bacaterus web banner retina

Inilah 10 Drama Populer yang Dibintangi Pattie Ungsumalynn

Artis cantik kelahiran Bangkok ini pasti sudah tidak asing lagi, kebanyakan fans Indonesia mengenalnya lewat drama Princess Hours (2017) dan Hormone (2013).

Percaya atau tidak, tapi Pattie Ungsumalynn si aktris berdarah Chinese ini kelahiran tahun 1991 lho. Jadi di tahun 2022 usianya sudah menginjak 30 tahunan, tapi wajahnya terlihat seperti anak remaja usia 18 tahun.

Aktris dan model cantik ini memang sering sekali wara wiri di berbagai drama televisi di Thailand. Hampir semua drama yang dibintanginya menjadi favorit banyak orang, baik di dalam maupun di luar Thailand.

Tak heran jika wanita ini sudah bermain di lebih dari 20 judul drama sepanjang karirnya di industri hiburan Thailand. Kali ini kita akan membicarakan mengenai drama-drama populer yang pernah dibintangi oleh Pattie Ungsumalynn. Penasaran? Temukan jawaban lebih lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Review & Sinopsis Princess Hours, Drama Kerajaan Modern

1. Princess Hours Thai

Princess Hours Thai

Princess Hours Thai (2017) merupakan remake dari K-Drama yang diperankan oleh Yoon Eun Hye, Jun Ji Hoo dan Song Ji Hyo.

Kali ini Halo Production me-remake drama ini dengan memasangkan Pattie Ungsumalynn dan Tao Sattaphong Phiangphor. Hasilnya memang tidak mengecewakan, karena drama ini langsung ngehits dengan rating 7.4 di My Drama List.

Ceritanya Kaning terpaksa harus menikah dengan Pangeran In dari kerajaan Bhutin. Awalnya hubungan mereka selalu saja dingin, namun lambat laun hubungan mereka berubah menjadi cinta.

Sayangnya Pangeran In masih terbelenggu dengan mantan kekasihnya Minnie, yang membuat Kaning patah hati. Pernikahan mereka pun terancam, apalagi ada Nakhun yang menunggu Kaning terlepas dari sepupunya.

2. Torfun Kub Mawin

Torfun Kub Mawin

Torfun Kub Mawin (2015) menceritakan kisah cinta yang manis sekaligus miris yang dirasakan oleh Pattie Ungsumalynn dan Kang Korn Sirisorn.

Kisahnya bermula ketika Mawin berniat untuk terjun ke dunia hiburan yang membuatnya sangat tertarik. Sayangnya sang ayah tidak merestui keinginannya, karena ia ingin Mawin mengikuti jejak karirnya.

Hingga suatu hari Mawin bertemu Torfun saat mengikuti kelas akting, dari sinilah benih-benih cinta datang. Mereka berdua mengikuti audisi untuk tampil dalam drama, tapi karena hal ini ayah Mawin sangat kecewa.

Nasib nahas tidak ada habisnya ketika Mawin harus berakhir dengan kehilangan ingatannya karena kecelakaan. Apakah cinta Mawin dan Torfun bisa diselamatkan?

3. Sapai TKO

Sapai TKO

Sapai TKO (2019) adalah drama karya sutradara Kritsada Techanilobon tidak hanya dibintangi oleh aktris dan aktor asal Thailand. Pasalnya drama ini juga dibintangi oleh salah satu artis kelahiran Korea Selatan, yaitu Seo Ji Yeon yang bermain di drama Dong Yi (2010).

Drama ini mengisahkan Ravit menyewa Rafkah si gadis tomboy yang hobi berkelahi untuk mencegah perjodohan yang disusun ibunya. Rafkah didandani menjadi sangat cantik dan anggun, namun orang tua Ravit tetap saja tidak menyukai gadis ini.

Ketika orang tua Ravit dan orang tua Rafkah ikut perang dingin, permusuhan pun menjadi lebih besar. Setelah perjuangan yang panjang, akhirnya cinta mulai tumbuh di saat pacar asli Ravit mendatanginya. Apa yang akan dilakukan oleh Ravit dan Rafkah?

4. Spy: The Series

Spy: The Series

Drama satu ini akan membuat kamu tertawa sekaligus greget melihat akting dari para pemain Spy: The Series (2009). Pasalnya drama yang bertemakan detektif ini menceritakan perjalanan cinta Chalam si detektif swasta.

Ceritanya Chalam adalah seorang detektif yang menyamarkan pekerjaanya dengan toko hewan peliharaan. Suatu hari Chalam mendapatkan seorang klien yang sangat cantik, pria ini mulai jatuh cinta. Sebenarnya Chalam memang seorang ahli dalam menyelidiki pasangan yang diduga berselingkuh.

Namun sebagai seorang detektif, Chalam harus profesional untuk menyelesaikan tugasnya. Ia dibantu oleh Kanoon dan Amm, tapi bisakah Chalam mengerjakan tugasnya tanpa terikat secara pribadi dengan kliennya?

5. Naruk

Naruk

Drama yang berdurasi 25 episode ini akan memberikan berbagai kisah cinta yang berbeda-beda. Pasalnya di sini akan ada tiga pasangan yang kisah cintanya sangat seru untuk diikuti.

Naruk (2014) ini dibintangi oleh para selebriti muda Thailand, tak heran jika dramanya sangat booming. Bahkan dalam My Drama List drama ini mendapatkan nilai rating cukup tinggi, yiatu 8.0.

Drama ini mengisahkan cinta dari orang-orang kelas atas, mulai dari seorang selebriti sampai anggota kerajaan. Pattie Ungsumalynn sendiri berperan sebagai Lolita salah satu putri dari kerajaan yang sangat lincah dan agak sulit diatur.  

6. Hormones

Hormones

Hormones (2013) adalah drama yang diproduksi oleh GTH, dimana drama ini menjadi series dari film dengan judul yang sama di tahun 2008. Memang agak sedikit berbeda, karena drama seriesnya menceritakan dunia anak muda yang sedang mencari jati diri mereka.

Drama ini tidak hanya melihat dari sudut pandang anak-anak saja tapi dari sisi orang tuanya juga. Di drama ini kita akan disuguhkan berbagai cerita mengenai pilihan-pilihan yang diambil oleh anak muda.

Contohnya seperti Win si anak orang kaya yang pintar tapi nakal, ada Phu yang mengalami masalah identitas seksual, Thee yang seorang gay dan masih banyak lagi. Drama ini menyajikan kisah cinta dan masalah sosial yang biasa terjadi pada anak muda dan keluarga.

7. Hormone 2

Hormone 2

Meraih kesuksesan besar, Hormones 2 (2014) dirilis untuk membuat para penonton kembali merasakan peliknya kehidupan anak-anak muda ini.

Masih dengan jajaran aktor yang sama, musim keduanya kini digarap oleh sutradara Seua Pichaya Jarasboonpracha. Sementara untuk ceritanya di tulis oleh Ping Kriangkrai Vachiratamporn, dimana konfliknya memang lebih mengejutkan lagi.

Hormones 2 (2014) ini akan mengupas masalah-masalah yang belum terselesaikan di musim pertamanya. Kehidupan seksual remaja, kehamilan, homoseksual dan kekerasan di sekolah, hingga keluarga, semuanya diperlihatkan secara gamblang.

Wajar jika Hormones 2 (2014) menjadi drama paling sukses dan menjadi favorit banyak remaja di Thailand hingga mancanegara.

8. I Sea U

I Sea U

I Sea U (2018) sepertinya akan menjadi salah satu drama yang sangat dekat dengan para wanita. Pasalnya apa yang dirasakan oleh Pattie Ungsumalynn, memang banyak dialami oleh para wanita.

Biasanya para wanita sangat mempercayai bahwa cinta pertama memang sulit untuk dilupakan. Makanya para wanita terkadang sulit untuk menerima cinta baru, karena masih terbelenggu dengan cinta pertama mereka. 

Inilah yang dirasakan oleh Talay, wanita yang masih mempercayai cinta pertamanya, meski pria itu menghilang begitu saja.

Hingga sautu ketika Talaya membuka hatinya untuk cinta yang baru, tiba-tiba saja cinta lamanya kembali lagi. Gadis ini dilanda dilema yang yang sangat berat, memilih cinta yang baru atau cinta pertamanya lagi?

9. Fleet of Time

Fleet of Time

Drama yang bisa kamu saksikan di WeTV ini akan sangat mengasyikan untuk ditonton bersama teman-teman. Fleet of Time (2019) ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Jiu Ye Hui dari Cina.

Drama ini mengisahkan mengenai lima remaja asal Bangkok yang telah lama menjadi sahabat di era tahun 1980-an. Tapi kedekatan ini justru menimbulkan benih-benih cinta di antara beberapa orang, namun terbelenggu dengan ikatan persahabatan.

Akhirnya beberapa orang harus menyembunyikan perasaannya, tapi persahabatan ini mulai retak semenjak mereka berkuliah. Apalagi cinta segitiga antara Win, Fang dan Cheaw membuat segalanya menjadi lebih rumit.

10. Ngao

Ngao

Drama satu ini mungkin membawa vibes ala-ala C-Drama, karena premis cerita yang diangkat mirip dengan C-Drama. Ngao (2019) mengisahkan mengenai Wasawat, jelmaan dari iblis akibat semasa hidupnya telah melakukan kejahatan dan kebaikan dalam kadar yang seimbang.

Tapi Wasawat ingin berubah, makanya ia membutuhkan orang lain untuk menggantikan tempatnya. Wasawat melihat Isara adalah orang yang pantas, karena pria ini memang mirip seperti dirinya. Wasawat pun masuk dalam kehidupan Isara, awalnya semuanya terlihat baik-baik saja.

Namun semakin banyak masalah yang membuat Wasawat kesulitan untuk mendapatkan Isara sebagai penggantinya.

Inilah drama-drama populer yang pernah dibintangi oleh Pattie Ungsumalynn, apakah kamu sudah menonton semuanya?

Selain 10 drama di atas, masih ada beberapa drama lainnya yang bisa kamu tonton, Pattie juga kerap hadir sebagai guest role di beberapa drama ternama Thailand.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram