Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama Song Ji Hyo Terbaik, Ratunya di Running Man!

10 Drama Song Ji Hyo Terbaik, Ratunya di Running Man!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Wanita cantik asal Gyeonsang, Korea Selatan, ini kita kenal sebagai aktris, pembawa acara hingga model. Tapi, ternyata Song Ji Hyo itu merupakan nama panggung karena nama aslinya adalah Cheon Seong Im. Hingga karirnya kini, ia telah membintangi 14 drama, 13 film dan menjadi bintang di reality show “Running Man” dalam episode yang tidak terhingga.

Song Ji Hyo memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model di Kiki Magazine pada tahun 2001, lalu debut perdana sebagai aktris dalam film berjudul “Wishing Stairs” yang memiliki genre horror pada tahun 2003.

Tak lama setelah Song Ji Hyo terjun ke dunia entertainment, ia juga membintangi video musik “JTL” dan “Lee Soo Young”, serta tujuh video musik lainnya hingga tahun 2016. Selain itu, kita semua mengenalnya sebagai Ace Ji Hyo dari acara televisi “Running Man”.

Ternyata, bukan cuma cemerlang di layar kaca saja, Song Ji Hyo juga turut serta menjadi Ambassador for Chuncheon World Leisure Congress and Leisure Games sejak tahun 2009, juga menjadi Ambassador for School Culture Change Online oleh Kementerian Pendidikan sejak tahun 2011.

Fakta unik lainnya tentang Song Ji Hyo adalah pernah bekerja di sebuah kafe serta pernah menjadi seorang balerina sebelum menjadi aktris, loh! Kalau Anda ngefans berat sama mbak Song Ju Hyo, berikut deretan drama yang pernah dihiasi olehnya yang sudah Bacaterus rangkum untuk Anda.

1. “Lovely Horribly” (2018)

Drama yang memiliki 32 episode dan ditayangkan oleh KBS2 ini dibintangi oleh Song Ji Hyo yang memerankan Jii Eul Soon, seorang penulis naskah jenius yang hidupnya tidak beruntung. Hingga keberuntungan perlahan datang padanya, naskah milik Jii Eul Soon pun terpilih untuk ditayangkan dan dibintangi oleh aktor bernama Yoo Philip.

Yoo Philip dikenal sebagai artis papan atas yang sukses dalam karirnya dan selalu dikelilingi keberuntungan, yang mana sangat berbanding terbalik dengan Jii Eul Soon. Keduanya ternyata memiliki tanggal lahir yang sama dan mereka pun bekerja sama dalam project yang sama.

Tiba-tiba ada kejadian misterius selalu menghantui mereka, termasuk munculnya Ha Dong Hoon, mantan pacar Jii Eul Soon. Drama ini memiliki genre komedi, romansa dan horror.

2. “My Wife is Having an Affair this Week” (2016)

Drama pertama JTBC yang dikenal juga dengan judul “Cheating” ini memiliki rating yang tinggi. Mungkin karena drama ini diangkat dari kisah nyata yang berasal dari Jepang milik Tomoko Yoshida, kali, ya.

Bercerita tentang pasangan yang telah menjalin kasih dalam pernikahan selama 8 tahun, Cerita ini semakin menarik saat Do Hyun Woo yang dimainkan oleh Lee Sun Kyun mulai curiga pada Jung Soo Yeon yang diperankan oleh Song Ji Hyo.

Do Hyun Woo pun perlahan tahu jika istrinya berselingkuh. Lalu, Do Hyun Woo mengunggah status karena tidak tahu harus berbuat apa untuk menyelamatkan hubungan keduanya.

Status itu berisikan ungkapan Do Hyun Woo yang mengatakan ‘Istriku akan selingkuh akhir pekan ini. Apa yang harus aku lakukan?’ dan status tersebut pun viral. Drama ini menembus 12 episode dan dibintangi sederet artis seperti BoA, Lee Sang Yeob, Kim Hee Won dan Yi Jee Won.

3. “Ex Girlfriends Club” (2015)

Dalam drama bergenre romantis dan komedi ini, Song Ji Hyo mendapatkan peran sebagai Soo Jin, seorang produser yang aktif memproduksi film. Kisah dimulai ketika perusahaan tempat Soo Jin bekerja mengambil keputusan untuk membuat sebuah film yang diangkat dari webtoon terkenal milik Myeong Soo.

Webtoon tersebut berisikan cerita tentang beberapa mantan pacar Myeong Soo yang rupanya, terdapat Soo Jin juga di dalamnya. Soo Jin pun terpaksa kembali bertemu dan melihat hubungan mereka menurut pandangan mantan pacarnya tersebut.

Drama ini dibintangi pula oleh Lee Yoon Ji, Jo Jung Ci dan Ryu Hwayoung. Drama ini hanya mencapai 12 episode saja dari yang awalnya direncanakan sampai 16 episode. Drama ini dipersingkat karena rating yang tidak terlalu memuaskan.

4. “Emergency Couple” (2014)

Bisa dibilang ini salah satu drama terbaik Song Ji Hyo. Drama populer yang dikenal juga dengan judul “Emergency Man and Woman” atau “Emergency Boy and Girl” ini disiarkan oleh tvN hingga mencapai 21 episode.

Drama ini menggandeng Song Ji Hyo untuk memerankan Oh Jin Hee, seorang dokter yang memiliki mantan suami yang juga seorang dokter bernama Oh Chang Min yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk.

Mereka berpisah karena rumah tangga yang kurang harmonis dan penuh dengan pertengkaran. Namun, beberapa tahun kemudian, mereka kembali dipertemukan di satu rumah sakit yang sama dan di bawah pengawasan dokter jenius Gook Cheon Soo yang galak.

Tak berhenti disitu, keduanya ditempatkan pada satu ruangan yang sama, yakni di UGD. Sehingga memaksa mereka untuk bekerja sama menolong pasien. Melalui drama bergenre roman dan komedi ini Song Ji Hyo berhasil memperoleh penghargaan Best Actress of the Year dari Annual DramaFever Awards.

5. “The Fugitive of Joseon” (2013)

Drama Song Ji Hyo selanjutnya adalah “The Fugitive of Joseon” yang juga dikenal dengan judul “Heaven’s Will, Heaven’s Order, Mandate of Heaven”. Dalam drama yang memiliki 20 episode ini, Song Ji Hyo berperan sebagai Hong Da In, sosok anak buah tabib di kerajaan. Hong Da In jatuh cinta pada tabib atasannya itu yang bernama Choi Won dan dimainkan oleh Lee Dong Wook.

6. “Gyebaek” (2011)

Drama kolosal dengan latar belakang Dinasti Baekje pada pertengahan abad ke tujuh ini dibintangi oleh Song Ji Hyo yang memerankan Eun Go. Drama ini menceritakan tentang ksatria jenderal Gyebaek yang dikenal heroik dalam mempertahankan kerajaan dari serangan Silla ketika pertempuran Hwangsabeol.

Ksatria jenderal Gyebaek dan Eun Go rupanya saling mencintai. Eun Go pun menjadi incaran Raja Ui Ja akibatnya. Berkat drama yang memiliki 32 episode ini, Song Ji Hyo memperoleh penghargaan Best Actress Selected by Directors dalam acara MBC Drama Awards.

7. “Detectives in Trouble” (2011)

Song Ji Hyo kembali membintangi drama bertajuk “Detectives in Trouble” yang memiliki 16 episode ini setelah cukup lama vakum dari layar televisi karena sibuk beradu akting di layar lebar. Drama ini mengangkat kisah sekelompok detektif divisi kejahatan dari kepolisian Gangnam Seoul yang memiliki berbagai kemampuan dan metode investigatif.

Song Ji Hyo mendapat bagian untuk memerankan karakter Jo Min Joo, seorang reporter yang cerdik dan sangat aktif yang selalu tertarik dengan beragam kasus pembunuhan. Ia sangat hebat dalam mencari tahu misteri yang terdapat di balik setiap kejadian. Penasaran banget bagaimana akting Song Ji Hyo dalam genre detektif, ya?

8. “Prince of The Legend” (2006)

“Prince of The Legend” atau “Jumong” adalah drama sejarah yang memiliki waktu tayang cukup lama, yaitu dimulai pada 15 Mei 2006 dan berakhir pada 6 Maret 2007. Drama MBC ini¬†menceritakan potret kehidupan nyata Jumong Taewang (raja pendiri Kerajaan Goguryeo).

Drama kolosal ini sangat populer hingga memiliki total 81 episode. Walaupun drama ini diangkat dari kisah nyata Jumong Taewang, sebagian besar isi dramanya adalah fiksi. Pada drama tersebut, Song Ji Hyo memerankan tokoh istri pertama Jumong Taewang yang bernama Lady Ye So Ya.

Drama ini mengantarkan Song Ji Hyo masuk dalam nominasi Best New Actress pada Baeksang Arts Awards. Drama ini dibintangi pula oleh Kim Seung Soo dan Song Il Gook.

9. “Princess Hours” (2006)

Drama ini sempat sangat populer juga di Indonesia. Drama yang dibintangi oleh Song Ji Hyo, Joo Ji Hoon, Yoon Eun Hye dan Kim Jeong Hoon tersebut dikenal pula dengan judul “The Imperial Household”, “Love in Palace”, atau “Palace Love”. Drama inilah yang sukses membawa nama Song Ji Hyo sebagai aktris yang dikenal oleh khalayak publik.

Song Ji Hyo memerankan Min Hyo Rin, salah satu tokoh utama dalam drama Princess Hours ini yang merupakan seorang penari balet yang perfeksionis dan selalu mengutamakan karir. Ketika Min Hyo Rin dicintai dan dilamar oleh Lee Shin, pangeran Korea Selatan, Min Hyo Rin menolak lamaran tersebut karena ia tidak ingin memiliki masa depan yang dibatasi oleh istana.

Karena, jika menerima lamaran itu, Min Hyo Rin otomatis akan menjadi putri kerajaan. Drama “Princess Hours” memiliki total 24 episode bergenre romansa dan komedi. Drama ini wajib ditonton!

10. “Did We Love” (2020)

Ini sebenarnya merupakan upcoming drama di tahun 2020. Setelah vakum selama 2 tahun, Song Ji Hyo kembali membintangi drama terbaru yang disiarkan di JTBC berjudul “Did We Love” pada tahun tikus logam ini. Drama ini menceritakan sosok wanita yang telah hidup sendirian selama 14 tahun. Hingga datanglah empat pria dengan karakter yang berbeda-beda masuk ke dalam kehidupannya.

Pria-pria itu adalah Oh Dae Oh, seorang novelis sekaligus penulis skenario film Hollywood terlaris yang sikapnya buruk namun menggoda, Goo Pa Do yang merupakan sosok CEO Nine Capital, perusahaan keuangan yang dulunya seorang mantan preman dan kini dikenal sebagai Robin Hood dari industri pinjaman swasta. Goo Pa Do sendiri adalah sosok pria yang menakutkan namun seksi.

Sedangkan Oh Yeon Woo adalah seorang instruktur kesehatan sekaligus guru paling tampan dan populer. Ia juga merupakan pria muda yang menarik. Lalu, ada satu pria lagi yang karakternya masih dirahasiakan dengan watak yang menyedihkan namun kaya raya. Siapakah yang bisa merebut hati Song Ji Hyo pada drama ini?

Ternyata banyak sekali drama yang pernah dimainkan oleh Ji Hyo. Nah, kalau Anda penggemar Song Ji Hyo, sebaiknya tonton semua rekomendasi drama dari kami, ya. Tapi, kalau Anda punya rekomendasi drama lainnya bisa tulis di kolom komentar. Selamat menonton!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *