Bacaterus / Film Artis Korea / Ngaku Fansnya Yoona SNSD? Wajib Nonton Semua Dramanya Ya!

Ngaku Fansnya Yoona SNSD? Wajib Nonton Semua Dramanya Ya!

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Oktober 2019

Annyeonghaseyo~ adakah yang rindu berat dengan Yoona SNSD? Member SNSD atau Girl’s Generation yang satu ini memang paling bisa buat fans rindu ya. Eitss.. kamu tak usah risau, Bacaterus.com punya daftar drama yang bisa ngobatin rindu kamu sama doi. Im Yoon-Ah lahir pada tanggal 30 Mei 1990 di Seoul, Korea Selatan.

Mengikuti audisi di SM Saturday Open Casting Audition di usia muda, Yoona bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2002. Memulai debut menjadi idol, Yoona juga belajar bidang akting, menari, dan menyanyi lho. Yoona juga mengambil jurusan teater dan musik di Universitas Dongguk bersama member SNSD Seohyun.

Sebelum mendapat peran utama dalam drama yang ia bintangi, Yoona sempat bermain menjadi cameo juga lho, seperti dalam drama “Two Outs in the Ninth Inning”, “Unstoppable Marriage”, “Woman of Matchless Beauty”, “Park Jung-geum”, hingga “Because It’s The First Time” di tahun 2015. Dari pada penasaran, yuk! Simak daftar drama yang dibintangi oleh Yoona berikut ini.

1. Two Outs in the Ninth Inning (2007)

Menjadi drama pertama yang dibintangi gadis cantik ini, sayang sekali Yoona hanya mendapat peran sebagai pemeran pendukung. Two Outs in the Ninth Inning adalah drama dengan genre komedi romantis yang bercerita mengenai kisah cinta di usia 30 tahunan.

Dimana Hong Nan-hee (diperankan oleh Soo-ae) dan Byung-tae (diperankan oleh Lee Jung-jin) bersahabat sedari kecil. Mereka berdua saling memasang pengingat waktu, ketika mereka berusia 30 tahun, jika mereka masih sama-sama lajang keduanya akan berjanji untuk bertemu di Menara Seoul.

Nan-hee bekerja di sebuah perusahaan pnerbitan dan memiliki impian menjadi pengarang. Dalam drama ini Yoona menjadi penulis pemula bernama Shin Juyoung yang nantinya akan bekerja bersama dengan Nanhee. Walaupun hanya peran kecil, Yoona berhasil menarik perhatian penonton dan sutradara dengan aktingnya. Tidak heran kalau kedepannya dia menjadi tokoh utama ya.

2. Park Jung-geum, Heavenly Beauty (2008)

Park Jung-geum, Heavenly Beauty (2008) (Copy)

Memiliki judul lain yakni Woman of Matchless Beauty, Park jung-geum drama ini memiliki jumlah episode sebanyak 52 episode. Mengisahkan tentang seorang wanita bernama Park Jung-geum (diperankan oleh Bae Jong-ok) telah lama bercerai namun kini terjebak diantara dua pria.

Kedua pria ini adalah Han Gyung-soo seorang pengacara HAM dan Lee Eun-sung seorang dokter sekaligus cinta pertama bagi Jung-kum. Terjebak dalam kondisi ini membuat Jung-kum menjadi dilemma hingga berbagai permasalahan pun muncul dan harus ia hadapi.

Memiliki peran kecil sebagai gadis bernama Mi-ae, Yoona hanya muncul sebagai cameo dalam tiga episode. Namun siapa sangka, Yoona malah mendapat kesempatan belajar acting dari seniornya Bae Jong-ok yang merupakan pemeran utama drama tersebut.

Yoona pun mengucapkan rasa terimakasihnya karena merasa telah banyak dibantu dan diajari banyak hal saat menjadi cameo dalam drama yang mereka berdua perankan.

3. You Are My Destiny (2008-2009)

Drama yang menjadikannya sebagai pemeran utama untuk pertama kalinya ini berhasil juga melambungkan nama Yoona bahkan hingga keluar Korea seperti Indonesia. Beradu akting dengan Park Jae-jung sebagai Kang Ho-se, dalam drama ini Yoona memerankan tokoh protagonist Jang Sae-byuk.

Saebyuk adalah seorang anak yatim piatu yang mengalami kebutaan saat SMA, kehidupannya mulai berubah ketika ia mendapatkan donor mata dan diadopsi oleh keluarga si pendonor mata, yang menganggap kehadiran Saebyuk adalah anugrah untuk menggantikan anak mereka.

Ditengah cerita, Saebyuk menikah dengan kang Hose, walaupun ibu mertuanya sealu memperlakukan Saebyuk ia tetap tabah menjalani kehidupan rumah tangganya. Memiliki jumlah episode yang tidak sedikit yakni sebanyak 178 episode, drama ini berhasil mendulang popularitas Yoona lho.

Yoona bahkan mendapat penghargaan di kategori “Best New Actress” dalam ajang KBS Drama Award tahun 2008 dan Baeksang Arts Awards tahun 2009. Wah, emang sesuai sama kerja kerasnya selama syuting drama ini ya.

4. Cinderella Man (2009)

Cinderella Man (Copy)

Cinderella versi pria? begitulah drama ini mengadaptasi kisah Cinderella dan mengubah tokoh utamanya menjadi pria. Bergenre Romance Drama, kali ini Yoona berperan sebagai Seo Yoo-jin seorang desainer muda dan berbakat yang mulai bekerja untuk Dae-san (yang diperankan oleh Kwon Sang-woo).

Dalam drama ini, Yoojin diceritakan terlibat dalam cinta segitiga dengan dua pria yang bekerja dalam bidang yang sama dengannya. Walaupun rating drama ini kurang memuaskan, namun acting Yoona patut diacungi jempol lho. Lewat drama ini jugalah Yoona mendapatkan penghargaan dalm kategori “Most Popular Actress” di ajang Baeksang Arts Awards 2010.

 5. Love Rain (2012)

Love Rain (2012) (Copy)

Sempat vakum cukup lama dari dunia seni peran, Yoona kembali mengambil peran utama dalam drama “Love Rain”. Berperan sebagai Jang Ha-na, drama ini mengisahkan lika-liku kisah cinta antara Jang Hana dan  Seojun yang diperankan oleh Jang Geun-suk.

Love Rain ini menggambarkan cinta tahun 1970 yang murni dan cinta dari masa kini pada waktu yang sama. Hana dan Seojun melanjutkan kisah cinta kedua orang tuanya yang saling jatuh cinta di tahun 1970-an, dimana orang tua mereka tak bisa bersatu dan harus memulai hidup baru masing-masing.

Memainkan dua peran sebagai Jang Hana dan sebagai Kim Yoonhee di tahun 1970, pesona Yoona dalam berakting tidak pudar lho, walaupun sudah dianggap lama vakum dari dunia seni peran. Karena, lewat serial ini Yoona dianugrahi di KBS Drama Awards 2013 untuk kategori “Netizen Awards”.

6. Prime Minister and I (2013)

Prime Minister and I (2013) (Copy)

Bergenre komedi romantis, drama ini memiliki 17 episode. Kali ini Yoona berperan sebagai reporter nekat dengan antusiasme kerja yang tinggi namun ceroboh bernama Nam Da-jung.  Demi mendapatkan berita eksklusif seorang Perdana Menteri bernama Kwon Yul (diperankan oleh Lee Beom Soo),

Dajung rela mengikutinya selama 24 jam penuh. Namun sayang, aksinya ini diketahui oleh Kwon Yul dan mengharuskan Dajung berurusan dengan polisi. Tetapi kesalah pahaman terjadi dimana muncul sebuah kabar berita yang memperlihatkan Kwonyul sedang memeluk Dajung.

Untuk mengatasi skandal ini, Kwonyul meminta Dajung untuk membuat perjanjian pernikahan kontrak. Bermula dari nikah kontrak lambat laun keduanya pun teribat dalam asmara sungguhan. Membuat drama ini lebih seru Yoona berperan mengurus ketiga anak Kwonyul sebagai ibu tiri mereka.

Sempat mendapat banyak kritikan karena perbedaan usia tokoh utama yang terlampau jauh, drama ini tetap dianugrahi dua penghargaan di KBS Drama Awards tahun 2013 yakni “Best Couple Awards” dan “Excellent Actress”.

7. Chinese Hero Zhao Zi Long (2015)

Chinese Hero Zhao Zi Long (2015) (Copy)

Popularitas Yoona yang makin besar, membuat Yoona juga melebarkan sayapnya hingga ke luar Korea. Memulai debut pertamanya dalam serial drama Tiongkok bertemakan kerajaan, Yoona beradu akting dengan Lin Geng Xin aktor asal Tiongkok.

Mengisahkan sejarah sekaligus peperangan pada akhir Dinasti Han Timur, Yoona berperan sebagai Xiahou Qing Yi/ Ma Yu Rou, wanita cantik dan cerdas yang jatuh cinta kepada Zhao Yun/ Zhao Zi Long, seorang jenderal militer dengan keterampilan perang yang tak tertandingi.

Namun ternyata Zhao Yun lah yang bertanggung jawab dibalik kematian ayahnya dan membuat ia dilemma. Penonton akan disuguhi dengan kisah perang dan percintaan yang mengalir menjadi satu. Memiliki judul lain yaitu God of War, Zhao Yun drama ini tayang di Hunan TV dengan 49 episode.

Drama ini ternyata diangkat dari novel karya Shan Tiangfang dengan judul “Romance of the Three Kingdoms”. Selain itu drama sejarah ini juga dibuat berdasarkan kisah dari sosok legendaris Tiongkok yaitu Jenderal Zhao Zi Long.

8. The K2 (2016)

The K2 (2016) (Copy)

Mengambil peran dalam drama K2 dan beradu akting dengan Ji Chang-wook (Kim Je-ha) membuat pemirsa sangat menantikan drama ini terlebih lagi dengan genre action, politik, hingga melodrama.

Memainkan tokoh sebagai anak perempuan tidak sah dari calon presiden dan mantan bintang terkenal, An-na terisolasi, dibesarkan dibawah pengawasan ibu tirinya sehingga ia mengalami fobia sosial dan gejala panik ketika terpapar lampu yang berkelip.

Kembali ke Korea setelah lama tinggal di Spanyol, ia malah menjadi pion dalam perlombaan ayahnya untuk menjadi presiden. Bertemu dengan Kim Je-ha, mantan tentara yang terjebak intrik politik dan bertugas sebagai bodyguard ibu tiri Anna, Jeha menaruh simpati kepada Anna.

Lewat drama ini, Yonna membuktikan eksistensinya di dunia seni peran. Penonton dapat melihat aktingnya yang berkembang dan seberapa besar usaha untuk menampilkan sosok Anna dalam dirinya.

Selain itu, ia juga berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus diajang Asia Artist Awards untuk kategori Popularity Award, Actress dan Asia Star Award, Actress. Yoona juga dianugrahi sebagai Best Dressed Actress dalam ajang Korea’s Best Dresser Swan Awards pada tahun 2016.

9. The King in Love (2017)

The King in Love (2017) (Copy)

Bertemakan nuansa kolosal, drama ini mengambil latar bertempat di dinasti Goryeo. Yoona memerankan karakter Eun San, seorang putri bangsawan yang cantik dan mempesona.

Drama kolosal ini sendiri menceritakan tentang raja muda yang ambisius bernama Won (diperankan oleh Im Si-wan), yang memiliki teman masa kecil Wang Rin (diperankan oleh Hong Jong-hyun) dan Eun San. Dimana ketiganya akan terlibat cinta segitiga, namun mereka tidak mau menyakiti perasaan persahabatan mereka.

Tayang dengan total 40 episode, lagi-lagi drama ini mengantarkan Yoona untuk mendapat penghargaan untuk kategori Best Artist Award, Actress di Asia Artist Awards di tahun 2017. Hal ini berhasil menambah daftar perhargaan yang didapatkan Yoona dalam bidang seni peran.

Gimana nih? Terbuktikan kalau Yoona berhak disebut sebagai artis wanita yang multitalenta. Acting Yoona juga patut diberi pujian ya, karena berhasil menjadi aktris professional dari pemeran pendukung hingga pemeran utama.

Kalau salah satu dramanya sudah kamu tonton, boleh lho ceritakan kesan kamu nonton drama Yoona di kolom komentar. Baca juga artikel menarik lainnya di Bacaterus.com ya, agar kamu selalu dapat info yang lebih luas.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar