Bacaterus / Film Mandarin / 10 Drama Taiwan Romantis yang Menarik untuk Disaksikan

10 Drama Taiwan Romantis yang Menarik untuk Disaksikan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Meteor Garden adalah salah satu serial drama Taiwan yang berhasil meledak di Indonesia. Kesuksesan kisah cinta antara Shān Cài dan Dào Ming Sì yang berjalan sepanjang dua musim pun menjadi tontonan wajib, apalagi ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Tapi, bukan hanya Mateor Garden saja yang merupakan drama romantis Taiwan yang terkenal.

Seiring dengan mendominasinya drakor, mungkin kamu sudah tidak lagi memperhatikan suguhan drama percintaan buatan Taiwan. Tapi tentu saja, industri drama Taiwan masih bergerak hingga saat ini, bahkan masih terus mencetak judul-judul sukses yang membekas di hati para penggemarnya.

1. Autumn Concerto

Autumn Concerto

* sumber: www.fluentu.com

Kalau kamu penggemar serial drama romantis khususnya drama Asia, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan judul yang satu ini. Selain telah berjalan pada tahun 2009 silam, serial ini juga dibintangi oleh salah satu pemeran Meteor Garden, yaitu aktor Vaness Wu. Hasilnya Autumn Concerto menjadi salah satu drama Taiwan yang sangat populer.

Autumn Concerto mengisahkan pertemuan antara seorang pemuda bernama Ren Guang Xi yang memiliki trauma masa kecil dengan gadis bernama Laing Mu Cheng yang memiliki latar belakang kekerasan domestik, melalui sebuah perdebatan.

Guang Xi kemudian bertaruh dengan teman-temannya, bahwa dia akan mencium Mu Cheng hanya dalam waktu 24 jam tanpa menyadari bagaimana kehidupan gadis tersebut sebenarnya.

2. Bromance

Bromance

* sumber: forums.soompi.com

Drama yang tayang pada tahun 2015 hingga tahun 2016 ini merupakan salah satu drama Taiwan yang sangat populer. Bahkan aktris Megan Lai yang berperan dalam Bromance berhasil menyabet penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Sanlih Drama Awards 2015 di negaranya. Dengan genre komedi romantis, serial ini memang menampilkan keunikannya sendiri.

Bromance diawali dengan kelahiran seorang bayi perempuan bernama Pi Ya Nuo. Seorang peramal mengatakan bahwa Ya Nuo harus hidup layaknya seorang pria hingga usia 25 tahun agar tidak tertimpa nasib buruk. Saat dewasa, secara tidak sengaja Ya Nuo menolong kakak-adik Du Zi Feng, seorang pemimpin triad, dan Du Zi Han adik perempuannya.

Du Zi Han pun jatuh hati pada Ya Nuo yang tengah menempuh kehidupannya sebagai seorang laki-laki, sementara sebentar lagi, ia akan menginjak usia 26 tahun. Apa yang terjadi selanjutnya? Sebaiknya kamu langsung saja tonton serial Bromance ini.

3. Fated To Love You

Fated To Love You

* sumber: mymileshinesmile.blogspot.com

Fated To Love You merupakan salah satu drama Taiwan yang berhasil meraih sukses besar. Bukan hanya dari segi penonton, tapi serial drama ini dinominasikan untuk enam kategori pada 43rd Golden Bell Awards 2008 di Taiwan dan berhasil menyabet gelar Best Television Series. Sepertinya, kesuksesan tersebut bisa menjadi salah satu alasan bagi kamu untuk tidak melewatkan serial ini.

Lewat sebuah skenario yang tak diduga-duga sebelumnya, Chen Xin Yi, seorang gadis ‘culun’ yang baru saja putus dengan kekasihnya tidur dengan seorang pengusaha bernama Ji Xun Xi.

Keduanya memutuskan untuk melupakan apa yang terjadi, namun kemudian Xin Yi mengetahui bahwa dirinya mengandung anak Xun Xi. Keduanya pun berusaha untuk mencari pemecahan dari masalah yang tengah mereka hadapi tersebut.

4. ToGetHer

ToGetHer

* sumber: www.youtube.com

Chen Momo merupakan seorang gadis introvert. Satu-satunya sahabat yang ia miliki adalah Jia Sen, teman masa kecilnya yang merupakan perenang handal, namun memiliki tingkah laku bak anak berusia 8 tahun. Sementara itu, Mars, adalah seorang seleb yang tengah mengalami penurunan karir. Keduanya pun bertemu di sekolah, namun Mars yang arogan membuat Momo murka.

Pertemuan tak terduga antara Momo dan Mars berlanjut setelah pemuda tersebut ternyata terpaksa menjadi anak kosan di kediaman Momo. Hubungan Mars dengan Momo selalu diwarnai dengan pertengkaran, namun lama kelamaan perasaan saling menyukai mulai tumbuh, sementara Jia Sen juga diam-diam memendam perasaan pada Momo.

5. Love You / Drunken To Love You

Drunken To Love You

* sumber: mydramalist.com

Salah satu alasan mengapa serial ini layak untuk disaksikan adalah karena berhasil meraih beberapa penghargaan dalam 46th Golden Bell Awards, termasuk Sutradara Serial TV terbaik dan Aktor Terbaik untuk sang pemeran utama, yaitu Joseph Chang.

Song Jie Xiu dan Lin Xiao Ru tidak saling mengenal satu sama lain. Namun saat mereka ingin mengungkapkan keinginan untuk menikah pada pasangan masing-masing, keduanya ditolak.

Mereka memutuskan untuk mabuk-mabukan lalu bertemu, dan tahu-tahu saja menikah. Setelah sadar, keduanya pun panik dan berusaha untuk memperbaiki apa yang telah mereka perbuat.

6. Skip Beat!

Skip Beat

* sumber: nanliaunia.wordpress.com

Keunikan dari Skip Beat! adalah serial ini diangkat dari manga karya Yoshiki Nakamura. Seharusnya, drama ini dibintangi oleh Jerry Yan, pemeran Dào Ming Sì dalam Meteor Garden. Namun, setelah melalui penangguhan, pada akhirnya Siwon dan Donghae, personil boy band Korea Super Junior pun membintangi drama dengan aktris Ivy Chen sebagai pemeran utama wanitanya.

Gong Xi rela untuk tidak masuk ke perguruan tinggi demi mendukung Bu Po Shang, teman masa kecil sekaligus pria idamannya agar bisa menjadi seorang idol. Ternyata Shang berhasil meraih kepopuleran dengan begitu cepat.

Gong Xi kemudian mengetahui bahwa pemuda tersebut hanya memanfaatkan dirinya. Dengan perasaan kecewa dan patah hati, gadis itu memutuskan untuk menjadi seorang idol yang lebih hebat dari pemuda pujaan hatinya tersebut.

7. Devil Beside You

Devil Beside You

* sumber: www.fanpop.com

Lagi, sebuah drama Taiwan yang diadaptasi dari sebuah manga yang berjudul Akuma de Sourou karya mangaka Mitsuba Takanashi. Tayang pada tahun 2005, kisah dari drama ini memang cukup familiar dengan menghadirkan dua insan yang sebelumnya saling membenci namun keduanya kemudian mengetahui bahwa mereka adalah calon kakak dan adik tiri.

Semuanya berawal saat Qi Yue bermaksud untuk mengungkapkan perasaannya terhadap Yuan Yi. Namun, gadis itu berbuat kesalahan sehingga surat cintanya justru sampai ke tangan Ah Meng, seorang pemuda bengal di sekolah. Perseteruan terjadi antara Yeu dan Meng dan di saat semuanya akan berakhir, Yeu mengetahui bahwa ibunya akan menikahi ayah Meng.

8. Fabulous Boys

Fabulous Boys

* sumber: newpelangidrama.wordpress.com

Kali ini adalah sebuah drama Taiwan yang diadaptasi dari drama Korea, dan juga hadir di Jepang. Di negeri asalnya, drama ini memiliki judul You’re Beautiful, sementara di Jepang dikenal dengan Ikemen desu ne. Wajar jika drama ini hadir di beberapa negara dengan judul yang berbeda karena menyuguhkan sebuah kisah yang unik.

Gao Mei Nan baru saja bergabung dalam sebuah kelompok boy band bernama A.N.JELL sebagai anggota baru. Namun, ia harus pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi pelastik.

Manajer Mei Nan pun mencetuskan ide bahwa adiknya, Mei Nu yang tengah menjalani proses untuk menjadi biarawati untuk menggantikan sang kakak. Sementara itu, para personil yang lain tidak mengetahui akan hal tersebut.

9. Absolute Boyfriend

Absolute Boyfriend

* sumber: www.pinterest.com

Sama seperti beberapa drama Taiwan lain, Absolute Boyfriend merupakan kisah yang diangkat dari manga karya Yuu Watase. Sama seperti Fabulous Boys, drama ini juga tayang di Jepang dengan judul yang sama pada tahun 2008. Kemudian menyusul di Taiwan pada tahun 2012 dan di Korea Selatan pada tahun 2019 dengan judul My Absolute Boyfriend.

Drama ini mengisahkan tentang Guan Xiaofei, seorang wanita yang kurang beruntung dalam dunia percintaan. Suatu kali, ia menemukan sebuah ponsel milik seorang salesman bernama Lei Wuwu yang kemudian menganjurkan Xiaofei untuk memesan seorang kekasih lewat perusahaannya.

10. Material Queen

Material Queen

* sumber: lightrayfx.com

Entah kebetulan, tapi ternyata Vaness Wu memiliki lebih banyak serial drama terbaik dalam daftar kita dibanding Jerry Yan, partner-nya dalam Meteor Garden. Seperti judul yang satu ini. Material Queen juga dibintangi oleh Lynn Hung, aktris asal Tiongkok yang juga berprofesi sebagai seorang model.

Lin Chu Man adalah seorang foto model yang memiliki penampilan sempurna. Ia tidak pernah memandang fisik dari pria yang ia kencani, selama mereka kaya raya. Ia pun bertemu dengan Cai Jia Hao dan terpesona pada pria tersebut.

Namun ia kemudian mengetahui bahwa Jia Hao adalah seorang body double dan Chu Man meninggalkan pria tersebut. Kesuksesan Chu Man akhirnya menurun dan ia kembali bertemu dengan Jia Hao dan mulai bertanya-tanya pada dirinya sendiri, tentang gaya hidup romansanya selama ini.

Itulah beberapa judul drama Taiwan romantis terbaik yang pernah mengudara. Tidak ada Meteor Garden bukan berarti kisah Shān Cài dan kawan-kawan buruk, tapi kita mungkin sudah tahu bagaimana Meteor Garden sukses mengaduk-aduk perasaan. Dan 10 drama Taiwan ini juga terbukti berhasil merengkuh hati para penontonnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *