10 Drama Thailand Populer yang Dibintangi oleh Nanon Korapat

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa sih yang tidak mengenal nama Nanon Korapat? Sepertinya para remaja perempuan sangat fasih dengan wajah tampan pria ini. Lahir di tahun 2000, ternyata Nanon adalah putra dari salah satu aktor senior Thailand yang bernama Khunakorn Kirdpan.

Tak heran kalau pria sedang mengenyam pendidikan di Srinakharinwirot University ini sudah tidak asing lagi dengan industri hiburan Thailand.

Meski memiliki ayah yang seorang aktor, ternyata Nanon masih harus berusaha keras untuk menaikkan namanya.

Memulai debut di tahun 2014, Nanon membutuhkan beberapa tahun untuk membuat namanya dikenal banyak orang. Salah satunya lewat drama produksi GMMTV yang berjudul The Gifted (2018), perannya sebagai Pang bikin banyak remaja jatuh cinta.

Sebenarnya masih banyak drama-drama populer lainnya yang pernah dimainkan oleh Nanon Korapat. Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahu beberapa judul drama Thailand populer yang pernah dibintanginya di bawah ini.

1. The Gifted

THE GIFTED SERIES: Is Equality Truly Possible? | The Lazy Geeky Joou-sama

Serial yang mendapatkan kesuksesan besar baik di Thailand maupun mancanegara, The Gifted (2018) memang sangat seru untuk di tonton. Mengisahkan para siswa spesial yang tergabung dalam program gifted yang dijalankan oleh kepala sekolah mereka.

Siapa sangka program yang membuat mereka lebih spesial dari anak-anak pada umumnya, malah membuat kehidupan mereka dalam bahaya.

Memerankan karakter Pang, Nanon Korapat berperan sebagai salah satu anak paling spesial di kelas “gifted”. Menjadi pemimpin dari anak-anak lainnya, Pang menemukan rahasia mengenai salah satu mantan anggota gifted yang menghilang secara tiba-tiba.

Bahkan Pang baru saja menyadari, ternyata ia memiliki kekuatan yang sama dengan kepala sekolah yaitu mengendalikan pikiran orang.

2. Bad Buddy

Bad Buddy Series

Drama yang semakin membuat nama Nanon Korapat melambung, tentu saja Bad Buddy (2021) tidak boleh sampai terlewatkan. Apalagi kali ini Nanon dipasangkan dengan Ohm Pawat, kemistri keduanya bikin para penonton enjoy menonton dramanya.

Adapun Bad Buddy (2021) mengisahkan hubungan Pat dan Pran, ketika kedua orang tua mereka saling berselisih. Sudah bermusuhan sejak kecil, pertemuan keduanya saat di universitas membuat benih-benih cinta mulai muncul di hati mereka. Melihat keadaan keluarga mereka, apakah Pat dan Pran bisa terbuka tentang perasaan mereka?

3. The Gifted: Graduation

GMMTV 2020 | THE GIFTED GRADUATION - YouTube

Mengulang kesuksesan musim pertamanya, The Gifted: Graduation (2020) berhasil meraih kesuksesan yang sama. Bahkan musim kedua dari series ini memiliki cerita yang lebih gelap dan menguras emosi, pasalnya keselamatan dari anak-anak gifted semakin terancam.

Kemunculan wabah yang bisa membuat anak-anak itu kehilangan kekuatan hingga campur tangan kementerian, membuat segalanya makin rumit.

Nanon masih menjadi pemeran utama dan memerankan karakter Pang, tapi kini perjuangannya tidak sendirian lagi. Semua anak-anak gifted sudah bersatu, bahkan mereka mendapatkan bantuan lebih dari tiga siswa angkatan baru.

Namun hal yang paling sulit, kali ini Pang benar-benar harus saling berhadapan dengan Supot untuk mengakhiri semua kekacauan ini.  

4. 55:15 Never Too Late

GMMTV 2021 | 55:15 [NEVER TOO LATE] - YouTube
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Drama, Sci-Fi, Fantasy
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara: Saranyu Jiralaksanakul
  • Pemain: Nanon Korapat, Piploy Kanyarat, Khaotung Thanawat, Kay Lertsittichai, View Benyapa, Jeep Wasu Saengsingkaeo, Nok Sinjai Plengpanich, Kob Songsit Rungnopakunsi, Amarin Nitibhon, Kara Polasit
  • Jumlah Episode: 16 Episode

55:15 Never Too Late (2021) adalah drama bergenre sci-fi dan fantasi yang dibintangi oleh banyak aktor senior dan muda Thailand. Drama yang diproduksi oleh GMMTV ini memang seru banget untuk di tonton, pasalnya MyDramaList sampai memberikan rating 8.0/10.

Mendapatkan kesempatan kedua untuk menggapai impian mereka, lima orang sahabat mengulang lagi masa sekolah mereka. Memerankan karakter San versi muda, akting Nanon Korapat dalam drama ini berhasil mendapatkan banyak apresiasi lho.

5. Blacklist

Blacklist นักเรียนลับ บัญชีดำ | Official Trailer [Eng Sub] - YouTube

Blacklist (2019) adalah drama Thailand bergenre misteri yang tayang pada tahun 2019. Drama remaja ini mengisahkan berbagai keanehan yang terjadi di Akeanan, sebuah sekolah elit. Sekolah yang dikenal akan kualitas pendidikan yang baik, ternyata menyimpan sebuah rahasia yang kelam.

Dalam drama ini, Nanon Korapat memerankan karakter bernama Traffic yang sengaja masuk ke sekolah Akeanan. Bukan karena ingin mendapatkan kualitas pendidikan yang baik, justru pria ini ingin mencari keberadaan kakaknya yang menghilang secara misterius. Bisakah Traffic mengungkap rahasia dibalik hilangnya Kak Fah?

6. Ugly Duckling Series: Don’t

Is 'Ugly Duckling' on Netflix? Where to Watch the Series - New On Netflix  USA
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Comedy, Romance, Youth, Drama
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara: Kaew Chatkaew Susiwa
  • Pemain: Mek Jirakit, Victor Chatchawit Techarukpong, Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul
  • Jumlah Episode: 7 Episode

Siapa yang baru tahu kalau Nanon Korapat pernah bermain dalam drama Ugly Duckling Series: Don’t (2015)? Memang Nanon hanya menjadi pemeran pembantu saja dalam drama ini, tapi karakternya cukup penting lho. Di sini, Nanon memerankan karakter bernama Plawan yang ternyata adalah adik dari karakter bernama Maewnam.

Ugly Duckling Series: Don’t (2015) mengisahkan seorang gadis bernama Maewnam yang selalu menutupi wajahnya dalam kotak. Maewnam tidak pernah mau bertemu dengan orang lain, hingga dua orang pria bernama Zero dan Minton memasuki kehidupannya. Kira-kira apa yang akan terjadi pada Maewnam?

7. YOUniverse

SINOPSIS YOUniverse Episode 1 - 4 Terakhir (Lengkap)
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Friendship, Romance
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara: Film Pawis Sowsrion
  • Pemain: Nanon Korapat, Jan Ployshompoo, Chimon Wachirawit, Ciize Apichaya Saejung
  • Jumlah Episode: 4 Episode

Meski memiliki episode yang singkat, YOUniverse (2018) menjadi salah satu drama paling populer yang dibintangi oleh Nanon Korapat.

Selain itu, drama ini diadaptasi dari novel populer yang diterbitkan oleh Jamsai Publishing. Drama ini mengisahkan kehidupan Knight (Nanon Korapat) yang memiliki hobi mengoleksi CD soundtrack film dan drama.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram