Bacaterus / Film Artis Korea / 7 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Shin Se Kyung

7 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Shin Se Kyung

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktris cantik yang berasal dari Seoul, Korea Selatan, ini bernama Shin Se Kyung. Ia memulai karirnya di dunia hiburan saat dirinya masih kecil sebagai cover album “Take Five” milik grup legendaris Seo Taiji & Boys yang rilis pada tahun 1998.

Shin Se Kyung pun mengembangkan sayapnya sebagai aktris cilik dan membintangi berbagi film juga drama, salah satunya drama “The Land” pada tahun 2004 dan film “Cinderella” pada tahun 2006. Ia terus berkarir dalam dunia seni peran dengan beradu akting di drama “Queen Seondeok” pada tahun 2009.

Hingga saat Shin Se Kyung muncul dalam sitkom “High Kick! 2”, barulah namanya sebagai aktris mulai dikenal. Berkat drama tersebut, Shin Se Kyung menerima penghargaan pertamanya sebagai Best New Actress dalam acara MBC Entertainment Awards 2009, sekaligus membawa pulang penghargaan Best Couple Awards dengan Yoon Shi Yoon.

Shin Se Kyung pertama kali mendapatkan protagonis utama pada drama “Tree With Deep Roots” yang rilis pada tahun 2011. Sudah tak sabar ingin menonton aksi Shin Se Kyung di depan kamera? Berikut deretan drama yang pernah dibintangi oleh Shin Se Kyung versi Bacaterus.

1. “Rookie Historian Goo Hae Ryung” (2019)

“Rookie Historian Goo Hae Ryung” adalah drama bergenre romansa, sejarah dan komedi yang ditayangkan oleh MBC juga Netflix. Drama ini dibintangi oleh Shin Se Kyung dan Cha Eun Woo. Drama ini bercerita tentang kisah Goo Hae Ryung (diperankan oleh Shin Se Kyung), seorang sejarawan wanita yang berjiwa bebas.

Sedangkan, dalam drama yang menembus 40 episode ini, Cha Eun Woo berperan sebagai Pangeran Yi Rim yaitu lawan main Shin Se Kyung. Goo Hae Ryung sang sejarawan bekerja pada pengadilan kerajaan setelah mendapat kabar tentang dibukanya jabatan dari kerajaan untuk wanita. Drama ini mengambil latar belakang masa Dinasti Joseon.

2. “The Bride of Habaek” (2017)

Drama yang dikenal juga dengan judul “Bride of The Water God” ini diadaptasi dari web comic dengan judul yang sama. Drama yang menembus 16 episode ini memiliki genre komedi, romance dan fantasi. Disiarkan oleh tvN, drama ini menceritakan tentang Yoon So Ah yang diperankan oleh Shin Se Kyung.

Ia adalah seorang psikiatri yang memiliki nasib kurang beruntung, karena ia terpaksa harus mengabdi pada dewa air yang bernama Ha Baek. Yoon So Ah dijadikan tumbal oleh desanya dengan menjadi istri Ha Baek, agar sang dewa air menuruti permintaan warga desa untuk menurunkan hujan, karena desa sudah mengalami kekeringan yang cukup lama.

Yoon So Ah sendiri yang awalnya tak rela menjadi istri dewa air tersebut, terkejut karena rupanya Ha Baek jauh berbeda dari yang ia duga. Cerita semakin menarik dengan adanya orang ke-3 di kisah cinta mereka, yaitu Moo Ra, seorang dewi air yang telah hidup lebih dari seratus tahun dan diutus untuk turun ke bumi.

Drama yang dibintangi oleh Shin Se Kyung ini diramaikan juga oleh performa Nam Joo Hyuk, Gong Myung, Lim Ju Hwan dan Krystal Jung.

3. “Black Knight: The Man Who Guards Me” (2017)

Drama bergenre romance-fantasy yang dimainkan oleh Shin Se Kyung kali ini disiarkan di channel KBS2. Drama ini mengangkat kisah cinta yang terjalin lebih dari dua ratus tahun lamanya! Lama sekali, ya?

Jung Hae Ra yang diperankan oleh Shin Se Kyung adalah seorang wanita yang bekerja sebagai agen perjalanan yang hidup terbatas. Walaupun sebagai agen perjalanan, ia bahkan tidak pernah berpergian keluar negeri, ironis, kan? Jung Hae Ra juga merupakan wanita yang dicintai oleh Moon Soo Ho yang diperankan Kim Rae Won.

Moon So Ho adalah seorang pebisnis kaya raya dan baik hati yang rela menantang bahaya demi gadis yang dicintainya, Jung Hae Ra. Pasangan yang saling mencintai ini tak henti-hentinya menerima berbagai masalah. Tapi, karena keyakinan kuat yang dimiliki keduanya untuk bisa hidup bersama selamanya, mereka pun siap menerjang segala rintangan berdua.

4. “Six Flying Dragons” (2015)

Shin Se Kyung kembali membintangi drama sejarah dan politik. Dalam drama “Six Flying Dragons” ini, ia berperan sebagai Lee Boon Yi, sosok naga kelima. Berkat perannya dalam drama yang menembus 50 episode ini, Shin Se Kyung meraih penghargaan Excellent Actress dalam acara SBS Drama Awards 2015.

5. “The Girl Who Sees Scents” (2015)

Drama berikut diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. “The Girl Who Sees Scents” versi layar kaca berhasil menembus 16 episode dan disiarkan oleh SBS. Mengangkat kisah Choi Eun Seol yang diperankan oleh Shin Se Kyung.

Ia adalah seorang gadis malang yang kedua orang tuanya mati terbunuh. Namun, ada yang aneh. Ia menemukan ukiran barcode di tangan kedua orang tuanya. Kira-kira apakah maksud dari barcode itu, ya?

Cerita berlanjut ketika Choi Eun Seol mengalami kecelakaan hingga ia koma akibat terlibat pengejaran dengan pembunuh orang tuanya. Tapi, enam bulan setelah bangun dari koma, ia mengalami amnesia, sehingga Detektif Oh selaku pemimpin penyelidikan kematian kedua orang tua Choi Eun Seol pun mengangkatnya menjadi anak.

Tapi, ia tidak mengatakannya secara jujur. Justru Detektif Oh mengaku sebagai ayah kandung Choi Eun Seol. Karena lupa ingatan, Choi Eun Seol pun diberi nama baru oleh Detektif Oh, yaitu Oh Cho Rim.

Karena kecelakan dan sempat koma, selain amnesia, Choi Eun Seol juga mengalami permasalahan pada indera penciumannya. Tapi, bisa dibilang itu bukanlah hal buruk, karena ia jadi memiliki kemampuan untuk melacak keberadaan orang hanya dengan mengandalkan penciumannya!

Suatu hari, Choi Eun Seol bertemu dengan sosok perwira polisi yang ambisius bernama Choi Moo Gak. Ternyata, pria itu juga mengalami hal yang serupa dengannya! Choi Moo Gak mengalami trauma akibat kematian adiknya yang memiliki nama yang sama seperti nama asli Oh Cho Rim, yaitu Choi Eun Seol.

Gadis kecil itu mengalami kecelakaan bus. Namun, saat Choi Moo Gak menghampiri ruangan adiknya di rumah sakit, adiknya ditemukan mati terbunuh dengan sadis yaitu dengan adanya celah di tenggorokannya.

Hal tersebut membuat Choi Moo Gak mengalami permasalahan dengan indera perasanya. Setelah Choi Moo Gak dan Oh Cho Rim bertemu, keduanya menjalin hubungan dekat karena memiliki nasib yang serupa. Drama bergenre romantis, komedi dan fantasi ini dibintangi pula oleh Park Yoo Chun, Nam Goong Min, dan Yoo Jin Seo.

6. “When A Man’s in Love” (2013)

Drama yang memiliki genre romansa ini dibintangi oleh Shin Se Kyung. Di sini, ia memerankan tokoh Seo Mi Do, seorang gadis yang berambisi dapat melupakan kesulitan yang ia alami ketika kecil dan ingin mengubah hidupnya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Suatu hari. Han Tae Sang bertemu dengan Seo Mi Do.

Han Tae Sang adalah seorang mantan preman yang menjadi pengusaha berdarah dingin yang sukses. Han Tae Sang tertarik dengan kepribadian Seo Mi Do yang unik, sampai akhirnya pria itu pun jatuh hati pada Seo Mi Do dan rela melindungi dan melakukan apa pun untuk kebahagiaan wanita yang dicintainya.

Drama yang disiarkan oleh MBC ini dibintangi sederet artis lainnya seperti Song Seung Heon, Chae Jung An dan Yeon Woo Jin.

7. “Fashion King” (2012)

Disiarkan oleh SBS, drama yang memiliki genre romance dan menembus 20 episode ini memiliki Shin Se Kyung sebagai bintang utama. Shin Se Kyung berperan sebagai Lee Ga Young, sosok gadis malang yang kehilangan kedua orang tuanya akibat kecelakaan di usianya yang masih sangat muda.

Lee Ga Young tumbuh menjadi gadis cerdas yang pandai merancang busana, walaupun tanpa orang tua. Bahkan, ia mendapatkan beasiswa dari New York Fashion School berkat bakatnya itu. Suatu hari, Lee Ga Young bertemu dengan Kang Young Gul, seorang calon desainer muda yang merintis karir bisnis fashion sebagai vendor di Pasar Dongdaemun.

Kang Young Gul tidak menyangka bila dirinya bertemu dengan Lee Ga Young yang dijadikan pelarian oleh pewaris kaya raya perusahaan distribusi fashion di Korea bernama Jung Jae Hyuk.

Kisah cinta mereka begitu complicated, karena Lee Ga Young dijadikan pengalihan oleh Jung Jae Hyuk dari mantan pacarnya yang bernama Choi An Na. Dan, sebenarnya Lee Ga Young dan Kang Young Gul saling mencintai secara diam-diam. Rumit sekali, bukan?

Bagaimana, sangat seru kan deretan drama yang dibintangi oleh Shin Se Kyung? Semua drama rekomendasi dari kami bisa untuk mengisi waktu liburanmu agar lebih berwarna. Selamat menonton, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *