bacaterus web banner retina

10 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Idol Muda Rowoon SF9

Rowoon merupakan anggota dari grup idola asuhan FNC Entertainment yang debut pada tahun 2016. Selain aktif sebagai idol, Rowoon juga mempunyai aktivitas solo sebagai aktor. Dan karier Rowoon di dunia akting bisa dikatakan cukup sukses.

Performa Rowoon dalam memainkan peran mendapatkan sambutan baik dari penonton, terutama setelah dia menjadi bintang utama pada drama hits Extraordinary You. Rowoon bahkan sampai mendapatkan penghargaan berkat keterlibatannya dalam drama tersebut.

Selain Extraordinary You, masih ada beberapa judul drama seru lain yang pernah dibintangi oleh Rowoon lho! Nah, untuk para penggemar yang penasaran dengan karakter apa saja yang pernah Rowoon mainkan, Bacaterus sudah merangkumnya khusus untuk kalian. Ingin tahu apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah!

1. Tomorrow

drama rowoon sf9_Tomorrow_

Drama terbaik yang dibintangi Rowoon berjudul Tomorrow (2022) digemari banyak penonton karena suguhkan potongan cerita hidup yang bermakna. Ia mengisahkan tentang sekelompok malaikat maut yang bertugas untuk mencegah manusia-manusia putus asa melakukan bunuh diri.

Beradu akting bersama Kim Hee Sun, Lee Soo Hyuk dan Yoon Ji On, idol-aktor ini berperan sebagai Joon Woong. Dia adalah karakter yang cukup unik di antara tim malaikat maut lain karena belum sepenuhnya meninggal dunia.

Joon Woong koma setelah menyelamatkan seorang tunawisma dari upaya bunuh diri. Ruhnya lantas dikontrak untuk membantu para malaikat maut menyelamatkan orang-orang putus asa yang ingin mengakhiri hidup. 

2. Extraordinary You

Extraordinary-You

Extraordinary You merupakan serial televisi perdana Rowoon sebagai bintang utama. Peran yang dibawakan oleh Rowoon adalah karakter ekstra tanpa nama dalam dunia komik, yang kemudian diberi nama Haru oleh Eun Dan Oh, karakter utama yang diperankan oleh Kim Hye Yoon.

Kepiawaiannya dalam menghidupkan karakter Haru yang baik hati namun misterius ini membuat dirinya dibanjiri penilaian positif. Rowoon bahkan dinobatkan sebagai “Best New Actor” dalam ajang MBC Drama Awards dan Grimae Awards pada tahun 2019.

Kisah dari Extraordinary You ini diangkat dari webtoon Daum bertajuk July Found by Chance karya Moo Ryoo. Dalam kisah drama ini, Eun Dan Oh merupakan siswi SMA dari sekolah elite yang datang dari keluarga kaya. Di balik sifatnya yang ceria, Dan Oh ternyata mengidap penyakit jantung.

Suatu ketika, Dan Oh menemukan bahwa dirinya berada ke dalam dunia komik. Namun dalam komik tersebut, Dan Oh bukanlah karakter utama. Tak puas dengan plotnya, Dan Oh memutuskan untuk membuat takdirnya sendiri dengan mengganti plot cerita komik tersebut dan mencari cinta sejatinya.

3. The King’s Affection

drama rowoon sf9_The King’s Affection_

The King’s Affection (2021) merupakan drama sageuk pertama bagi Rowoon. Meski begitu penampilannya tidak mengecewakan. Bersama Park Eun Bin dan Nam Yoon Soo, Rowoon sukses membawa drama ini disukai banyak orang.

Kisah yang disuguhkan The King’s Affection (2021) cukup berbeda dari drama sageuk yang pernah ada. Ia mengisahkan kehidupan menyedihkan seorang putri raja yang harus menyamar menjadi pria untuk bertahan hidup.

Dalam menjalani takdir buatan sebagai pria, sang putri bertemu dengan seorang pemuda bernama Ji Un; diperankan oleh Rowoon. Keduanya lantas terlibat dalam hubungan yang membingungkan, sampai akhirnya kebenaran pun terungkap.

Baca juga: 10 Pemain Utama yang Ada di Drakor The King's Affection

4. School 2017

School-2017

School 2017 merupakan penampilan pertama Rowoon dalam serial layar kaca. Rowoon memulainya dengan memerankan peran minor bernama Kang Hyun Il.

Dia adalah seorang idola K-Pop yang tergabung dalam grup populer “Cherry on Top”, dengan nama panggung Issue. Dirinya juga merupakan murid pindahan yang datang ke sekolah hanya untuk memenuhi daftar kehadirannya saja.

Instalasi ke-7 dari franchise School milik KBS ini menggambarkan cerita dari murid-murid SMA dengan segala masalahnya mengenai masa depan.

Kisahnya sendiri berpusat pada Ra Eun Ho, siswi riang nan baik hati yang bermimpi untuk menjadi seorang pembuat webtoon. Akan tetapi, mimpinya untuk berkuliah di jurusan seni terancam ketika dia dituduh sebagai “Student X” alias pembuat onar misterius di sekolahnya.

5. Find Me in Your Memory

Find-Me-in-Your-Memory

Rowoon merupakan satu dari beberapa aktor yang diundang untuk menjadi cameo dalam drama MBC bertajuk Find Me in Your Memory.

Di sini Rowoon muncul pada episode pertama dengan memainkan karakter bernama Joo Yeo Min. Dirinya adalah anggota grup idola populer yang terjerat skandal kencan dengan karakter utama Yeo Ha Jin setelah paparazzi menangkap foto mereka berada di dalam mobil.

Drama Find Me in Your Memory ini mengikuti kisah cinta antara seorang pembawa berita bernama Lee Jung Hoon dan aktris yang sedang naik daun, Yeo Ha Jin.

Lee Jung Hoon memiliki kondisi hyperthymesia yang membuatnya mengingat hampir seluruh peristiwa yang terjadi dalam hidupnya. Sebaliknya, Yeo Ha Jin melupakan beberapa memori penting di masa lalu sebagai bentuk mekanisme pertahanan diri.

6. She Would Never Know

She-Would-Never-Know

Untuk kalian yang menyukai kisah “noona romance” alias hubungan romansa antara wanita yang lebih dewasa dan pria yang lebih muda, maka drama Rowoon yang ini wajib ada di watching-list kalian.

Dalam drama adaptasi web-novel ini, Rowoon kembali dipercayakan untuk memerankan tokoh utama, yakni Chae Hyun Seung. Lalu, Rowoon juga dipasangkan dengan aktris cantik Woo Jin Ah.

She Would Never Know ini membawa cerita mengenai Yoon Song Ah, seorang marketer di sebuah perusahaan kosmetik. Song Ah sangat mencintai pekerjaan dan dia juga memiliki mimpi untuk meluncurkan brand kosmetiknya sendiri.

Di kantor, seorang junior marketer bernama Chae Hyun Seung ternyata memiliki ketertarikan pada Song Ah. Hyun Seung pun mencoba untuk mendekati Song Ah sebagai pria. Namun sayangnya, Song Ah tidak bisa melihat pria yang lebih muda darinya sebagai teman kencan.

7. Where Stars Land

Where-Stars-Land
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Comedy, Romance, Drama, Melodrama
  • Network: SBS
  • Produksi: Kim Jong-hak Production, Samhwa Networks
  • Sutradara: Shin Woo Chul
  • Pemeran: Lee Je Hoon, Chae Soo Bin, Lee Dong Gun, Kim Ji Soo
  • Jumlah Episode: 32

Where Stars Land adalah judul melodrama SBS yang berporos pada cerita dua pekerja di Bandara Internasional Incheon, yakni Lee Soo Yeon dan Han Yeo Reum.

Lee Seo Yeon merupakan pegawai tahun pertama yang bergabung dalam departemen general planning. Dia seorang perfeksionis dan misterius yang selalu menjaga jarak dengan rekan kerjanya.

Sementara Han Yeo Reum adalah petugas passenger service yang baru. Seperti namanya, Yeo Reum memiliki sifat yang ceria. Dia juga selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk pekerjaannya. Akan tetapi, sifatnya yang cereboh terkadang berdampak pada dirinya sendiri maupun penumpang.

Sifat Yeo Reum yang ceria ini membuat karakter yang dimainkan oleh Rowoon, Go Eun Sub diam-diam tertarik. Go Eun Sub adalah teman dekat Yeo Reum yang selalu mendukung dan berada di sampingnya.

Dia bergabung dengan tim mooring management di bandara Incheon. Melalui peran Go Eun Sub ini, Rowoon berhasil mendapatkan nominasi untuk kategori “Best New Actors” di ajang SBS Drama Award.

8. About Time

About-Time

About Time merupakan drama romance-fantasy yang disiarkan tvN pada tahun 2018. Dalam serial televisi keduanya, Rowoon membawakan karakter pendukung bernama Choi Wee Jin. Peran tersebut merupakan adik dari pemeran utama Choi Michaela yang dibintangi oleh aktris Lee Sung Kyung.

Meskipun hanya sebagai pemeran pendukung, karakter yang dimainkan oleh Rowoon memiliki kisah cinta tersendiri. Pada About Time, Wee Jin dikisahkan menyukai teman dari kakaknya, yaitu Jeon Sung Hee. Dan aktris dibalik karakter tersebut adalah Han Seung Yeon, mantan anggota grup idola KARA.

About Time sendiri mengisahkan tentang Choi Michaela, calon aktris musikal yang memiliki kemampuan untuk mellihat umur kehidupan orang lain dan dirinya. Suatu ketika, dia bertemu dengan pria bernama Lee Do Ha. Anehnya, apabila dia berada di dekat Do Ha, umur hidupnya berhenti.

Semenjak itu, dirinya terus berusaha untuk berada di dekat Do Ha supaya dia punya waktu cukup untuk mengejar mimpinya.

9. Was It Love

Was-It-Love
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Comedy, Romance, Drama
  • Network: JTBC, Netflix
  • Produksi: JTBC Studios
  • Sutradara: Kim Do Hyung
  • Pemeran: Song Ji Hyo, Son Ho Jun, Song Jong Ho, Kim Min Joon, Koo Ja Sung, Kim Da Som
  • Jumlah Episode: 16

Sinopsis dan Review Drama Korea Was it Love (2020)

Was It Love merupakan drama komedi romantis yang pada tahun 2020 kemarin disiarkan di JTBC dan Netflix. Drama ini meliputi kisah hidup Noh Ae Jung, seorang produser film dan single mother.

Ae Jung hamil ketika usianya masih 23 tahun. Semenjak itu, Ae Jung berjuang keras untuk membesarkan anaknya sendiri, memenuhi kehidupan keluarga, dan mengejar mimpinya untuk menjadi produser film.

Sejak dirinya menjadi single mother selama 14 tahun, Ae Jung tak pernah menjalin hubungan dengan siapa pun. Namun, tiba-tiba 4 pria hadir dalam kehidupnya. 3 dari 4 pria tersebut adalah temannya di masa lalu dan mantannya sebelum Ae Jung hamil.

Di sini, Rowoon bersama dengan anggota SF9 lainnya melakukan penampilan spesial sebagai cameo untuk episode 6.

Dalam kisah Was Is Love, SF9 merupakan grup idola yang disukai oleh anak Ae Jung, Noh Ha Nee. Lalu, secara kebetulan SF9 menjadi salah satu tamu undangan dalam sebuah acara gala yang dihadiri juga oleh Ae Jung.

10. Click Your Heart

Click-Your-Heart
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Comedy, Romance, School, Youth
  • Network: Naver TV Cast
  • Produksi: FNC Entertaiment
  • Sutradara: Min Doo Shik
  • Pemeran: Mina, Rowoon, Chan Ni, Zu Ho, Da Won
  • Jumlah Episode: 7

Rowoon memulai debutnya dalam dunia akting dengan membintangi web drama produksi FNC Entertainment bertajuk Click Your Heart. Pada saat proyek web drama ini disiarkan, Rowoon masih menjadi trainee FNC yang bergabung dalam sebuah pre-debut dance group bernama Neoz School,

Dirinya serta anggota Neoz School lainnya, yaitu Chan Ni, Zu Ho, dan Da Won berkesempatan untuk menjadi bagian utama dalam web drama ini. Sedangkan untuk posisi pemain utama wanita diisi oleh senior mereka, yaitu Kwon Mi Na, mantan anggota girl group AOA.

Nama dari karakter yang diperankan oleh Rowoon sama dengan nama dirinya sendiri. Namun, Kim Rowoon dalam Click Your Heart adalah seorang bintang baseball sekolah. Dia bersama dengan tiga teman sekolahnya memperebutkan siswi cantik nan ceroboh bernama Kwon Mi Na.

Selama ini, idol-aktor sering dilabeli dengan julukan negatif oleh publik. Namun, generalisasi tersebut tidak berlaku untuk Rowoon.

Nama Rowoon bahkan sering disandingkan dengan aktor-aktor muda berbakat lainnya. Dan judul-judul drama di atas adalah bentuk keseriusan Rowoon dalam bergelut di dunia seni peran, bukan hanya sekedar menguji peruntungan.

Nah, dari seluruh judul drama yang pernah dimainkan oleh Rowoon, manakah yang pernah kalian tonton sebelumnya? Lalu, adakah drama Rowoon lain yang ingin kalian tonton selanjutnya? Yuk, tuliskan pendapat kalian di kolom komentar!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram