20 Drama Romantis Thailand dengan Cerita yang Menarik

Ditulis oleh Suci Maharani R

Film-film Thailand bisa dibilang telah melebarkan sayap ke beberapa negara di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, genre horor dan komedi menjadi favorit. Kedua genre tersebut sering memberi penonton sensasi luar biasa.

Namun, ternyata Thailand tak hanya memiliki dua genre andalan. Satu yang tengah naik daun adalah drama romantis. Genre ini memang Korea Selatan paling unggul. Tetapi, drama dari Thailand pun tak kalah menarik dan dijamin bikin hati kamu meleleh.

Di bawah ini, Bacaterus telah memilih 20 drama romantis dari negeri gajah putih yang bisa kamu tonton sebagai teman di waktu luang. Adakah drama yang mengharukan dan bikin nangis?

1. Bad Romeo

drama thailand romantis_Bad Romeo_

Bad Romeo menjadi salah satu drama Thailand romantis yang wajib kamu tonton. Dibintangi oleh Mario Maurer dan Yaya Urassaya, kalau soal akting sepertinya tidak perlu ditanyakan lagi.

Yang bikin para penonton tertarik adalah kemistri dari keduanya membuat para penonton baper. Tak hanya itu, drama besutan sutradara Aew Ampaiporn Jitmaingong ini juga memiliki alur cerita yang bikin emosi.

Berasal dari keluarga kaya raya, nyatanya tidak membuat Khim bahagia dengan hidupnya. Kekangan dan keinginan ayahnya, terus saja membuat Khim merasa tertekan.

Suatu hari, Khim tidak sengaja bertemu dengan seorang pria berandal bernama Gla. Pria itu membuat Khim bisa merasakan cinta, sayangnya kisah cinta mereka dipenuhi dengan masalah dari keluarga Khim.  

2. A Tale of Ylang Ylang

drama thailand romantis_A Tale of Ylang-Ylang_

A Tale of Ylang Ylang menjadi drama yang kembali mempertemukan Baifern Pimchanok dengan Nine Naphat dalam satu frame. Drama besutan Channel 3 ini akan disutradarai oleh Adul Prayanto dan Wasin Samanyakul.

Sementara untuk alur ceritanya, drama ini mengisahkan mengenai Sroisabunnga, gadis yang terlahir dari keluarga bangsawan Thailand. Namun, hidupnya berubah pasca sang ayah tewas mengenaskan dan dituduh sebagai pemberontak.

Tak terima dengan fitnah yang terus dilontarkan pada mendiang sang ayah, Sroisabunnga bertekad untuk mencari bukti agar nama ayahnya kembali bersih. Dalam masa-masa sulitnya, Sroisabunnga selalu ditemani oleh Tian yang begitu mencintainya tapi tidak berani mengungkapkannya.

3. My Sassy Psychic

drama thailand romantis_My Sassy Psychic_

My Sassy Psychic menjadi salah satu drama romantis Thailand yang cukup dinantikan oleh para penggemar. Drama besutan sutradara Kasap Sammabut ini akan mempertemukan Preem Ranida dan si tampan Punja Kawin sebagai pemeran utamanya.

Tak hanya itu, drama ini juga memiliki premis cerita yang unik sekaligus bikin ngakak para penontonnya. Kisahnya bermula ketika Sonklin, gadis yang memiliki kekuatan spesial, bisa melihat hantu dan mengetahui masa lalu seseorang hanya lewat sentuhan saja.

Meski disanjung masyarakat kampung, ia harus berhadapan dengan orang berpengaruh yang sudah membuat ibunya celaka hingga koma. Bersama dengan seorang polisi tampan bernama Saran, mereka berusaha mendapatkan keadilan.

4. Love in The Air

drama thailand romantis_Love in The Air_

Love in The Air menjadi drama romantis yang bikin para penontonnya geregetan banget. Drama GMMTV satu ini akan menampilkan dua pasangan dengan kisah yang menyentuh. Ada Noeul Nuttarat dengan Boss Chaikamon dan Peat Wasuthorn yang berpasangan dengan Fort Thitipong.

Adapun drama ini mengisahkan persahabatan antara Rain dan Sky yang dipenuhi dengan masalah. Semua ini terjadi saat mereka bertemu dengan Phayu dan Prapai. Dua orang ini tidak hanya seperti sosok penyelamat, tapi bikin hati mereka porak poranda.

Kisah cinta dua pasangan ini memang dipenuhi dengan berbagai masalah, tapi hal inilah yang membuat mereka semakin dekat. Cintapun merebak di udara, tapi semua ini malah membuat mereka berempat merasa dilema.

5. A Tale of Thousand Stars

drama thailand romantis_A Tale of Thousand Stars_

Masih drama bertema boys love, kali ini kita akan membahas mengenai drama berjudul A Tale of Thousand Stars. Drama satu ini diproduksi oleh GMMTV dan mendapuk Aof Noppharnach Chaiwimol sebagai sutradaranya.

Sementara untuk jajaran pemeran utamanya, pasangan Earth Pirapat dan Mix Sahaphap akan membuat kamu jatuh cinta dengan kemistri keduanya. Drama ini mengisahkan Tian yang berniat menjalani kehidupan barunya pasca operasi jantung.

Bermodalkan buku harian dari pendonor jantungnya, Tian pergi ke salah satu desa terpencil di Thailand. Di sanalah Tian bertemu dengan Phupha, pria yang selalu saja bersikap dingin padanya. Namun secara perlahan-lahan, cinta mulai tumbuh seiring dengan kebersamaan mereka di desa tersebut.

6. F4 Thailand: Boys Over Flowers

drama thailand romantis_F4 Thailand Boys Over Flowers_

F4 Thailand: Boys Over Flowers menjadi salah satu proyek drama buatan GMMTV yang paling dinantikan. Bagaimana tidak, drama ini akan dibintangi oleh empat pria tampan dan populer, mulai dari Bright Vachirawit, Win Metawin, Dew Jirawat hingga Nani Hirunkit.

Selain itu, aktris cantik Tu Tontawan juga akan hadir sebagai sosok pemeran utama wanita yang dilindungi oleh empat pria tampan ini. Adapun F4 Thailand: Boys Over Flowers mengisahkan perjuangan cinta antara Gorya dan ketua F4, Thyme.

Memulai hubungan dengan permusuhan, siapa sangka keduanya malah terjebak dalam kisah cinta yang rumit dan sulit. Pasalnya, ibu Thyme tidak ingin jika putranya bersama wanita kalangan bawah. Ada banyak hal yang harus dilalui keduanya, hingga cinta mereka akhirnya bisa bersatu kembali.  

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram