Rekomendasi 10 Drama Uhm Ji Won yang Wajib untuk Ditonton

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Uhm Ji Won memulai karirnya di dunia akting sejak tahun 1996. Dimulai dengan peran kecil, karir Uhm Ji Won semakin menanjak di tahun-tahun berikutnya. Penampilan Uhm Ji Won sebagai aktris mulai mendapat pengakuan bergengsi setelah dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik di ajang Blue Dragon Film Award tahun 2004 lalu.

Beberapa film serta drama Uhm Ji Won pun mulai wara-wiri menghibur para penonton. Uhm Ji Won belakangan mengundang kekaguman berkat aktingnya dalam drama Little Women (2022). Lantas, apa lagi drama terbaik dari aktris kelahiran 1977 yang tetap cantik ini? Kami pilihkan sepuluh judul untukmu!

Baca juga: 10 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi oleh Son Hyun Joo

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik judul film untuk info selengkapnya

1. Little Women

Little Women

Drama Uhm Ji Won berjudul Little Women (2022) merupakan adaptasi bebas dari novel karya Louisa May Alcott. Ditulis oleh Jeong Seo Kyung, ia mengisahkan kehidupan tiga kakak beradik yang harus berjuang karena kesulitan finansial.

Hidup mereka yang sudah sulit semakin rumit ketika secara tidak langsung terlibat dengan seorang pengacara dan uangnya. Oh In Ju sebagai kakak tertua terkejut menemukan satu-satunya teman di kantor ditemukan tewas dan meninggalkan uang yang sangat banyak.

Uang itu ternyata milik Park Jae Sang, pengacara dan politikus dengan citra positif yang punya rahasia mengerikan. Istri Park Jae Sang, Won Sang Ah yang diperankan Uhm Ji Won, tak kalah menakutkan. Keduanya membuat hidup kakak beradik itu berada dalam bahaya.

2. Birthcare Center

Birthcare Center
Tahun Rilis 2020
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Uhm Ji Won Park Ha Sun Choi Ri Jang Hye Jin Yoon Park

Drama Uhm Ji Won berjudul Birthcare Center (2020) mengharuskan sang aktris berperan sebagai seorang wanita dengan karir cemerlang. Bernama Oh Hyun Jin, Uhm Ji Won di sini adalah anggota termuda dari jajaran eksekutif di kantornya.

Dia terbiasa melakukan segala sesuatu dengan baik dan sangat ahli, tetapi begitu tiba saat melahirkan anak pertama, Hyun Jin kesulitan. Dia terkejut karena melahirkan ternyata jauh lebih sulit daripada yang dibayangkan.

Saking sibuknya bekerja dia tidak memiliki petunjuk apa pun mengenai hal itu. Setelah keluar dari rumah sakit, Hyun Jin memutuskan pergi ke pusat perawatan pasca persalinan. Hyun Jin bertambah kaget karena ternyata dia adalah ibu tertua di sana. Dia juga minder karena semua orang terlihat tahu caranya merawat bayi.

3. Golden Wagon

Golden Wagon
Tahun Rilis 2002
Genre ,
Sutradara
Pemeran Im Ji Eun Uhm Ji Won Lee In Hye Lee Joo Hyun

Golden Wagon (2002) drama lawan yang dibintangi Uhm Ji Won punya cerita tak kalah menarik. Di sini dia berperan sebagai Soon Jung, adik tiri dari Yoo Jung. Konflik dimulai ketika Yoo Jung bertemu dan menjalin hubungan dengan seorang pria kaya.

Dari hubungan itu Yoo Jung pun hamil. Sayangnya pihak keluarga pacarnya menentang hal itu. Mereka menawarkan kompensasi terhadap Yoo Jung jika dia mau menggugurkan kandunganya. Yoo Jung menolak dan memutuskan tetap melahirkan putranya.

Namun, begitu sang putra lahir dia bersikap sangat dingin sehingga Soon Jung yang harus merawatnya. Yoo Jung kembali jatuh cinta dengan pria kaya, begitu pula Soon Jung, tapi kemudian hal mengejutkan terjadi di antara mereka.

4. Spring Turn to Spring

Spring Turn to Spring

Spring Turn to Spring (2019) merupakan drama Uhm Ji Won bertemakan body-swap atau pertukaran tubuh antara dua orang yang berbeda. Di drama ini, Uhm Ji Won berperan sebagai Lee Bom, yaitu seorang aktris yang populer, yang kini berstatus sebagai istri anggota parlemen. Sejak itu Lee Bom hanya fokus mengurus keluarganya.

Secara misterius dia berada dalam posisi membingungkan karena bertukar tubuh dengan seorang pembawa berita televisi bernama Kim Bo Mi.

Walau sempat bingung, keduanya memutuskan untuk menikmati waktu mereka saat bertukar tubuh. Anehnya, tubuh mereka tak kunjung kembali ke tempat semula sekalipun sudah meminum ramuan rahasia.

5. The Cursed Season 1

The Cursed Season 1

Uhm Ji Won pernah berperan sebagai seorang reporter dalam drama The Cursed Season 1 (2020). Memerankan karakter bernama Im Jin Hee, dia sosok reporter yang antusias melakukan pekerjaannya. Salah satu kasus yang semangat sekali dia liput melibatkan sebuah perusahaan IT terbesar di Korea Selatan, Forest.

Jin Jong Hyun selaku pimpinan Forest ternyata sangat mengandalkan dan percaya terhadap perdukunan. Selama penyelidikan, Im Jin Hee mengetahui ada perusahaan konsultasi spiritual yang terhubung dengan Forest.

Kepala perusahaan konsultasi tersebut bernama Jin Kyung. Saat meliput Forest sampai ke akar-akarnya itulah Im Jin Hee bertemu So Jin, yaitu seseorang yang dirasuki roh halus.

6. Falsify

Falsify

Falsify (2017) adalah drama Uhm Ji Won bertema politik dan jurnalisme yang dia bintangi bersama aktor Nam Goongmin. Dalam drama yang ditulis oleh Kim Hyun Jung ini, aktris Ji Won berperan sebagai Kwon Sora, dia adalah jaksa penuntut yang menangani kasus-kasus eksploitasi manusia.

Dalam menuntaskan kasus tersebut Sora bekerjasama dengan Han Moo Young. Han Moo Young adalah mantan atlet judo peraih medali emas yang beralih profesi menjadi jurnalis.

Moo Young tertarik dengan kasus perdagangan manusia yang berkedok kejahatan geng motor. Dia lantas bekerjasama dengan anggota polisi bernama Chan Woo. Setelah melakukan penelusuran, Moo Young mencurigai seseorang sebagai pihak yang terlibat dalam kematian kakaknya.

7. Sign

Sign

Go Da Kyung merupakan penyidik pemula yang bersemangat. Dia dipasangkan dengan dokter forensic terkenal bernama Yoon Ji Hoon. Semula keduanya berselisih karena memiliki gaya investigas yang berbeda.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram