10 Rekomendasi Drama Seri Indonesia Romantis yang Bikin Baper

Ditulis oleh Suci Maharani R

Berbicara soal industri hiburan Indonesia, belakangan ini banyak orang yang sedang kegandrungan dengan drama seri. Tanpa diduga-duga, persaingan drama seri Indonesia memang sangat ketat.

Saking ketatnya, beberapa rumah produksi mengadaptasi kisahnya dari novel hingga wattpad. Namun ada satu genre yang pastinya disukai oleh banyak orang, yaitu drama seri yang romantis dan baperin.

Tidak bisa dipungkiri, drama seri romantis memang selalu populer, terutama dikalangan anak muda. Salah satunya adalah Antares (2021), drama yang tayang di WeTV ini, menyuguhkan romansa anak muda yang romantis dan bikin deg-degan. Sementara Kisah Untuk Geri (2021), menjadi drama seri yang bikin baper dan mewek para penontonnya.

Selain dua drama seri di atas, Bacaterus akan memberikan beberapa rekomendasi drama seri Indonesia yang romantis dan baperin banget. Mau tahu ada drama apa saja? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahu informasi lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 10 Web Series Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

1. Antares

Antares

Tentu saja, Antares (2021-2022) memang wajib banget masuk dalam list drama seri Indonesia yang baperin banget. Drama yang ditayangkan oleh WeTV ini, diproduksi oleh MD Entertainment dan mengadaptasi kisahnya dari novel karya Rweinda.

Rizal Mantovani dipercaya sebagai sutradaranya, sementara Angga Yunanda dan Beby Tsabina didapuk sebagai pemeran utamanya. Antares (2021-2022) terdiri dari dua musim, drama ini mengisahkan romansa antara Ares dan Zea.

Berniat balas dendam, siapa sangka Zea malah jatuh cinta pada ketua geng motor Calderioz. Pria yang seharusnya Zea hancurkan hidupnya, malah menjadi orang yang membuatnya dilema berat. Pasalnya, Zea yakin bahwa Ares adalah dalang dibalik kecelakaan yang menimpa sang kakak.    

2. My Lecturer My Husband

My Lecturer My Husband

Drama romantis lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan, tentu saja My Lecturer My Husband (2021-2022). Terdiri dari dua musim, drama ini sukses diperankan dengan baik oleh Prilly Latuconsina dan Reza Rahadian sebagai pasangan utamanya.

Drama WeTV ini disutradarai oleh Monty Tiwa dan mengadaptasi kisahnya dari wattpad populer yang ditulis oleh Gitlicious. Adapun drama ini mengisahkan Inggit yang terpaksa menikah dengan dosen killer-nya yang bernama Pak Arya.

Pada awalnya rumah tangga keduanya memang terasa canggung, apalagi sikap dingin Pak Arya bikin Inggit sangat muak. Ditambah lagi Inggit masih belum bisa move on dari kekasihnya. Kira-kira bagaimana kelanjutan rumah tangga antara Inggit dan dosen killer-nya itu?

3. Kisah untuk Geri

Kisah untuk Geri
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Sutradara
Pemeran Angga Yunanda Syifa Hadju
Review Baca di sini

Masih dari WeTV, Kisah untuk Geri (2021) menjadi salah satu drama seri romantis yang sangat direkomendasikan. Drama yang diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani ini, digarap dengan sangat baik oleh sutradara Monty Tiwa.

Selain itu, pairing antara Angga Yunanda dan Syifa Hadju sebagai pemeran utamanya memang bikin para penonton gemas. Kisahnya bermula ketika Dinda, meminta Geri berpura-pura jadi pacarnya selama disekolah. Alasannya, agar Dinda tidak dibully oleh teman-teman sekolahnya pasca sang ayah terlibat korupsi.

Hubungan pura-pura ini membuat Dinda jatuh cinta pada Geri, sayangnya si pria masih belum menyadari perasaannya. Geri malah berpacaran dengan gadis lain yang membuat Dinda patah hati untuk kesekian kalinya.

4. Kaget Nikah

Kaget Nikah

Kaget Nikah (2021) adalah drama seri lainnya dari WeTV yang viral banget dikalangan anak mudah. Drama garapan sutradara Vemmy Sagita ini, berhasil bikin penonton tertawa hingga baper banget lho.

Alur ceritanya terasa ringan tapi emosional di akhir, serta kemistri dan akting luar biasa dari Kevin Julio dan Aurora Ribero memang tidak ada duanya. Berawal dari trauma keluarganya saat sang kakak dipulangkan oleh keluarga suaminya karena sudah tidak perawan.

Lalita harus kehilangan impian merayakan ulang tahunnya dan terpaksa dinikahkan dengan Andre. Sejak saat itu, baik Lalita dan Andre saling bekerjasama untuk membuat rumah tangga mereka terlihat buruk di hadapan orang tua dan bercerai.

5. Wedding Agreement the Series

Wedding Agreement the Series

Wedding Agreement (2022) adalah drama yang ditayangkan oleh Disney+ Hotstar dan viral banget di berbagai media sosial. Drama yang dibintangi oleh aktor tampan Refal Hady bersama Indah Permatasari dan Susan Sameh ini memang bikin greget.

Apalagi drama seri ini ditayangkan ketika isu perselingkuhan sedang kencang diberitakan dan terjadi pada banyak rumah tangga di Indonesia. Berputar pada Tari, seorang istri yang berusaha membuat suaminya jatuh cinta padanya.

Pasalnya, sang suami yang bernama Bian sebenarnya tidak ingin dijodohkan dengannya. Ternyata Bian sudah memiliki kekasih yang ingin dinikahi, wanita itu bernama Sarah. Namun keadaan jadi tidak terkendali, ketika Bian mulai jatuh cinta pada Tari dan tidak tega membiarkan Sarah sendirian.

6. Little Mom

Little Mom

Little Mom (2022) menjadi salah satu drama seri bergenre romantis yang bikin baper sekaligus kesal para penontonnya. Drama produksi Hitmaker Studios ini, digarap oleh Guntur Soeharjanto dan dibintangi oleh deretan aktor muda ternama. Mulai dari Natasha Wilona, Al Ghazali, Teuku Rassya dan Elina Joerg akan didapuk sebagai pemeran utamanya.

Seorang gadis bernama Naura, harus kehilangan masa depannya ketika ia tahu dirinya sedang mengandung. Lebih parahnya lagi, sang kekasih memilih untuk meninggalkannya tanpa pesan apapun.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram