10 Drama Korea Karya Ahn Gil Ho yang Bisa Jadi Favorit Kamu

Ditulis oleh Siti Hasanah

Tetapi sebuah peristiwa membuat Tae-soo perlahan tertarik kepada Jin-Hoo. Akankah kisah cinta dari Jin-Hoo akan berjalan mulus kali ini? Drama ini memperlihatkan bagaimana keraguan datang di saat kamu mulai menyukai seseorang.

8. Memories of the Alhambra

Memories of the Alhambra
Tahun Rilis 2018
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Hyun Bin Park Shin Hye

Memories of the Alhambra merupakan drama korea yang memiliki genre fiksi ilmiah dan juga percintaan. Dramanya berkisah tentang seorang CEO perusahaan teknologi bernama Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang pergi berbisnis ke Spanyol.

Di Spanyol ia hendak bertemu Jung See-Joo (Chanyeol) yang hendak menjual lisensi game buatannya. See-joo mensyaratkan Jin-woo untuk membeli hostel tua milik kakaknya, Jung Hee-Joo (Park shin-hye), jika ia ingin mendapat lisensi dari game buatannya.

Jin-woo setuju untuk membeli hostel milik kakak See-joo dengan harga yang cukup tinggi. Game yang dikembangkan oleh adik Hee-joo ini ternyata membuat Jin Woo tidak dapat membedakan antara dunia game dan realitas.

9. My Son-in-Law's Woman

 My Son-in-Law's Woman
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama
  • Produksi: Seoul Broadcasting System (SBS)
  • Sutradara: Ahn Gil Ho
  • Pemeran: Seo Ha-Jun, Yang Jin-Sung, Park Sun-Cheon, Jang Seung-Jo, Kil Yong-Woo
  • Episode: 120

My son-In-Law’s Woman merupakan sebuah drama keluarga yang mengisahkan seputar keluarga dari Lee Jin-sook (Park Soon-chun).

Dia pernah mengalami masa yang pahit dengan suami pertamanya saat ia diusir oleh mertuanya dan harus meninggalkan anak perempuan yang baru saja dilahirkannya. Setelah menikah kembali, tak lama suami keduanya pun meninggal dunia.

Ia juga ditinggal oleh anak tirinya, Yeong Chae (Lee Si Won), yang meninggal saat melahirkan. Kini ia hidup bersama menantunya, Hyeon-tae (Seo Ha-joon) serta cucu laki-lakinya.

Satu saat Hyeon-tae jatuh cinta pada seorang wanita bernama Park Soo-kyeong (Yang Jin-sung). Namun Jin Sook tidak suka padanya. Jin Sook pun harus menghadapi dilema, saat tahu jika Soo-kyeong adalah putri kandungnya.

10. Only Love

Only Love
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama
  • Produksi: SBS PLUS Curtain Call Media, Curtain Call
  • Sutradara: Ahn Gil Ho
  • Pemeran: Seo Ha-joon, kyu-han Lee, Bo-ra Nam, Im She-mi, Kim Ye-Won, Yoon Jong-Hoon
  • Episode: 123

Only Love merupakan drama yang menceritakan cinta dari tiga orang pasangan. Drama ini merupakan sebuah drama keluarga dengan episode yang cukup panjang tentang percintaan ketiga pasangan tersebut.

Dramanya menceritakan seputar hubungan keluarga seperti adopsi, kekayaan, kemiskinan, dan juga percintaan beda usia yang dialami oleh tiga pasangan tersebut.

Ketiga pasangan itu harus berusaha mengatasi masalah sehari-hari yang datang dalam hubungan mereka. Misalnya masalah keluarga yang harus dihadapi Kim Taeyang (Seo Ha-joon) saat tahu bahwa ia merupakan anak pamannya yang telah meninggal.

Tetapi ia tetap harus berpura-pura jika ia tidak mengetahui masalah tersebut. Nah, itulah beberapa drama yang menjadi karya dari sutradara Ahn Gil Ho yang mungkin sudah kamu kenal.

Selain tema percintaan yang umumnya banyak dikisahkan dari drama Korea, kamu juga bisa menikmati tema-tema yang lebih serius, seperti dalam drama Stranger dan Watcher.

Tema yang berkaitan dengan wabah dan zombie pun mungkin menjadi tema yang menarik untuk dieksplorasi.

Genre yang beragam tentunya memungkinkan kamu memilih drama yang sesuai dengan seleramu. Drama-dramanya juga dibintangi oleh aktor dan aktris populer yang bisa jadi merupakan bintang favoritmu. Jadi drama mana saja yang membuat kamu penasaran ingin menonton?

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram