bacaterus web banner retina

13 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik Sepanjang Masa

Thailand menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang selalu sukses dalam bidang perfilman. Negeri Gajah Putih ini tak pernah kehabisan ide untuk menciptakan film yang unik dan seru. Identik dengan humor yang dapat mengundang gelak tawa, genre film Thailand selalu sukses menyita banyak penggemar dari berbagai penjuru negeri.

Tak hanya film saja, drama-drama Thailand juga tak kalah menarik untuk disaksikan. Pasalnya, drama Thailand selalu menyuguhkan alur cerita yang seru untuk ditonton. Horror, romantis, ataupun komedi, drama Thailand memang patut diacungi jempol berkat alurnya yang selalu dibuat apik. Drama Thailand sering kali sukses mengudara sehingga memiliki banyak penggemar di berbagai negara.

Untuk kamu yang penasaran dengan keseruan dari drama Thailand, maka jangan lewatkan beberapa rekomendasi drama Thailand terbaik versi Bacaterus di bawah ini ya!

1. F4 Thailand: Boys Over Flowers

F4 Thailand_

Sempat mendapatkan reaksi buruk dari netizen, F4 Thailand: Boys Over Flower (2021) membuktikan bahwa mereka memang layak untuk dinantikan. Masih diadaptasi dari manga Hana Yori Dango, karya Kamio Yoko, versi Thailand-nya dijamin terasa fresh dan berbeda. Belum lagi para aktor dan aktris muda yang membintanginya, bikin drama ini semakin seru untuk diikuti.

Kisahnya bermula ketika Gorya berani melawan Thyme, pimpinan dari grup F4 yang terkenal di sekolahnya. Berkat perlawanannya ini, Gorya menerima kartu merah yang membuatnya jadi incaran satu sekolah. Namun melihat perlawanan yang sengit dari Gorya, ternyata diam-diam Thyme menaruh perasaan cinta pada gadis ini. Kira-kira bagaimana cara Gorya meluluhkan hati Thyme?  

2. Ugly Duckling

Ugly Duckling

Serial drama Thailand yang pertama ada “Ugly Duckling” yang merupakan drama produksi GMMTV dan resmi disiarkan di GMM 25. Drama yang resmi rilis pada 17 Mei-20 desember 2015 ini menjadi salah satu drama yang paling banyak dicari karena memiliki alur cerita tentang percintaan remaja yang romantis dan seru.

Dibintangi Worranit Thawornwong dan Puttichai Kasetsin, drama Ugly Ducking menceritakan kisah seorang wanita yang mendapat perlakuan kurang baik dari lingkungannya. Hal itu disebabkan oleh fisik Joo yang dicap “menjijikan” oleh orang-orang disekitar.

Tak tahan dengan semua perlakuan dari lingkungan sosialnya, Joo akhirnya memutuskan kuliah di Universitas yang sangat jauh. Namun nasib berkata lain, karena disana Joo menemukan cintanya pada seorang pria tampan yang membuktikan bahwa cinta tak hanya memandang secara fisik.

3. Girl From Nowhere

13 Rekomendasi Drama Thailand Terbaik Sepanjang Masa 3

Girl From Nowhere (2018) ini memang sangat populer di Indonesia. Pasalnya series ini memang bikin banyak orang deg-degan. Bercerita mengenai Nanno, seorang gadis misterius yang selalu saja berpindah-pindah sekolah. Ternyata Nanno selalu saja membongkar berbagai kebohongan dan kejahatan yang dilakukan oleh siswa hingga staf sekolah.

Kali ini Nanno membantu untuk membalaskan dendam 13 murid perempuan yang menjadi korban dalam di sekolah. Berkat pembongkaran rahasia-rahasia besar yang dilakukan Nanno, kini semua orang menyadari bahwa sekolah bisa menjadi tempat yang berbahaya. Kejahatan juga tidak hanya dilakukan oleh siswa dan sekolah, tapi orang tua murid juga bisa ikut berperan.

4. Switch On

Switch On 2022 thai drama_

Masih diadaptasi dari drama Korea Selatan populer, salah satu drama terbaik di tahun 2021 adalah Switch On (2021). Drama yang dibintangi oleh Aom Sushar Manaying dan Gee Sutthirak Subvijitra ini terinspirasi dari drama Korea Selatan Populer berjudul W: Two World (2016). Premisnya masih sama, yaitu kisah cinta antar dua dunia yang penuh misteri dan berbahaya yang sudah dimodifikasi.

A-Kin adalah seorang dokter yang berusaha mencari tahu kebenaran di balik kematian ayahnya yang tiba-tiba. Dari sinilah A-Kin menemukan sebuah game bernama “Better World”, yang menariknya masuk ke dalam dunia paralel. Di sana A-Kin bertemu dengan Nisa, salah satu karakter dalam game tersebut yang membuatnya jatuh cinta dan masuk kedalam hal yang berbahaya.  

5. The Crown Princess

The Crown Princess_

Putri Alice berada dalam bahaya karena berita mengenai penobatan dirinya, hingga ia terobang-ambing di sebuah pantai. Saat itulah Letnan Davin menemukannya dan menolongnya, meski sempat terjadi kesalahpahaman. Pada akhirnya Letnan Davin menjadi orang yang menyelamatkan Putri Alice. Sejak kejadian itu, sang Letnan pun dijadikan penjaga pribadinya.

Kembali ke istana, Putri Alice mendapatkan cukup banyak kesulitan dan sabotase yang menginginkannya mati. Berkat kesigapan dari Letnan Davin, Putri Alice selalu terhindar dari berbagai macam hal buruk dan dari sinilah cinta mulai tumbuh. Meski begitu Putri Alice dan Letna Davin berada dalam keadaan yang sulit, karena cinta mereka dirasa mustahil untuk dipertahankan.

6. Full House

Full House_

Memasangkan Mike dan Aom, drama ini sangat populer dikalangan para penonton remaja Indonesia. Di adaptasi dari drama Korea Selatan dengan Judul yang sama, Full House (Thai) memang sangat enjoyable untuk di tonton. Bercerita mengenai Mike seorang penyanyi ternama yang tiba-tiba saja hidupnya diganggu oleh Aom Am saat berlibur ke Korea Selatan.


Siapa sangka sepulangnya mereka dari sana, keduanya justru terlibat dalam pernikahan kontrak yang sangat rumit. Aom menerima perjanjian ini untuk mendapatkan rumahnya, sedangkan Mike untuk membuat Mintra cemburu. Tapi seiring berjalannya waktu mereka justru saling mencintai, tapi keadaan membuat mereka merasakan sakit yang lebih dalam.

7. Praomook

Praomook

Reuni lagi dalam satu drama, pasangan Pon Nawasch dan Bua Nalinthip memang tidak pernah bikin penonton kecewa. Masih di produksi Channel 3, kali ini keduanya disatukan dalam sebuah drama romantis berjudul Praomook (2021). Drama berdurasi 15 episode ini berhasil mendapatkan rating tinggi dan sukses secara internasional.

Kisah cinta Praomook dan Chalanthorn memang tidak mudah, apalagi niat awal keduanya sama-sama buruk. Mengawali hubungan dengan kesalahpahaman, perjodohan keduanya memang tidak berjalan dengan baik. Bahkan ketika keduanya sudah saling jatuh cinta, halangan datang ketika mantan kekasih Chalanthorn mencoba memisahkan mereka.

8. 2gether The Series

2Gether_Poster (copy)

Tine Teepakorn (Metawain Opas-iamkajorn) adalah seorang mahasiswa tingkat pertama jurusan Hukum yang desperate sekali untuk mendapatkan pasangan. Berkali-kali dia mencoba untuk memiliki kekasih pasti saja kandas di tengah jalan, entah karena tidak cocok atau memaksakan hubungan. 

Suatu kali, dirinya bertemu dengan cowok genit bernama Green (Korawit Boonsari) yang tertarik dan suka kepada Tine. Dirinya mau melakukan apa saja demi dekat-dekat sama si Tine, meskipun Tine tidak ada rasa sama Green bahkan menjurus ke geli setiap Green memanggil nama dirinya dan muncul di hadapannya.

Mencari akal untuk menjauhkan Green, Tine pun meminta saran teman-temannya. Salah satu teman Tine memberi saran supaya Tine mencari kekasih saja namun harus laki-laki supaya Green mundur dan patah hati.

Tine akhirnya mendapatkan bantuan dari cowok ganteng dan populer di kampus bernama Sarawat Guntithanon (Vachirawit Chiva-aree). Kocaknya aksi pacaran pura-pura mereka malah menjadi serius karena Sarawat menyukai Tine dan Tine juga menyukai Sarawat. Waduh!

9. Hua Jai Sila

Hua Jai Sila

Terlahir sebagai anak di luar pernikahan, Tor mengalami kehidupan yang sangat sulit sepeninggal ibunya. Hingga suatu hari Tor nekat melompat ke sungai usai dikejar oleh ibu tirinya, bahkan ia dianggap telah mati. Di sisi lain Migta juga mengalami hal sama persis, ia menjadi sangat menderita usai kelalaian Ibu dan saudara perempuannya.

Ternyata Tor tidak mati, dia selamat dari kecelakaan itu dan kini merencanakan untuk membalas dendam pada ibu tirinya. Tor sengaja mengubah identitasnya menjadi Sila, ia membuat rencana untuk membalas semua penderitaannya. Di tengah-tengah itu ia bertemu dengan Migta, gadis ini juga menyadari bahwa Sila adalah Tor.

10. Game Sanaeha

Game Sanaeha_

Nok sangat terpukul ketika kedua orang tuanya mengatakan bahwa mereka akan bercerai. Berusaha mencari tahu, Nok justru terlibat salah paham dengan Nai yang ternyata keponakan dari ibunya. Nai dan Nok bukanlah orang asin, mereka saling mengenal sejak kecil tapi Nok sangat membenci Nai. Singkat cerita Nok terkena skandal pelecehan yang dilakukan oleh seorang pria dan Nai menyelamatkannya.

Demi menyelamatkan harkat dan martabat Nok, Nai memutuskan untuk menikahi gadis yang sebenarnya sangat ia cintai. Sempat menikmati masa-masa indah pernikahan, hubungan mereka menegang saat Nai kehilangan ibu kandungnya. Mereka saling menyakiti meski dihati masing-masing masih saling mencintai, keangkuhan dan sifat kanak-kanak Nok memperburuk semuanya.

11. 2Moons

2Moons_

Diadaptasi dari novel ber-genre serupa yang berjudul Chiffon Cake, novel ini memang sangat sukses di Tahiland. Tak hanya novelnya saja, versi dramanya juga berhasil menarik perhatian banyak orang termasuk di indonesia. menceritakan mengenai Wayo yang sengaja menempuh pendidikan di tempat yang sama dengan kakak kelasnya Phana.

Alasannya karena Wayo sudah menyukai Phana sejak masih duduk dibangku SMA, tapi tidak berani mengungkapkannya. Keduanya mulai dekat ketika Phana harus melatih Wayo yang terpilih sebagai duta fakultas. Tapi perjuangan Wayo untuk mendapatkan Phana tidaklah mudah, karena Phana sempat menolak dan mengabaikannya.

12. The Gifted: Graduation

The Gifted_

Serial yang dinanti-nanti oleh banyak penggemar selama hampir dua tahun ini, akhirnya dirilis dan berhasil bikin banyak orang tercengang. Menceritakan tentang anak-anak berbakat yang memiliki kemampuan super di SMA Ritdha. Karena di sekolah ini mereka harus menghadapi banyak sekali masalah yang berasal dari kepala sekolah mereka.

Kepala sekolah Supot Chuamanee menjadi pelopor utama pemisahan kelas-kelas sosial dari para murid disana. Apalagi kepala sekolah memberikan tekanan yang sangat berat pada para murid, hal ini dapat membuat hidup mereka hancur. Disinilah Pang, dan para murid lainnya melakukan berbagai cara dengan kekuatan mereka untuk menjatuhkan Supot Chuamanee.

13. Make It Right

Make It Right

“Make It Right” merupakan drama Thailand yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama. Drama ini mengangkat kisah cinta yang dimiliki oleh seorang laki-laki dan bagaimana ia harus mengontrol perasaannya tersebut. Selain kisah cinta, drama ini juga menyajikan alur lain tentang realita kehidupan yang dijalani.

Drama Make It Right rilis pada 15 Mei 2016-31 Juli 2018 dengan disutradarai  Rachyd Kusolkulsiri. Drama ini menggandeng Panichtamrong dan Udomanich sebagai pemainnya. Ditayangkan di MCOT HD dan Line TV, drama ini berhasil meyandang rating yang cukup tinggi, lho!

Itulah beberapa rekomendasi drama Thailand terbaik yang wajib kamu tonton. Pastinya drama tersebut menyajikan kisah yang seru, menarik, dan bahkan mampu membuatmu terbawa suasana. Maka dari itu, jangan lupa untuk mencatat sederet judul drama di atas untuk kamu jadikan daftar tontonan di waktu-waktu luang.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram