Bacaterus / Film Artis Korea / 8 Drama Nam Joohyuk yang Bikin Penonton Jatuh Hati!

8 Drama Nam Joohyuk yang Bikin Penonton Jatuh Hati!

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2019

Annyeonghaseyo… Ada yang sudah kenal dengan pria tampan boyfriendable satu ini? Kalau belum, yuk kenalan! Nam Joo Hyuk, pria yang mengawali karirnya dari dunia modeling ini lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 22 Februari 1994. Pria dengan tinggi badan 188 cm ini resmi debut di dunia modeling pada tahun 2013. Tidak tanggung-tanggung lho dia masuk dalam agensi YG KPLUS (YG K+).

YG K+ sendiri adalah perusahaan manajemen model yang merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment. Sekarang ini dia berprofesi sebagai model dan aktor. Dia bahkan sudah melakukan fan meeting untuk mengunjungi para fansnya. Di tahun 2014, Joo-hyuk juga tampil dalam Music Video milik Akdong Musician atau yang sering didengar dengan sebutan AKMU.

Penasaran gak sih dengan awal karirnya sebagai aktor sampai menjadi terkenal seperti yang sekarang ini? Peran seperti apa yang pernah aktor tampan ini mainkan, ya? Yuk! Langsung cek list drama yang dibintangi Nam Joo-hyuk di bawah ini.

8 Drama yang Dibintangi Nam Joohyuk

1. The Idle Mermaid/Surplus Princess

* sumber: thread.zalora.com.ph

Serial TV The Idle Mermaid adalah awal debutnya sebagai aktor. Film yang diputar oleh tvN di tahun 2014 ini mengisahkan tentang seekor Putri Duyung dari sebuah kerajaan di bawah air yang harus menemukan cinta sejatinya dalam waktu 100 hari, untuk memuluskan niatnya menjadi seorang manusia normal. Ia pun tinggal di Kota Seoul untuk mulai mencari cinta sejatinya.

Dalam drama ini Joo-hyuk memerankan Park Dae-bak atau Big, seorang yang sangat jenius dalam bidang komputer yang terlahir dari keluarga kaya. Namun, segala akses kenyamanan hidupnya dihentikan oleh orang tuanya agar dia lebih mandiri. Meskipun dalam drama ini Joo-hyuk adalah peran pendukung, tetapi drama bergenre komedi romantis ini cukup menghibur untuk kalian tonton lho.

2. Who Are You: School 2015

* sumber: www.pinterest.ca

Serial ini merupakan serial pertama Joo-hyuk bermain sebagai pemeran utama. Lawan mainnya adalah aktris cantik berbakat Kim Soo-hyun. Dalam drama ini Han Yi-an yang diperankan oleh Joo-hyuk adalah seorang perenang, bintang di SMA Sekang. Yi-an dan Eun-Byul (Kim Soo-hyun) telah berteman sejak mereka masih kecil dan dia memiliki perasaan untuk Eunbyul.

Namun ketampanannya tidak berhasil membuat hati Eun-byul luluh. Seperti cerita dalam serial School sebelum-sebelumnya, Who Are You : School 2015 ini juga menceritakan masalah dan krisis yang dihadapi oleh pemuda-pemuda di Korea. Namun kali ini lebih berfokus pada 2 anak kembar identik yang terpisah dan bertukar identitas saat mereka menjadi murid SMA.

Melalui drama ini, Nam Joo-hyuk berhasil memenangkan APAN Star Awards 2015 sebagai Best New Actor dan Popularity Award, Actor di ajang KBS Drama Awards tahun 2015. Wah, drama satu ini memang wajib ditonton dan banyak pelajaran yang dapat kamu ambil juga kok.

3. Glamorous Temptation

* sumber: www.pinterest.ca

Masih di tahun 2015 nih guys, kali ini Joo-hyuk bermain sebagai pemeran pendukung. Ia memerankan sosok dari pemeran utama yaitu Jin Hyeong-woo ketika remaja. Hyeong-woo adalah seorang pria yang tinggal untuk membalas dendam. Dia bersumpah untuk membalas dendam terhadap orang-orang yang telah menyebabkan ayahnya meninggal saat ia masih remaja.

Serial ini sendiri bercerita tentang 3 karakter utama, yakni seorang wanita yang ambisius, seorang wanita pencemburu, dan seorang pria yang akan membalas dendam. Drama ini merupakan drama panjang berisikan 50 episode tayang. Walaupun Joo-hyuk hanya muncul pada episode 1-10, tapi aktingnya wajib kamu tonton!

4. Cheese in the Trap

* sumber: id.pinterest.com

Di antara kamu ada yang sudah menonton serial drama ini? Serial TV ini merupakan drama adaptasi dari Webtoon dengan nama yang sama dan disiarkan di jaringan kabel tvN. Bercerita tentang dunia perkuliahan dan hubungan antara sepasang kekasih dengan kepribadian yang sedikit rumit.

Dalam drama ini Joo-hyuk berperan sebagai Kwon Eun-taek, seorang mahasiswa berpenampilan rupawan dan baik hati yang merupakan sahabat Hong Seol (pemeran utama wanita) dan Bora. Mereka bertiga bersahabat dan selalu kompak selama di kampus. Karena sering bersama dan mengetahui sifat masing-masing satu sama lain, timbul rasa saling suka antara Bora dan Euntaek.

Meski bukan sebagai pemeran utama, kehadirannya sebagai pacar idaman nan lucu dari sahabat baik Hong Seol ini membuat para pecinta K-Drama gemas dan berbondong-bondong mengidolakannya lho. Drama ini menjadi hits di tahun 2016, walaupun mendapat komentar kurang baik di akhir cerita.

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

* sumber: kpop.asiachan.com

Drama yang diadaptasi dari novel Cina “Bu Bu Jing Xin” karya Tong Hua ini awalnya juga diadaptasi ke serial televisi Cina “Scarlet Heart”. Dalam versi koreanya berlatar pada awal Goryeo di mana Hae Soo yang diperankan oleh IU dari era modern mengalami perjalanan waktu dengan kembali ke dinasti Goryeo dan terjebak dalam konflik perebutan kekuasaan antara para pangeran.

Joo-hyuk sendiri berperan sebagai pangeran ke-13 bernama Wang Yoo dikenal juga dengan nama Baek Ah. Wang Yoo ini jatuh cinta dengan seorang putri terakhir dari Baekje yaitu Woo Hee yang diperankan oleh Seohyun SNSD. Cinta, persaingan, politik, dan persahabatan yang terjadi di antara para pangeran tampan yang memperebutkan tahta, persahabatan, dan cinta.

“Scarlet Heart: Ryeo adalah produksi yang dibuat bersama sutradara, penulis naskah, aktor-aktor, staf, dan semua orang yang hebat. Hidup selama enam bulan sebagai Baek Ah sangat membahagiakan. Ada beberapa kesulitan karena ini drama berlatar sejarah pertamaku, tetapi aku selalu bergembira bersama saudara-saudaraku. Khususnya saat adegan-adegan bersama semua pangeran. Kami banyak bercanda dan menjadi sangat dekat.” ucap Joo Hyuk dalam kesannya yang dibagikan lewat YG Entertainment.

6. Weightlifting Fairy Kim Bok Jo

* sumber: id.pinterest.com

Bermain sebagai peran utama pria, bisa dibilang drama ini adalah reuni dari rekan selabel Joo-hyuk, yaitu Lee Sung-kyung. Mereka berdua pertama kali bermain bersama dalam drama Cheese in the Trap, namun kali ini keduanya memerankan peran utama pria dan wanita.

Drama ini berkisah tentang Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) seorang mahasiswi di Hanwool College of Physical Education bertekad menjadi atlet angkat besi yang hebat. Dan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) teman baik Kim Bok Joo yang juga adalah perenang yang mahir tetapi menderita  “start trauma” setelah dirinya didiskualifikasi dari acara internasional pertamanya. Keduanya mengatasi kesulitannya dan menemukan impian juga cintanya.

Meskipun rating-nya terbilang rendah saat tayang di Korea, namun buat kamu yang belum nonton dramanya, bisa coba kamu tonton lho. Apalagi jika kamu suka dengan kisah cinta yang manis dan tentu saja pesona dari Nam Joo-hyuk. Selain itu, lewat drama ini juga, Nam Joo-hyuk berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actor di ajang MBC Drama Awards tahun 2016.

7. The Bride of HaBaek (The Bride of the Water God)

* sumber: id.pinterest.com

Di sini Joo-hyuk membintangi sebuah drama yang diangkat dari komik fantasi terkenal yang berjudul The Bride of Habaek. Jika dalam komik latarnya adalah masa lampau, maka dalam dramanya memiliki latar Seoul di era modern seperti ini. Secara keseluruhan The Bride of Habaek bercerita tentang seorang dewa air yang turun ke bumi dan meminta tumbal wanita. Hm.. seram? Atau malah penasaran?

Buat kamu yang sudah menonton drama ini, pasti sudah tahu kalau Joo-hyuk kembali berperan sebagai tokoh utama yaitu si dewa air, yang jatuh cinta dengan seorang psikiater So Ah. Lawan mainnya kali ini adalah Shin Se Kyung yang berperan sebagai So Ah yang mendapat tawaran untuk mengorbankan dirinya kepada dewa air.

8. Dazzling (The Light in Your Eyes)

* sumber: www.soompi.com

Project serial TV terbaru berjudul Dazzling, bergenre fantasi, mengisahkan seorang wanita Kim Hye Ja (Han Ji-min)  yang kehilangan waktunya sebelum bisa menggunakannya dengan baik dan seorang pria Lee Joon Ha (Nam Joo-hyuk) yang menyia-nyiakan masa mudanya.

Drama ini mulai tayang 11 Februari 2019 lalu di channel TV JTBC. Joo-hyuk mengatakan bahwa sosok Joon Ha terlihat sempurna walau ternyata menyimpan rasa sakit. Ia berharap bisa menyampaikan emosi yang ada dalam diri Joon Ha dengan baik kepada penonton. Siapa nih yang penasaran dengan comeback drama terbaru Joo-hyuk?

Gimana? Berbakat banget kan pria tampan satu ini? Hehe. Gak heran deh kalau jadi pujaan hati. Selain berakting di drama, Joo-hyuk juga berhasil mendapat peran di sebuah film layar lebar berjudul The Great Battle lho! Jadi, bagi kamu yang nge-fans banget sama Joo-hyuk, nggak boleh melewatkannya, ya! Ayo sebutkan drama Joo-hyuk favoritmu di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar