bacaterus web banner retina

20 Drama Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton di 2021

Ditulis oleh Gerryaldo - Diperbaharui 25 September 2021

Kalau sudah bosen gak tau mau ngapain, boleh deh nih masak mie rebus terus bawa teh manis lanjut buka laptop atau nyalain TV buat nonton drama Thailand terbaru versi Bacaterus! Yakin deh, drama ini engga kalah sama film romantis Thailand atau film Thailand lainnya yang oke punya.

Kadar ke-uwu-an yang nanti kalian tonton di dalam drama Thailand ini bisa bikin kamu senyum-senyum even kejang-kejang sendiri karena kelewat manis! Well, sini merapat, kita simak satu-satu dramanya!

1. F4 Thailand: Boys Over Flower

F4 Thailand Boys Over Flower_

Menjadi salah satu lakorn yang paling di tunggu-tunggu, F4 Thailand: Boys Over Flower yang tayang di tahun 2021. Trailer drama ini sudah dirilis sejak 3 Desember 2020 di akun YouTube resmi GMMTV OFFICIAL. F4 Thailand: Boys Over Flower merupakan remake dari manga dengan judul yang sama karya Yoko Kamio.

Remake novel ini sudah banyak sekali, salah satu yang paling terkenal yaitu versi buatan Korea Selatan dan Cina. Vachirawit Chiva-aree Bright yang memerankan karakter Thyme, sementara Tontawan Tantivejakul sebagai Gorya.

Meski ditunggu-tunggu oleh penonton Indonesia, ternyata di Thailand, drama ini sempat mengundang protes dengan diangkatnya hastag #แบนF4 (ban F4 or cancel F4).

2. Never Too Late

Never Too Late_

Drama Thailand selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Never Too Late (2021). Drama ber-genre family dan youth ini akan sangat relate dengan kehidupan para siswa di luar sana.

Drama ini mengisahkan lima teman sekolah menengah yang memiliki impian yang ingin mereka capai. Masa kecil yang polos menuntun mereka pada impiannya, namun kenyataan berkata lain.

Sayangnya impian ini tidak berhasil mereka gapai, hingga mereka menemukan kesempatan kedua. Anak-anak ini akhirnya menyadari bahwa mereka bisa mencintai siapapun dan menggapai impiannya untuk menjadi nyata. Hal terpenting adalah mendapatkan pelajaran yang sangat berharga mengenai apa itu kebahagiaan.

3. KinnPorsche

KinnPorsche_

Thailand memang jagonya dalam membuat drama ber-genre komedi, tapi drama satu ini akan membuat kamu tegang. Bukan horor atau thriller, KinnPorsche (2021) akan membawa kita ke dalam gelapnya dunia para mafia di Thailand. Kinn (Mile) adalah putra dari seorang mafia, ia diserang oleh musuh dan mencoba melarikan diri sampai ia bertemu dengan Porsche (Apo).

Pria ini menerima tawaran Kinn untuk menyelamatkannya demi hadiah sejumlah uang yang dijanjikan. Karena kemampuan bertarungnya, Kinn menjadikan Porsche sebagai pengawal pribadinya demi melindungi keluarganya pria ini tinggal bersama bosnya. Dari sinilah hubungan romantis yang bergejolak, namun rintangan selalu datang bertubi-tubi menguji cinta mereka.  

4. Bad Buddy

Bad Buddy_

Hidup bertetangga dengan orang sekitar tentu bukanlah hal yang merugikan dong, tapi tidak untuk keluarga Pran (Nanon) dan Pat (Ohm). Pasalnya ayah mereka selalu saja bersaing ketat dalam bidang bisnis, hal ini terbawa hingga ke rumah. dimana Pran dan Pat juga ikut terpengaruh, alhasil mereka dipaksa bersaing dalam prestasi belajar hingga ekstrakurikuler.

Sebagai anak muda Pran dan Pat merasakan lelah akan persaingan ayah mereka, hingga keduanya berakhir menjadi teman. Pertemanan mereka tidak bisa sembarang ditampilkan, akhirnya keduanya main kucing-kucingan dengan ayah mereka. Tapi dari pertemanan ini keduanya malah berakhir dengan romansa yang disembunyikan.

5. Song Sanaeha

Song Sanaeha_
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Kimberley Anne Woltemas James Ma

Memiliki saudara kembar tentu menjadi hal yang menyenangkan, karena mereka bisa melakukan banyak hal bersama-sama. Namun hal di atas tidak berlaku untuk Kimberley Anne Woltermas yang memerankan dua karakter anak kembar yang saling berlawanan.

Pit dan Duen adalah anak kembar yang memiliki sifat dan kehidupan yang sangat berbeda. Duen berprofesi sebagai seorang model dan artis, sementara Pit adalah gadis baik hati yang selama ini sudah menjaga dan merawat Duen.

Pit bertemu dengan pria yang ia cintai yaitu Warit (James Ma), namun Duen yang berpacaran dengan paman Warit mulai berbelok untuk mendekatinya. Wanita ini menjadi sangat nakal dan jahat untuk memisahkan saudara kembarnya dengan pria incarannya.

6. Talay Luang

Talay Luang_
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Mik Thongraya Sammy Cowell

Drama yang sangat menghibur ini wajib sekali masuk dalam jajaran watchlist lakor di tahun 2021. Talay Luang adalah drama romcom yang mempertemukan Mik Thongraya dan Sammy Cowell dalam situasi yang aneh. Suatu hari seorang pria aneh tiba-tiba muncul di pulau, pria itu tidak sengaja bertemu dengan Moya (Sammy) dalam keadaan amnesia.

Tidak disangka pertemuan antara Moya dengan Talay (Mik) berbuah menjadi perasaan cinta. Mereka membangun sebuah resort dan dari sinilah cinta mereka semakin mekar.

Hingga suatu hari seorang wanita hamil datang dan mengklaim Talay sebagai suaminya. Akhirnya mereka pun pergi. Moya yang patah hati berusaha keras untuk melupakan pria itu, karena pernikahan yang mereka impikan sirna begitu saja.

7. 46 Days

46 Days_

Jika kamu adalah penggemar dari si cantik Baifern Pimchanok Luevisadpaibul, drama berjudul 46 Days (2021)ini tidak boleh sampai terlewatkan. Drama ber-genre romcom ini juga bertabur bintang-bintang muda yang terkenal seperti Non Chanon Santinatornkul, Off Jumpol Adulkittiporn, Mild Lapassalan.

Mengisahkan mengenai kehidupan Ying Ying (Baifern) seorang net idol dan youtuber kurang populer. Gadis ini dipecat setelah beradu mulut dengan seorang selebgram, untung ada Noina (Mild) sahabatnya.

Keduanya menemui seorang peramal dan dikatakan dalam 46 hari ia akan menikah dengan seorang pria yang dapat menyembuhkan penyakitnya, dari sinilah semua kegilaan terjadi.

8. You Are My Heartbeat

You Are My Heartbeat_
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Davika Hoorne Push Puttichai Kasetsin

Siapa yang sudah menunggu kehadiran Davika Hoorne di layar kaca lagi? Pasti banyak yang sudah kangen melihat akting dari salah satu artis tercantik di Thailand ini. Tenang saja Davika akan comeback lewat drama You Are My Heart Beat (2021/2022) bersama Push Puttichai Kasetsin. Remake dari drama Cina populer berjudul The Fox’s Summer (2017) ini memang sangat ditunggu-tunggu.

Pasalnya kisah cinta seorang CEO dengan desainer muda ini sangat populer di tahun 2017. Tak heran jika Thailand akhirnya membuat versi mereka sendiri untuk drama populer ini. Meski sempat belum ada kejelasan mengenai tanggal penayangannya, fans masih antusias menantikannya di tahun 2021.

9. The Best Story

The Best Story_
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Yin Anan Wong War Wanarat Ratsameerat

Thai Lakorn alias drama Thailand dengan genre cinta sesama jenis memang sedang booming. Selaian “2gether: The Series” yang mendulang kesuksesan hingga dikenal di negeri sakura, ada beberapa drama lain dengan tema yang sama. Salah satu yang baru saja rilis adalah “The Best Story.”

Best merupakan siswa yang sangat menyebalkan dan terkesan cuek. Ia kemudian jatuh cinta dengan cowok tampan dan populer di sekolahnya, Dew. Dalam mendekati Dew, Best dibantu oleh kedua sahabatnya, Bright dan Ray.

Namun Best hanya bisa mengagumi Dew dari kejauhan karena tidak memiliki nyali untuk mengungkapkan perasaannya. Suatu hari, dewi fortuna seolah berpihak pada Best. Ia berkenalan dengan dua sahabat Dew, yakni Dave dan Tar. Best juga bergabung dengan klub musik mereka. Dari sana lah ia bisa berkenalan dan mendekati Dew.

10. Golden Blood

Golden Blood_

Sebagai tuan muda yang merupakan anak dari bos mafia, Sky memang harus mendapatkan penjagaan yang ketat agar selalu aman dari musuh-musuh ayahnya. Oleh karena itu, orang tua Sky merekrut boyguard untuk menjaga Sky.

Sun adalah boydguard berperawakan kekar dan berparas tampan. Ia dikirim oleh Ayah Sky untuk menjaga putranya tersebut. Selalu bersama setiap saat ternyata lama-lama membuat Sky dan Sun saling mencintai. Namun hal tersebut tidak mudah karena mereka harus menghadapi Ayah Sky yang pasti menentang hubungan ini.

11. Country Boy

Country Boy_

Berlatar pedesaan di Chiang Mai yang begitu asri dan indah, “Country Boy” bercerita tentang seorang pemuda yang berkunjung ke Chiang Mai bersama beberapa orang temannya. Mereka memilih untuk menginap di sebuah homestay yang sebenarnya hampir bangkrut dan akan disita.

Ketika bertemu dengan anak laki-laki pemilik homestay, si pemuda tersebut tertarik dan menjalin persahabatan dengannya. Berawal dari persahabatan, kisah mereka berdua lama-lama menjadi sebuah romansa yang tak terlupakan.

12. I Promised You the Moon

I Promised You the Moon_

Film ini merupakan sekuel dari “I Told Sunset About You.” Dalam film ini, dikisahkan bahwa Teh dan Oh-aew akhirnya menjadi sepasang kekasih selama setahun terakhir. Mereka meninggalkan kampung halamannya di Phuket untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi di Bangkok.

Walaupun sama-sama memilih jurusan ilmu komunikasi, Teh dan Oh-aew berada di universitas yang berbeda. Intesitas bertemu pun jadi berkurang. Keduanya sama-sama memiliki teman-teman baru dan berkenalan dengan banyak orang di universitas masing-masing.

Oh-aew yang lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-teman barunya akhirnya membuat Teh merasa tak terlalu diperhatikan lagi. Hubungan mereka jadi semakin buruk tatkala Teh menaruh perasaan pada seniornya, Jai. Lama kelamaan Oh-aew pun mengetahui hubungan tersebut.

Setelah melalui berbagai rintangan, apakah Teh dan Oh-aew masih bisa mempertahankan hubungan ini?

13. The Comments

The Comments_

Nggak semua orang suka menonton serial dengan genre romance. Nah, kalau kamu lebih suka drama ber-genre misteri dan kriminal, jangan lewatkan “The Comments” ya! Drama yang satu ini mengangkat isu cyber bullying yang menyebabkan korbannya depresi hingga nekat melakukan bunuh diri.

Diceritakan bahwa Papang adalah siswi yang berprestasi di sekolahnya. Bahkan, Papang bukan tergolong anak culun karena ia memiliki paras yang menawan. Namun, suatu hari Papang memutuskan untuk bunuh diri saat sedang siaran langsung.

Kematian Papang membuat kakaknya, Khan, merasakan sesuatu yang tidak lazim dan berusaha mencari penyebab yang mendasari adiknya nekat bunuh diri. Khan mulai mencurigai orang-orang terdekat Papang.

14. Oh My Boss

Oh My Boss_

Noom Nim adalah si bungsu dari dua bersaudara. Kakak laki-lakinya tidak bisa diandalkan sehingga Noom Nim lah yang menjadi harapan keluarganya. Kondisi ini pula yang membuat Noom Nim menjadi gadis yang kuat dan tangguh. Ia bahkan pernah bekerja paruh waktu di banyak tempat.

Suatu ketika Noom Nim diterima bekerja dengan posisi yang bagus. Ia mengajak beberapa orang temannya untuk merayakan kabar baik ini di kafe. Di kafe tersebut ada seorang pria tampan yang tertarik pada Noom Nim. Saat mulai berkenalan, ada banyak kesalahpahaman yang terjadi di antara keduanya.

Pria yang diketahui bernama Akitsuki Koji itu akhirnya mengantar Noom Nim pulang. Di mobil, secara tiba-tiba Koji mencium Noom Nim. Itu adalah ciuman pertama bagi Noom Nim.

Selang satu bulan sejak ciuman pertamanya dicuri oleh pria yang baru dikenalnya, Noom Nim akhirnya bertemu kembali dengan Koji. Siapa sangka bahwa pria itu adalah CEO di tempat kerja barunya. Sementara Noom Nim memikirkan ciuman pertamanya yang ‘dicuri’, Akitsuki Koji justru terlihat seperti tidak mengingat kejadian itu.

15. Top Secret Together

Top Secret Together_

Kisah cinta LGBT memang menjadi tema yang sedang banyak diangkat di Thai Lakorn. “Top Secret Together” adalah salah satu yang tak ingin ketinggalan hype tersebut.

Serial yang cukup hits ini mengangkat tema tentang 5 kisah cinta sejenis (pria dan pria). Kelima pasangan ini sama-sama memiliki rahasia yang disembunyikan. Mereka juga harus menghadapi stigma masyarakat yang masih tabu terhadap kisah cinta semacam ini. Bagaimana cara mereka menyelesaikan masalah masing-masing? Temukan jawabannya dengan menonton series ini.

16. Girl from Nowhere Season 2

Girl from Nowhere Season 2_

“Girl from Nowhere” sangat pantas dinobatkan sebagai drama Thailand terlaris di Netflix. Serial yang mengusung Nanno sebagai tokoh utamanya ini tidak mengangkat tema cinta seperti Thai Lakorn kebanyakan. Nanno justru menebar teror mengerikan yang membuat korbannya menjadi jera.

Di musim kedua ini, Nanno masih memberikan efek jera kepada sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab atau melanggar norma-norma yang ada. Akan tetapi, perjalanan Nanno kian seru karena ia memiliki rival baru yang berusaha menyaingi Nanno.

Siapakah rival Nanno? Bagaimana cara Nanno menebar teror di musim kedua “Girl from Nowhere”? Yuk, langsung nonton serialnya sekarang juga biar kamu nggak penasaran.

17. Close Friend

Close Friend_

Satu lagi drama Thailand yang sedang hype sampai sekarang, yakni “Close Friend.” Serial ini mengangkat cerita tentang 6 pasangan pria dengan karakter berbeda-beda. Setiap pasangan mengalami kisah cinta dan permasalahan yang beraneka ragam.

Seperti ciri khas Thai Lakorn dengan genre LGBT pada umumnya, “Close Friend” juga mendapuk sejumlah aktor berparas tampan. Jadi, penontonnya pun nggak akan bosan menyaksikan drama ini lantaran aktor-aktornya semua terlihat ganteng dan cute!

18. Fish Upon the Sky

Fish Upon the Sky_

Pi, mahasiswa tahun kedua di fakultas kedokteran gigi, diam-diam memendam perasaan pada mahasiswa terpopuler di fakultas kedokteran, Mueang Nan. Namun karena penampilannya kurang menarik, Pi menjadi minder saat harus mendekati cowok idamannya tersebut.

Beruntung Pi memiliki sahabat yang mau membantunya mengubah penampilan agar jadi lebih tampan. Setelah penampilannya terlihat lebih menarik, Pi menemukan kesulitan baru dalam mendekati Mueang Nan. Ia memiliki saingan bernama Mork.

Pi pun berusaha mengalahkan Mork dalam berbagai hal untuk menarik perhatian Mueang Nan. Akan tetapi, persaingan ini justru mengubah keadaan. Pi yang semula tertarik pada Mueang Nan kini jadi memiliki perasaan terhadap Mork.

19. Y-Destiny

Y-Destiny_

BL drama yang satu ini juga masuk dalam jajaran Thai Lakorn yang cukup banyak ditonton. Meskipun bukan satu-satunya drama favorit, “Y-Destiny” ternyata cukup menyita perhatian, khususnya bagi penggemar drama BoysLove.

Sinopsis drama ini berfokus pada 7 orang sahabat: Sun, Mon, Tue, Puth, Thurs, Masuk, dan Sat. Lucunya, ketujuh sahabat ini memiliki nama panggilan dan kepribadian yang sesuai dengan hari lahir mereka. Ketujuh sahabat ini dituntun oleh takdir masing-masing untuk bertemu dengan orang yang mereka cintai.

20. Let's Fight Ghost

Let's Fight Ghost_

Jeans adalah hantu siswi sekolahan yang meninggal 5 tahun lalu. Arwah Jeans masih penasaran karena ia ingin mengetahui rahasia di balik kematiannya. Suatu ketika, sosok hantu Jeans ini terlihat oleh Aof, pemuda indigo yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk astral.

Karena indigo, Aof akhirnya membuka jasa pengusiran hantu. Setiap jenis hantu memiliki tarif yang berbeda. Saat bertemu dengan Jeans, baik Aof dan Jeans akhirnya saling bertarung.

Usai bertarung, Jeans akhirnya menjadi hantu yang selalu mengikuti Aof. Jeans bahkan membantu Aof dalam melaksanakan pekerjaannya sebagai pemburu hantu. Jeans sendiri masih berusaha mencari rahasia yang menyebabkan dirinya menjadi hantu. Sanggupkah Aof membantu Jeans memecahkan teka-teki ini?

Aduh, membaca seluruh sinopsis 20 Drama Thailand terbaru di atas saja sudah bikin kesengsem sendiri kan? Ini pasti kalian udah gak sabar deh buat segera nonton channel GMMTV atau Netflix untuk menonton semuanya. Jangan jadi baper ya setelah nonton semua dramanya. Oh iya, kalau kalian punya informasi drama Thailand oke lainnya, boleh tulis di kolom komentar ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram