10 Drama Terbaik yang Dibintangi Aktor Muda Song Kang

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Untuk yang menyukai drama produksi Korea Selatan pasti sudah tidak asing lagi ya dengan wajah dari aktor tampan Song Kang. Bagaimana tidak? Dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun ini, Song Kang berhasil menjadi bintang utama dari beberapa drama hits, seperti Sweet Home, Love Alarm, dan Navillera.

Tak heran, nama aktor kelahiran 1994 ini belakangan menjadi topik hangat di kalangan penggemar drama. Tidak hanya atensi dari publik, Song Kang juga bahkan menerima banyak tawaran iklan maupun drama.

Song Kang sempat membintangi drama berjudul Nevertheless bersama bintang The World of the Married, Han So Hee. Selain itu, ia juga bermain dalam drama romansa JTBC bersama “Ratu Rom-Com”, Park Min Young.

Song-Kang

Selain drama yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa judul drama Song Kang yang tentunya tak kalah seru untuk diikuti. Nah, untuk yang ingin melihat bagaimana perkembangan karier Song Kang sebagai aktor dan peran apa saja yang pernah dimainkan olehnya, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini ya!

1. Navillera (2021)

Navillera
Tahun Rilis 2021
Genre
Sutradara
Pemeran Park In Hwan Song Kang Na Moon Hee Hong Seung Hee Jo Sung Ha
Review Baca di sini

Navillera merupakan drama tvN yang diangkat dari sebuah webtoon Daum karya Hun dan Ji Min. Di sini, Song Kang dipercayakan untuk memerankan salah satu tokoh utama yang merupakan seorang balerino bernama Lee Chae Rok. Demi kesempurnaan performanya dalam drama ini, Song Kang bahkan rela mempelajari balet dari nol selama 6 bulan.

Dalam kisahnya, Lee Chae Rok adalah seorang pemuda berusia 23 tahun. Meskipun dirinya seorang balerino berbakat, pahitnya kenyataan hidup yang dialami Chae Rok membuat dirinya sempat ingin melupakan mimpinya.

Di tengah-tengah itu, Chae Rok bertemu dengan seorang kakek berusia 70 tahun bernama Shim Deok Chul. Kakek satu ini memiliki impian untuk menjadi balerino. Namun, tuntutan hidup membuatnya harus mengesampingkan mimpinya dan menjadi karyawan biasa.

Setelah dirinya pensiun, Deok Chul bertekad untuk mewujudkan impiannya. Sayangnya, dia tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya.

2. Sweet Home (2020)

Sweet-Home

Sweet Home merupakan judul serial Netflix Original hasil adaptasi webtoon dengan judul sama karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Dalam drama thriller-horror ini, Song Kang menguji kemampuan aktingnya dengan memainkan karakter kompleks, Cha Hyun Su.

Meskipun perannya tak mudah, Song Kang berhasil mengeksekusinya dengan baik. Tak heran, ketenarannya semakin melejit di sini.

Kisah dari Sweet Home bermula dari Cha Hyun Su, seorang murid SMA yang memiliki kecenderungan bunuh diri. Suatu ketika, seluruh anggota keluarganya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Karena kejadian itu, Cha Hyun Su pindah ke sebuah apartemen kecil bernama Green Home.

Beberapa saat setelah kepindahannya, Hyun Su terjebak dalam sebuah fenomena misterius di mana banyak manusia yang berubah menjadi monster. Lalu, dia bersama dengan para penghuni gedung apartemen lainnya mencoba untuk bertahan hidup dan mengalahkan kumpulan monster tersebut.

Baca juga: 10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya

3. Touch Your Heart (2019)

Touch-Your-Heart
Tahun Rilis 2019
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Lee Dong Wook Yoo In Na

Song Kang ternyata menjadi satu dari beberapa aktor yang diundang untuk menjadi cameo dalam drama reuni Lee Dong Wook dan Yoo In Na, Touch Your Heart. Di sini, Song Kang hadir di episode 13 dan peran yang dia mainkan merupakan seorang kurir yang tampan.

Karakter yang diperankan oleh Song Kang ini juga hadir sebagai katalis hubungan dari tokoh Choi Yoon Hyuk dan Dan Moon Hee.

Touch Your Heart sendiri berpusat pada kisah aktris populer Oh Yoon Seo yang terjerat dalam sebuah skandal yang menghancurkan karirnya. Setelah 2 tahun tidak mendapatkan tawaran apapun, akhirnya Yoon Seon mendapatkan kesempatan untuk kembali berakting.

Namun, dirinya diharuskan bekerja di sebuah firma hukum selama 3 bulan demi mendapatkan pengalaman nyata untuk peran yang dia inginkan.

4. When the Devil Calls Your Name (2019)

When-the-Devil-Calls-Your-Name
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Music, Comedy, Drama, Fantasy, Melodrama, Supernatural
  • Network: tvN
  • Produksi: tvN, The Moon C&M
  • Sutradara: Min Jin Gi
  • Pemeran: Jung Kyung Ho, Park Sung Woong, Lee Seol, Lee El
  • Jumlah Episode: 16

Berbeda dengan drama Song Kang sebelumnya yang rata-rata merupakan hasil adaptasi webtoon, When the Devil Calls Your Name ini terinspirasi dari musikal klasik Jerman pada abad 18 betajuk Faust.

Di sini Song Kang memerankan karakter pendukung sebagai Lucca Alexsevićh. Lucca merupakan pria berdarah Korea yang dibesarkan di Montenegro. Suatu ketika, dirinya memutuskan pergi ke Korea untuk mencari keberadaan seseorang. Di tengah pencariannya, dia justru diangkat menjadi asisten baru Ha Rib, tokoh utama yang dimainkan oleh Jung Kyung Ho.

When the Devil Calls Your Name menggambarkan perjalanan Ha Rib, penulis lagu ternama yang sudah melahirkan banyak lagu hit. Dia dikelilingi dengan harta berlimpah dan dihormati oleh orang-orang.

Namun di balik itu, dia menyimpan sebuah rahasia kelam. Ha Rib ternyata sudah menjual jiwanya pada iblis. Sekarang, kontraknya dengan sang iblis hampir mencapai batas dan dia harus membayarnya.

5. Forecasting Love and Weather (2022)

drama song kang_Forecasting Love and Weather_
Tahun Rilis 2022
Genre ,
Sutradara
Pemeran Park Min Young Song Kang Yoon Park Yura
Review Baca di sini

Drama yang dia mainkan bersama Park Min Young ini bercerita tentang kesibukan para pekerja BMKG di Korea. Song Kang sebagai Lee Si Woo adalah prakirawan junior yang punya insting kuat terhadap cuaca dan jeli menganalisis perubahan-perubahan yang terjadi. Si Woo semula bekerja untuk kantor cabang tapi dia dipindahkan ke kantor pusat.

Di sana dia bertemu dengan Jin Ha Kyung, senior wanita sekaligus kepala tim yang langsung menarik perhatiannya. Si Woo berusaha mendekatinya dan tak perlu waktu lama untuk menarik hati Jin Ha Kyung. Namun, karena Ha Kyung gagal menikah dengan rekan sekantor sebelumnya, hubungan mereka harus dirahasiakan dari pekerja yang lain. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram