Bacaterus / Film Artis Korea / Inilah 10 Drama Terbaik Park Hee Jin, Ahjumma Rasa Noona

Inilah 10 Drama Terbaik Park Hee Jin, Ahjumma Rasa Noona

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Drama Korea tak henti menyuguhkan beragam cerita yang unik dengan berbagai jenis genrenya. Banyaknya kreatifitas yang dihasilkan insan pertelevisian negeri ginseng tersebut sejalan dengan kinerja kru dan pelakonnya yang selaras.

Pemain drama Korea dituntut untuk dapat memerankan berbagai macam karakter yang ditujukan kepadanya. Park Hee Jin adalah salah satu aktris yang sukses berlalu lalang dalam dunia akting tersebut.

Aktris yang berzodiak gemini ini telah sukses memerankan banyak tokoh dalam karirnya di dunia seni peran. Meskipun kini usianya sudah mencapai kepala empat, aktris cantik ini masih saja eksis memerankan beberapa tokoh drama.

Salah satunya menjadi sosok eomma (ibu) ataupun ahjumma (bibi). Tak sedikit juga penikmat drama yang menunggu akting Park Hee Jin. Jika Anda salah satunya, inilah deretan drama terbaik yang pernah dimainkan oleh aktris asal Korea Selatan tersebut.

1. All Kinds of Daughter In Law (2017)

Disiarkan oleh MBC hingga menembus 100 episode, drama yang memiliki pemeran utama Ham Eun Jung dan Lee Joo Yeon ini juga menarik Park Hee Jin ke dalamnya. Secara keseluruhan, drama ini bercerita tentang dua orang yang kembar fraternal. Sedangkan Park Hee Jin sendiri memerankan tokoh Choi Soon Young, yaitu saudara dari Choi Han Joo yang dimainkan oleh Kang Kyung Jun.

2. Partners for Justice (2018)

Ini adalah drama yang sukses menerima penghargaan dari WorldFest Houston International Film & Video Festival dalam kategori Serial Drama TV. Menceritakan kisah seorang dokter forensik yang telah bekerja selama 10 tahun bernama Baek Boom.

Tak luput dari keikutsertaan Park Hee Jin dalam berakting, aktris Korea tersebut berperan sebagai Cheon Mi Ho. Di dalam drama yang disiarkan oleh MBC itu, Park Hee Jin menjadi seorang pegawai jaksa bersama Park Wan Kyu.

3. Partners for Justice Season 2 (2019)

Sukses tayang dengan musim pertama, drama yang disiarkan oleh MBC dengan total 32 episode ini kembali tayang setahun setelahnya dengan judul “Partners for Justice Season 2”. Keseluruhan pemeran drama tersebut mulai dari Jung Jae Young dan Jung Yu Mi sebagai pemeran utama, Oh Man Seok, Joo Jin Mo, Song Young Kyu, Go Kyu Pil dan No Soo San Na kembali berperan.

Tak terkecuali Park Hee Jin yang memerankan tokoh Cheon Mi Ho. Dengan jumlah episode yang serupa yaitu 32 episode, drama ini turut dibintangi oleh Noo Min Woo dan Kang Seung Hyun dengan peran barunya masing-masing sebagai dokter dan peneliti.

4. Sweet Revenge Season 2 (2018)

Park Hee Jin pun kembali bermain di dalam drama berdurasi 60 menit ini. Kali ini, ia berperan sebagai Kim Eun Hee, yakni sosok ibu dari Oh Ji Na yang diperankan Ahn Seo Hyun dan Oh Sa Na yang dimainkan oleh Kim Ji Young.

Drama Sweet Revenge yang tayang pada tahun 2018 di channel tvN ini merupakan drama lanjutan dari “Revenge Note” yang dimeriahkan oleh pemain drama Kim Hyang Gi, Park Solomon dan Cha Eun Woo.

5. Marriage Without Dating (2014)

Drama yang ditayangkan pada pertengahan tahun 2014 ini menceritakan kisah tentang seorang dokter kulit bernama Gong Ki Tae yang terus menerus dipaksa menikah oleh sang ibu. Karakter Gong Ki Tae sendiri diperankan oleh Yeon Woo Jin.

Benar adanya jika Gong Ki Tae memang telah mapan secara finansial, namun ia merasa lebih bebas hidup sendirian. Hingga akhirnya, lelaki itu bertemu dengan gadis yang bekerja sebagai penjaga toko bernama Joo Jang Mi yang diperankan oleh Han Groo.

Berbanding terbalik, Joo Jang Mi justru selalu memimpikan pernikahan impiannya. Mengetahui hal itu, Gong Ki Tae mengajak Joo Jang Mi ke rumahnya sekaligus bertemu dengan kedua orang tuanya untuk berpura-pura sebagai pacarnya.

Gong Ki Tae awalnya sangat yakin jika hubungan mereka tidak akan disetujui. Pasalnya, ia sengaja membawa gadis yang tidak sesuai dengan kriteria ibunya, sehingga ia akan terbebas dari perintah untuk segera menikah.

Sedangkan Park Hee Jin ikut berperan sebagai Gong Mi Jung yang merupakan bibi dari Gong Ki Tae. Drama bergenre komedi romantis ini ditayangkan oleh tvN dengan jumlah total 16 episode. Karakter Gong Mi Jung dikisahkan sebagai sosok bibi yang selalu mendukung setiap keputusan keponakannya.

Itu karena sang bibi mengetahui bagaimana kondisi pernikahan kakaknya, ayah dan ibu dari Gong Ki Tae, sehingga Gong Mi Jung pun lebih suka jika Gong Ki Tae dan Joo Jang Mi benar benar memutuskan untuk bersatu.

6. Fated To Love You (2014)

Drama tahun 2008 hasil remake film Taiwan yang mendapat rating sangat tinggi ini, menceritakan kisah tentang seorang pewaris tunggal perusahaan bernama Lee Gun yang diperankan oleh Jan Hyuk. Ia mengalami sebuah insiden dengan seorang gadis bernama Kim Mi Young yang dimainkan oleh Jang Na Ra di sebuah hotel.

Secara tak sengaja, keduanya meminum obat perangsang yang menyebabkan mereka menghabiskan malam bersama. Tak disangka, Kim Mi Young hamil dan Lee Gun memutuskan untuk bertanggung jawab dan menikahinya. Selain kedua artis tersebut, terdapat Park Hee Jin yang turut beradu akting, tepatnya pada episode ke-5 di dalam drama Fated To Love You tersebut.

Park Hee Jin memerankan tokoh seorang instruktur senam ibu hamil di drama yang tayang di stasiun televisi MBC pada tahun 2014 dan mencapai 20 episode tersebut. Meskipun dirinya hanya berperan sebagai cameo, namun sedikit peran yang diberikan oleh Park Hee Jin cukup mengocok perut penonton drama bergenre komedi dan roman tersebut.

Itu karena, pada saat ia menjadi instruktur senam ibu hamil yang tengah berhadapan dengan Kim Mi Young, suaminya si Lee Gun itu menampilkan beragam ekspresi yang lucu. Walaupun peran Park Hee Jin sangat kilat, tapi memorable.

7. Melting Me Softly (2019)

Disiarkan oleh tvN, drama yang mendapuk Ji Chang Wook sebagai pemeran utama ini secara garis besar menceritakan tentang eksperimen ilmiah tentang kriogenik. Dua tokoh utama, yang terdiri dari Ji Chang Wook sebagai Ma Dong Chan dan Won Jin A sebagai Go Mi Ran, menjadi partisipan dalam eksperimen tersebut.

Eksperimen itu sendiri adalah tes pembekuan yang direncanakan hanya dalam 24 jam saja. Namun, sayangnya, percobaan itu tak luput dari konspirasi misterius sehingga yang harusnya cuma berlangsung selama satu hari, mereka dibiarkan membeku selama 20 tahun.

Ketika kedua partisipan tersebut bangun, mereka baru menyadari jika sudah 20 tahun berlalu. Sehingga, terdapat dua latar waktu dalam drama yang berjumlah 16 episode ini, yaitu pada tahun 1999 dan 2019.

Di sini, Park Hee Jin berperan sebagai Park Kyung Ja ketika tua. Park Kyung Ja adalah sahabat Go Mi Ran dan Oh Young Seon yang diperankan oleh Song Ji Eun dan Seo Jeong Yeon ketika mereka masih menempuh pendidikan di kampus. Sering kali Go Mi Ran meminta saran kepada Park Kyung Ja, dan mereka pun berteman baik.

8. My Sweet Family (2015)

Drama ini mengangkat kisah tentang sebuah keluarga yang unik. Karena, keluarga ini dipimpin oleh seorang ayah yang juga merupakan atasan dari kelompok geng ternama yang menguasai daerah Daejeon, Korea Selatan.

Drama yang tayang hingga 16 episode melalu MBC ini juga turut dibintangi oleh Park Hee Jin. Ia berperan sebagai Choi Gyung Mi. Sederet artis lain pun beradu akting dalam drama tersebut, salah satunya Jung Joon Ho, Mong Jeong Hee dan Yoo Sun.

9. Persevere, Goo Hae Ra (2015)

Dikisahkan tentang seorang gadis yang berumur 21 tahun bernama Goo Hae Ra. Ia sangat ingin menjadi sosok penyanyi terkenal di dalam drama tersebut. Dalam menggapai mimpinya, Goo Hae Ra ditemani dua orang lelaki yang rupanya adalah sosok teman masa kecilnya dan kebetulan juga mereka adalah tetangga.

Namun, banyak hal yang terjadi ketika ia sedang mencoba meraih mimpinya. Salah satunya mengenai suatu rahasia tentang kematian ayahnya yang perlahan ia temukan.

Selain dibintangi oleh Min Hyo Rin, Kwak Shi Yang, Jung Jinyoung dan Henry Lau, pada drama yang disiarkan oleh Mnet ini Park Hee Jin pun turut berperan sebagai Heo Myeon Ran, ibu dari Goo Hae Ra. Ia sukses memerankan karakter tersebut dengan apik. Mulai dari kejadian lucu hingga peristiwa menguras emosi semuanya dimainkan oleh Park Hee Jin secara menarik.

Terlebih, ia dikisahkan tinggal bersama tetangga yang sebagian besar adalah ibu-ibu genit. Para tetangga itu kerap kali menyukai kehadiran dua teman laki-laki Goo Hae Ra yang masih berusia muda.

10. I Need a Fairy (2012)

Secara garis besar, drama yang disiarkan oleh KBS2 hingga mencapai 103 episode ini bercerita tentang dua malaikat yang secara tidak sengaja terjebak di bumi. Sosok dua malaikat tersebut adalah seorang ibu dan putrinya, Chae Hwa, yang diperankan oleh Hwang Woo Seul Hye.

Keduanya diketahui turun ke bumi untuk mandi. Tetapi, setibanya di tempat mereka mandi, rupanya terjadi proses syuting film yang kebetulan mengangkat kisah malaikat sehingga takdir membuat Chae Hwa dan ibunya harus menetap di bumi untuk sementara waktu.

Park Hee Jin turut berperan dalam drama yang dikenal juga dengan judul “Sent From Heaven” ini. Ia memerankan tokoh bernama Geum Bo Hwa, seorang pemilik restoran ayam yang terobsesi ingin menjadi artis terkenal.

Banyak penonton yang mengaku tidak bisa move on dari drama berdurasi 30 menit dengan genre komedi tersebut. Terlebih karakter Geum Bo Hwa yang diperankan oleh Park Hee Jin dengan sangat apik sukses mengocok perut dan menambah keseruan ceritanya.

Nah, itu tadi kesepuluh drama Park Hee Jin yang bisa menemani waktu luangmu. Apakah Anda pernah menonton salah satu drama yang diperankan ahjumma rasa noona ini? Atau tahu drama Park Hee Jin lainnya yang lebih seru? Ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *