Catat! Inilah 14 Drama Terbaik Si Cantik Jung So Min

Ditulis oleh Okta Tri Umami

Jung So Min adalah aktris cantik yang memulai debutnya pada 2010 melalui sebuah peran kecil di drama Bad Guy. Berkat aktingnya yang memukau, ia memenangkan Best New Artist For TV di 18th Korean Culture and Entertainment Awards.

Kemenangan itu membuat aktris kelahiran 16 Maret 1989 ini dinobatkan sebagai pemeran utama drama Mischievous kiss atau Playful Kiss. Namun, setelah berhasil memerankan perannya dengan baik, ia lantas tidak langsung berpuas diri.

Jung So Min memutuskan untuk istirahat sejenak dan menyelesaikan pendidikannya di Korea National University of Arts. Pada tahun 2012, ia mulai aktif kembali di dunia seni peran hingga sekarang.

Nah, berikut ini adalah list drama terbaik Jung So Min yang telah dirangkum oleh Bacaterus.

1. My Father is Strange

My Father is Strange (Copy)
  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Romance, Family, Drama, Comedy
  • Produksi: iHQ
  • Sutradara: Lee Jae-sang
  • Pemeran: Kim Yeong-cheol, Kim Hae-sook, Ryu Soo-young, Lee Yoo-ri, Lee Joon, Jung So-min
  • Jumlah Episode: 52

My Father is Strange bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang dikepalai oleh Byun Han Soo (Kim Young Chul).

Byun Han Soo dan istrinya Na Young Sil (Kim Hae Sook) dan empat anak mereka; si sulung Byun Jong Young (Min Jin Woong) dan tiga adik perempuannya; Byun Hye Young (Lee Yu Ri), Byun Mi Young (Jung So Min) dan Byun Ra Young (Ryu Hwa Young) tinggal dengan damai di pinggiran Kota Seoul.

Keluarga Byun Han Soo hidup bahagia dan harmonis hingga datangnya Ahn Jong Hee (Lee Joon). Jong Hee mengaku sebagai bagian dari keluarga dan anak dari Byun Han Soo yang telah lama hilang. Sejak saat itu, Ahn Joong Hee pun mulai tinggal bersama dengan keluarga Byun Han Soo.

My Father is Strange bertema keluarga yang dibalut dengan kisah romantis dan komedi. Dalam drama ini, Jung So Min berperan sebagai Byun Mi Young anak ke tiga di keluarga Byun Han Soo.

Mi Young adalah mantan atlit Judo, ia berhenti karena memiliki cedera bahu yang parah. Setelah berhenti dari Judo, ia pun mulai terpuruk namun berhasil bangkit kembali dan dengan semangat melanjutkan hidupnya lagi.

2. Because This is My First Life

Because It’s My First Life (Copy)

Because This is My First Life bercerita tentang Yoon Ji Hoo (Jung So Min) seorang penulis naskah drama yang secara tidak langsung terusir dari tempat tinggalnya.

Saat sedang berusaha mencari tempat tinggal, ia diberitahu oleh temannya bahwa ada seorang pria dingin bernama Nam Se Hee (Le Min Ki) seorang web designer yang sedang mencari penyewa untuk mengisi kamar kosong di apartemennya sekaligus membantu Se Hee merawat kucingnya.

Tertarik dengan tawaran temannya tersebut, Yoon Ji Hoo langsung menghubungi Nam Se Hee melalui chat. Setelah mengkonfirmasi untuk tinggal, Ji Hoo kemudian pindah ke apartemen Se Hee.

Karena jam kerja Se Hee yang pergi pagi dan pulang malam bentrok dengan jam kerja Ji Hoo, menyebabkan keduannya tidak bisa bertemu secara langsung.

Timbulah spekulasi dari Ji Hoo yang mengira Se Hee adalah seorang perempuan dan sebaliknya Se Hee pun mengira Ji Hoo adalah seorang pria.

Semua berjalan dengan baik hingga keduanya pun bertemu yang sontak membuat terheran. Pertemuan tersebut berlanjut dan diiringi dengan kejadian dan aspek lain yang membuat Se Hee dan Ji Hoo memutuskan untuk menikah kontrak.

Pernikahan kontrak ini diharapkan dapat menguntungkan bagi keduannya. Tentu saja yang namaya menikah kontak pasti ada ambang batas kadaluwarsanya—akhir kontrak. Namun sebelum masa kontrak habis, keduannya mulai merasakan benih-benih cinta yang ditujukan kepada satu sama lain.

3. The Smile Has Left Your Smile

The Smile Has Left Your Smile (Copy)

The Smile Has Left Your Eyes adalah sebuah drama yang diadaptasi dan di-remake dari dorama—drama Jepang—dengan judul “Hundred Million Stars from the Sky” yang tayang di tahun 2002 lalu. Versi Jepang dari drama ini memiliki cerita yang gelap dan suram.

Sedangkan versi Korea dibuat sedikit lembut dan jelas—disesuaikan dengan karakter dari K-drama itu sendiri tanpa mengurangi intensitas dari ceritanya. Versi Korea dari drama ini bergenre melodrama, misteri dan romantis yang ditulis oleh Song Hye Jin.

Bercerita tentang kisah cinta rumit dan menyedihkan dari Yoo Jin Kang (Jung So Min) dengan Kim Moo Young (Seo In Gook). Sebenarnya, Jin Kang dan Moo Young sudah saling terhubung sejak kecil, suatu insiden terjadi dan membuat keduanya terpisah hingga lupa akan masa lalu masing-masing.

Yoon Jin Kang tumbuh dewasa bekerja menjadi designer logo dan menjadi adik dari seorang detektif bernama Yoo Jin Kook (Park Seung Woo). Sedangkan Kim Moo Young tumbuh seorang diri dan menjadi seorang pembuat bir.

Jin Kang dan Moo Young akhirnya bertemu kembali di sebuah acara. Keduanya menjadi lebih dekat setelah Moo Young berpacaran dengan Baek Seung-a (Seo Eun Su) yang merupakan teman baik Jin Kang.

Kedekatan mereka semakin erat setelah terjadi beberapa insiden hingga keduanya menjalin hubungan. Namun, kedekatan Moo Young dan Jin Kang justru ditentang oleh Jin Kook yang merasa dan beranggapan bahwa Moo Young akan membawa dampak buruk dan membahayakan untuk Jin Kang.

Tanpa disadari, keterlibatan Jin kook pada hubungan Moo Young dan Jin Kang justru membuat keduanya perlahan-lahan mengingat masa lalu mereka yang kelam.

4. The Sound of Your Heart

The Sound of Your Heart (Copy)
  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Sitcom
  • Produksi: Kross Pictures
  • Sutradara: Ha Byung-hoon
  • Pemeran: Lee Kwang-soo, Jung So-min
  • Jumlah Episode: 10

The Sound of Your Heart adalah drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul Sound of Heart oleh kreator Jo Suk. Drama ini bergenre komedi, keluarga dan menceritakan tentang keseharian seorang kreator Jo Suk. Kisahnya diambil dari kehidupan nyata sang kreator yang berprofesi sebagai seorang webtoonist.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram