Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Judul Drama Terbaik yang Diperankan oleh Seo In Guk

10 Judul Drama Terbaik yang Diperankan oleh Seo In Guk

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2019

Seo In Guk (서인국), ia adalah salah satu artis berbakat dari negeri ginseng kelahiran 23 Oktober 1987.  Seo In Guk memulai karirnya dengan menjadi penyanyi setelah ia memenangkan kontes pada tahun 2009. Kemudian ia memulai debut aktingnya pada tahun 2012 menjadi pemeran pembantu di drama Love Rain dan mendapatkan penghargaan sebagai aktor baru terbaik.

Pada tahun yang sama yaitu pada tahun 2012, ia mulai dipercaya untuk memainkan peran utama pada sebuah drama dan mendapatkan berbagai penghargaan juga. Nah, berikut Bacaterus telah meringkas 10 drama terbaik yang diperankan oleh Seo In Guk.

1. Reply 1997 (2012)

Reply 1997

Peran utama yang pertama kali dipercayakan pada Seo In Guk ini masih menjadi salah satu drama favorit yang harus kamu tonton. Berkat aktingnya dalam drama ini ia berhasil mendapatkan berbagai penghargaan.

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan anak sekolahan pada masa SMA dengan setting tahun 1990-an. Dalam drama ini Seo In Guk berperan sebagai Yoon Yoon Jae dan beradu acting dengan Jung Eun Ji Apink ( Sung Shi Won).  Yoon Yoon Jae yang merupakan salah satu siswa yang dingin namun pintar ini diam-diam menyukai Sung Shi Won yang merupakan teman sedari kecil sekaligus tetangganya.

Tidak hanya acting, Seo In Guk dan juga Eun Ji Apink melalukan kolaborasi menyanyi untuk soundtrack drama ini. Drama Reply 1997 ini merupakan salah satu drama yang tetap seru walaupun sulah berkali-kali ditonton.

2. Rascal Sons (2012)

Rascal Sons

Tidak lama dari selesainya drama Reply 1997, kali ini Seo In Guk bermain dalam drama Rascal Son / Oh My Sons yang mengusung tema family, romance, comedy ini ada 50 episode.  Walaupun rating drama ini tidak sebagus Reply 1997 namun drama ini masih bisa menjadi salah satu drama pilihan kamu jika rindu dengan acting Seo In Guk

Drama yang menceritakan tentang keluarga yang memiliki  3 orang anak laki-laki yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Anak pertama Yoo Hyun Ki ( Lee Seung Jae) merupakan seorang duda beranak satu yang belum bisa membuka hatinya untuk orang lain sampai ia bertemu dengan Sung In Ok (Myung Se Bin) yang merupakan single parent.

Anak ke-2 Yoo Min Ki (Ryu Soo Young) merupakan seorang novelis dan selalu jatuh cinta pada Lee Shin Youn (Han Hye Rin). Dan anak ke-3 Yoo Seung Ki (Seo In Guk) yang selalu membuat masalah dan playboy.

3. Master Sun (2013)

Master Sun

* sumber: chocolova.wordpress.com

Pada tahun berikutnya Seo In Guk berperan sebagai Kang Woo dalam drama Master Sun. Kang Woo adalah seorang mantan tentara yang bekerja menjadi kepala keamanan di pusat perbelanjaan milik Joo Joong Won (So Ji Sub) dan menjadi orang kepercayaan Joong Won.

Drama yang bertemakan horor romantis ini mendapatkan rating yang tinggi. Selain So Ji Sub  ada pula Gong Hyo Jin yang berperan sebagai pemeran wanita utamanya. Peran Seo In Guk dalam drama ini walaupun bukan pemain utama namun berhasil meraih penghargaan sebagai artis pendatang baru.

4. Another Parting (2014)

Another Parting

* sumber: mydramalist.com

Another Parting merupakan sebuah mini drama yang berjumlah 5 episode dan setiap episodenya hanya berdurasi sekitar 10 menit saja. Ahn Young Mo (Seo In Guk). Ahn Young Mo adalah seorang alien yang ditugaskan untuk mencari alasan mengapa manusia menangis. Namun ia hanya mempunyai 1 hari dalam pencariannya tersebut.

Dalam pencariannya, Ahn Young Mo bertemu dengan Seo Ha Na (Wang Ji Won) yang kecewa kepada pacarnya yang sudah mengkhianatinya. Mereka berdua jatuh cinta di penghujung hidupnya namun mereka tidak bisa bersama. Walaupun total durasi drama ini kurang lebih hanya 1 jam, namun dramanya cukup menarik untuk ditonton.

5. King of High School (2014)

King of High School

* sumber: www.fanpop.com

Drama kedua di tahun 2014, Seo In Guk bermain di drama King of High School. Ia memerankan 2 tokoh bernama Lee Min Seok seorang pelajar SMA yang menjadi bintang pemain hockey. Peran lainnya adalah Lee Min Hyuk yang merupakan kakaknya yang memiliki wajah yang mirip dengan Min Seok.

Suatu ketika dia terpaksa harus menggantikan peran kakaknya di perusahaan yang seharusnya dipimpin oleh kakaknya tersebut. Sehingga mengakibatkan ia memiliki dua kehidupan, yaitu kehidupan normalnya dan kehidupan di perusahaan kakaknya.

Ketika kesulitan menghadapi kehidupan di kantoran tersebut ia dibantu oleh Jung Soo Young (Lee Ha Na). Dalam kehidupan pekerja kantorannya, perlahan Min Seok mulai jatuh cinta pada asistennya Soo Young yang lambat laun mengetahui identitas aslinya. Drama ini cukup menarik untuk kamu tonton karena tidak hanya disuguhkan kisah romantis tapi ada komedinya yang dapat menghiburmu.

6. The King Face (2014)

The King Face

* sumber: www.themoviedb.org

Drama ini menceritakan sosok pangeran Gwang Hae (Seo In Guk) yang merupakan seorang putra mahkota dari seorang selir raja. Namun karena statusnya status putra mahkotanya hasil dari anak seorang selir, ia harus mengalami kehidupan yang menderita.

Pangeran Gwang Hae selain mendapatkan ancaman pembunuhan, ia sering diminta untuk turun tahta dari putra mahkota karena penolakan dari pengurus kerajaan yang lain. Ia pun mengalami perselisihan dalam hal politik kerajaan bersama ayahnya, Raja Seonjo (lee Sung Jae). Namun perlahan ia dapat menduduki status raja setelah penderitaan selama 16 tahun.

7. Hello Monster (2015)

Hello Monster

* sumber: mandhut.wordpress.com

Untuk pecinta thriller criminal, drama Hello Monster atau dikenal juga dengan I Remember You cocok untuk masuk ke list drama yang akan kamu tonton atau kamu tonton ulang. Dalam drama ini Seo In Guk berperan sebagai Lee Hyun seorang profesor psikologi yang jenius. Ia beradu acting dengan artis yang baby face Jang Na Ra yang berperan sebagai Cha Ji An seorang detektif.

Dari kejadian masa kecil Lee Hyun yang terlupakan, kemudian berusaha membongkar kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh seorang psikopat yang masih berhubungan dengan kasus kematian ayahnya Lee Hyun. Lee Hyun bekerja sama dengan Cha Ji An untuk membongkar kasus-kasus yang diduga ada kaitannya tersebut.

Selain ada Jang Na Ra, ada juga actor tampan lainnya yaitu Park Bo Gum (Jung Seon Ho) juga aktor senior seperti Choi Won Young (Lee Jun Ho) dan juga Min Sung Wook (Son Myeong Woo). Drama ini patut kamu tonton karena dramanya dimainkan secara apik olah para pemainnya juga ceritanya menarik.

8. 38 Task Force (2016)

38 Task Force

* sumber: mydramalist.com

Seo In Guk kembali bermain di drama bertema kriminal, namun kali ini berbeda dengan peran di drama Hello Monster. Jika di drama Hello Monster ia berperan sebagai  seorang profesor yang jenius, di drama ini ia berperan sebagai seorang penipu ulung yang sudah berhasil menipu berbagai orang dari berbagai kalangan bernama Yang Jung Do.

Di drama bertema kriminal komedi ini Seo In Guk beradu acting dengan Ma Dong Seok (Baek Seong Il) seorang penagih pajak. Yang lucunya adalah ketika Yang Jung Do menipu Baek Seong Il namun pada akhirnya malah membuat mereka bekerja sama menangkap para penggelap pajak dengan trik-trik yang cukup pintar. Drama ini pun cocok masuk ke list kamu yang sedang mencari drama bertema kriminal komedi.

9. Shopping King Louie (2016)

Shopping King Louie

* sumber: www.hancinema.net

Untuk yang rindu dengan adegan-adegan romantis dari Seo In Guk boleh nih tonton drama ini. Drama ini bergenre komedi romantis yang diperankan oleh Seo In Guk ( Kang Ji Seong/ Louie) dan beradu acting dengan Nam Ji Hyun (Go Bok Shil).

Sesuai dengan judulnya, disini Louie merupakan seorang pewaris tunggal dari keluarga Chaebol atau keluarga kaya raya. Dia sangat hobi menghambur-hamburkan uang untuk berbelanja. Namun ia mengalami musibah dimana ia menjadi amnesia dan kehilangan menjadi tunawisma.

Setelah Louie amnesia, ia bertemu dengan Bok Shil seorang gadis desa yang baik hati yang membantu Louie untuk mengembalikan ingatannya. Dan seperti drama korea pada umumnya, setelah semakin lama akhirnya tumbuh benih-benih cinta diantara mereka. Dari drama ini Seo In Guk lagi-lagi mendapatkan penghargaan dari berbagai nominasi.

10. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

The Smile Has Left Your Eyes

* sumber: www.kdramazone.com

Setelah sempat vakum dari dunia acting selama 2 tahun akhirnya Seo In Guk kembali bermain dalam serial drama yang bergenre crime, romance, melodrama. Drama ini merupakan remake dari drama jepang yang berjudul Furu Ichioku no Hoshi atau One Million Stars Falling from the Sky.

Dalam drama ini Kim Moo Young (Seo In Guk) merupakan seseorang yang diduga menjadi seorang pelaku pembunuhan seorang wanita. Kemudian Kim Moo Young bertemu dengan Yoo Jin Kang (Jung So Min) seorang designer iklan yang baik hati dan merupakan adik kesayangan dari seorang detektif bernama Yoo Jin Gook (Park Sung Woong).

Yoo Jin Gook mencurigai laki-laki yang dekat dengan adiknya, sehingga ia berusaha memisahkan mereka untuk melindungi adiknya. Yoo Jin Gook mencurigai Kim Moo Young ada keterkaitan dengan kasus kematian seorang wanita yang diduga bunuh diri.

Itulah 10 rangkuman drama terbaik Seo In Guk. Manakah drama yang menjadi favorit kamu? Jika ada yang punya rekomendasi drama menarik lainnya yang diperankan Seo In Guk silahkan tulis di kolom yang tersedia.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar