Bacaterus / Film Thailand / 10 Drama Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton di 2020

10 Drama Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton di 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau sudah bosen gak tau mau ngapain, boleh deh nih masak mie rebus terus bawa teh manis lanjut buka laptop atau nyalain TV buat nonton drama Thailand terbaru versi Bacaterus! Yakin deh, drama ini engga kalah sama film romantis Thailand atau film Thailand lainnya yang oke punya.

Kadar ke-uwu-an yang nanti kalian tonton di dalam drama Thailand ini bisa bikin kamu senyum-senyum even kejang-kejang sendiri karena kelewat manis! Well, sini merapat, kita simak satu-satu dramanya!

1. The Shipper

The Shipper (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Comedy-Romance
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara: Aticha Tanthanawigrai
  • Pemain: Kanaphan Puitrakul, Sureeyaret Yakaret, Pawat Chittsawangdee

Pan (Sureeyaret Yakaret) adalah seorang siswi SMA. Dirinya sangat suka dengan kakak kelasnya yang bernama Kim (Kanaphan Puitrakul) dan seorang siswa tangguh bernama Way (Pusit Dithapisit). Namun Pan bukan suka karena cinta tapi suka melihat Kim dan Way bisa bersama; padahal baik Kim dan Way adalah pria normal. Namun Pan tetap mengharapkan itu terjadi.

Pan memiliki teman bernama Soda (Kanyarat Ruangrung) yang memiliki perasaan sama atas Kim dan Way. Akhirnya mereka membuat buku yaoi tentang Kim dan Way. Novel yang ditulis itu tidak sengaja dibaca oleh orang lain yang mengakibatkan Kim dan Way diolok-olok banyak orang menganggap mereka adalah sepasang gay. Tidak terima Kim dan Way menghajar si pendurung hingga dihukum oleh sekolah.

Pan yang tahu akan hal itu mencoba menjelaskan apa yang terjadi kepada Pan. Pan mengerti dan malah berbaik hati mengantarkan Pan pulang, naas, saat dalam perjalanan, mereka mengalami kecelakaan.

Saat roh Pan dan Kim akan diambil, malaikat maut bernama Yommathut (Watchara Sukchum) mengembalikan roh mereka karena ternyata mereka belum waktunya mati. Namun roh mereka berdua tertukar.

2. Who are You

Who Are You (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Mystery
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara: Kanittha Kwunyoo
  • Pemain: Tipnaree Weerawatnodom, Perawat Sangpotirat, Kay Lertsittchai

Mind dan Meen yang sama-sama diperankan oleh Tipnaree Weerawatnodom merupakan sepasang anak kembar. Terpisah, Meen adalah cewek supel dan apa adanya. Ia hidup berkecukupan disaat Mind yang tinggal di Panti Asuhan selalu jadi bulan-bulanan teman-temannya. Tidak tahan, Mind akhirnya memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari jembatan.

Dewi Fortuna masih memihak kepadanya, Mind tidak meninggal, dan saat bangun dirinya sudah berada di Rumah Sakit ditemani banyak orang. Namun semua orang yang ada disana menganggap bahwa dirinya adalah Meen. Mind yang saat itu terkejut sangat ketakutan karena dirinya tidak mengenal siapapun sehingga dokter memvonisnya amnesia.

Akhirnya Mind meneruskan hidupnya sebagai Meen yang entah kemana. Dirinya jadi dekat dengan banyak teman-teman Meen dan akhirnya jatuh hati terhadap teman Meen bernama Nam. Ketika Mind di’bantu’ untuk pulih, Mind menemukan sesuatu yang seharusnya dia tidak tahu. Mind sampai trauma karena rahasia itu tidak pernah terpikirkan oleh Mind selama hidupnya.

3. My Husband in Law

My Husband in Law (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Comedy-Romance
  • Produksi: Thong Entertainment
  • Sutradara: Ampaiporn Jitmaingong
  • Pemain: Prin Suparat, Nittha Jirayungyurn

Dipaksa menikahi seorang wanita yang tidak disukai bikin kita jadi darah tinggi sekaligus naik pitam bukan? Ini yang dirasakan oleh Thian (Prin) saat dirinya dipaksa untuk menikahi Muey (Nittha Jirayungyurn).

Muey merupakan anak teman Ibu Thian yang sudah meninggal, sehingga Muey dirawat dan dibesarkan oleh Ibu Thian. Kepalang sudah dianggap anak, Ibu Thian memaksanya untuk menikah dengan Muey.

Hal ini dilakukan, karena Ibu Thian ingin menyelamatkan Muey dari seorang pria kaya yang ingin mengambil Muey darinya. Pria itu dianggap tidak baik oleh Ibu Thian sehingga Thian lah yang disuruh maju. Thian menolak mentah-mentah, dia tidak mau menikahi Muey hanya karena alasan seperti itu. Belum lagi Thian tidak suka dengan Muey meski sebaliknya, Muey saying terhadap Thian.

Muey akhirnya jadi bahan jahil Thian supaya Muey jadi benci dirinya. Namun bukan benci, Muey tidak pernah marah saat dirinya dijahili separah apapun oleh Thian. Lambat laun hati dingin Thian terhadap Muey mencair. Kini Thian suka dan ingin sekali menjaga Muey. Namun semuanya menjadi serba salah saat drama lain hadir diantara Muey dan Thian.

4. Girl Next Door

Girl Next Door (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Comedy-Romance
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara: Saroch Nuamsamram
  • Pemain: Worranit Thawornwong, Pathompong Reonchaidee, Juthapich Indrajundra

4 orang sahabat bernama Sundae (Mook Worranit), Mimi (Jamie Juthapich), Duchess (Mild Lapassalan) dan Viva (Sarocha Burin) tinggal di sebuah asrama wanita yang super ketat dengan aturan. Namun demikian, mereka tidak keberatan. Mereka punya masing-masing cerita yang sangat segar buat kita tonton. Kalian pasti terhibur dengan cerita ini;

Sundae memiliki cerita bahwa dirinya ini sedang dilanda dilema antara mantan pacarnya yang mengajak ia balikan dan calon pacar yang sebentar lagi akan menembaknya. Sundae bingung bukan kepalang dan harus bijak dalam memilih.

Karena dirinya tidak mau kecolongan untuk dua kalinya, tapi mantan Sundae yang menurut dia baik terus mendesak untuk kembali padanya disaat Sundae juga ingin memiliki calon pacarnya yang di depan mata.

Mimi diceritakan sebagai gadis supel. Namun ada masalah yang menimpa dirinya sehingga, Mimi menjadi sangat sedih. Untuk menghibur diri, Mimi selalu mendengarkan sebuah stasiun radio yang dibawakan oleh DJ bernama Tan. Dia sangat suka dengan DJ Tan dan selalu menceritakan hal itu kepada teman baiknya yang bernama Tan juga. Ternyata Tan dan DJ Tan merupakan orang yang sama.

Viva adalah aktris terkenal, model dan superstar di Thailand juga go international. Saat akan pulang, Viva terjebak hujan dan diganggu oleh beberapa pria hidung belang. Saat Viva kewalahan melawan, seorang penjaga keamanan datang menyelamatkan Viva. Ini membuat Viva menjadi suka dengan security tersebut namun apabila rahasia ini terbongkar, karirnya akan lenyap.

Duchess mahasiswa super kaya. Dia bisa membeli apapun yang diinginkan tanpa melihat harga! Dia mencari temannya dulu yang sering mengejek dia karena kucel dan miskin. Dia ingin memperlihatkan kalau sekarang dia bukanlah Duchess yang dulu atau yang dipanggil Daeng Lek. Celaka, aksinya itu malah dimanfaatkan Krathing (Off Jumpol) teman yang suka merundungnya.

5. 2gether: The Series

2gether (Copy)

Green (Korawit Boonsri) adalah seorang gay yang suka dengan Tine (Metawin Opas-iamkajorn). Namun karena Tine merupakan pria normal, mendengarnya saja membuat Tine bergidik geli; memikirkan bahwa ada seorang pria yang menyukai dirinya. Dilanda kebingungan, Tine curhat masalah ini kepada teman baiknya dan menyuruh Tine untuk ‘pura-pura’ jadian dengan Sarawat (Vachirawit Chivaaree).

Sarawat ini merupakan pria idaman di sekolah. Berwajah tampan, badan atletis, atlet sepak bola dan bisa memainkan musik; membuat teman Tine menyarankannya untuk berbicara pada Sarawat mengenai hal minta tolong itu.

Tine sudah yakin kalau jawabannya adalah tidak akan mau. Namun karena sudah tidak tahu lagi siapa yang bisa dimintai tolong, akhirnya Tine minta Sarawat untuk ‘pura-pura’ jadi kekasihnya.

Saat Sarawat tahu, jawabannya diluar dugaan. Sarawat mau menolong Tine supaya Green tidak mendekati Tine lagi. Celaka, karena pura-pura, hubungan Tine dan Sarawat jadi beneran dekat dan jadi saling perhatian satu sama lain. Sarawat dan Tine yang merasa ini sudah tidak beres harus menyudahi permainan ini. Sialnya mereka sama-sama tidak bisa. Waduh!

6. Turn Left Turn Right

Turn Left Turn Right (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Romance, Fantasy
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara: Worrawech Danuwong
  • Pemain: Kawee Tanjararrak, Prachaya Ruangroj, Korapat Kirdpan

Menceritakan tentang perjuangan 3 orang lelaki yang ingin merubah nasibnya yang dinilai tidak benar sama sekali. Adalah Thai, seorang remaja yang bingung akan sebuah pilihan. Orangtuanya mendesak untuk kuliah di jurusan tertentu sedangkan kekasihnya memintanya untuk kuliah di jurusan sama. Ini membuat Thai merasa terjebak dalam dua pilihan.

Cerita berpindah pada Gun (Prachaya Ruangroj) dirinya mendambakan kekasih impian hingga akhirnya ia bertemu dengan Aye. Lagi-lagi, Gun jug terjebak dalam dua pilihan. Dia memiliki kehidupan yang bertolak belakang dengan Aye sehingga kadang-kadang masalah timbul membuat Gun lelah untuk kembali berpacaran. Dan yang terakhir adalah Pat (Kavee Tanjararak).

Pat menyukai seorang gadis bernama Tisha, namun Tisha akan segera melangsungkan pernikahan. Singkat cerita Tisha mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Ini membuat Pat dihadapkan dua pilihan juga, terus menerus merawat Tisha sampai sembuh atau memanfaatkan keadaan tersebut untuk menyingkirkan calon suaminya dengan mengatakan bahwa dirinya adalah kekasih hatinya.

7. Angel Beside Me

Angel Beside Me (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Romance, Fantasy
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara: Chatkaew Susiwa
  • Pemain: Kristanapoom Pibulsonggarm, Lansaladon Aeksina

Ares merupakan malaikat yang sedang dilatih untuk menjadi pengganti kepala para malaikat suatu saat nanti. Tugasnya adalah untuk mendampingi manusia dan membantunya apabila kesusahan dengan catatan malaikat tidak bisa berhubungan langsung dengan manusia. Karena dikenal baik dalam setiap tugasnya, maka majulah Ares menjadi calon kepala para malaikat.

Suatu hari seorang gadis bernama Lin (Kristanapoom) ingin mencoba bunuh diri karena keadaan hidupnya yang luar biasa berat. Dari kecil hingga beranjak dewasa, Lin selalu ditimpa kemalangan. Akhirnya Lin mencoba mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari gedung apartemennya. Saat akan melompat terdengar suara gemuruh dan tiba-tiba saja Ares sudah ada di kamarnya.

Lin ketakutan bukan main, rencananya untuk bunuh diri tidak jadi. Lin menganggap malaikat penjaganya itu adalah orang gila yang mau menyerangnya. Namun setelah berkenalan, Lin merasa tenang setiap Ares ada di sampingnya. Lin yang merasa semuanya tidak ada artinya mulai menata kembali hidupnya satu per satu ditemani Ares sehingga tugas Ares di bumi sudah selesai. Mampukah Lin bertahan tanpa Ares?

8. The Stranded (Netflix)

The Stranded (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama, Fantasy
  • Produksi: Bravo Studios
  • Sutradara: Sophon Sakdaphisit
  • Pemain: Sinjai Plengpanich, Chutavuth Pattarakampol, Wiani Kraibutr

Sekelompok siswa sekolah elit mendatangi sebuah pulau untuk mengadakan pesta gerhana bulan yang terjadi pada malam itu. Namun pesta tersebut berakhir buruk. Mereka mengalami musibah besar saat pulau yang mereka tempati luluh lantak akibat diterjang tsunami dari Laut Andaman; menyisakan 37 orang yang semuanya adalah siswa elit tersebut.

Kebingungan harus bagaimana, salah satu dari 37 siswa itu bernama Kraam (Papangkorn Lerkchaleampote) memimpin semua siswa untuk bersama mencari jalan keluar. Tanpa makanan, minuman dan tempat bernaung membuat mereka semua bahu membahu untuk saling tolong. Tidak kompak saja bisa memecah kelompok yang nanti malah jadi lebih bahaya.

Saat mereka semua mencari bagaimana bisa bertahan hidup dengan keluar dari pulau itu, beberapa siswa merasakan adanya keanehan dibalik peristiwa yang menyerang mereka. Setiap mereka berusaha keluar dari pulau itu selalu ada saja hal yang menghalangi. Ini membuat misi mereka bertambah, dari bertahan hidup hingga mencari celah dari peristiwa aneh itu.

9. My Ambulance

my-ambulance (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: Nadao Bangkok
  • Sutradara: Naruebet Kuno
  • Pemain: Sunny Suwanmethanont, Davika Hoome

Tantawan (Davika Hoome) dan Pan (Sunny Suwanmethanont) adalah sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan sangat lama. Bekerja di rumah sakit yang sama membuat mereka lebih mudah bertemu meskipun mereka sibuknya minta ampun. Tantawan memiliki kekuatan ajaib yang bisa membuat Pan datang padanya disaat Tantawan memanggilnya.

Suatu hari hidup Tantawan berubah. Dirinya mengalami kecelakaan dan sebagian ingatannya hilang dan entah kenapa kekuatannya terhadap Pan melemah sedangkan ketika Chalan, seorang dokter muda yang sedang menjalani co-as datang pada Tantawan, kekuatan Tantawan kembali dan semakin kemari semakin kuat; membuat Tantawan bingung.

Tanpa disadari Tantawan, ternyata Chalan juga menyukai dirinya. Membuat dirinya dan Pan saling bersaing untuk mendapatkan hati Tantawan. Di tengah tuntutan pekerjaan mereka yang sebagai dokter, mampukah mereka membagi waktu untuk menjalin hubungan, bersaing satu sama lain dan profesional dalam bekerja? Simak filmnya ya!

10. The Sand Princess

The Sand Princess (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara:
  • Pemain: Pimchanok Luevisadpaibul, Worrawech Danuwong, Chutavuth Pattarakampol

Kodnipa (Pimchanok) merupakan seorang gadis yatim dari kampung yang pergi ke kota untuk melanjutkan pendidikan. Namun dengan keterbatasan finansial, Kod harus memikirkan cara untuk bertahan hidup. Beruntung, dia bertemu dengan seorang pewaris super kaya yang menjadi temannya bernama Jirapat (Chutavuth). Jirapat kadang memerlukan bantuan Kod dan dirinya membayar Kod secara profesional.

Drama mulai muncul ketika Jirapat menghamili seorang gadis dan sang gadis tidak mau mengasuh bayi tersebut sehingga diutusnyalah Kod oleh Jirapat untuk mengurus bayi itu. Menganggap ini sebagai pekerjaan dan Kod dibayar dengan jumlah yang lumayan tiap bulannya, Kod menerima permintaan Jirapat untuk merawat bayinya yang benama Moji.

Bagai benang kusut, hidup Kod menjadi semakin kacau. Dirinya tertangkap basah sedang mengurus bayi dari Jirapat oleh kakak Jirapat, Kirakorn (Dan Worrawech). Untuk menyelamatkan nama keluarga dan perusahaan, akhirnya Kirakorn diminta untuk menjadi istri palsu dari Kirakorn. Awalnya semua berjalan bisa sampai suatu saat baik Kirakorn dan Jirapat jadi benar-benar jatuh hati pada Kodnipa.

Aduh, membaca seluruh sinopsis 10 Drama Thailand terbaru diatas saja sudah bikin kesengsem sendiri kan? Ini pasti kalian udah gak sabar deh buat segera nonton channel GMMTV atau Netflix untuk menonton semuanya. Jangan jadi baper ya setelah nonton semua dramanya. Oh iya, kalau kalian punya informasi drama Thailand oke lainnya, boleh tulis di kolom komentar yaa!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *