Bacaterus / Film Thailand / Inilah 10 Drama Thailand Terbaik yang Wajib Ditonton

Inilah 10 Drama Thailand Terbaik yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Thailand menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang selalu sukses dalam bidang perfilman. Negeri Gajah Putih ini tak pernah kehabisan ide untuk menciptakan film yang unik dan seru. Identik dengan humor yang dapat mengundang gelak tawa, genre film Thailand selalu sukses menyita banyak penggemar dari berbagai penjuru negeri.

Tak hanya film saja, drama-drama Thailand juga tak kalah menarik untuk disaksikan. Pasalnya, drama Thailand selalu menyuguhkan alur cerita yang seru untuk ditonton. Horror, romantis, ataupun komedi, drama Thailand memang patut diacungi jempol berkat alurnya yang selalu dibuat apik. Drama Thailand sering kali sukses mengudara sehingga memiliki banyak penggemar di berbagai negara.

Untuk kamu yang penasaran dengan keseruan dari drama Thailand, maka jangan lewatkan beberapa rekomendasi drama Thailand terbaik versi Bacaterus di bawah ini ya!

1. Ugly Duckling

Ugly Duckling

Serial drama Thailand yang pertama ada “Ugly Duckling” yang merupakan drama produksi GMMTV dan resmi disiarkan di GMM 25. Drama yang resmi rilis pada 17 Mei-20 desember 2015 ini menjadi salah satu drama yang paling banyak dicari karena memiliki alur cerita tentang percintaan remaja yang romantis dan seru.

Dibintangi Worranit Thawornwong dan Puttichai Kasetsin, drama Ugly Ducking menceritakan kisah seorang wanita yang mendapat perlakuan kurang baik dari lingkungannya. Hal itu disebabkan oleh fisik Joo yang dicap “menjijikan” oleh orang-orang disekitar.

Tak tahan dengan semua perlakuan dari lingkungan sosialnya, Joo akhirnya memutuskan kuliah di Universitas yang sangat jauh. Namun nasib berkata lain, karena disana Joo menemukan cintanya pada seorang pria tampan yang membuktikan bahwa cinta tak hanya memandang secara fisik.

2. Bang Rak Soi 9/1

Bang Rak Soi 9/1

“Bang Rak Soi 9/1” juga merupakan drama Thailand yang patut kamu saksikan keseruannya. Drama Thailand yang satu ini sebenarnya merupakan lanjutan dari sitkom yang sukses populer pada tahun 2003-2012. Sitkom tersebut terkenal dengan sebutan Bang Rak Soi 9.

Drama Thailand ini diperankan oleh Tingtong Kitasakorn, Chanon Santinatornkul, dan Ploy Phachkarin. Mengambil tema tentang kehidupan sebuah keluarga, drama Bang Rak Soi 9/1 tak luput dari balutan humor yang dapat membuatmu tertawa. Tak hanya itu, beberapa unsur romantis juga disisipkan dalam drama yang satu ini.

3. Heart Attack

Heart Attack

Mungkin sedikit terdengar “ngeri” jika kita mendengar judul drama yang satu ini. Tapi tidak dengan kisah romantic yang ada di dalamnya. Drama “Heart attack” adalah drama Thailand yang rilis tahun 2015 dengan dibintangi Sunny Suwanmethanon dan Davika Hoorne serta disutradari oleh Nawapol Thamrongrattanarit.

Drama ini menceritakan seorang freelancer bernama Yoon, 30 tahun yang jatuh cinta pada dokternya. Semua bermula ketika Yoon terkena penyakit kulit dengan ditandai bintik merah pada kulitnya. Karena itu, ia divonis terkena alergi oleh seorang dokter cantik yang berhasil menarik perhatiannya.

4. How To Win At Checker

How To Win At Checker

Diadaptasi dari cerita pendek karya Rattawut Lapcharoensap yang berjudul “At the Café Lonely” dan “Draft Day”, drama Thailand “How To Win At Checkers” ini wajib kau tonton. Disutradarai oleh Josh Kim, drama Thailand yang satu ini berhasil menjadi perwakilan Thailand sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik di ajang penghargaan Oscar ke-88.

Film ini berfokus pada Oat, seorang anak berusia 11 tahun yang harus hidup dengan segudang beban dan masalah dalam hidupnya setelah kedua orang tuanya meninggal. Drama yang satu ini memiliki alur cerita yang dapat membuat para penontonnya terbawa suasana.

5. Hormone The Series

Hormone The Series

Hormone The Series atau Hormones Wai Wawun, merupakan serial TV asal Thailand yang diproduksi oleh GTH. Drama Thailand ini rilis pada tahun 2013 dengan disutradarai oleh Songyos Sugmakanan dan Kringkrai Vachiratamporn. Hormones The Series menjadi drama yang sangat populer di Thailand dan beberapa negara di Asia termasuk Indonesia.

Drama ini sangat cocok ditonton oleh para remaja karena menceritakan sisi kehidupan para remaja dari berbagai aspek. Keluarga, persahabatan, percintaan, kehidupan sekolah, dan kehidupan sosial lainnya disatukan dalam drama Hormone The series ini. Tentu saja alurnya dibuat semenarik mungkin sehingga tak heran, drama ini punya banyak penggemar.

6. Make It Right

Make It Right

“Make It Right” merupakan drama Thailand yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama. Drama ini mengangkat kisah cinta yang dimiliki oleh seorang laki-laki dan bagaimana ia harus mengontrol perasaannya tersebut. Selain kisah cinta, drama ini juga menyajikan alur lain tentang realita kehidupan yang dijalani.

Drama Make It Right rilis pada 15 Mei 2016-31 Juli 2018 dengan disutradarai  Rachyd Kusolkulsiri. Drama ini menggandeng Panichtamrong dan Udomanich sebagai pemainnya. Ditayangkan di MCOT HD dan Line TV, drama ini berhasil meyandang rating yang cukup tinggi, lho!

7. O-Negative

O-Negative

Selanjutnya ada drama berjudul “O-Negative” yang tak kalah seru untuk kamu saksikan. Drama ini dibintangi oleh Jirayu Laongmanee dan Supassara Thanachart. Drama ini sebenarya merupakah hasil adaptasi dari film berjudul sama yang tayang pada 1998.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan 5 orang remaja dengan golongan darah yang sama, yaitu O. kelima remaja ini dipertemukan dalam sebuah acara inagurasi kampus. Pertemuan tersebut menciptakan sebuah babak baru bagi kelimanya yang dipenuhi konflik percintaan dan persahabatan.

8. U-Prince

U-Prince

Thailand terkenal dengan dramanya yang selalu dibumbui dengan unsur-unsur komedi. Seperti drama yang satu ini, berjudul “U-Prince”, drama ini memiliki genre romantis komedi yang dijamin akan sukses membuatmu tertawa sekaligus baper. Disutradarai Chatkaew Susiwa, drama ini ditayangkan pada 22 Mei 2016-2 Juli 2017.

Drama yang satu ini diadaptasi dari serial novel yang terbagi menjadi 12 bagian. Beberapa bagian diantaranya adalah The Handsome Cowboy, Playful Comm-Arts, Extroverted Humanist, dan Ambitious Boss. Masing-masing bagian memiliki cerita berbeda yang tentunya sangat sayang jika dilewatkan.

9. Thong Ek Mhorya Tha Chalong

Thong Ek Mhorya Tha Chalong

Jika kamu merupakan fans dari bintang besar Thailand, Mario Maurer, maka kamu wajib nonton drama yang satu ini! Berjudul “Thong Ek Mhorya Tha Chalong”, drama ini menjadi drama romantis komedi yang cukup recommended!

Di dalamnya menceritakan tentang Thong Ake yang bersikeras ingin menjadi tabib sebagaimana kakeknya. Meski kakeknya melarang karena ia tak ingin cucunya memilik pengalaman buruk seperti yang telah ia alami, akan tetapi Thong Ake tetap ingin menjadi seorang tabib.

Keinginannya tersebut akhirnya membawa ia pada seorang wanita cantik yang menjadi cintanya, bernama Chaba yang juga tertarik dengan obat-obatan tradisional. Meski awalnya Chaba dan Thong Ake sering kali bertengkar, akan tetapi pada akhirnya mereka saling jatuh cinta.

10. My Ambulance

My Ambulance

Drama Thailand yang terakhir berjudul “My Ambulance”. Drama fantasi, percintaan, dan komedi yang disutradarai oleh Naruebet Kuno ini memiliki 16 episode. Diperankan oleh Sunny Suwanmethanon sebagai Pen dan Davika Hoorne sebagai Thantawan, drama ini menceritakan kisah cinta antar keduanya yang saling memiliki ikatan batin.

Suatu hari kecelakaan parah terjadi dan Thantawan terluka berat juga hilang ingatan. Tentu saja hal itu berdampak pada hubungan yang telah mereka jalin sejak lama.

Itulah beberapa rekomendasi drama Thailand terbaik yang wajib kamu tonton. Pastinya drama tersebut menyajikan kisah yang seru, menarik, dan bahkan mampu membuatmu terbawa suasana. Maka dari itu, jangan lupa untuk mencatat sederet judul drama di atas untuk kamu jadikan daftar tontonan di waktu-waktu luang.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *