bacaterus web banner retina

10 Drama Terbaik Yoon Se Ah, Pemeran Seung Hee di Snowdrop

Tidak sulit mencari daftar drama yang telah dibintangi oleh Yoon Se ah. Aktris yang bisa disebut senior di industri perfilman Korea ini sudah banyak membintangi judul drama. Debut sang aktris di drama terjadi tahun 2005 lewat serial Lovers in Prague, namun seperti kebanyakan pesohor, namanya belum begitu dikenal. Yoon Se Ah mulai mendapat sorotan saat ia bermain dalam City Hall (2009). 

Dalam Proyek drama terbaru yang akan segera tayang, Snowdrop, nama-nama tenar seperti Jung Hae In, Kim Ji Soo, Lee Seung Jo dan Yoon Se Ah sendiri menjadi punggawa yang akan memeriahkan serial bergenre melodrama dan politik ini. Penasaran dengan drama-drama lain yang telah dibintanginya? Ini dia informasinya.

Baca juga: Sinopsis & Review Drama Romantis Snowdrop (2021)

1. The Road: The Tragedy of One (2021)

Drama Yoon Se Ah_The Road The Tragedy of One_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Mystery, Thriller, Drama
  • Produksi: The Great Show 
  • Sutradara: Kim No Won
  • Pemeran: Ji Jin Hee, Yoon Se Ah, Kim Hye Eun, Kim Sung Soo 

Serial drama The Road: The Tragedy of One berkisah tentang para penghuni Royal The Hill yang merupakan kawasan elit di mana hanya segelintir orang saja yang mendiaminya. Kisah dalam serial drama ini berfokus pada Baek Soo Hyeon (Ji Jin Hee), Seo Eun Soo (Yoon Se Ah). 

Seo Eun Soo merupakan seorang seniman miniatur yang aktif dan sering mengadakan pameran. Ia adalah sosok yang sangat memperhatikan karir. Eun Soo menikah dengan Baek Soo Hyeon, pembawa berita yang terkenal dengan ketegasannya dan prinsipnya yang teguh. 

Ia berasal dari keluarga konglomerat dan anak dari pemilik Jegang Group, perusahaan raksasa Korea di mana sang pemilik adalah orang berpengaruh di Korea. Sayangnya, kehidupan pernikahan Eun Soo dan Soo Hyeon diusik dengan munculnya Chae Seo Young (Kim Hye Eun) yang merupakan rekan kerja Soo Hyeon.

2. Melting Me Softly (2019)

Drama Yoon Se Ah_Melting Me Softly_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Fantasy, Comedy, Romance
  • Produksi: Story Pheonix
  • Sutradara: Shin Woo Cheol
  • Pemeran: Ji Chang Wook, Won Jin Ah, Yoon Se Ah

Melting Me Softly akan membuat kita senyum-senyum sendiri saat menontonnya. Namun, itu hanya terjadi kalau melihat scene Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) dan Go Mi Ran (Won Jin Ah). kalau karakter Na Ha Young yang diperankan oleh Yoon Se Ah muncul, suasana akan berubah menjadi iba sekaligus kesal. 

Na Ha Young awalnya adalah kekasih Dong Chan. Mereka adalah pasangan yang serasi dan harmonis. Namun setelah 20 tahun terpisah karena Dong Chan dibekukan, membuat perasaan Ha Young berubah. Melihat kekasihnya kembali, perasaannya campur aduk antara rindu dan marah menjadi satu.

Kemarahannya timbul karena ia terus mencari lelaki itu bertahun-tahun tanpa hasil. Dalam proses pencariannya, ia didera rasa takut bahwa Dong Chan lenyap dalam proyek yang dikerjakannya itu. Namun, tepat saat ia memutuskan untuk berhenti menunggu Dong Chan, lelaki itu muncul kembali. 

Melting Me Softly menggambarkan kisah tentang seorang sutradara reality show yang terkenal jenius dan ambisius. Ia ingin membuat sebuah program bertema cryonic yang belum pernah ada di dunia. Demi membuat acaranya sempurna, Dong Chan ikut dalam uji coba programnya dan dibekukan. 

Namun karena terjadi kesalahan, acara tersebut gagal dan Dong Chan dianggap menghilang selama 20 tahun. Nah, dalam serial drama ini, karakter Ha young muncul dengan tatapan dinginnya yang sangat misterius sekaligus tersakiti karena Dong Chan memilih Mi Ran dibanding dirinya. 

3. Sky Castle (2018)

Drama Yoon Se Ah_Sky Castle_

Secara garis besar, Sky Castle berkisah tentang sekelompok orang tua dari kalangan konglomerat yang menghuni kompleks Sky Castle. Ini merupakan kawasan khusus orang terpandang dan para alumnus Seoul National University, Korea University dan Yonsei University, disingkat SKY. 

Kehidupan orang-orang elit ini dipenuhi dengan ambisi untuk selalu menjadi nomor 1 dalam segala hal, termasuk membuat anak-anak mereka berprestasi di sekolah dan masuk kampus terbaik di Korea.

Keluarga Cha yang terdiri dari Cha Min Hyuk (Kim Byung Cheol), No Seung Hye (Yoon Se Ah), Cha Se Ri (Park Yoo Na), Cha Seo Joon (Kim Dong Hee) dan Cha Ki Joon (Jo Byung Gyu) adalah salah satu keluarga yang menyoroti pendidikan anak-anaknya di Sky Castle. 

Seung Hye bersuamikan seorang mantan jaksa terkenal dan sekarang menjadi dosen fakultas hukum. Sang suami selalu menuntut anak-anak mereka mencapai nilai tertinggi di sekolah. Tuntutannya perlahan berubah menjadi keharusan yang menekan semua anggota keluarga Cha. 

Namun, Seung Hye berbeda dari suami dan ibu-ibu di Sky Castle lainnya. Ia tidak seambisius mereka terhadap pencapaian anak-anaknya. Karena sang suami yang keras dan menuntut, ia pun ikut merasakan tekanan dalam keluarganya. 

4. Stranger 1 (2017) & 2 (2020)

Drama Yoon Se Ah_Stranger_

Yoon Se Ah menampilkan karakter pemimpin wanita tangguh dan misterius dalam serial drama ini. Aktris yang punya tatapan mata tajam dengan ekspresi yang dingin ini sangat cocok memerankan karakter Lee Yeon Jae. 

Yeon Jae adalah anak dari Yoon Beom, bos besar yang menjalankan bisnis kotor dan punya banyak kejahatan yang selalu lolos berkat uang dan kekuasaan yang dimilikinya. 

Dalam Stranger Season 2, karakter Yeon Jae semakin diperkuat karena ia dimasukan sebagai tokoh utama. Dan dalam serial drama ini, Se Ah kembali dipercaya untuk membawakannya. 

5. Love Of Eve (2015)

Drama Yoon Se Ah_Love Of Eve_
  • Tahun Rilis: 2015 
  • Genre:  Drama, Romance 
  • Produksi: MBC C&I
  • Sutradara: Lee Gye Joon
  • Pemeran: Yoon Se Ah, Kim Min Kyung, Lee Dong Ha, Lee Jae Hwang

Song Ah terlahir sebagai saudara kembar dari Hyun A (Jin Seo Yeon). Ia punya sahabat, Se Na, yang sudah dikenalnya lama. Se Na baginya bukan sekadar sahabat, melainkan sudah seperti keluarga. Persahabatan mereka tampaknya akan langgeng. 

Akan tetapi, perasaan Song Ah rupanya bertepuk sebelah tangan. Gadis itu tidak tahu bahwa Se Na punya motif terselubung terhadap keluarga Song Ah. 

Love of Eve sendiri adalah sebuah serial drama sepanjang 120 episode yang mengisahkan perjalanan balas dendam Song Ah (Yoon Se Ah) terhadap sahabatnya sendiri, Se Na (Kim Min Kyung). 

Pengkhianatan yang dilakukan oleh orang yang telah dianggap keluarga itu terasa lebih menyakitkan bagi Song Ah. Oleh karenanya, ia kemudian hidup dengan rasa sakit dan niat balas dendam. Nah, aksi menarik Song Ah bisa disaksikan dalam Love Of Eve. 

6. My Love, Madame Butterfly (2012)

Drama Yoon Se Ah_My Love, Madame Butterfly_
  • Tahun Rilis: 2012 
  • Genre: Drama, Family, Romance 
  • Produksi: Pan Entertainment 
  • Sutradara: Lee Chang Min
  • Pemeran: Yeom Jung Ah, Park Yong Woo, Kim Sung Soo, Yoon Se Ah

My Lover, Madame Butterfly menyoroti seorang artis terkenal yang hidup dalam keterpurukan setelah kehilangan popularitas, sebab muncul skandal yang melibatkan dirinya. Sang tokoh utama, Nam Na Bi (Yeom Jung Ah) adalah artis yang terkenal karena selera fesyen dan parasnya yang cantik. 

Namun, kalau soal skill berakting, Na Bi tidak bisa dibilang bagus. Beruntung, kekurangan Na Bi dapat ditutupi dengan dua kelebihan lain yang dimilikinya. Sementara itu, Yoon Se Ah berperan sebagai Yoon Seol Ah, teman Na Bi yang paling dekat.

Rupanya Seol Ah tidak benar-benar tulus, sebab ia berharap karir Na Bi hancur. Rasa benci yang terselubung di dalam hati Seol Ah dipicu lantaran ia sakit hati karena kakaknya diputuskan sepihak oleh Na Bi. Demi melihat Na Bi hancur, ia tetap berada di sampingnya dan bersikap baik seolah ia sangat menyayanginya. 

7. A Gentleman’s Dignity (2012)

Drama Yoon Se Ah_A Gentleman’s Dignity_
  • Tahun Rilis: 2012 
  • Genre: Romance, Comedy, Drama
  • Produksi: Hwa & Dam Pictures 
  • Sutradara: Shin Woo Cheol
  • Pemeran: Jang Dong Gun, Kim Ha Neul, Kim Su Ro, Kim Min Jong, Lee Jong Hyuk, Yoon Se Ah

Drama besutan rumah produksi Hwa & Dam Pictures ini mengisahkan romansa empat pria berusia 40 tahun yang menjalani hidup yang berbeda. Yoon Se Ah yang berperan sebagai Hong Se Ra, ikut terlibat dalam kehidupan empat pria ini, terutama dengan Im Tae San (Kim Soo Ro). 

Se Ra dan Seo Yi Soo (Kim Ha Neul) adalah teman dekat. Namun, kehidupan dua sahabat itu menjadi rumit setelah bertemu dengan empat pria paruh baya dengan kisahnya masing-masing. Kerumitan hubungan mereka dimulai dengan Do Jin yang menyukai Yi Soo, tapi guru les yang merangkap wasit bisbol itu menyukai Tae San sejak lama.

Tae San sendiri menyukai Hong Se Ra yang jelas-jelas tidak menggubrisnya. Alasan Se Ra tidak menyukai Tae San adalah dia tidak suka terikat pada satu hubungan dan lebih memilih kebebasan. Sisi materialistisnya juga mendorongnya untuk tidak betah berlama-lama menyukai satu laki-laki saja. 

Rumit ‘kan? Kerumitan hubungan mereka bertambah sejak muncul Colin (Lee Jong Hyun) ke tengah-tengah mereka. Remaja SMA itu muncul karena ingin mencari tahu siapa ayah kandungnya di antara empat ahjussi tersebut. 

8. Wife Return (2010)

Drama Yoon Se Ah_Wife Return_
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Drama, Family, Erotic
  • Produksi: Golden Pine 
  • Sutradara: Lee Yong Seok 
  • Pemeran: Kang Sung Yeon, Jo Min Ki, Yoon Se Ah, Park Jung Cheol, Kim Mu Yeol

Yoon Se Ah adalah salah satu tokoh utama dalam kisah panjang di Wife Return. Ia beradu peran dengan aktor Jo Min Ki dan Kang Sung Yeon. 

Dalam drama ini, Yoon Se Ah menunjukan kebolehan beraktingnya sebagai Min Seo Hyun. Seo Hyun adalah seorang dokter dan pewaris yayasan rumah sakit yang ditinggalkan oleh sang ibu. Setelah ibunya wafat, Seo Hyun yang merawat ayah dan kakaknya. 

Kehidupan Seo Hyun lebih bergairah saat ia bertemu dengan Sang Woo (Jo Min Ki) yang sedang cemas karena sang putri, Yoon Da Eun (Jeon Min Seo) mengidap penyakit jantung. Keduanya kemudian menikah dan merawat Da Eun dengan baik. 

Namun, Sang Woo rupanya tidak mengetahui bahwa kegagalan pernikahan pertamanya disebabkan lantaran campur tangan ayah dan ibunya. Sejauh yang ia tahu, sang istri pertama, Jeong Yoo Hee (Kang Sung Yeon) meninggalkannya tanpa sebab. 

Setelah ia menikah dengan Seo Hyun, Yoo Hee kembali muncul. Istri pertamanya itu rupanya belum bisa melupakan Sang Woo. Dan kini kehidupan pernikahan Sang Woo dengan Seo Hyun pun terusik. 

9. Gu Family Book (2013)

Drama Yoon Se Ah_Gu Family Book_
  • Tahun Rilis: 2013 
  • Genre: Historical, Romance, Action, Fantasy
  • Produksi: Samhwa Network 
  • Sutradara: Shin Woo Cheol 
  • Pemeran: Lee Seung Gi, Bae Suzy, Sung Joon, Lee Yoo Bi, Yoo Yeon Seok

Gu Family Book adalah satu dari sedikit drama saeguk yang dibintangi oleh Yoon Se Ah. Di antara deretan film dan drama yang dibintanginya, kemunculannya dalam drama berlatar sejarah masih bisa dihitung dengan jari. 

Aktris serba bisa ini tampil memukau dengan perannya sebagai Yoon Seo Hwa dalam drama yang mengisahkan perjalanan Gumiho yang jatuh cinta pada manusia ini. Dalam balutan hanbok yang cantik, Se Ah tampil sebagai Seo Hwa, ibu dari Kang Chi (Lee Seung Gi), manusia setengah gumiho

Sebelum Seo Hwa menjadi gisaeng dan melahirkan Kang Chi, ia adalah anak seorang bangsawan terkenal pada masa itu. Akan tetapi sang ayah difitnah dan ia disiksa, lalu dibunuh. Setelah keluarganya hancur, Seo Hwa berlindung di rumah gisaeng dan menjadi salah satu penghiburnya. 

Bertahun-tahun ia bersembunyi dengan identitas barunya sebagai Lady Ja Hong Myung yang berasal dari Jepang. Selama itu pula ia Menyusun rencana untuk membalas dendam pada Jo Gwang (Lee Seong Jae) yang telah menghancurkan keluarganya. 

10. Smile Again (2006)

Drama Yoon Se Ah_Smile Again_
  • Tahun Rilis: 2006 
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Victory Contents
  • Sutradara: Hong Seong Chan 
  • Pemeran: Kim Hee Sun, Lee Dong Gun, Yoon Se Ah 

Meskipun termasuk ke dalam drama lawas, Smile Again masih menarik untuk diikuti. Smile Again menampilkan kisah romantis, persahabatan, ambisi dan rasa sakit dari masa lalu serta rivalitas para pemain dalam memperebutkan cintanya. 

Dalam drama ini, Yoon Se Ah bertransformasi sebagai gadis penyendiri yang dikucilkan oleh teman-temannya. Perannya sebagai Choi Yoo Gang, si gadis yang tidak punya teman ini menjadi scene stealer yang menarik perhatian. 

Yoo Gang mengalami perubahan hidup yang drastis. Saat remaja ia adalah anak pendiam, setelah dewasa ia berubah menjadi sosok yang menjengkelkan dan mengganggu ketenangan hidup Oh Dan Hee (Kim Hee Sun). Tindakan Yoo Gang terhadap Dan Hee Inilah yang menggelitik rasa penasaran. Maka dari itu, langsung saja saksikan kisahnya dalam Smile Again, ya. 

Itu dia 10 drama Yoon Se Ah dengan jalan cerita yang menarik. Drama-drama yang dibintanginya selalu menghadirkan sesuatu yang segar dan seru. Apalagi aktris yang satu ini selektif dalam memilih perannya.  Sudah bisa dipastikan jika ada Yoon Se Ah, drama tersebut layak untuk ditonton. Nah, masukan 10 drama di atas ke dalam playlist tontonan akhir pekanmu, ya. 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram