bacaterus web banner retina

10 Drama Terbaik Na In Woo yang Mewarnai Perjalanan Karirnya

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 14 Oktober 2021

Nama Nan In Woo belakangan makin santer terdengar di kalangan pencinta KDrama. Kemampuan berakting membuatnya mendapat julukan sebagai Sad Boy Generasi Muda karena perannya sebagai tokoh yang kurang beruntung dalam percintaan ini semakin apik dalam memainkan perannya.

Aktor yang bernaung di Cube Entertainment ini lihai membuat penonton terhanyut ke dalam cerita. Dilihat dari perjalanan karirnya di dunia seni peran, aktor bernama asli Na Jong Chan ini telah banyak membintangi drama dan film.

Tak sedikit dari drama-drama tersebut yang menjadi drama terbaik yang pernah diperankannya. Nah, lebih lengkapnya akan kami jelaskan di bagian bawah artikel ini.

1. At a Distance, Spring is Green

1. At a Distance, Spring is Green
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Park Ji Hoon Kang Min Ah Bae In Hyuk

Tidak seperti peran-perannya di drama yang lainnya yang banyak menampilkan karakter pemuda baik hati, kali ini Na In Woo harus memainkan peran sebagai Yeo Jun Hwan, seorang kakak yang jahat yang membenci adik kandungnya sendiri, Yeon Jun (Park Jihoon).

Jun Hwan merupakan seseorang dengan kejeniusan di atas rata-rata. Ia mempunyai karir cemerlang, keluarga yang mendukungnya secara moral dan finansial dan menjadi kebanggaan keluarga atas berbagai prestasi yang diperolehnya.

Namun, Jun Hwan banyak menyembunyikan perasaannya dan cerita hidupnya. Pada adiknya, ia bersikap dingin dan tak segan bertindak kasar. Namun, di balik semua itu, Jun Hwan perhatian pada sang adik. Ia masih menyimpan rasa sayang yang tidak diperlihatkannya pada keluarganya.

2. River Where the Moon Rises

 River Where the Moon Rises
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Kim So Hyun Na In Woo Lee Ji Hoon Choi Yoo Hwa

Mulanya, Na In Woo bukanlah bagian dari proyek drama ini. Namun, karena adanya skandal yang menimpa pemeran utama sebelumnya, aktor berbakat ini kemudian maju menjadi aktor pengganti yang memerankan tokoh On Dal.

Dalam drama ini On Dal adalah seorang pemuda biasa yang harus hidup secara sembunyi-sembunyi. Sebetulnya On Dal bukanlah pemuda biasa. Ia adalah seorang anak dari pemimpin yang disegani di kelompok suku.

Namun, karena sebuah konflik, pemuda tersebut harus kehilangan keluarga, rakyat dan segala yang ia punya. Sampai akhirnya ia hidup di hutan dan hidup bersama pengasuhnya yang ia anggap sebagai ibu kandungnya sendiri.

3. Yeonnam Family

Yeonnam Family
Tahun Rilis 2019
Genre
Produksi
Sutradara
Pemeran Chae Seo Jin Na In Woo

Dalam drama ini Na In Woo beradu akting dengan aktris cantik Chae Seo Jin. Ia membawakan peran sebagai Yoo Gwon, pemilik cafe yang nantinya berpura-pura menjadi pasangan Jeong Joo Yeon (Chae Seo Jin).

Pertemuan Gwo dengan Joo Yeon membawa pengalaman yang seru dan romantis ke dalam kehidupan pria itu. Begitu pula dengan Joo Yeon yang tadinya memilih untuk hidup melajang. Kehidupan keduanya berubah setelah Joo Yeon berambisi untuk mendapatkan hadiah dari ayahnya.

Ayahnya mengiming-imingi Joo Yeon dan sang kakak dengan hadiah besar jika mereka mempunyai pasangan. Tergiur hadiah tersebut, Joo Yeon pun mau merubah prinsip hidupnya dan aktif mencari pacar. Na In Woo lah yang kemudian dimintanya menjadi pasangannya palsu di depan keluarganya.

4. Spark

 Spark
Tahun Rilis 2016
Genre , ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Na In Woo Nam Bo Ra

Spark adalah web drama dimana Na In woo dan Nam Bora serta idol yang tengah naik daun, Yeo One dari grup Pentagon didapuk menjadi pemeran utamanya. Dalam drama ber-genre musikal yang melibatkan kisah romantis ini, Na In Woo berperan sebagai Yoon Ga On.

Alur cerita drama ini berputar pada kehidupan ketiganya yang mengalami hal tak terduga yang tidak bisa dihindari. Spark menampilkan Na In woo dengan karakternya sebagai anggota idol terkenal yang mengalami berbagai hal aneh bersama dengan Nam Bora.

5. Mr. Queen

Mr. Queen

Mr. Queen adalah salah satu drama yang populer di tahun 2021 yang membawa nama Na In Woo semakin bersinar. Ia berperan sebagai Kim Byeong In, anak yang diadopsi oleh Kim Jwa Geun yang diam-diam jatuh cinta pada Ratu So Yong (Shin Hye Sun).

Perasaannya pada ratu yang sekaligus sepupunya tersebut harus kandas. Ia harus legowo dengan cukup menjadi kakak sepupu yang baik bagi Kim So Yong. Meskipun hal tersebut membuatnya sedih namun, ia bangga karena sudah melakukan yang terbaik untuk gadis itu.

6. Mystic Pop-Up Bar

Mystic Pop-Up Bar

Kepiawaian Na In Woo dalam berlakon diuji lewat perannya sebagai Kim Won Hyung, karakter misterius yang menyimpan motif demi menuntaskan balas dendam pada Pangeran Yi Hon (Song Geon Hee) yang telah menghukumnya.

Kim Won Hyung yang awalnya bersikap ramah justru menyimpan dendam kesumat sampai ia berkali-kali mengalami reinkarnasi. Karakternya yang jahat tersebut baru terbongkar setelah beberapa lama. Ia yang disangka baik ternyata malah membahayakan keselamatan Wol Ju (Hwang Jeong Eum) dan orang yang ada di sekitarnya.

7. Unasked Family

Unasked Family

Unasked Family merupakan sebuah drama Korea panjang yang mengisahkan tentang kehidupan seorang ibu rumah tangga. Sang ibu mengalami goncangan yang hebat dalam rumah tangganya. Kehidupannya yang berat mulai ia tata kembali setelah ia bertemu dengan seorang laki-laki.

Dalam Unasked Family, Na In Woo berperan sebagai Nam Yi Nam, adik ipar Yeo Won (Choi Yoon So). Peran Na In Woo sebagai Nam Yi Nam sangat melekat pada diri aktor kelahiran 1994 ini. Selain perannya tersebut, gaya berpakaian Nam Yi Nam yang selalu menggunakan jaket denim dan hoodie yang khas melekat pada diri aktor muda yang satu ini.

8. It’s OK To Be Sensitive

It’s OK To Be Sensitive
Tahun Rilis 2018
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Kim Da Ye Kim Young Dae Lee Yoo Mi Hong Seo Young Na In Woo

Setelah sukses dengan drama debutnya, Na In Woo makin aktif membintangi drama-drama bersama para aktor ternama Korea lainnya. Nah, dalam drama kali ini ia dipertemukan dengan aktor dan aktris muda seperti Kim Young Dae dan Kim Da Ye.

It’s Ok to Be Sensitive merupakan sebuah drama yang mengisahkan persahabatan lima orang anak muda dengan permasalahan yang dihadapinya, seperti masalah di kampus, percintaan, persahabatan dan keluarga.

Dalam drama ini Na In Woo memainkan lakon sebagai Park Jiho, salah satu dari kelima sahabat tersebut. Ia bersama sahabat lainnya harus menyelesaikan permasalahan dan menyelami kehidupan dengan rupa-rupa konflik yang menyertainya.

9. Golden Pouch

Golden Pouch
Tahun Rilis 2016
Genre , ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Kim Ji Han Jung Woo Yeon Lee Sun Ho Son Ga Young

Peran Na In woo dalam drama ini memang kecil namun, ia berhasil membuktikan diri sebagai salah satu aktor yang patut diperhitungkan bakatnya dalam memainkan peran sehingga peran kecil yang diembankan padanya berkesan di ingatan penonton.

Dalam drama yang berdurasi 35 menit ini, Na In Woo berperan sebagai Yoo Jin Sang. Ia beradu akting dengan aktor top Korea lainnya seperti Ahn Nae Sang, Lee Seon Ho dan Kim Ji Han.

10. Shine or Go Crazy

Shine Or Go Crazy

Shine Or Go Crazy merupakan drama yang menandai debut Na In Woo di dunia akting. Dalam drama ber-genre sageuk ini, ia berperan sebagai Sewon, kepala tim pembunuh yang bertugas menghabisi Wang Sik Ryeom (Lee Deok Hwa).

Drama yang diadaptasi dari sebuah novel ini menceritakan sebuah kisah romantis seorang pangeran Goryeo (Jang Hyuk) dengan putri Balhae (Oh Yeon Seo).

Dalam sebuah interview, Na In Woo mengungkapkan bahwa mulanya ia casting untuk peran lain, namun ternyata ia ditawari peran sebagai Sewon yang membuatnya mendapat rekognisi yang baik atas kelihaiannya membawakan karakter Sewon.

Itu dia 10 drama terbaik Na In Woo yang menandai perjalanan karirnya di dunia akting. Perjalanan karirnya memang belum begitu lama, namun ia dengan perlahan memantapkan kakinya di dunia seni peran Korea.

Dengan bakatnya yang luar biasa, Na In Woo mampu membawa dirinya masuk ke dalam salah satu jajaran aktor muda yang mempunyai potensi besar. Nah, dari sekian banyak judul drama yang dibintanginya, kamu paling suka drama yang mana?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram