bacaterus web banner retina

10 Drama Terbaik Urassaya Sperbund yang Wajib Kamu Tonton

Written by Suci Maharani R - Updated on 18 Januari 2022

Bagi para pecinta lakorn pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris cantik satu ini. Siapa lagi kalau bukan Urassaya Sperbund. Perempuan berdarah Thailand-Norwegia ini memang termasuk dalam jajaran artis termahal dan berbakat di Thailand. Bahkan wanita yang sering disapa dengan nama Yaya ini termasuk artis dengan bayaran termahal.

Yaya juga menjadi brand ambassador berbagai merk ternama dunia seperti Maybelline, Pantene, Uniqlo hingga Louis Vuitton. Yaya juga merupakan satu-satunya selebriti Thailand yang wajahnya berhasil terpampang di US Vogue. Tapi tidak dipungkiri bahwa semua kesuksesan Yaya berasal dari bakat aktingnya di berbagai drama ternama.

Kali ini kita akan membahas mengenai 10 drama terbaik Urassaya Sperbund. Penasaran? Jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. The Crown Princess

the crown princess_

Drama yang sempat di tunggu-tunggu oleh para penggemar pasangan Yaya dan Nadech ini memang cukup sukses di pasaran. The Crown Princess (2018) berhasil mendapatkan berbagai macam nominasi penghargaan bergengsi, meski tidak semuanya bisa di didapatkan.

Drama ini bercerita mengenai Princess Alice (Urassaya Sperbund) yang mendapatkan banyak ancaman menjelang penobatannya sebagai Putri Mahkota.  

Hingga ketika ia terdampar di sebuah pulau, ia bertemu dengan seorang pria yang menyelamatkannya. Dawin Samutsakorn (Nadech Kugimiya) yang ternyata seorang Letnan Komandan Angkatan Laut Thailand dan Navy SEAL.

Pria ini akhirnya dipilih untuk menjadi pengawal sang Putri Mahkota hingga kedua terlibat dalam kisah cinta yang rumit dan tidak mudah.

2. Leh Lub Salub Rarng

leh rub salub rang_

Drama romcom yang super lucu dari pasangan Yaya dan Nadech memang tidak ada duanya. Kali ini mereka hadir dalam drama Channel 3 yang mengambil tema body swap.

Kisah ini dimulai ketika Ramin (Nadech Kugimiya) seorang polisi terkenal dari unit khusus yang sangat egosentris dan playboy. Sementara Petra (Urassaya Sperbund) adalah superstar yang sangat arogan dan tidak tahu terima kasih.

Mereka saling memandang rendah lawan jenis dan rekan kerjanya hingga dosa itu menyatukan keduanya. Dalam pertukaran tubuh ini, mereka akhirnya dapat belajar mengenai rasa hormat, kejujuran dan integritas.

Meski sulit dan banyak bahaya mengancam, keduanya akhirnya bisa menemukan cinta sejati dan menemukan jalan untuk bisa kembali.

3. Neung Nai Suang

neung nai suang_

Kombinasi yang ciamik antara Jirayu Tangsrisuk dengan Urassaya Sperbund di drama berjudul Neung Nai Suang (2015) ini memang tidak ada duanya. Tak heran jika drama ini memang cukup populer baik di Thailand mau pun di Indonesia.

Drama ini menceritakan mengenai kisah cinta Neung (Jirayu Tangsrisuk) dengan Poom (Urassaya Sperbund) yang berbeda kasta.

Neung adalah putra dari seorang diplomat kaya raya, pria ini bersekolah di Perancis dan sepulangnya ke Thailand, banyak wanita yang berusaha mendekatinya.

Namun Neung malah jatuh cinta pada Poom, si anak yatim piatu yang sejak kecil selalu bertengkar dengannya. Poom yang awalnya menjauh dan membenci Neung, akhirnya justru menemukan perasaan sesungguhnya pada pria itu.

4. Kleun Cheewit

kleun cheewit_

Drama satu ini sepertinya akan sangat seru untuk disaksikan, pasalnya Kleun Cheewit (2017) adalah drama yang cukup intens. Penuh intrik yang membuat kamu greget, akting dari para pemainnya juga tidak main-main.

Drama ini bercerita mengenai Jeerawat (Urassaya Sperbund) yang hampir dicelakai oleh ayah tirinya dan tidak sengaja menabrak seorang wanita hingga tewas.

Sathit (Mark Prin) tidak terima tunangannya mati begitu saja, dan pria ini berjanji akan balas dendam dan membunuh pelakunya. Jee yang takut berusaha kabur dan orang terdekatnya juga berusaha menghancurkan semua bukti.

Namun Sathit akhirnya mengenal Jee yang ternyata diluar dugaannya sangat baik, cinta dan kepercayaan pun mulai tumbuh di hati keduanya.

5. Klin Kasalong

klin kassalong_
Tahun Rilis 2019
Genre , , ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Yaya Urassaya Sperbund James Ma

Drama satu ini berhasil membuat banyak orang ikut baper melihat pasangan Urassaya Sperbund dan James Ma. Drama yang ditayangkan di Channel 3 ini mengisahkan tiga kehidupan dan reinkarnasi dari para pemainnya. Hebatnya, Urassaya Sperbund dengan epik berhasil memerankan empat karakter yang ditampilkan.

Drama ini menceritakan kehidupan Kasalong (Urassaya Sperbund). Wanita ini memiliki kehidupan yang tragis di kelahiran pertama.

Dalam tiga kehidupan yang dimilikinya, Kasalong berusaha membalaskan segala sesuatu yang menimpa dirinya di masa lalu. Namun ada satu hal yang pasti, wanita ini selalu kesulitan menemukan cinta dalam hidupnya.

6. Game Rai Game Rak

game rai game rak_

Drama yang kembali menyatukan pasangan Urassaya Sperbund dan Nadech Kugimiya ini memang memiliki chemistry yang luar biasa.

Kisah ini bermula ketika Saichon (Nadech Kugimiya) seorang penduduk pulau Min bertemu dengan Fahlada (Urassaya Sperbund) di pantai dan sedang tak sadarkan diri. Fahlada yang kehilangan ingatan, hingga suatu hari saudara angkatnya berusaha membawanya kembali.

Bukan untuk niat yang baik, keberadaan Fahlada hanya untuk melancarkan bisnis saja. Fahlada mendapatkan kembali ingatannya, namun ia melupakan dan meninggalkan Saichon begitu saja.

Hal ini membuat Saichon sangat terpukul. Beberapa tahun kemudian, takdir mempertemukan mereka lagi. Sayangnya hal ini justru membuatnya sangat marah karena Fahlada benar-benar telah melupakannya.

7. Roy Fun Tawan Duerd

roy fun tawan duerd_

Roy Fun Tawan Duerd (2014) adalah sekuel dari The Rising Sun Series. Drama ini di rilis di tahun yang sama. Kali ini kisahnya berputar pada kehidupan Ryu (Nadech Kugimiya) yang akhirnya berhasil memiliki Mayumi (Urassaya Sperbund) sebagai tunangannya.

Meski sangat mencintai Mayumi, Ryu takut jika wanita ini mungkin akan jadi kelemahannya karena usianya memang masih sangat muda.

Ryu akhirnya memilih untuk mengabaikan Mayumi selama bertahun-tahun. Namun, kekhawatiran lain muncul. Ketika Mayumi beranjak dewasa, Ryu takut jika ia akan kehilangan wanita yang sangat dicintainya ini. Perilaku Ryu membuat Mayumi merasa diabaikan, sehingga banyak konflik dan kesalahpahaman di antara keduanya.

8. Duang Jai Akkanee

duang jai akkanee_

Drama jadul ini tetap bisa membuat kamu kesemsem dengan pasangan super romantis Yaya dan Nadech. Duang Jai Akkanee (2010) adalah drama yang menceritakan mengenai permusuhan dua keluarga. Akkanee (Nadech Kugimiya) dan Ajjima (Urassaya Sperbund) juga berpengaruh dan menjadi musuh sejak kecil.

Bahkan ketika mereka dewasa dan saling mengurusi peternakan sapi perah milik keluarga masing-masing, keduanya masih terus bertengkar, meski penyebab pertengkaran ini cukup sepele.

Namun, dibalik penampilan mereka yang terlihat saling membenci, ada rasa peduli yang terkubur dalam diam. Hingga akhirnya mereka mulai membuka hati. Hal ini tidak mudah namun mereka tetap berjuang dan bertahan.

9. Dao Rueng

dao rueng_

Drama selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan untuk ditonton adalah Dao Rueng (2013). Drama yang mempertemukan Urassaya Sperbund dengan Por Trisadee Sahawong ini memang seru untuk ditonton.

Jin (Por Trisadee Sahawong) baru diangkat menjadi deputi, sehingga pria ini penuh dengan antusias tapi minim pengalaman bekerja.

Jin di kirim ke sebuah desa khusus. Di sini terdengar rumor bahwa tidak ada deputi yang bertahan lebih dari sebulan.

Ternyata desa yang ia tempati adalah desa yang masih kumuh, terbelakang dan dijalankan oleh preman. Ada dua kelompok di sana. Salah satunya adalah Dao Rueng (Urassaya Sperbund) yang selalu berusaha meningkatkan kualitas desa.

10. Kularb Rai Narm

kularb rai narm_

Drama yang memperlihatkan kemelut dalam keluarga ini cukup menyedihkan untuk disaksikan. Nantawadee (Ploy Laila Boonyasak) dan Nucharee (Urassaya Sperbund) adalah saudara satu ayah.

Namun sang nenek tidak menerima Nantawadee karena ibunya adalah seorang wanita penghibur. Akhirnya, anak ini harus terusir dan tumbuh besar di lingkungan gadis-gadis bar yang nakal.

Ketika sang ayah meninggal, Nantawadee dibawa kembali ke dalam keluarga untuk mendapatkan warisan. Wanita ini berpura-pura menjadi anak yang baik, tapi dalam hatinya ia sangat membenci neneknya dan cemburu pada adiknya. Ia merebut tunangan adiknya, lalu bermain api untuk mendapatkan pria lain yang lebih kaya dari suaminya.

Kira-kira dari 10 drama yang ada di atas, apakah kamu sudah menonton semua dramanya? Satu lagi fakta mengenai Urassaya Sperbund, karena sering bermain drama bersama ia sampai-sampai cinlok dengan Nadech, lho. Bahkan hingga sekarang hubungan Yaya dengan pacarnya Nadech masih bertahan dan makin serius.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram