bacaterus web banner retina

20 Drama Romantis Thailand dengan Cerita yang Menarik

Film-film Thailand bisa dibilang telah melebarkan sayap ke beberapa negara di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, genre horor dan komedi menjadi favorit. Kedua genre tersebut sering memberi penonton sensasi luar biasa.

Namun, ternyata Thailand tak hanya memiliki dua genre andalan. Satu yang tengah naik daun adalah drama romantis. Genre ini memang Korea Selatan paling unggul. Tetapi, drama dari Thailand pun tak kalah menarik dan dijamin bikin hati kamu meleleh.

Di bawah ini, Bacaterus telah memilih 20 drama romantis dari negeri gajah putih yang bisa kamu tonton sebagai teman di waktu luang. Adakah drama yang mengharukan dan bikin nangis?

1. Full House Thai

full house_

Para pecinta lakorn pasti sudah tidak asing lagi dengan Full House Thai (2014)remake dari drama Korea fenomenal yang dibintangi Rain dan Song Hye Kyo.

Full House Thai (2014) menjadi salah satu drama Thailand romantis yang paling terkenal di Indonesia. Berkat drama ini juga, pasangan Aom Sushar Manaying dan Mike Angelo langsung mendapatkan banyak fans.

Full House Thai (2014) mengisahkan pernikahan kontrak antara Aom Am si pemilik rumah dengan selebriti terkenal bernama Mike.

Hubungan keduanya awalnya hanya bisnis, pasalnya Mike ingin memanas-manasi Mintra. Siapa sangka hubungan ini malah membuat mereka terlibat dalam kisah cinta yang rumit, karena rasa cemburu dan kesalahpahaman yang terus terjadi.  

2. The Crown Princess

the crown princess_

Yaya dan Nadech memang jadi salah satu pasangan selebriti paling fenomenal di Thailand. Apalagi saat keduanya kembali disatukan dalam satu drama, hal ini langsung membuat fans excited.

The Crown Princess (2014) menjadi comeback keduanya dalam drama bergenre romantis dan laga. Drama ini mengisahkan kehidupan Putri Alice (Yaya), yang nyawanya terancam setelah dinobatkan jadi Putri Mahkota.  

Untungnya ada seorang Letnan Angkatan Laut Thailand bernama Dawin (Nadech), yang setia menjaganya. Pada awalnya hubungan keduanya tidaklah akur, namun setelah tinggal bersama mereka mulai menyadari ada benih-benih cinta.

Sayangnya, Putri Alice dijodohkan dengan Pangeran dari negara lain demi kelangsungan kerajaannya. Apakah Putri Alice dan Letnan Dawin bisa menemukan jalan cintanya?  

3. 2gether The Series

2gether the series_

Menjadi pelopor drama bergenre boys love dikenal dan diterima oleh banyak penggemar di seluruh dunia, 2gether The Series (2020) memang sangat adorable, apalagi saat melihat kemistri antara Bright Vachirawit dan Win Metawin.

Selain itu, berkat kesuksesan versi seriesnya, GMMTV juga merilis 2gether: The Movie (2021) untuk meredakan rasa rindu fans pada pasangan Tine dan Sarawat.

Adapun drama ini mengisahkan usaha Tine untuk membuat seorang pria bernama Green menjauhinya. Untuk melancarkan aksinya, Tine meminta Sarawat si cowok populer dari klub sepak bola untuk berpura-pura menjadi pacarnya.

Namun, tanpa mereka sadari hubungan pura-pura ini perlahan menjadi lebih serius ketika keduanya mulai saling jatuh cinta.

4. Put Your Head on My Shoulder Thai

Put your head on my shoulder_

Lagi-lagi remake dari drama mandarin, ada drama berjudul Put Your Head on My Shoulder Thai (2021) yang romantis banget. Drama yang dibintangi oleh New Thitipoom Tacha-apaikun dan Kaimuk Nilawan Iamchuasawad memang watchable. Pasalnya drama ini bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri, sampai terharu dengan jalan ceritanya.

Drama ini mengisahkan mengenai Prapai (Kaimuk), yang berusaha mengejar pekerjaan impiannya di dunia periklanan. Tapi kehidupannya tidak mudah, setelah kecewa karena pria yang disukainya malah berpacaran dengan sahabatnya sendiri.

Saat ia menemukan cintanya, Prapai mendapatkan Pupaa (New) yang kejeniusannya melebihi kemampuannya. Bagaimana kelanjutan kisah cinta Prapai dan Pupaa?

4. Kiss Me

kiss me_

Kiss Me (2015) adalah remake dari series manga terkenal karya Tada Kaoru, yaitu Itazura na Kiss. Kembali memasangkan Aom Sushar Manaying dan Mike Angelo, drama ini menjadi salah satu drama paling diantisipasi tahun itu. Ceritanya Taliw jatuh cinta pada salah satu murid di sekolahnya yang bernama Tenten.


Sayangnya, Taliw yang super lincah, kikuk dan bodoh ini tidak akan pernah bisa menggapai cintanya. Pasalnya Tenten adalah murid jenius dengan IQ 200 dan banyak wanita yang mengejar-ngejarnya.

Sempat patah hati, suatu hari Taliw mengikuti sang ayah untuk tinggal di rumah salah satu temannya. Siapa sangka rumah itu milik keluarga Tenten, yang bikin Taliw jadi salah tingkah dan banyak  berkhayal.

5. Bad Buddy

bad buddy_

Drama satu ini terinspirasi dari novel populer berjudul หลังม่าน (Behind The Scenes), karya penulis Afterday, West.

Dibintangi oleh dua aktor muda populer dan berbakat, tak heran kalau Bad Buddy (2021) memiliki banyak penggemarnya. Sebut saja Nanon Korapat yang makin terkenal lewat drama The Gifted (2018) dan Pawat Chittsawangdee yang terkenal lewat drama The Shipper (2020).

Adapun Bad Buddy (2021) mengisahkan anak-anak dari dua keluarga yang saling bermusuhan. Pran dan Pat juga ikut bermusuhan, tapi takdir sepertinya berkata lain.

Keduanya malah dipertemukan di satu universitas yang sama dan seperti yang diduga, pertemuan ini menimbulkan konflik. Berusaha saling menjauh, apakah mungkin bagi mereka untuk menyimpan rasa cinta pada satu sama lain?

5. Kiss

Kiss

Kiss berkisah mengenai pertemanan seorang mahasiswi bernama Sandee (Jiravechsoontornkul Wiraporn) dengan temannya yang mayoritas cowok. Ia cukup tomboy. Jadi, teman cowoknya sudah tidak menganggap Sandee sebagai perempuan lagi.

Namun, kisah percintaan Sandee dengan salah satu temannya bernama Thada dimulai ketika mereka habis mabuk berat. Ketika bangun, Sandee sudah tidak mengenakan busana apa pun.

Mereka ingin menutupi kejadian tersebut dari teman-teman lainnya karena tidak ingin merusak persahabatan. Sayangnya, Sandee dan Thada tidak akan bisa menutupi kisah cinta mereka selamanya. Kekonyolan dan romantis yang ditunjukkan Sandee dan Thada bakal membuat kamu ketagihan menonton.

7. Girl Next Room: Richy Rich

girl next room richy rich_

Menjadi musim ketiga dari rangkaian “Girl Next Room”, kali ini kamu akan dimanjakan dengan kisah romantis dan kocak dari Mild Lapassalan dan Off Jumpol. Drama produksi GMMTV ini berhasil mendapatkan rating 7.9 di MyDramalIst dan mendapatkan ulasan yang positif.

Kisahnya sendiri menceritakan seorang pria bernama Krathing, yang mengetahui rahasia masa lalu Duchess. Sementara Duchess yang dikenal sangat fashionable dan kaya raya, ternyata menyimpan rahasia soal latar belakang dan masa lalunya.

Hal ini membuat Krathing si insinyur muda yang sombong dan arogan ini berusaha mengambil keuntungan dari gadis itu, kira-kira apa yang diinginkannya?  

8. Friend Zone 2: Dangerous Area

friendzone 2 dangerous area_

Mengisahkan persahabatan antara Boyo, Boom, Earth dan Stud, seperti judulnya mereka adalah orang-orang yang terjebak friendzone.

Meski Boyo sudah berpacaran dengan Good, ternyata gadis ini tetap saja tidak bisa merasakan hal lain selain pertemanan. Sementara Tor kini disibukkan dengan berbagai kegiatannya sebagai penyanyi terkenal dan wanita baru dalam hidupnya.

Berbeda dengan Earth, pria ini sedang mencari jati dirinya setelah memutuskan berhenti untuk bekerja. Apalagi masalah percintaannya tidak mudah.

Ia tahu bahwa Sam dan Stud sudah tidur bersama dan beberapa mantan Sam juga kembali muncul di antara mereka. Hingga Bew, teman kuliah mereka tiba-tiba muncul dan membawa kenangan masa lalu dari empat sahabat ini. kira-kira apa yang akan terjadi?

9. The Gifted

the gifted_

Dibintangi oleh aktor dan aktris muda Thailand, The Gifted (2018) memang sangat populer di kalangan remaja Thailand. Bahkan, drama ini tidak hanya memiliki unsur entertaining, tapi terdapat banyak kritik keras untuk sistem pendidikan di Thailand.

Drama besutan GMMTV ini terbukti berhasil mendapatkan rating tertinggi di antara series remaja lainnya dan dibuat hingga tiga season.

Musim pertamanya berkisah mengenai beberapa anak yang bersekolah di Ritdha Highschool berhasil masuk dalam program “Gifted”.

Kelas khusus yang berisikan anak-anak spesial ini membuat mereka mengetahui potensi supranatural tersembunyi. Namun program ini berakhir buruk, ketika anak-anak Gifted mengetahui bahwa kelas ini menimbulkan kesenjangan sosial dan menyiksa mereka.

10. Oh My Boss

oh my boss_

Gimana rasanya kalau kamu memiliki kesan yang buruk di hadapan bos? Tentu saja hal ini membuat bekerja jari tidak nyaman.

Inilah yang dirasakan oleh Noomnim, saat mengetahui bahwa pria yang tidak sengaja ia temui di bar adalah bosnya di kantor. Untungnya, sang bos tampan itu tidak mengingat kejadian di malam itu, kalau tidak semuanya bisa lebih runyam.

Apalagi Noomnim mendapatkan posisi yang cukup penting: gadis ini menjadi asisten pribadi dari bos tampannya itu.

Namun, keanehan mulai terjadi ketika sang bos terlihat cukup perhatian padanya, atau memang pria itu tidak lebih dari buaya darat yang genit pada banyak wanita. Kira-kira seperti apa kehidupan Noomnim sebagai asisten pribadi bosnya yang bernama Akitsuki Koji itu?

11. Love Beyond Frontier

love beyond frontier_

Bagi kamu para fans si cantik Jane Ramida, apakah sudah menonton drama berjudul Love Beyond Frontier (2019)?

Kalau belum, kamu wajib banget menonton drama besutan dari GMMTV yang bergenre romantis komedi ini. Terdiri dari 13 episode, dramanya tidak hanya memiliki premis yang mengharukan tapi adegan komedinya juga sangat menghibur lho.

Drama ini mengisahkan Wang, seorang pria keturunan Cina-Thailand yang berusaha mencari ibunya. Kedatangannya ke Thailand membawa pria ini bertemu dengan Win dan Ple, dua sahabat yang terjebak friendzone.

Ternyata tas milik Wang dan Ple tertukar ketika di bandara, hal ini berimbas pada Pat bukan kerabatnya, melainkan seorang psikopat. Kira-kira bagaimana cinta segi empat ini berakhir?

12. Hua Jai Sila

hua jai silla_

Drama satu ini tidak hanya romantis tapi juga dramatis, pasalnya Hua Jai Sila (2019) mengisahkan soal balas dendam seorang anak tiri. Drama ini diadaptasi dari sebuah novel Thailand populer berjudul Asoon Rerng Fai, karya Nawika. Ceritanya Tor (Tor) adalah anak haram hasil dari perselingkuhan seorang pria kaya raya dengan ibunya. 

Setelah kematian ibunya, Tor tinggal dengan keluarga ayahnya yang kaya raya tapi selalu mendapat siksaan dari ibu tirinya. Hingga suatu hari Tor mengalami kecelakaan, yang ternyata dibuat oleh ibu dan saudara tirinya. Sejak saat itu Tor berjanji akan membalas dendam. Ia kembali memakai identitas baru untuk memberi pelajaran pada orang-orang yang telah menolaknya.

13. Not Me

not me the series_

Kembali beradu akting dalam satu screen, reuni pasangan Off dan Gun memang sangat dinantikan oleh para fans. Not Me (2021) sendiri memang drama yang cukup kontroversial, pasalnya drama ini diadaptasi dari kisah Wattpad buatan salah satu fans K-Pop.

Meski mendapatkan penolakan dari beberapa fans, nyatanya drama ini tetap berhasil meraih kesuksesan secara global.

Not Me (2021) mengisahkan White, yang berusaha mencari dalang dibalik penyerangan kembarannya yang bernama Black.

Untuk melancarkan aksinya, White memakai identitas Black dan menyusup ke circle pertemanan kakaknya itu. Berpikir akan menemukan si penjahat, siapa sangka White malah jatuh cinta pada Sean yang angkuh dan arogan.

14. Game Sanaeha

game sanaeha_

Game Sanaeha (2018) tidak hanya romantis, tapi akan membuat kamu menangis dan kesal bersamaan. Drama ini dibintangi oleh James Jirayu Tangsrisuk sebagai Nai dan Taew Natapohn Tameeruks sebagai Nok. Pasalnya tidak hanya ceritanya yang seru, akting dari para pemerannya yang luar biasa baik bikin makin enjoy menontonnya.

Ceritanya Nok yang baru pulang dari luar negeri dikejutkan dengan perceraian kedua orang tuanya. Ia sangat marah saat tahu ayahnya sudah memiliki kekasih baru, bahkan ia juga terpaksa untuk menikah dengan Nai. Pernikahan yang awalnya hanya permainan, justru menjadi ajang untuk saling menyakiti dua orang yang sebenarnya saling mencintai.  

15. Tra Barb See Chompoo

tra barb_

Tra Barb See Chompoo (2018) adalah drama yang bikin fans Pon Nawasch Phupantachsee dan Bua Nalinthip Sakulongumpai makin menggila. Pasalnya drama ini memiliki plot yang bergejolak, alhasil bikin perasaan penonton penuh emosi. Drama ini mengisahkan Peat, putra dari seorang jutawan yang tidak pernah akur dengan sang ayah.

Kemarahan Peat (Pon) memuncak ketika ia mengira Kiew (Bua) adalah anak haram ayahnya dengan wanita lain. Demi membalaskan dendam mendiang ibunya, Peat melakukan hal yang sama pada Kiew.

Ia memperdaya Kiew seakan-akan ia mencintainya, hingga di malam penikahan mereka Peat berkhianat. Alhasil Peat dan Kiew malah saling menyakiti, padahal hati mereka saling mencintai satu sama lain.

16. Prophecy of Love

prophecy of love_

Bertabur oleh nama-nama terkenal, Prophecy of Love (2020) memang worth banget untuk ditonton. Drama ini dibintangi oleh James Jirayu yang populer di drama Game Sanaeha (2018) dan Ice Preechaya yang membintangi film ATM2: Koo ver Error Er Rak.

Drama berdurasi 13 episode ini mengisahkan pertemuan Rosita si peramal dadakan yang jatuh cinta pada aktor terkenal bernama Theeruth. 

Pascakecelakaan yang dialaminya, Rosita tiba-tiba terkenal sebagai sosok peramal yang hebat. Suatu hari ia meramalkan bahwa aktor ternama Theeruth akan memiliki anak rahasia.

Merasa kesal, hubungan keduanya memang tidak pernah baik, hingga mereka bertemu beberapa tahun kemudian. Anehnya saat Rosita mencoba meramal Theeruth, ternyata ia melihat dirinya dalam kehidupan pria itu.

17. My Love From Another Star

my love from another star_

Lagi-lagi remake dari drama Korea terkenal, My Love From Another Star (2019) dibintangi oleh nama-nama besar di Thailand. Sebut saja Nadech Kugimiya yang memerankan karakter Achira, alien yang terdampar di bumi selama ratusan tahun.

Sementara Matt Peeranee Kongthai memerankan karakter Farada, seorang selebriti terkenal yang dikenal agak bodoh dan sembrono.

Pada awalnya Farada mengira Achira sebagai seorang penguntit, ternyata pria itu adalah tetangganya sendiri. Hingga suatu hari Farada terlibat dalam skandal bunuh diri seorang selebriti, saat itulah karirnya hancur dalam sekejap.

Untungnya ada Achira, pria yang selalu melindunginya dari orang-orang yang berusaha mencelakainya. Tapi benarkah keduanya terikat dengan takdir selama ratusan tahun?

18. You’re My Destiny

my love destiny_

Drama satu ini memang sudah banyak di remake, salah satunya buatan Thailand yang berjudul You’re My Destiny (2017). Diadaptasi dari drama Taiwan berjudul Fated to Love You (2008), drama ini mengambil premis yang sama. Pawut (Bie Sukrit Wisetkaew) adalah seorang pengusaha yang kaya raya, yang terpaksa menikah dengan Wanida (Esther Supreeleela) sekertaris sebuah firma hukum.

Hal ini lantaran hubungan satu malam yang terjadi saat keduanya menaiki kapal pesiar yang sama. Alhasil Wanida mengandung anak dari Pawut dan keduanya memutuskan untuk menikah secara kontrak. Pernikahan ini bukanlah hal yang mudah bagi Pawut, pasalnya pria itu masih mengharapkan sang kekasih untuk kembali lagi padanya. 

19. My Forever Sunshine

my forever sunshine_

Dibintangi oleh salah satu aktor paling hot di Thailand, kali ini Mark Prin dipasangkan dengan Kao Thanachat.

Drama berjudul My Forever Sunshine (2020) ini terdiri dari 19 episode dan bergenre romantis komedi. Drama ini mengikuti kisah Paen, si gadis dari keluarga yang kaya tetapi memiliki jiwa pemberontak dan cukup liar.

Setelah kedua orang tuanya meninggal, Paeng kini tinggal di kediaman keluarga Arthit. Sebagai balas budi, kedua orang tua Arthit meminta putranya untuk menikahi Paeng.

Arthit jelas-jelas menolak hal ini, pasalnya pria baik hati ini hanya menganggap Paeng sebagai adiknya saja. Namun Paeng berpikir sebaliknya, gadis ini berusaha menikah dengan Arthit supaya bisa tinggal di sana selamanya.

20. Ugly Duckling Series: Perfect Match (2015)

Ugly Duckling Series Perfect Match

Ugly Duckling (2015) merupakan drama yang diadaptasi dari novel Jamsai Publishing. Novel tersebut memiliki empat segmen, salah satunya adalah Perfect Match. Di sini, seorang gadis bernama Junita alias Junior sebenarnya sudah cantik, tapi karena teman-temannya meledek pipinya yang besar, dia pun memutuskan untuk melakukan operasi plastik.

Junior tak sadar bahwa dia sebenarnya alergi dengan bahan kimia dan akhirnya bukan jadi cantik, wajahnya justru berjerawat parah. Namun, ia bertemu dengan lelaki yang akan membuatnya istimewa.

Drama-drama di atas tentu tidak kalah menarik dengan K-Drama dan J-Drama. Tokoh-tokohnya pun imut dan lucu. Jadi, kamu tinggal pilih saja ingin nonton yang mana. Tak puas dengan judul drama di atas, cek artikel film romantis Thailand ini untuk mendapatkan referensi lainnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram