8 Drama Terbaik yang Dibintangi Nonkul Chanon Santinatornkul

Ditulis oleh Suci Maharani R

Masih ingat dengan sosok Bank dalam film Bad Genius (2017)? Ya, karakter itu diperankan oleh Nonkul Chanon Santinatornkul, aktor berkebangsaan Thailand, yang belakangan ini sedang digandrungi oleh para kaum hawa.

Kembali menghiasi layar kaca, Wannabe (2022) disebut sebagai salah satu drama comeback terbaiknya. Pasalnya, para penggemar akan melihat sisi lain dari Nonkul yang mungkin belum pernah diketahui sebelumnya.

Memulai karirnya sejak tahun 2014, Nonkul sudah membintangi berbagai drama populer lho. Sebut saja drama berjudul Hormon 3 (2015), yang membuat namanya dikenal oleh khalayak.

Ia mendapatkan pujian, meski saat itu Nonkul hanya diberikan kesempatan untuk menjadi pemeran pembantu saja. Setelah ia bergabung dengan GDH, karir aktingnya semakin menanjak dan layak untuk kamu nantikan.

Lalu, ada drama apa saja yang Nonkul mainkan? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa membacanya hanya disini ya!

1. Wannabe

drama nonkul chanon-1_

Wannabe (2022) menjadi drama Thailand yang tidak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, drama ini mengangkat kisah yang sangat unik yakni dimana sekelompok orang ingin mengejar cita-cita mereka sebagai pemusik. Ketika banyak orang ingin menjadi selebriti ternama, maka Puen justru ingin menjadi seorang rapper ternama.

Memerankan karakter utama bernama Puen, Nonkul Chanon berhasil membuat para penggemar terpukau. Pasalnya, karakter Puen sebagai seorang rapper jalanan ini sangat berbeda dengan keseharian dan citranya.

Drama ini diwarnai dengan berbagai musik hip-hop yang nyaman didengar serta kualitas rap yang mumpuni banget sehingga menjadi semakin menarik untuk ditonton.  

2. The Revenge

drama nonkul chanon-2_

Beralih ke drama bergenre kriminal. Pada drama berjudul 'The Revenge' ini, Nonkul Chanon beradu akting dengan si cantik Mook Worranit.

Drama ini mengisahkan sebuah misteri dibalik kematian ayah angkat Vee yang misterius di kediaman Akharaphaisansakul. Beberapa foto mencurigakan sempat bocor ke media sehingga membuat anak-anak ini saling menaruh curiga satu sama lain.

Dalam drama ini, Nonkul Chanon memerankan karakter bernama Vee yaitu anak angkat dari Akharaphaisansakul.

Vee menjadi satu-satunya orang yang curiga dengan kematian sang ayah, hingga akhirnya ia terluka parah. Sambil memulihkan ingatannya mengenai malam tragis itu, Vee mencurigai saudara-saudaranya terlibat dalam kasus ini.

3. 46 Days

drama nonkul chanon-3_

Dibintangi oleh jajaran selebriti ternama di Thailand, 46 Days (2021) memang bikin penasaran banget. Baifern Pimchanok, Nonkul Chanon, Off Jumpol, hingga Mild Lapassalan didapuk untuk menjadi pemeran utama untuk drama ini.

Drama bergenre romcom ini mengisahkan pertarungan hidup dari seorang net idol kurang populer yang dihadapkan dengan berbagai masalah untuk 46 hari kedepan.

Memerankan karakter seorang dokter, pesona Nonkul Chanon memang tidak bisa diganggu gugat. Dokter Korn disebut sebagai sosok pria yang memiliki wajah tampan dan karir yang sangat brilian. Kehidupannya berubah total semenjak Ying Ying datang dan mengobrak abrik hubungannya dengan sang calon istri.

4. Bangkok Love Stories 2: Plead

drama nonkul chanon-4_

Beralih ke serial antologi yang masih diproduksi oleh GMMTV, Bangkok Love Stories 2: Plead (2019) memang wajib banget untuk disaksikan. Pasalnya kali ini Nonkul Chanon akan dipasangkan dengan salah satu aktris populer Thailand yaitu Punpun Sutatta.

Drama ini mengisahkan hubungan asmara dari seorang ahli pemasaran digital kepada seorang peramal tampan yang buta.

Romansa keduanya memang tidak biasa karena selalu saja ada masalah yang menghampiri mereka seakan tidak ingin melihat keduanya bahagia. Adapun Nonkul Chanon didapuk untuk memerankan karakter peramal buta yang tampan bernama Tee.

5. Project S: Shoot! I Love You

drama nonkul chanon-5_

Mau lihat betapa gagahnya Nonkul Chanon saat menjadi atlet panahan? Sepertinya kamu harus banget nonton drama Thailand berjudul Project S: Shoot! I Love You (2017).

Dalam drama buatan sutradara Cook Tanida Hantaweewatana ini, ia memerankan karakter bernama Archwin. Ia adalah atlet panahan yang handal dan professional. Tak heran kalau Archwin selalu dikerumuni para gadis.

Adapun Project S: Shoot! I Love You (2017) mengisahkan dua remaja yaitu Bow dan Shan, yang hidupnya penuh dengan kisah lucu. Hingga suatu hari, dua bersahabat ini mengikuti klub panahan. Di sana Bow jatuh cinta kepada sosok Archin yang sangat tampan dan hebat. Kira-kira bisakah Bow mendapatkan perhatian dan cinta dari Archin?

6. Love Songs Love Series

drama nonkul chanon-6_

Masih berbicara soal drama garapan GMMTV, kali ini Nonkul Chanon didapuk untuk membintangi drama berjudul Love Songs Love Series (2016-2017).

Drama antologi yang mengisahkan kehidupan percintaan dan persahabatan remaja ini memang manis banget untuk ditonton. Setiap segmen memang memiliki kisah dan karakteristik yang berbeda, yang terasa lucu dan enjoyable banget.

Nonkul Chanon akan berperan dalam segmen yang diberi nama Close Friend, yaitu bagian keempat dari enak kisah yang ada. Di sini ia akan memerankan karakter bernama Soh yang menaruh perasaan suka pada salah satu sahabatnya, tetapi tidak bisa mengungkapkan isi hatinya.

7. Hormones 3

drama nonkul chanon-7_

Meski hanya mendapatkan peran kecil, Hormone 3 (2015) menjadi drama yang berhasil memberikan jalan cerah untuk karir Nonkul Chanon. Pasalnya, berkat drama produksi GMMTV ini, Nonkul Chanon mulai dilirik oleh banyak sutradara hingga bisa bermain dalam drama populer lainnya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram