7 Drama Terbaikyang Diperankan oleh Tee Thanapon Jarujitranon

Ditulis oleh Siti Hasanah

TEE Thanaphon Jarujitranon atau yang sering disapa TEE, merupakan aktor dan penyanyi berkebangsaan Thailand. Ia lahir di Thailand, 5 Desember 199

. Selain aktif di dunia seni peran, TEE juga tergabung dalam grup musik SBFIVE dan sub unit TAE-TEE. Karier TEE di dunia akting terbilang belum lama, yakni baru dimulai di tahun 2016. 

Di tahun itu, ia membintangi serial televisi berjudul Part Time the Series. Penampilan TEE yang apik di serial itu membawa namanya melejit.

Tahun berikutnya, kesempatan untuk membintangi drama serial dan film terbuka lebar untuk TEE. Selain Part Time, ini dia beberapa drama serial yang pernah dibintanginya. 

1. Triage

drama tee thanapon-1_

Triage mempertemukan TEE dengan rekan satu grupnya di TAE-TEE, Tae Darvid Kreepolrerk. Di drama satu ini ia berperan sebagai Tol, seorang pemuda yang terluka parah. Ketika dilarikan ke rumah sakit, ia bertemu dengan Dr Tin, yang diperankan oleh Tae Darvid Kreepolrerk. 

Dr. Tin adalah sosok yang sering dihantui rasa bersalah atas kejadian di masa lalu. Ia sering disebut sebagai dokter yang tidak bisa apa-apa.

Kalimat “Tidak bisa menyelamatkan nyawa pasien” menjadi kalimat yang sering ia dengar selama bekerja di rumah sakit. Kalimat itu muncul saat ia tidak bisa menyelamatkan nyawa seorang pasien yakni Tol, yang sedang berada dalam kondisi kritis.

Setelah Tol meninggal Tin mendapati dirinya terjebak di lingkaran waktu. Ia pun diberi kesempatan untuk kembali ke titik dimana ia bertemu dengan Tol dan memperbaiki kesalahannya. Apakah Tol selamat dan Tin berhasil memperbaiki kesalahannya? 

2. 2 Moons 

drama tee thanapon-2_

2 Moons mengisahkan tentang perjalanan cinta Wayo (Bas Suradej Pinnirat), seorang mahasiswa baru di sebuah universitas Thailand. Ia bertemu dengan Phana “Pha” Kongthanin (God Itthipat Thanit) yang merupakan crush-nya ketika masih sekolah menengah dulu. 

Pha adalah mahasiswa populer di kampus, sementara itu Wayo hanyalah mahasiswa biasa. Hubungan antara Pha dan Wayo diwarnai ribut dan pertengkaran. Namun, perlahan keadaan mulai berubah Pha mulai melunak pada Wayo dan hubungan mereka pun berkembang. 

Dalam serial drama ini, TEE Thanapon Jarujitranon muncul sebagai salah satu pemeran utama bersama dengan Copter Panuwat Kerdthongtavee, Kimmon Warodom Khemmonta, Tae Darvid Kreepolrerk. TEE memerankan karakter Beam. 

3. Hotel Stars 

drama tee thanapon-3_

Kisah dalam drama ini berputar pada sekelompok siswa yang berkesempatan untuk magang di sebuah hotel elit. Hotel elite yang bernama Hotel Stars itu hanya menerima 10 siswa magang di hotelnya. Dan, 2 dari 10 siswa magang yang terpilih akan mendapat keistimewaan yang melimpah. 

Mereka akan mendapatkan posisi sebagai staf hotel dan mendapat gaji. Selain itu, mereka juga mendapat kesempatan untuk sekolah ke luar negeri dan belajar ilmu perhotelan di kampus terkenal. 

10 siswa magang itu dibagi menjadi tiga kelompok yang bertanggung jawab pada tugas yang berbeda. Tugas-tugas itu adalah housekeeping, resepsionis, dan dapur. Nah, di antara 10 siswa magang itu terdapat Ak (TEE Thanapon Jarujitranon). 

Ak dan siswa magang lainnya berjuang untuk mendapatkan kesempatan emas mengembangkan karir di Hotel Stars. Akankah ia lolos seleksi dan meraih posisi yang lebih baik? 

4. A Cunning Destiny 

drama tee thanapon-4__1

Mookmanee (Cheer Thikumporn Rittapinun) adalah seorang asisten editor di majalah Women on Top yang mandiri. Ia memiliki kendali penuh atas hidupnya. Namun, kedatangannya di pernikahan Kletdao (Meiko Chinnikan Netjui) membuat hidupnya berubah. 

Di acara pernikahan itu, ia bertemu dengan Chinnakrit (Toey Pongsakorn Mettarikanon), seorang pengacara keras kepala. Chinnakrit dan Mookmanee beradu argumen sengit di acara tersebut. Mereka pikir itu adalah saat terakhir mereka bertemu, namun mereka terkejut sebab mereka terbangun keesokan harinya di tempat tidur yang sama. 

Ditambah lagi Mookmanee sedang terlibat masalah dengan Sophia yang membuatnya terancam masuk penjara. Mookmanee membutuhkan Chinnakrit untuk menyelesaikan masalah dengan Sophia.

Akankah mereka akur dan membangun hubungan yang lebih baik lagi? Nah, di sini TEE dipercaya untuk melakonkan karakter Jim. 

5. The Miracle of Teddy Bear 

drama tee thanapon-5_

Taohu (In Sarin Ronnakiat) adalah boneka beruang putih raksasa yang telah menjadi objek kenyamanan Nut (Job Thuchapon Koowongbundit) selama 10 tahun. Namun, Taohu bukanlah sebuah boneka biasa. Dia memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan benda-benda. 

Suatu hari tanpa sepengetahuan Nut, boneka beruang itu secara ajaib berubah menjadi manusia. Namun, ia tidak mempunyai memori tentang dirinya. Taohu berusaha mencari tahu tentang latar belakang. Namun, latar belakangnya itu berhubungan dengan rahasia keluarga yang gelap. 

Dalam serial drama fantasi ini, TEE hadir sebagai salah satu pemeran pendukung sebagai Song. Ia beradu peran dengan Firs Paradda Chutchabalchotikul, Um Apasiri Nitibhon, dan masih banyak lagi. 

6. Social Death Vote 

drama tee thanapon-6_

Social Death Vote berkisah tentang sebuah lama Facebook yang berisi tentang video seks. Video tersebut merupakan hasil request para anggota yang tergabung dalam lama tersebut.

Admin Facebook akan mengunggah foto calon korban dan para anggota yang ada di laman fanpage Facebook tersebut mem-vote dengan cara meninggalkan Like dan komentar di unggahan foto tersebut. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram