bacaterus web banner retina

20 Drama Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2022

Kalau sudah bosen gak tau mau ngapain, boleh deh nih masak mie rebus terus bawa teh manis lanjut buka laptop atau nyalain TV buat nonton drama Thailand terbaru versi Bacaterus! Yakin deh, drama ini enggak kalah sama film romantis Thailand atau film Thailand lainnya yang oke punya.

Kadar ke-uwu-an yang nanti kalian tonton di dalam drama Thailand ini bisa bikin kamu senyum-senyum even kejang-kejang sendiri karena kelewat manis! Well, sini merapat, kita simak satu-satu dramanya!

1. KinnPorsche

KinnPorsche_

Thailand memang jagonya dalam membuat drama ber-genre komedi, tapi drama satu ini akan membuat kamu tegang. Bukan horor atau thriller, KinnPorsche akan membawa kita ke dalam gelapnya dunia para mafia di Thailand.

Kinn (Mile) adalah putra dari seorang mafia, ia diserang oleh musuh dan mencoba melarikan diri sampai ia bertemu dengan Porsche (Apo). Pria ini menerima tawaran Kinn untuk menyelamatkannya demi hadiah sejumlah uang yang dijanjikan.

Karena kemampuan bertarungnya, Kinn menjadikan Porsche sebagai pengawal pribadinya demi melindungi keluarganya pria ini tinggal bersama bosnya. Dari sinilah hubungan romantis yang bergejolak, namun rintangan selalu datang bertubi-tubi menguji cinta mereka.  

2. Secret Crush On You

drama thailand terbaru_Secret Crush On You_

Baru tayang pada 11 Februari 2022, Secret Crush On You menjadi salah satu drama yang bikin para penonton gemas. Drama yang diproduseri oleh Saint Suppaspong ini memang diisi oleh jajaran artis pendatang baru di Thailand.

Drama ini dijamin akan membuat para penonton ikut baper dengan kisah cinta Billy Patchanon dan Seng Wichai Saefant.

Drama ini mengisahkan kekonyolan Toh, seorang mahasiswa jurusan seni komunikasi yang jatuh cinta kepada seniornya. Neua adalah senior tingkat tiga dari fakultas teknik yang sudah lama disukai oleh Toh tapi sulit untuk digapai. Kira-kira sampai kapan Toh hanya bisa menjadi pengagum rahasia Neua?

3. Devil Sister

drama thailand terbaru_Devil Sister_

Devil Sister menjadi salah satu drama yang paling dinantikan oleh para penggemar Min Pechaya dan Win Metawin. Drama yang diproduksi oleh GMMTV ini menggaet Koo Ekkasit Trakulkasemsuk dan Pantip Vibultham sebagai sutradranya.

Adapun drama ini mengisahkan perjuangan cinta Namcha untuk bisa mendapatkan Irin. Padahal, bagi banyak orang, Irin dikenal sebagai “devil” yang kerap menyiksa banyak karyawan.

Namun, dibalik segala sikap tegas dan tidak kenal ampunnya, Irin menyimpan perasaan cinta kepada Namcha. Sayang, perbedaan usia dan berbagai hal lainnya membuat Irin dan Namcha tidak bisa berpacaran secara terang-terangan.

4. Cutie Pie

drama thailand terbaru_Cutie Pie_

Selain drama garapan GMMTV, ada drama boys' love lainnya yang membuat banyak orang gemes banget yakni Cutie Pie yang rilis tahun 2022 ini.

Cutie Pie adalah drama yang dibintangi oleh NuNew Chawarin dan Zee Pruk Panich dan viral banget dikalangan anak muda Indonesia. Pasalnya, banyak sekali fans yang gemas dengan kisah cinta Kirin dan Lian yang benar-benar cute.

Kisahnya bermula ketika dua putra dari dua perusahaan yang berbeda dijodohkan atas permintaan keluarga. Namun, Kirin berusaha menggagalkan perjodohan ini, pasalnya ia tidak ingin menikah tanpa adanya rasa cinta.

Di sisi lain, Lian Kilen diam-diam memiliki rasa kepada Kirin, meskipun ia tidak bisa mengungkapkannya secara gamblang.

5. Our Days

drama thailand terbaru_Our Days_

Bagi para pecinta drama bergenre boys' love, Our Days wajib masuk kedalam watch list-mu. Drama yang dibintangi oleh banyak aktor tampan dari GMMTV ini akan membuat kamu gemas.

Our Days mengisahkan Mon yang memutuskan pindah dari desa ke Bangkok untuk berkuliah. Di hari pertamanya di universitas, ia bertemu dengan So yang membuatnya sangat bingung.


Alasannya karena So tiba-tiba menciumnya saat mereka sedang mabuk. Semakin lama, hubungan mereka berdua pun semakin berkembang. Saat Mon cedera ketika bermain basket, So lah yang merawatnya.

Di sisi lain, ternyata ada orang lain yang cemburu melihat hal ini. Mon pun merasa bingung karena ia diperebutkan oleh So dan Saint yang sama-sama mengaku mencintainya.

6. Love and Deception

drama thailand terbaru_Love and Deception_

Masih drama bergaya sinetron ala Thailand, Love and Deception mungkin akan disukai oleh para ibu rumah tangga. Drama yang diadaptasi dari novel karya Orasa Tossanut ini mengisahkan rumah tangga yang penuh misteri dan luka.

Kisahnya bermula ketika Trai Phitai mencari tahu penyebab dari tewasnya sang ayah yang terasa mendadak dan misterius. Namun, fakta yang didapatkannya sangat mengejutkan karena ternyata sang istri adalah kekasih sekaligus pelaku utama pembunuhan ayahnya.

7. Wannabe

drama thailand terbaru_Wannabe_

Berbeda dengan drama Thailand pada umumnya, dari posternya saja sudah terlihat bahwa Wannabe tidak berbicara soal cinta saja.

Drama ini mengisahkan sekelompok orang dari berbagai lapisan masyarakat, tapi memiliki passion yang sama. Musik hip-hop sudah menjadi bagian dalam hidup mereka, makanya mereka berusaha untuk menjadi pemusik yang terkenal.

Namun, kenyataan tidaklah semudah yang mereka impikan, karena usaha mereka terus saja mendapatkan penolakan. Bahkan akibat hal tersebut, mereka kemungkinan bisa kehilangan orang yang paling dicintainya.

8. Love Forever After

drama thailand terbaru_Love Forever After_

Kembali membuat drama bergenre fantasi dan supernatural, Love Forever After menjadi salah satu drama Channel 3 yang paling dinantikan.

Drama yang dibintangi oleh Eye Kamolned dan August Vachiravit sudah dinantikan oleh fans keduanya. Alasannya karena dua artis tadi akan mengobati para fans yang rindu dengan kemistri mereka pasca drama Notification.

Drama ini mengisahkan tentang cinta antara dewa kematian dan hantu cantik yang menolak kematiannya. Tualek adalah roh yang berusaha kembali ke dalam tubuhnya, hingga ia bertemu dengan dewa kematian.

Mereka membuat kesepakatan bahwa Tualek harus menyelesaikan sebuah misi untuk bisa kembali ke tubuhnya. Apakah tugas yang mustahil ini bisakah dilakukan oleh Tualek?

9. The Giver

drama thailand terbaru_The Giver_

Tidak mau terlalu lama beristirahat, sutradara Sant Srikaewlaw kembali menyapa para penonton dengan drama terbarunya.

The Giver adalah drama terbarunya yang diperankan oleh Tor Thanapob dan Plengkwan Nattaya. Drama yang ditayangkan di GMM25 ini memang sudah dinantikan banyak orang, pasalnya premisnya juga cukup menarik.

The Giver mengisahkan dua saudara yaitu Tailah dan Fahrung dengan kehidupan yang tidak terkendali. Berusaha bertahan hidup, Tailah mendekati Hiran untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan menegakkan keadilan.

Ketika Tailah dihadapkan dengan berbagai kejahatan, hanya Akat yang menyadarkannya untuk tetap berjalan di jalan keadilan.

10. The War of Flowers

drama thailand terbaru_The War of Flowers_

Dibintangi oleh jajaran selebriti ternama Thailand, The War of Flowers memang seru untuk ditonton. Drama yang diproduksi oleh GMMTV ini dibintangi oleh Sonia Couling hingga aktor muda seperti Gun Atthaphan.

Drama ini menyuguhkan perseteruan dua keluarga yang saling membenci satu sama lain. Hal ini bermula ketika seorang istri ingin membalas dendam istri pertama sang suami, yang hidup mewah. Bahkan, dendam keluarga ini sudah diturunkan kepada anak dan cucu-cucunya.

Peperangan diantara dua keluarga pun tidak bisa terelakkan, bahkan ada bumbu asmara yang membuat segalanya jadi rumit.

11. Cupid's Last Wish

drama thailand terbaru_Cupid Last Wish_

Siapa nih yang belum move on dari pasangan Earth Pirapat dan Mix Sahaphan? Kalau iya, sepertinya kamu wajib nonton Cupid's Last Wish (2022). Drama yang diproduksi oleh GMMTV ini kembali mempertemukan Earth Pirapat dan Mix Sahaphans sebagai pasangan.

Adapun drama ini mengisahkan persahabatan antara Win, Lin dan Korn yang awalnya terlihat baik-baik saja. Suatu hari, Win mengetahui bahwa ayahnya memasukan nama Korn kedalam surat wasiat yang ditinggalkannya.

Hal tak terduga pun terjadi, yakni kecelakaan yang membuat Win dan Lin bertukar tubuh. Kira-kira, apa yang akan terjadi pada ketiganya?

12. Remember 15

drama thailand terbaru_Remember 15_

Tidak melulu drama bergenre romantis, Remember 15 adalah drama bergenre thriller dan horor yang paling diantisipasi. Drama besutan sutradara Pai Ekkapop Paiaree ini memang sangat menegangkan dan pokoknya membuat bulu kuduk merinding.

Remember 15 mengisahkan sebuah pesan misterius yang didapatkan oleh Lyla, wanita yang bunuh diri lima tahun yang lalu. Surat ini pun ternyata didapatkan oleh 12 orang remaja.

Mereka yang mendapatkan surat itu memutuskan kembali ke pulau terpencil tempat Lyla ditemukan tewas. Satu persatu rahasia kelam pun mulai terbuka. Sebenarnya, apa yang terjadi kepada Lyla dan pulau misterius tersebut?

13. My Sassy Psychic

drama thailand terbaru_My Sassy Psychic_

Jika banyak drama di atas diproduksi GMMTV, Channel 3 Thailand juga tidak ingin kalah dong. Salah satu drama terbarunya di tahun ini berjudul My Sassy Psychic yang dibintangi artis populer.

Drama bergenre romcom ini dibintangi oleh pasangan Preem Ranida dan Punjan Kawin. Uniknya, drama ini memiliki sisi supernatural yang memberikan kesan misterius tapi tetap kocak banget untuk ditonton.

Adapun dramanya mengisahkan Saran dan sahabat karibnya sedang menyamar untuk bertemu dengan cenayang bernama Sonklin.

Cenayang ini diminta untuk membantu Saran menemukan jimat yang dapat melepaskan roh dan menggerakan mereka dalam siklus karma. Saran juga berusaha untuk memecahkan misteri dibalik hilangnya Sarum yang sangat misterius.

14. You Are My Heartbeat

You Are My Heartbeat_

Siapa yang sudah menunggu kehadiran Davika Hoorne di layar kaca lagi? Pasti banyak yang sudah kangen melihat akting dari salah satu artis tercantik di Thailand ini. Tenang saja Davika akan comeback lewat drama You Are My Heart Beat bersama Push Puttichai Kasetsin.

Remake dari drama Cina populer berjudul The Fox’s Summer ini memang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya, kisah cinta seorang CEO dengan desainer muda ini sangat populer di tahun 2017. Tak heran jika Thailand akhirnya membuat versi mereka sendiri untuk drama populer ini.

Meski sempat belum ada kejelasan mengenai tanggal penayangannya, fans masih antusias menantikannya di tahun 2021.

15. A Tale of Ylang Ylang

A Tale of Ylang Ylang

Sebuah drama yang mengambil latar kehidupan di masa lalu, A Tale of Ylang Ylang memang wajib untuk dinantikan. Drama yang dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul dan Nine Naphat Siangsomboon ini dipastikan memiliki jalan cerita yang bikin penasaran.

Drama ini mengisahkan Sroisabungga, seorang putri dari keluarga bangsawan yang sombong dan selalu bangga dengan statusnya. Setelah kematian ayahnya, ia pindah ke Istana Rawiwath dan bertemu dengan Pangeran Aiyares.

Berambisi untuk bisa menikahi sang pangeran, di waktu yang sama ia juga bertemu dengan Tian, seorang pemilik pabrik Cina yang dikenal sebagai pria tulus yang jatuh cinta padanya. Tapi karena janjinya pada mendiang ayahnya, Sroisabungga harus meninggalkan Tian dengan rasa sakit hatinya.

16. Switch On

Switch On

Lagi-lagi terinspirasi dari drama Korea terkenal, Switch On adalah remake dari drama W: Two World (2016). Drama ini dibintangi oleh Aom Sushar Manaying sebagai Nisa dan Gee Sutthirak Subvijitra sebagai A-Kin.

Kisahnya dimulai ketika A-Kin bertekad untuk mencari pembunuh ayahnya, sehingga ia bertransformasi menjadi pahlawan dalam sebuah video game bernama “Better World”.

Di dunia lain ada Nisa, seorang dokter bedah yang kebingungan mencari keberadaan ayahnya. Dari sinilah secara tidak sengaja Nisa masuk ke dunia paralel tempat A-Kin hidup.

Sejak saat itu Nisa berusaha menyelamatkan A-Kin dari game buatan ayahnya sendiri. Namun ada banyak sekali misteri-misteri yang tidak pernah mereka bayangkan akan terjadi.

17. The Player

The Player

Salah satu drama yang wajib banget untuk di tonton tahun ini adalah The Player. Drama yang baru saja tayang di akhir tahun 2021 ini mengambil genre thriller dan misteri. Drama ini akan membawamu masuk dalam sebuah kasus pembunuhan menegangkan sekaligus bikin penasaran.

Kisah berawal ketika Tim dan Giwi melakukan taruhan, taruhan untuk menghancurkan hidup Eve. Taruhan yang awalnya hanya sekedar permainan, tiba-tiba saja berubah menjadi permainan saling membunuh.

Alhasil semua ini membuat segalanya jadi rumit dan untuk menutupinya mereka melakukan berbagai kebohongan. Namun, secara perlahan kebenaran mulai muncul, ketika setiap kelicikan dan perbuatan buruk mereka terungkap.

18. F4 Thailand: Boys Over Flower

F4 Thailand Boys Over Flower_

Menjadi salah satu lakorn yang paling di tunggu-tunggu, F4 Thailand: Boys Over Flower yang tayang di tahun 2021. Trailer drama ini sudah dirilis sejak 3 Desember 2020 di akun YouTube resmi GMMTV OFFICIAL. F4 Thailand: Boys Over Flower merupakan remake dari manga dengan judul yang sama karya Yoko Kamio.

Remake novel ini sudah banyak sekali, salah satu yang paling terkenal yaitu versi buatan Korea Selatan dan Cina. Vachirawit Chiva-aree Bright yang memerankan karakter Thyme, sementara Tontawan Tantivejakul sebagai Gorya.

Meski ditunggu-tunggu oleh penonton Indonesia, ternyata di Thailand, drama ini sempat mengundang protes dengan diangkatnya hastag #แบนF4 (ban F4 or cancel F4).

19. Never Too Late

Never Too Late_

Drama Thailand selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Never Too Late (2021). Drama ber-genre family dan youth ini akan sangat relate dengan kehidupan para siswa di luar sana.

Drama ini mengisahkan lima teman sekolah menengah yang memiliki impian yang ingin mereka capai. Masa kecil yang polos menuntun mereka pada impiannya, namun kenyataan berkata lain.

Sayangnya impian ini tidak berhasil mereka gapai, hingga mereka menemukan kesempatan kedua. Anak-anak ini akhirnya menyadari bahwa mereka bisa mencintai siapapun dan menggapai impiannya untuk menjadi nyata. Hal terpenting adalah mendapatkan pelajaran yang sangat berharga mengenai apa itu kebahagiaan.

20. Bad Buddy

Bad Buddy_

Hidup bertetangga dengan orang sekitar tentu bukanlah hal yang merugikan dong, tapi tidak untuk keluarga Pran (Nanon) dan Pat (Ohm).

Pasalnya, ayah mereka selalu saja bersaing ketat dalam bidang bisnis, hal ini terbawa hingga ke rumah di mana Pran dan Pat juga ikut terpengaruh. Alhasil, mereka dipaksa bersaing dalam prestasi pelajaran hingga ekstrakurikuler.

Sebagai anak muda, Pran dan Pat merasakan lelah akan persaingan ayah mereka, hingga keduanya berakhir menjadi teman.

Pertemanan mereka tidak bisa sembarang ditampilkan, akhirnya keduanya main kucing-kucingan dengan ayah mereka. Tapi dari pertemanan ini keduanya malah berakhir dengan romansa yang disembunyikan.

Aduh, membaca seluruh sinopsis 20 Drama Thailand terbaru di atas saja sudah bikin kesengsem sendiri kan? Ini pasti kalian udah gak sabar deh buat segera nonton channel GMMTV atau Netflix untuk menonton semuanya.

Jangan jadi baper ya setelah nonton semua dramanya. Oh iya, kalau kalian punya informasi drama Thailand oke lainnya, boleh tulis di kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram