bacaterus web banner retina

10 Drama Seru yang Pernah Diperankan Oleh Aktris Seol In Ah

Baru-baru ini Seol In Ah dikabarkan akan membintangi sebuah drama baru yang akan ditayangkan di SBS. Aktris yang kini bernaung di bawah OUI Entertainment ini akan memerankan karakter seorang putri tunggal dari sebuah perusahan besar Korea.

Kemunculan aktris satu ini menarik perhatian lewat perannya sebagai selir dalam drama Mr Queen. Mengawali karir akting di tahun 2015, Seol In Ah tercatat sudah cukup banyak membintangi drama-drama dengan rating yang memuaskan. Ini drama-drama yang pernah diperankan oleh Seol In Ah sejak terjun ke dunia akting. Simak informasinya berikut ini!

1. A Business Proposal

business proposal_

Drama Seol In Ah berjudul A Business Proposal sedang hits dibicarakan para penikmat drama. Cerita yang ringan cenderung klise justru menjadi kekuatannya.

Dalam drama ini Seol In Ah berperan sebagai Jin Young Seo; sahabat Shin Ha Ri sekaligus putri pemilik Marine Grup. Menjadi putri pengusaha, lumrah bagi Young Seo mengikuti kencan buta dengan sesama pewaris perusahaan.

Untuk kencan buta selanjutnya Young Seo dijodohkan dengan Kang Tae Moo. Bosan dengan hal-hal semacam itu, dia meminta Shin Ha Ri menggantikannya. Ketika Kang Tae Moo mulai tertarik pada Shin Ha Ri, Young Seo justru jatuh hati pada Cha Sung Hoon. Dia adalah sekretaris sekaligus sahabat Kang Tae Moo.

2. Mr. Queen

Seol In Ha-1_

Terlibat cinta segitiga memang bukanlah keadaan yang menyenangkan. Tapi Seol In Ah harus menghadapi kenyataan ini dalam drama yang dibintanginya, Mr Queen, yang telah menyelesaikan episode terakhirnya bulan Februari 2021 yang lalu.

Dalam drama fantasi yang berkisah mengenai seorang koki yang terlempar ke zaman Joseon ini, Seol In Ah berperan sebagai Jo Hwa Jin, cinta pertama Raja Cheol Jong (Kim Jung Hyun). Jo Hwa Jin adalah anggota bangsawan kerajaan dari klan Jo Gwi In yang menurut catatan sejarah merupakan keluarga selir kerajaan bagi Raja Cheol Jong.

3. Strong Woman Do Bong Soon

Seol In Ha-6_

Pasangan Park Bo Young dan Park Hyun Sik pernah membuat geger dengan romantisnya hubungan mereka yang tercipta lewat serial drama Strong Woman Do Bong Soon. Tapi mungkin kamu tidak sadar bahwa peran Seol In Ah dalam drama ini cukup berkesan.

Dalam drama fantasi yang mengisahkan tentang seorang wanita yang mempunyai kekuatan super ini, Seol In Ah tampil dengan perannya sebagai Jo Hee Ji, pacar In Guk Doo (Ji Soo). Hee Ji adalah wanita yang membuat Bong Soon cemburu karena Guk Doo, teman kecilnya yang sudah lama ia sukai, lebih memperhatikan Hee Ji daripada dirinya.

4. School 2017

Seol In Ha-5_

Seol In Ah menjalani hidup yang penuh kepura-puraan dalam drama School 2017. Dengan perannya sebagai Hong Nam Joo, ia berpura-pura berasal dari keluarga kaya dan hidup serba berkecukupan. Inilah yang membuatnya disegani oleh teman-teman sekolahnya.

Hong Nam Joo berpacaran dengan Song Dae Hwi (Jang Dong Yoon). Hubungannya sempat merenggang saat Dae Hwi mulai dekat dengan Ra Eun Ho (Kim Se Jeong). Apalagi saat kebohongan yang menyangkut latar belakang keluarganya mulai terbongkar.

5. Special Labor Inspector Jo

special labor inspector jo_
  • Tahun Rilis: April 2019
  • Genre: Action, Comedy
  • Produksi: Silkwood, Hello Contents
  • Sutradara: Park Won Kook
  • Pemeran: Kim Dong Wook, Park Se Young, Ryu Deok Hwan, Seol In Ah
  • Jumlah Episode: 32

Tahun 2019 lalu Seol In Ah pernah bermain bersama Kim Dong Wook dalam drama Special Labor Inspector Jo.

Di sini dia berperan sebagai Go Mal Sook; sekretaris pribadi dari pimpinan Myeongseong Grup. Drama ini bercerita tentang seorang atlet Judo bernama Jo Jin Gab yang berusaha selalu jujur dan lurus. 

Jo harus menerima konsekuensi dikeluarkan dari cabang olahraganya karena protes dengan kecurangan dan tindak korupsi yang mewarnai pertandingan. Jo lalu lulus PNS dan mulai mendapati kasus-kasus kecurangan yang lebih besar. Akankah Jo mengikuti hatinya dan siap menerima konsekuensi untuk ke sekian kali?

6. Beautiful Life, Wonderful Life

Seol In Ha-2_
  • Tahun Rilis: September 2019
  • Genre: Drama, Romance, Comedy
  • Produksi: HB Entertainment
  • Sutradara: Han Joon Seo
  • Pemeran: Seol In Ah, Kim Jae Young, Jo Yoon Hee, Yoon Park, Oh Min Suk
  • Jumlah Episode: 100

Beautiful Love, Wonderful Life merupakan salah satu drama terpanjang yang pernah dibintangi Seol In Ah. Sepanjang 100 episode, ia memainkan peran Kim Cheong Ah, seorang wanita ambisius yang berjuang membuktikan kelayakan dirinya. Peran inilah yang membawanya menyabet penghargaan Excellent Award for Actress In A Serial Drama dalam ajang penghargaan KBS Drama Awards tahun 2019.

Drama ini berkisah tentang Kim Cheon Ah yang merupakan adik Kim Seol Ah (Jo Yoon Hee). Ia sering mengalami kesulitan dalam hidupnya karena berbagai perundungan di sekolah dan selalu dibandingkan dengan kakaknya, Seol Ah. Keadaannya tersebut membuatnya rendah diri.

Pengalaman buruk yang telah dialaminya mendorongnya menjadi sosok yang ambisius terhadap karir. Ia mengejar posisi sebagai pegawai negeri untuk membuktikan bahwa dirinya kompeten seperti kakaknya. Oleh sebab itu, ia tidak mau repot dengan percintaan dan memutuskan hidup melajang.

7. Flower In The Prison

Seol In Ha-7_
  • Tahun Rilis: April 2016
  • Genre: Historical, Romance, Action, Drama
  • Produksi: Kim Jong Hak Production
  • Sutradara: Lee Byung Hoon
  • Pemeran: Jin Se Yeon, Go Soo, Kim Mi Sook, Jung Joon Ho, Park Joo Mi, Jeon Kwang Ryul
  • Jumlah Episode: 51

Flower In Prison mendulang kesuksesan sejak penayangan perdananya. Drama sepanjang 51 episode ini mengangkat tema hukum pidana di masa Joseon, sebuah tema yang sangat jarang diangkat dalam perfilman Korea.

Berlatar era Joseon, Flower in Prison mengambil tempat di penjara masa itu. Fokus cerita berpusat pada Ok Nyeo (Jin Se Yeon), gadis yang lahir dan besar di penjara.

Ia bergaul dengan baik dengan napi yang kebanyakan tak bersalah itu.Ia tumbuh dengan melihat orang-orang dari latar belakang yang berbeda. Kesehariannya bersama orang-orang itu di penjara membuatnya menjadi gadis yang bijak dan terampil.

Melihat hal itu, ia bertekad untuk menghabiskan hidupnya dengan menjadi mediator bagi mereka yang diperkarakan secara tidak adil di Waeji-boo, yang merupakan sebuah proses pengadilan pada era Joseon. Dalam serial drama ini, Seol In Ah berkesempatan kesempatan berakting sebagai dayang istana Han. 

8. The Producer

Seol In Ha-8_
  • Tahun Rilis: Mei 2015
  • Genre: Drama, Comedy
  • Produksi: Chorokbaem Media
  • Sutradara: Seo Soo Min
  • Pemeran: Cha Tea Hyun, Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun, Lee Ji Eun (Iu)
  • Jumlah Episode: 12 + 1 Episode Spesial

The Producer merupakan drama pertama bagi Seol In Ah yang membawanya dikenal oleh publik. Ia memerankan peran kecil sebagai orang yang mem-bully Cindy (IU). Dalam drama ini, ia muncul di salah satu adegan di episode 10.

Sementara itu, The Producer sendiri adalah drama yang mengangkat tema tentang orang-orang di balik layar TV Korea. Kesibukan para pekerja film dapat kamu saksikan lewat tokoh-tokoh yang diperankan oleh Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun, Cha Tae Hyun, dan IU.

Kehidupan para awak TV tersebut tidak terlepas dari tekanan kerja dalam menjaga agar program yang dipegangnya bisa tetap tayang. Konflik dengan artis dan fans juga mewarnai kisah dalam drama ini. Oh ya, drama ini juga menghadirkan banyak pesohor Korea yang ikut tampil sebagai cameo., lho!

Nama-nama tenar seperti Lee Seung Gi, Jackson Wang, Kim Min Jae, Go Ara, K-Will, Monsta X dan Ryeowook bergiliran tampil menambah keseruan cerita. Masih ada yang lainnya juga.Kalau penasaran, langsung aja tonton drama-nya ya!

9. Sunny Again Tomorrow

Seol In Ha-3_
  • Tahun Rilis: Mei 2018
  • Genre: Melodrama, Family
  • Produksi:  KBS Drama Production
  • Sutradara: Eo Soo Sun
  • Pemeran: Seol In Ah, Jin Ju Hyung, Ha Seung Ri
  • Jumlah Episode: 121

Setelah memulai karir akting dengan membawakan peran kecil, tibalah baginya mendapat kesempatan untuk tampil sebagai pemeran utama untuk pertama kalinya dalam drama ini. Ia dipertemukan dengan Jin Ju Hyung dan Ha Seung Ri di sini.

Sunny Again Tomorrow adalah serial drama yang mengangkat kisah Kang Ha Nee (Seol In Ah), gadis lulusan SMA yang bekerja di sebuah kanal home shopping. Namun, pekerjaannya tidak lancar sebab ia tiba-tiba dipecat dari perusahaan tersebut.

Tak mau menyerah, ia pun berusaha mendirikan fashion brand sendiri. Meskipun nyaris tak punya pengalaman dalam bidang ini, Ha Nee terus berusaha untuk menjalankan bisnisnya dengan tekun. Keberuntungan mulai berpihak padanya saat ia bertemu dengan Park Do Young (Lee Chang Wook).

CEO muda di sebuah perusahaan penerbitan tersebut bersedia menjadi mentor bisnis Ha Nee sekaligus teman yang ia sukai. Sayang, kebahagiannya tidak bertahan lama sebab Do Young ternyata sudah menyukai Hwang Ji Eun (Ha Seung Ri). 

Kebahagiaan lain datang seiring munculnya pemuda bernama Lee Han Kyul (Jin Ju Hyung). Ia adalah seorang merchandiser sebuah home shopping yang dingin dan sulit didekati.

Sama-sama pernah mengalami masa sulit dan meniti karir dari bawah membuat mereka terikat satu sama lain. Nah, kisah mengharukan mereka patut kita ikuti. Apalagi pertemanan unik antar keduanya bikin greget. Tertarik nonton dramanya?

10. Record Of Youth

Seol In Ha-4_
  • Tahun Rilis: September 2020
  • Genre: Romance, Youth
  • Produksi: Pan Entertainment
  • Sutradara: Ahn Gil No
  • Pemeran: Park Bo Gum, Park So Dam, Byeon Woo Seok, Kwon Soo Hyun
  • Jumlah Episode: 16

Sinopsis & Review Record of Youth, Drama Keresahan Anak Muda

Coba angkat tangan yang pernah terharu dengan perjalanan penuh liku nan air mata yang dialami oleh Sa Hye Jun (Park Bo Gum) dalam meniti karirnya sebagai aktor? Terlahir dari keluarga berekonomi pas-pasan, Sa Hye Jun menjajal semua kesempatan agar bisa meraih keinginannya menjadi aktor.

Ia adalah aktor berbakat, tapi sering mengalami pahitnya direndahkan bahkan ditipu agensinya sendiri. Nah, Seol In Ah adalah bagian dari masa lalu Sa Hye Jun yang juga pernah menorehkan luka di hati pemuda itu.

Dalam drama berlatar industri hiburan Korea, gadis kelahiran 1996 itu berperan sebagai Jung Ji Ah. Ji Ah tampil dalam episode 4, 7 dan 15 sebagai mantan yang muncul kembali setelah tiba-tiba minta putus. Bagaimana sikap kamu jika berada di posisi tersebut? kesal dong pastinya. Sa Hye Jun pun merasakan hal yang sama.

Meskipun Ji Ah pernah menjadi wanita paling penting dalam kehidupan Hye Jun, namun keputusan Ji Ah untuk pergi masih membuatnya sakit hati. Apalagi saat itu, Hye Jun sudah bersama dengan Ahn Jeong Ha (Park So Dam) yang lebih tulus padanya.

Itulah 10 drama yang telah dibintangi oleh aktris muda Seol In Ah. Drama-drama tersebut membuat namanya terus dikenal oleh publik. Kabar baik mengenai dirinya yang akan terlibat dalam sebuah proyek drama terbaru tentu perlu kita tunggu.

Beberapa nama terkenal juga telah dikonfirmasi bergabung dalam drama bergenre romantis tersebut. Jadi, kita nantikan saja penampilan apik dari aktris yang hampir debut sebagai idol ini. Drama Seol In Ha yang mana saja yang sudah kamu tonton, nih? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram