitar Rp 44 ribuan saja, loh! Tersedia dalam 8 shade berbeda, Anda bisa membuat beragam gaya dengan menggunakan eyeshadow dari Mizzu ini. Anda dapat membeli produk ini secara online di Lazada melalui link ini dan di Blibli lewat link ini.

14. PAC Matte Eyeshadow

PAC Eyeshadow Matte Pallete

Tidak semua orang menyukai eyeshadow yang bercahaya. Jika Anda termasuk orang-orang yang tidak menyukai eyeshadow yang shiny, maka Anda harus memilih merk eyeshadow matte yang bagus. Sebuah brand lokal yang menyediakan eyeshadow matte terbaik adalah PAC.

Adalah PAC Matte Eyeshadow yang merupakan palet pewarna kelopak mata yang menyediakan 8 pilihan warna. Eyeshadow matte dari PAC ini tahan lama hingga berjam-jam. Selain itu, PAC Matte Eyeshadow juga bersifat waterproof, yang artinya tidak mudah luntur saat Anda sedang berkeringat. Anda dapat membeli produk ini secara online di Blibli dengan menekan link ini.

15. La Tulipe Eye Shadow Compact

La Tulipe Eye Shadow Compact

Rekomendasi eyeshadow matte lokal yang terakhir adalah La Tulipe Eye Shadow Compact. Walaupun terdengar seperti merk kosmetik dari luar negeri, sebenarnya La Tulipe ini asli buatan dalam negeri. Tidak tanggung-tanggung, La Tulipe mengeluarkan 20 macam shade untuk Eye Shadow Compact-nya ini.

Setiap satu Eye Shadow Compact terdiri dari empat warna eyeshadow, sebuah cermin yang cukup besar, lalu sebuah aplikator. Pigmentasi eyeshadow ini tergolong baik dan eyeshadow ini juga tahan lama. Anda bisa membeli La Tulipe Eye Shadow Compact di Lazada dengan mengunjungi link ini.

Selain dapat membantu perkembangan ekonomi di tanah air, alasan Bacaterus membahas 10 eyeshadow matte lokal karena harga kosmetik lokal jauh lebih murah daripada kosmetik luar negeri. Padahal, kualitas beberapa eyeshadow matte buatan merk Indonesia sama bagusnya dengan buatan luar, atau paling tidak, kualitasnya tidak seburuk yang Anda pikirkan.

Bayangkan berapa banyak uang yang bisa Anda hemat jika menggunakan produk lokal? Jika Anda membeli palet dari Urban Decay, Anda perlu menyiapkan uang sekurang-kurangnya 800 ribu. Sedangkan jika Anda membeli palet dari Sariayu yang jumlah eyeshadow-nya ada 25 buah, Anda hanya perlu mengeluarkan setengah harga dari palet Urban Decay.

Selain itu, jika Anda membeli kosmetik secara online, tentunya barang dari Indonesia lebih cepat sampai daripada barang dari luar negeri bukan? Jika Anda yang tidak sabaran, tentunya akan merasa sangat gemas menunggu kosmetik idaman Anda jika datangnya sangat lama. Untuk itu, tidak ada salahnya, kan, kalau mulai sekarang Anda mulai menggunakan eyeshadow matte lokal?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Referensi dan Sumber Gambar :

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment