Bacaterus / Film Mandarin / Inilah 10 Drama Taiwan Terbaik yang Wajib Untuk Ditonton

Inilah 10 Drama Taiwan Terbaik yang Wajib Untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu sudah mulai kehabisan stok drama untuk ditonton? Kebingungan habis ini harus nonton apa? Tenang saja, artikel ini akan memberikan daftar drama taiwan terbaik dari berbagai genre mulai dari drama klasik, romantis, fantasi hingga misteri untuk kamu pencinta drama khususnya drama taiwan.

Berikut 10 rekomendasi drama taiwan terbaik yang wajib kamu tonton untuk menemani waktu luang kamu. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak artikelnya!

1. Meteor Garden (2001)

Meteor Garden (2001)

Membahas drama taiwan tidak mungkin kita melewatkan the OG version serial drama yang diadaptasi dari manga “Hana Yori Dango”. Carita dari drama Meteor Garden berpusat pada kisah cinta antara pemuda kaya namun arogan bernama Dao Ming Si dan gadis dari kalangan biasa, Shan Cai. Yang dibumbui dengan segala rintangan yang menerjang hubungan mereka.

Drama ini meraih sukses besar tidak hanya di Taiwan, drama ini bahkan di tayangkan di TV nasional berbagai negara dan salah satunya di Indonesia. Setelah drama ini tayang, Korea juga memproduksi drama serupa dengan judul Boys Before Flower yang tayang pada tahun 2009. Setelah itu, belum lama ini China juga membuat remake dari drama ini dengan judul yang sama, yaitu Meteor Garden.

2. It Started with a Kiss (2005-2006)

It Started with a Kiss (2005-2006)

It Started with a Kiss merupakan drama yang diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul “Itazura na Kiss”. Drama bergenre romantic comedy ini mengisahkan tentang Xiang Qin, seorang gadis SMA dengan akademik pas-pasan yang jatuh cinta dengan pemuda jenius disekolahnya bernama Zhi Shu. Xiang Qin menyatakan perasaannya pada Zhi Shu dan usahanya berujung pada penolakan.

Namun, suatu saat sebuah gempa bumi besar menghancurkan rumah Xiang Qin. Akhirnya ia dan keluarganya tinggal di rumah teman ayahnya yang kebetulan adalah ayah dari Zhi Shu. Melihat kesempatan ini, membuat Xiang Qin bertekad untuk mencoba lebih keras lagi memenangkan hatinya.

Drama ini yang dibintangi oleh Ariel Lin dan Joe Cheng ini meraih sukses besar di Taiwan maupun negara lain. Melihat minat publik yang besar, akhirnya mereka memproduksi sequel dari drama ini dengan judul They Kiss Again yang tayang pada tahun 2007.

3. Fated to Love You (2008)

Fated to Love You (2008)

Drama hits pada tahun 2008 ini mengisahkan tentang Chen Xin Yi seorang pegawai wanita di sebuah firma hukum dan Ji Cun Xi seorang pewaris tunggal kaya raya. Mereka berdua adalah orang asing yang terjebak dalam situasi dimana mereka dipaksa untuk menikah akibat dari “accident” yang mereka perbuat.

Drama ini merupakan salah satu drama taiwan yang meraih rating tertinggi. Kesuksesan tersebut mengantarkan drama ini mendapatkan penghargaan Best TV Series di ajang Golden Bell Awards. Tidak hanya itu, drama ini bahkan di buat remake versi Korea dengan judul You Are My Destiny pada tahun 2014, versi Thailand pada tahun 2017 dan di tahun 2020 ini Jepang juga memproduksi remake drama ini.

4. Autumn’s Concerto (2009-2010)

Autumn's Concerto (2009-2010)

Jika kamu suka melodrama yang complicated, drama berjudul Autumn’s Concerto ini ideal untuk kamu. Melodrama ini mengisahkan tentang Ren Quang Xi seorang mahasiswa hukum yang juga calon penerus bisnis keluarga. Ibunya menjodohkannya dengan seorang wanita cantik yang merupakan mahasiswi kedokteran. Namun, ia justru jatuh hati dengan Liang Mu Cheng, penjual bento di kantin sekolahnya.

Dan suatu tragedi terjadi ketika Quang Xi harus menjalani operasi otak karena penyakit tumornya. Dan karena operasi tersebut, ia jadi kehilangan ingatannya. Melihat kesempatan ini Ibu Guang Xi meminta Mu Cheng untuk meninggalkan Guang Xi. Lalu bagaimana dengan kelanjutan hubungan mereka? Akankan Guang Xi mengingat Mu Cheng? Kalo kamu penasaran, tonton dramanya ya!

5. Just You (2013)

Just You (2013)

Drama bertajuk Just You ini dimulai dari Qi Yi seorang pemuda sukses yang membeli sebuah perusahaan marketing bernama GAZE. Hal ini membuatnya otomatis menjadi boss di perusahaan tersebut. Sebagai boss baru ia menetapkan aturan dilarang berpacaran untuk seluruh pegawainya.

Peraturan baru tersebut membuat seorang pegawai wanita bernama Liang Liang tidak senang. Sehinga, ia membuat rencana untuk membuat sang boss jatuh hati padanya agar peraturan yang menurutnya konyol ini dihapuskan.

Drama romcom ini berhasil mengantarkan Aaron Yan dan Puff Guo yang merupakan pemeran utama mendapatkan penghargaan sebagai Best Screen Couple Award di ajang Sanlih Drama Awards pada tahun 2013. Dan Just You sendiri mendapatkan title sebagai Viewers Choice Drama Award di ajang penghargaan yang sama.

6. Bromance (2015)

Bromance (2015)

Bromance merupakan drama Taiwan yang bertemakan klasik gender-swapping. Dibintangi oleh Megan Lai yang berperan sebagai Pi Ya Nou, seorang wanita yang dipaksa untuk hidup sebagai laki-laki oleh orangtuanya akibat saran dari seorang peramal. Peramal itu menyebutkan bahwa ia harus hidup sebagai laki-laki selama 25 tahun jika tidak, ia tidak akan bertahan hidup.

Suatu saat ia jatuh cinta dengan seorang anak ketua gangster bernama Du Zi Feng yang diperankan oleh Baron Chen. Dan Zi Feng pun memiliki perasaan yang sama dengan Ya Nou dan ia tidak tahu bahwa sebenarnya Ya Nou adalah seorang perempuan. Kira-kira apa yang akan terjadi apabila identitas asli Ya Nou terbongkar?

7. Wake Up (2015)

Wake Up (2015)

Rekomendasi selanjutnya datang untuk kamu yang suka drama dengan tema kedokteran. Cerita dari drama Wake Up ini berawal dari ketika seorang pasien meninggal karena komplikasi anestesi yang jarang terjadi. Dan Dr. Xiao Zheng Xun ditekan oleh rumah sakit untuk bertanggung jawab atas meninggalnya pasien tersebut.

Agen asuransi bernama Ye Jian De yang mengurus klaim dari kematian pasien tersebut, menemukan bahwa ini bukan pertama kalinya rumah sakit melimpahkan tanggung jawab kepada pegawai-pegawainya. Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menginvestigasi kasus dari rumah sakit tersebut. Ketika kebenaran hampir terungkap, masalah lain justru datang menghalangi investigasi mereka.

8. Back to 1989 (2016)

Back to 1989 (2016)

Kalo kamu pecinta drama dengan tema time-travel, maka drama ini bisa menjadi pilihan untuk kamu. Drama fantasy bertajuk Back to 1989 ini bercerita tentang Che Che seorang pemuda yang tidak tahu siapa ayah kandungnya. Dan secara misterius ia terbawa kembali ke tahun 1989 tepat setahun sebelum ia dilahirkan.

Disana ia berkesempatan untuk bertemu dengan sahabat-sahabat dan orang-orang terdekat ibunya. Termasuk beberapa pria yang dekat dengan ibunya, yang ia yakini salah satu dari mereka adalah ayah kandungnya. Dan ketika ia mengetahui kebenaran tentang ayahnya, ia justru dihadapi dengan sebuah situasi yang sulit.

9. Close Your Eyes Before It’s Dark (2016-2017)

Close Your Eyes Before It's Dark (2016-2017)

Kamu suka genre misteri dan horror? Jika ya, maka drama Close Your Eyes Before It’s Dark ini cocok untuk kamu. Drama ini menceritakan tentang reuni dari ke delapan teman yang dulunya tergabung dalam klub pendaki gunung saat SMA. Mereka merencakan untuk menggali lagi kapsul waktu yang mereka kubur di sebuah gunung 10 tahun lalu.

Di hari pertama, ketika semua anggota berkumpul kecuali 1 anggota. Masih dihari yang sama mereka menemukan bahwa anggota tersebut ditemukan tewas tak jauh dari area mereka berkumpul. Ketika mereka mencoba menyelidiki siapa yang membunuh teman mereka, masalah lama yang membuat mereka terpisah muncul kembali.

10. Hello Again! (2019)

Hello Again! (2019)

Cerita dari ini dimulai dari 2 murid SMA tingkat akhir yaitu Chang Ke Ai dan Yang Zi Hao. Suatu hari mereka membuat taruhan yaitu, jika mereka berdua diterima di universitas yang sama maka Ke Ai harus membawa tas Zi Hao selama 1 tahun penuh. Namun sayangnya takdir berkata lain, Ke Ai harus melupakan mimpinya untuk kuliah karena keluarganya dililit hutang dan ia harus membantu keluarganya.

10 tahun kemudian, Yang Zi Hao menjadi vice president di sebuah department store ternama, sedangkan Ke Ai menjadi seorang pedagang kaki lima yang menjual pakaian bersama ibunya. Karena ingin mencoba peruntungan lain, Ke Ai melamar di sebuah department store. Dan dia tidak tahu bahwa tempat yang ia lamar adalah department store yang dikelola oleh teman lamanya.

Nah itu dia 10 rekomendasi drama Taiwan terbaik yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang kamu. Diantara daftar drama di atas mana saja yang paling bikin kamu penasaran? Atau mungkin kamu punya rekomendasi drama Taiwan lainnya? Komen jawaban kalian dibawah ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *