bacaterus web banner retina

10 Drama Terbaik yang Dibintangi Aktor Muda Song Kang

Untuk yang menyukai drama produksi Korea Selatan pasti sudah tidak asing lagi ya dengan wajah dari aktor tampan Song Kang. Bagaimana tidak? Dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun ini, Song Kang berhasil menjadi bintang utama dari beberapa drama hits, seperti Sweet Home, Love Alarm, dan Navillera.

Tak heran, nama aktor kelahiran 1994 ini belakangan menjadi topik hangat di kalangan penggemar drama. Tidak hanya atensi dari publik, Song Kang juga bahkan menerima banyak tawaran iklan maupun drama.

Song Kang sempat membintangi drama berjudul Nevertheless bersama bintang The World of the Married, Han So Hee. Selain itu, ia juga bermain dalam drama romansa JTBC bersama “Ratu Rom-Com”, Park Min Young.

Song-Kang

Selain drama yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa judul drama Song Kang yang tentunya tak kalah seru untuk diikuti. Nah, untuk yang ingin melihat bagaimana perkembangan karier Song Kang sebagai aktor dan peran apa saja yang pernah dimainkan olehnya, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini ya!

1. Navillera (2021)

Navillera

Navillera merupakan drama tvN yang diangkat dari sebuah webtoon Daum karya Hun dan Ji Min. Di sini, Song Kang dipercayakan untuk memerankan salah satu tokoh utama yang merupakan seorang balerino bernama Lee Chae Rok. Demi kesempurnaan performanya dalam drama ini, Song Kang bahkan rela mempelajari balet dari nol selama 6 bulan.

Dalam kisahnya, Lee Chae Rok adalah seorang pemuda berusia 23 tahun. Meskipun dirinya seorang balerino berbakat, pahitnya kenyataan hidup yang dialami Chae Rok membuat dirinya sempat ingin melupakan mimpinya.

Di tengah-tengah itu, Chae Rok bertemu dengan seorang kakek berusia 70 tahun bernama Shim Deok Chul. Kakek satu ini memiliki impian untuk menjadi balerino. Namun, tuntutan hidup membuatnya harus mengesampingkan mimpinya dan menjadi karyawan biasa.

Setelah dirinya pensiun, Deok Chul bertekad untuk mewujudkan impiannya. Sayangnya, dia tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya.

2. Sweet Home (2020)

Sweet-Home

Sweet Home merupakan judul serial Netflix Original hasil adaptasi webtoon dengan judul sama karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Dalam drama thriller-horror ini, Song Kang menguji kemampuan aktingnya dengan memainkan karakter kompleks, Cha Hyun Su.

Meskipun perannya tak mudah, Song Kang berhasil mengeksekusinya dengan baik. Tak heran, ketenarannya semakin melejit di sini.

Kisah dari Sweet Home bermula dari Cha Hyun Su, seorang murid SMA yang memiliki kecenderungan bunuh diri. Suatu ketika, seluruh anggota keluarganya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Karena kejadian itu, Cha Hyun Su pindah ke sebuah apartemen kecil bernama Green Home.

Beberapa saat setelah kepindahannya, Hyun Su terjebak dalam sebuah fenomena misterius di mana banyak manusia yang berubah menjadi monster. Lalu, dia bersama dengan para penghuni gedung apartemen lainnya mencoba untuk bertahan hidup dan mengalahkan kumpulan monster tersebut.

Baca juga: 10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya

3. Touch Your Heart (2019)

Touch-Your-Heart

Song Kang ternyata menjadi satu dari beberapa aktor yang diundang untuk menjadi cameo dalam drama reuni Lee Dong Wook dan Yoo In Na, Touch Your Heart. Di sini, Song Kang hadir di episode 13 dan peran yang dia mainkan merupakan seorang kurir yang tampan.

Karakter yang diperankan oleh Song Kang ini juga hadir sebagai katalis hubungan dari tokoh Choi Yoon Hyuk dan Dan Moon Hee.

Touch Your Heart sendiri berpusat pada kisah aktris populer Oh Yoon Seo yang terjerat dalam sebuah skandal yang menghancurkan karirnya. Setelah 2 tahun tidak mendapatkan tawaran apapun, akhirnya Yoon Seon mendapatkan kesempatan untuk kembali berakting.

Namun, dirinya diharuskan bekerja di sebuah firma hukum selama 3 bulan demi mendapatkan pengalaman nyata untuk peran yang dia inginkan.

4. When the Devil Calls Your Name (2019)

When-the-Devil-Calls-Your-Name
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Music, Comedy, Drama, Fantasy, Melodrama, Supernatural
  • Network: tvN
  • Produksi: tvN, The Moon C&M
  • Sutradara: Min Jin Gi
  • Pemeran: Jung Kyung Ho, Park Sung Woong, Lee Seol, Lee El
  • Jumlah Episode: 16

Berbeda dengan drama Song Kang sebelumnya yang rata-rata merupakan hasil adaptasi webtoon, When the Devil Calls Your Name ini terinspirasi dari musikal klasik Jerman pada abad 18 betajuk Faust.

Di sini Song Kang memerankan karakter pendukung sebagai Lucca Alexsevićh. Lucca merupakan pria berdarah Korea yang dibesarkan di Montenegro. Suatu ketika, dirinya memutuskan pergi ke Korea untuk mencari keberadaan seseorang. Di tengah pencariannya, dia justru diangkat menjadi asisten baru Ha Rib, tokoh utama yang dimainkan oleh Jung Kyung Ho.

When the Devil Calls Your Name menggambarkan perjalanan Ha Rib, penulis lagu ternama yang sudah melahirkan banyak lagu hit. Dia dikelilingi dengan harta berlimpah dan dihormati oleh orang-orang.

Namun di balik itu, dia menyimpan sebuah rahasia kelam. Ha Rib ternyata sudah menjual jiwanya pada iblis. Sekarang, kontraknya dengan sang iblis hampir mencapai batas dan dia harus membayarnya.

5. Forecasting Love and Weather (2022)

drama song kang_Forecasting Love and Weather_

Drama yang dia mainkan bersama Park Min Young ini bercerita tentang kesibukan para pekerja BMKG di Korea. Song Kang sebagai Lee Si Woo adalah prakirawan junior yang punya insting kuat terhadap cuaca dan jeli menganalisis perubahan-perubahan yang terjadi. Si Woo semula bekerja untuk kantor cabang tapi dia dipindahkan ke kantor pusat.

Di sana dia bertemu dengan Jin Ha Kyung, senior wanita sekaligus kepala tim yang langsung menarik perhatiannya. Si Woo berusaha mendekatinya dan tak perlu waktu lama untuk menarik hati Jin Ha Kyung. Namun, karena Ha Kyung gagal menikah dengan rekan sekantor sebelumnya, hubungan mereka harus dirahasiakan dari pekerja yang lain. 

6. Nevertheless (2021)

drama song kang_Nevertheless_

Drama Song Kang terbaik yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya berjudul Nevertheless (2021). Saat penayangannya, drama ini membuat heboh banyak penonton karena menyuguhkan cerita tentang sebuah hubungan yang toxic. Nevertheless (2021) bercerita tentang hubungan spesial antara Yoo Na Bi dan Park Jae Eon. 

Song Kang sebagai Park Jae Eon adalah pemuda yang tidak ingin terikat dalam satu hubungan karena menurutnya itu merepotkan. Dia hanya ingin menikmati hubungan yang bebas tanpa terikat perasaan.

Di sisi lain, Yoo Na Bi juga tidak percaya lagi dengan cinta. Namun, kedekatannya dengan Jae Eon yang semakin intim membuat dia berubah pikiran. Hal itu justru menjauhkannya dari Jae Eon.

7. Love Alarm Season 1 (2019)

Love-Alarm-Season-1

Love Alarm merupakan judul drama perdana Song Kang sebagai pemeran utama. Untuk bisa memerankan karakter Hwang Sun Oh dalam drama ini, kabarnya Song Kang harus bersaing dengan 900 peserta audisi lainnya.

Kerja keras Song Kang akhirnya berbuah manis. Love Alarm berhasil meraih kesuksesan yang cukup besar dan kepopularitasan Song Kang juga mulai melonjak tajam.

Kisah dari drama yang diangkat dari webtoon populer ini bermula dari sebuah aplikasi ponsel bernama Joalarm. Teknologi dari aplikasi ini membuat penggunanya bisa mengetahui apabila ada seseorang yang menyukai pengguna dalam radius 10 meter.

Kemunculan aplikasi tersebut kemudian menjerat 3 murid SMA bernama Kim Jo Jo, Lee Hye Young, dan Hwang Sun Oh dalam pusaran cinta segitiga. Hwang Sun Oh sendiri merupakan murid pindahan yang seketika populer di sekolah barunya.

Selain karena latar belakang keluarganya yang kaya raya, Sun Oh juga pernah menjadi cover model untuk majalah ternama. Maka dari itu, begitu banyak orang yang memuja sosoknya. Namun, Sun Oh justru tertarik dengan gadis yang disukai oleh sahabatnya.

8. The Liar and His Lover (2017)

The-Liar-and-His-Lover

The Liar and His Lover merupakan drama musikal yang disiarkan oleh tvN pada tahun 2017 silam. Kisahnya sendiri diambil dari sebuah manga populer Jepang berjudul Kanojo wa Uso o Aishisugiteru yang dikarang oleh Kotomi Aoki.

Drama ini bercerita tentang Kang Han Gyeol, komposer genius yang karena sebuah alasan memutuskan untuk menutupi identitas aslinya. Suatu ketika, dirinya bertemu dengan siswi SMA bernama Yoon So Rim. Han Gyeol pun langsung terpikat dengan kemerduan suara So Rim.

Akan tetapi, hubunganya dengan So Rim terancam ketika So Rim menemukan rahasia mengenai identitas asli Han Gyeol.

Dalam debut dramanya, Song Kang berpartisipasi menjadi pemeran pendukung dengan karakter bernama Baek Jin Woo. Dirinya adalah teman dari So Rim dan juga gitaris untuk band Mush & Co. Jin Woo juga ternyata memiliki perasaan pada So Rim.

9. Man in the Kitchen (2017)

Man-in-the-Kitchen
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Food, Romance, Drama, Family
  • Network: MBC
  • Produksi: Kim Jong-hak Production, GnG Productions
  • Sutradara: Joo Sung Woo
  • Pemeran: Choi Soo Young, Ohn Joo Wan, Park Jin Woo, Seo Hyo Rim
  • Jumlah Episode: 50

Man in the Kitchen merupakan proyek drama Song Kang kedua setelah debut. Dalam drama keluarga MBC ini, Song Kang mengambil bagian sebagai pemeran pendukung bernama Kim Woo Joo. Dia adalah adik tiri dari Jung Tae Yang, salah satu karakter utama yang diperankan oleh aktor Ohn Joo Wan.

Plot drama ini bermula dari Lee Roo Ri yang akhirnya menyerah untuk mencoba mendapatkan pekerjaan di korporat besar. Penat dengan masalah tersebut dan juga ayahnya, Roo Ri memutuskan untuk berlibur ke Guam.

Di sana, dia bertemu dengan Jung Tae Yang, pria yang memiliki prinsip “YOLO” alias hidup hanya sekali. Tae Yang gemar berkeliling dunia dan menempatkan kebahagiaan dirinya sendiri sebagai prioritas. Pertemuannya dengan Tae Yang membuat Roo Ri menemukan titik balik dalam hidupnya.

10. Love Alarm Season 2 (2021)

Love-Alarm-Season-2
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Friendship, Romance, Drama
  • Network: Netflix
  • Produksi: Production H, Studio Dragon
  • Sutradara: Kim Jin Woo
  • Pemeran: Kim So Hyun, Jung Ga Ram, Song Kang
  • Jumlah Episode: 6

Musim kedua dari drama Love Alarm ini hadir setelah hampir 2 tahun musim pertama ditayangkan. Love Alarm Season 2 masih berpusat pada kisah romansa antara Hwang Sun Oh, Lee Hye Young dan Kim Jo Jo. Dengan begini, karakter yang dimainkan oleh Song Kang masih memegang peranan penting dalam sekuel Love Alarm ini.

Kisah dari Love Alarm Season 2 dimulai setelah 4 tahun aplikasi Joalarm diluncurkan. Sekarang, hadirlah Joalarm 2.0 dengan fitur barunya yang bisa menunjukkan siapa orang yang berpotensi menyukai penggunannya. Perkembangan dari aplikasi ini pastinya beriringan dengan perubahan yang terjadi pada Jo Jo, Hye Young, dan Sun Oh.

Dalam aplikasi Joalarm milik Hye Young, Jo Jo berada di dalam daftar orang yang akan menyukainya. Hye Young tentunya senang akan hal ini. Akan tetapi, momen ini seketika menjadi rumit ketika Hwang Sun Oh muncul kembali dengan perasaannya yang masih sama kepada Jo Jo.

Itulah kumpulan judul drama yang pernah dibintangi oleh Song Kang. Perjalanan karirnya sebagai aktor memang baru menginjak tahun keempat.

Namun, untuk ukuran aktor baru, range karakter yang pernah dia mainkannya tergolong cukup luas dan Song Kang juga berhasil menerjemahkan setiap perannya dengan sangat apik. Rasa-rasanya, sebutan “calon aktor papan atas” memang layak disematkan untuknya.

Nah, dari sekian banyak drama yang dimainkan oleh Song Kang, mana saja yang menjadi favorit kalian? Lalu, judul drama apakah yang akan kalian masukan ke dalam watching list? Yuk, bagikan pendapat kalian di kolom komentar!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram