5 Drama Terbaik Oh Na Ra, Ratu Drakor Suspense & Triller!

Ditulis oleh Syuri

Oh Na Ra (오나라), aktris yang lahir pada 1974 di Seoul, Korea selatan ini mengawali karirnya dalam dunia seni peran pada tahun 2008. My Sweet Seoul (2008) adalah tv series pertamanya.

Menjadi cameo di Finding Mr. Destiny (2010) menjadi debutnya dalam dunia layar perak. Saat ini dia sedang aktif dalam tv shows Sixth Sense yang tayang sejak 2020 sampai musim ke-3 di 2022 ini.

Drama yang Oh Na Ra bintangi cukup banyak, ada 30 judul, loh. Oh Na Ra juga sudah mengantongi 7 penghargaan dari 13 nominasi yang dia dapatkan. Lalu, drama apa saja, sih, yang membuat namanya semakin dikenal dunia? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Alchemy of Souls

oh nara racket boys_

Di negara Daeho, sebuah negara fiksi yang tidak ada dimanapun, ada seorang pembunuh kelas kakap, Naksu, yang menggunakan kemampuan sihirnya untuk memindahkan jiwanya ke raga lain.

Namun, sayangnya dia memilih tubuh yang salah, tubuh itu milik Mu Deok seorang gadis muda yang buta dan lemah. Ia merupakan pelayan Jang Suk, anggota keluarga musuh Naksu.

Bagaimana dia menjalani kehidupannya dengan tubuh tersebut? Kenapa dia harus memindahkan jiwanya ke raga orang lain? Oh Na Ra menjadi pengurus rumah tangga di keluarga Jang Suk, dan juga mengasuh Jang Suk. Saksikan kisahnya di TVING dan Netflix!

2. Racket Boys

alchemy of souls oh nara_

Ra Young Ja (Oh Na Ra) mantan pemain bulu tangkis populer, menjadi pelatih tim bulu tangkis di sebuah sekolah khusus putri. Sedangkan suaminya, Yoon Hyeon Jong (Kim Sang Kyung) yang juga pernah menjadi pemain bulu tangkis harus menjadi pelatih di sebuah sekolah di pedesaan.

Tim bulu tangkis yang hampir dibubarkan karena hanya memiliki 3 anggota saja. Anak mereka, Yoon Hae Kang (Tang Jun Sang), mantan pemain bulu tangkis yang pernah berprestasi saat dia masih anak-anak, namun sempat meninggalkan bulu tangkis dan beralih ke baseball.

Hae Kang akhirnya kembali menekuni bulu tangkis dan menghidupkan kembali tim bulu tangkis yang dilatih oleh ayahnya. Mereka bekerja sama dengan ibu mereka dan dua pemain utama di tim sang ibu.

Salah satunya adalah pemain wanita junior nomor 1 di Korea. Apakah Hae Kang mampu meraih kembali ketenarannya dalam bulu tangkis seperti saat dia kecil dulu?

3. Chip In

Chip In oh nara_

Yoo In Ho (Nam Moon Chul) seorang pelukis ternama yang memiliki penyakit mematikan, memiliki rencana untuk memberikan warisannya. Mantan istri, saudara tiri, keponakan-keponakannya tiba-tiba muncul.

Bahkan, asisten rumah tangganya pun, bersama dengan yang lainnya mencoba mengambil hati In Ho demi warisan. Mantan kekasih In Ho, Kim Ji Hye (Oh Na Ra), juga mengharapkan warisan ini.

Berbeda dengan putri tunggal In Ho dan Ji Hye, Yoo Bit Na (Kim Hye Jun), satu-satunya orang yang tidak tertarik dengan warisan ayah kandungnya. Namun, dia yang paling banyak mendapatkan ancaman dari banyak pihak. Lalu, siapakah yang pada akhirnya mendapatkan warisan In Ho?

4. Woman of 9.9 Billion

Woman of 9.9 Billion oh nara_

Jeong Seo Yeon (Cho Yeo Jeong) sejak kecil hidup menderita karena kekerasan dari ayahnya. Dia menikah dengan Hong In Pyo (Jung Woong In), dan berharap bisa hidup bahagia.

Namun, ternyata In Pyo seorang psikopat yang mampu menyiksa Seo Yeon dengan cara apapun. Seo Yeon selingkuh dengan Lee Jae Jun (Lee Ji Hoon) suami dari sahabatnya, Yoon Hee Ju (Oh Na Ra), wanita kaya raya namun kurang beruntung dalam berumah tangga.

Didepan umum, Jae Jun dikenal sebagai suami yang penyayang, padahal sebenarnya dia seorang playboy. Hee Ju merencanakan liburan di villa miliknya bersama Jae Jun, Seo Yeon, dan In Pyo.

In Pyo berusaha melobi Jae Jun untuk proposal perusahaannya yang hampir bangkrut. Namun, Jae Jun keberatan dengan permintaan ini karena mereka sedang berlibur. In Pyo kesal dan melampiaskannya kepada Seo Yeon.

Seo Yeon yang tak tahan dengan semua itu, berencana bunuh diri. Diikuti oleh Jae Jun, dan menahan Seo Yeon. Namun, tiba-tiba ada kecelakaan tunggal, mereka menghampiri lokasi kejadian.

Satu-satunya pengemudi yang sedang kritis, malah mereka biarkan begitu saja hingga meninggal. Karena tergiur melihat tumpukan uang sebanyak 9,9 miliar won, dan berencana menggunakan uang tersebut.

Tapi, semuanya tidak semudah rencana. Karena uang tersebut dia menjadi terlibat dengan organisasi hitam. Dan, suaminya yang ingin menguasai uang itu. Seo Yeon juga menjadi terlibat dengan Kang Tae Woo (Kim Kang Woo), mantan polisi yang sedang menyelidiki kasus kematian adik kandungnya.

Ternyata, pengemudi yang meninggal itu adalah adik kandung Tae Woo. Apakah pada akhirnya Tae Woo tahu kalau Seo Yeon lah saksi terakhir saat adiknya meregang nyawa? Uang siapakah yang dibawa adik Tae Woo? Bagaimana dengan kehidupan pernikahan Seo Yeon selanjutnya?

5. Sky Castle

SKY Castle Cast FI

Han Seo Jin (Yum Jung Ah) memiliki suami ahli bedah di sebuah rumah sakit besar. Suami Seo Jin memiliki ambisi luar biasa besar untuk terus mempertahankan jabatannya, dan mampu menyingkirkan saingan-saingannya.

Anak perempuan pertama memiliki ambisi untuk menjadi hebat seperti ayahnya, dan melakukan apa saja untuk bisa menjadi dokter generasi ketiga di keluarganya. Sedangkan si putri bungsu, cenderung ketus dan sering berbenturan dengan kakaknya.

Lee Soo Im (Lee Tae Ran) seorang ibu tunggal yang baru saja masuk ke ruang lingkup SKY Castle. Yang sangat menolak keras metode para ibu dalam mendidik anak-anak mereka untuk masuk ke universitas ternama.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram