Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama Park Seo Joon yang Menarik untuk Ditonton Ulang

10 Drama Park Seo Joon yang Menarik untuk Ditonton Ulang

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2019

Park Seo Joon adalah aktor Korea yang lahir pada 16 Desember 1988. Aktor yang sedang naik daun ini semakin dikenal ketika bermain di serial drama Kill Me, Heal Me (2015). Dia memulai debutnya dengan kemunculannya di single music videonya Bang Yong Guk yang berjudul I Remember (2011).

Kemudian pada tahun 2012 ia memulai debut dramanya dengan menjadi peran figuran pada beberapa drama. Nah, kali ini Bacaterus sudah merangkum 10 drama Park Seo Joon yang menarik untuk kamu tonton ulang.

1. Dream High 2 (2012)

Dream High 2

Dream High 2 merupakan drama yang cukup populer dan merupakan drama yang pertama kali dibintangi oleh Park Seo Joon, walaupun perannya hanya sebagai peran pendukung. Di drama ini kamu akan melihat Park Seo Joon tidak hanya akting tapi bernyanyi dan menari juga loh.

Seperti Dream High 1 drama ini masih menceritakan kisah siswa yang berkompetisi untuk menjadi idol dengan bumbu-bumbu romansa kisah anak mudanya. Dalam drama ini Park Seo Joon berperan sebagai Si Woo. Tak hanya Park Seo Joon, ada juga JB, Jinyoung dari grup GOT7, Hyorin, Ailee, dan juga Jiyeon member T-Ara.

Walaupun Si Woo dari grup Eden, tapi ia teman yang cukup dekat dengan Nana (Hyorin) dari grup Hershe. Karena peran Park Seo Joon di drama ini, sempat ada rumor kalau ia berpacaran dengan Hyorin loh.

Keberhasilan akting Park Seo Joon dalam drama ini membuat ia mendapatkan tawaran untuk berperan dalam serial drama lainnya.

2. Family (2012)

Shut Up Family

* sumber: www.koreandrama.org

Family atau yang dikenal juga dengan Shut Up Family merupakan drama sitkom mengenai kehidupan dan juga hubungan yang terjadi antara dua keluarga yang berbeda. Yaitu antara keluarga Woo Shi Hye (Hwang Shin Hye) dan keluarga Yeol Suk Hwan (Ahn Suk Hwan).

Park Seo Joon sendiri dalam drama ini hanya berperan sebagai peran pendukung. Ia berperan sebagai Cha Seo Joon seseorang yang sifatnya seperti anak kecil. Seo Joon adalah temannya Yeol Woo Bong (Choi Woo Shik) yang merupakan kakaknya Woo Da Yun (Kim Da Som) yang disukai oleh Seo Joon. Ada yang pernah menonton drama sitkom ini?

3. I Summon You, Gold (2013)

I Summon You, Gold

* sumber: forums.soompi.com

Peran Park Seo Joon di drama ini berhasil membuatnya meraih penghargaan dari Drama Awards sebagai Best New Actor. Park Seo Joon berperan sebagai Park Hyun Tae. Walaupun masih sebagai peran pendukung, tapi aktingnya cukup memukau dalam drama ini, terbukti dengan penghargaan yang ia dapatkan.

Di drama ini ia bermain Bersama Baek Jin Hee yang berperan sebagai Jung Mong Hyun. Hyun Tae dan Mong Hyun menikah, namun suatu ketika mereka diminta bercerai oleh orang tuanya. Mereka berusaha untuk mempertahankan pernikahannya tersebut dan pergi berlibur untuk melarikan diri dari keluarganya.

Ada salah satu adegan romantis yang dilakukan mereka, dimana Hyun Tae dan Mong Hyun beradegan seperti di film Titanic di sebuah kapal pesiar. Bahkan karena akting mereka berdua dalam drama ini mereka sempat digosipkan berpacaran loh.

4. One Warm Word (2013)

One Warm Word

* sumber: blacksesame88.wordpress.com

Masih di tahun 2013, Park Seo Joon kembali bermain drama walaupun masih sebagai peran pendukung. Dalam drama ini ia berperan sebagai Song Min Soo yang merupakan adik tiri dari Song Mi Kyung yang diperankan oleh Ki Ji Soo.

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan pernikahan dan perselingkuhan yang cukup rumit. Namun dibalik kerumitan kisah pemeran utama ada kisah romantis dari pemain peran pendukung.

Kisah romantis antara Song Min Soo dan Na Eun Yeong (Han Groo) yang merupakan adik dari Na Eun Jin (Han Hye Jin). Song Min Soo merupakan laki-laki yang kalem yang perhatian kepada pacarnya. Namun karena latar belakang kakak mereka akhirnya mereka putus. Dan setelah satu tahun kemudian mereka bertemu kembali dan sepertinya rasa suka diantara mereka masih ada.

5. Witch’s Romance (2014)

Witch’s Romance

Setelah 2 tahun debut, dalam drama ini akhirnya Park Seo Joon mendapatkan peran utama. Park Seo Joon berperan sebagai Yoon Dong Ha dengan lawan mainnya artis senior Uhm Jung Hwa sebagai Ban Ji Yeon.

Drama ini bercerita tentang seorang perempuan berusia 39 tahun seorang reporter dan sangat menyukai pekerjaannya. Saking sukanya dengan pekerjaannya tersebut, ia mendapatkan julukan “Witch”. Dan seorang laki-laki berusia 25 tahun, seorang pekerja paruh waktu dengan sifat yang baik, dewasa juga ceria.

Mereka berdua sama-sama memiliki kisah cinta yang kelam pada masa lalu, sehingga tidak percaya akan cinta sejati. Suatu ketika Ban Ji Yeon bertemu dengan Yoon Dong Ha. Lama-kelamaan mereka saling suka walaupun perbedaan umur mereka jauh.

6. Kill Me, Heal Me (2015)

Kill Me, Heal Me

Drama ini merupakan drama yang melambungkan nama Park Seo Joon. Dalam drama ini ia bermain bersama aktor Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Park Seo Joon berperan sebagai Oh Ri On yang merupakan saudara kembar Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang aslinya adalah mereka bukan adik kakak.

Oh Ri On merupakan seorang pembuat novel misteri yang terkenal. Ia tertarik dengan kejadian yang terjadi pada keluarga Do Hyeon (Ji Sung). Misteri keluarga Do Hyeon tersebut ia tuliskan dalam novelnya.

Karena aktingnya yang memukau dalam drama ini, ia berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dari MBC Drama Awards. Penghargaan tersebut dari kategori Excellence Award Actor, Top 10 Stars Award, Popular Actor Award dan Best Couple Award.

7. She Was Pretty (2015)

She Was Pretty

Dalam drama ini Park Seo Joon (Ji Seong Jun) kembali bermain Bersama Hwang Jung Eum (Kim Hye Jin). Kali ini mereka berperan sebagai bos dan karyawan. Pada saat mereka masih anak-anak, mereka adalah teman dekat. Namun ketika beranjak dewasa mereka belum pernah bertemu.

Seong Jun dari bocah gendut dan pemalu berubah menjadi laki-laki yang tampan. Sedangkan Hye Jin gadis merupakan gadis cantik, namun saat dewasa berubah menjadi berantakan dan keluarganya bangkrut. Saat masih anak-anak mereka berjanji akan akan bertemu lagi.

Suatu saat Hye Jin mengetahui kalau Seong Jun tumbuh menjadi laki-laki yang tampan. Ia malu untuk bertemu karena penampilannya yang berantakan dan meminta temannya untuk menggantikan posisinya dan berpura-pura menjadi dirinya.

Singkat cerita di kantor Seong Jun ada karyawan baru yang tak lain adalah Hye Jin teman masa kecilnya. Namun pada awalnya ia tidak tahu kalau Hye Jin adalah teman masa kecilnya. Dan perlahan ia menyadari kalau Hye Jin adalah teman masa kecilnya dan mereka saling jatuh cinta.

8. Hwarang (2016)

Hwarang

Dalam drama ini Park Seo Joon untuk pertama kalinya bermain dalam drama kolosal. Drama Hwarang ini menceritakan tentang prajurit muda (Hwarang) di zaman Silla. Untuk menjadi seorang Hwarang haruslah tampan, menarik, pintar dan juga pandai bela diri. Karena tugas utama seorang Hwarang adalah untuk melindungi Raja dan Kerajaan.

Park Seo Joon berperan sebagai Moo Myeong, seorang anak asuh dari petani miskin. Dia memiliki julukan anjing burung karena sifatnya yang liar juga hidup bebas. Dia ditakuti oleh orang sekampungnya.

Suatu hari ia dan temannya Mak Moon (Lee Kwang Soo) pergi ke ibu kota, namun perjalanan mereka tidaklah mudah karena mereka hanyalah rakyat miskin. Singkat cerita Moo Myeong berhasil masuk ke ibu kota namun temannya harus mati terbunuh.

Sebetulnya Moo Myeong adalah anak dari Hwi Kyung Kong calon raja yang tersingkirkan karena memiliki penyakit polio. Ketika ada masalah yang dihadapi Moo Myeong, ia akhirnya dihukum dan dibebaskan dengan syarat harus menjadi seorang Hwarang.

Tidak hanya cerita tentang kerajaan, tapi ada juga kisah cinta yang romantis dan lucu dari para pemain Hwarang ini.  Drama ini cukup bertabur bintang, ada Park Hyung Shik, Go A Ra, Choi Min Ho (Shinee), Do Ji Han, Jo Yoon Woo, dan juga V (BTS) yang menjadi maknae dalam drama ini.

9. Fight For My Way (2017)

Fight For My Way

Drama yang menceritakan tentang kehidupan empat orang yang sudah bersahabat lama. Mereka berempat memiliki impian dan harus melewati berbagai rintangan yang menguji ketangguhan dalam menghadapinya.

Go Dong Man (Park Seo Joon), adalah seorang mantan atlet taekwondo, Choi Ae Ra (Kim Ji Won) seorang resepsionis di sebuah toko baju yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyiar berita. Baek Sul Hee (Song Ha Yoon) seorang wanita yang bekerja di bagian customer service dan

Pacarnya Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) yang bekerja ditempat yang sama di bagian penjualan.

Karena Go Dong Man dan Choai Ae Ra sudah berteman sejak lama, mereka sering saling ejek tapi saling mendukung satu sama lain hingga akhirnya mereka terjebak dalam hubungan friendzone. Namun perlahan mereka mulai mengakui perasaan saling suka satu sama lain dan mengakhiri hubungan friendzone tersebut dan tetap untuk terus berusaha meraih cita-cita mereka.

10. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

What’s Wrong with Secretary Kim

Drama ini merupakan adaptasi dari sebuah web novel, kemudian dijadikan komik dan ditayangkan dalam drama dengan judul sama.  Drama yang menceritakan seorang bos muda di sebuah perusahaan yang dikelola oleh keluarganya. Lee Young Joon (Park Seo Joon) adalah seorang bos muda yang tampan, narsis, dan sombong. Karena sifatnya itu, dia sulit untuk diajak bekerja sama.

Mi Soo adalah seorang sekretaris cantik dan juga setia karena sudah bekerja selama bertahun-tahun di perusahaan tersebut. Tapi suatu ketika Mi Soo memutuskan untuk berhenti dari perusahaan tersebut karena ingin fokus kepada dirinya sendiri. Tapi hal ini malah membuat terjadinya kesalahpahaman.

Karena sekretarisnya itu ingin berhenti secara mendadak, Young Joon pun mencari-cari alasan kenapa Mi Soo ingin berhenti. Dan Young Joon pun menyadari kalau dia tidak bisa jauh dari Mi Soo jadi dia terus mencari cara agar Mi Soo tetap berada didekatnya. Dan kisah romantis dari Young Joon dan Mi Soo pun berakhir sampai mereka akhirnya menikah.

Jika kamu menyukai drama romantis dengan sentuhan komedi sejenis What’s Wrong with Secretary Kim, kamu bisa membaca artikel drama Korea komedi romantis untuk memperoleh referensi.

Itulah rangkuman 10 drama Park Seo Joon yang menarik untuk kamu tonton ulang sambil menunggu drama terbarunya yang akan tayang pada tahun 2020. Drama manakah yang menjadi favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *