9 Drama Mirip Narco Saints (2022) yang Penuh Adegan Aksi

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Narco Saints (2022), drama original Netflix tentang informan sipil yang bantu agen NIS menyelidiki dan menangkap gembong narkoba, tawarkan keseruan dan ketegangan dalam 6 episodenya.

Penampilan Ha Jung Woo sebagai mata-mata, Hwang Jung Min sebagai bandar, dan Park Hae Soo sebagai agen NIS tak perlu kamu ragukan kualitasnya. 

Drama mirip Narco Saints (2022) di bawah ini memuat cerita yang kurang lebih sama, yaitu tentang mata-mata dan penyamaran untuk mengungkap kasus besar. Apa saja drama Korea yang akan mengajakmu berkenalan dengan ahli penyamaran selain Kang In Gu dan Goo Sang Man? Berikut pilihannya!

1. Healer

Healer_

Dibintangi Ji Chang Wook, Park Min Young dan Yoo Ji Tae, drama Healer (2014) bercerita tentang upaya seorang agen rahasia dalam mengungkap fakta kelam dari masa lalunya.

Seo Jung Hoo bekerja sebagai kurir malam ilegal dengan nama samaran Healer. Jung Hoo memiliki keterampilan bertarung yang luar biasa, tidak heran jika pelayanannya terkenal sebagai yang terbaik.

Selain itu Jung Hoo juga dilengkapi dengan teknologi canggih. Dia bersedia melakukan tugas apa pun selain membunuh.

Suatu hari dia mendapat tugas dari seorang pembaca berita terkenal. Tugasnya adalah mendapatkan sample DNA dari seorang gadis bernama Chae Young Shin. Setiap hari Jung Hoo diharuskan mengintainya. Hingga kemudian dia menyadari sesuatu. 

2. My Name

My Name_

Kehilangan sang ayah secara tiba-tiba membuat seorang gadis muda bernama Yoon Ji Woo menaruh dendam pada pembunuhnya. Sayang, identitas pembunuh tersebut masih rahasia.

Yoon Ji Woo kemudian diajak bergabung oleh seorang bandar narkoba, Choi Moo Jin, yang mengaku mengetahui pelaku dari kejadian tragis itu.

Menurut Moo Jin pelakunya adalah seorang anggota kepolisian yang melakukan pengintaian terhadap ayah Ji Woo

Ji Woo kemudian didaftarkan menjadi anggota kepolisian dengan nama Oh Hye Jin untuk menuntaskan dendamnya. Namun, berada sebagai mata-mata di dalam kepolisian, Hye Jin justru menemukan fakta mengejutkan. 

3. Cruel City

Heartless City_

Drama mirip Narco Saints (2022) selanjutnya yang bisa kamu tonton berjudul Heartless City atau Cruel City (2013). Drama ini sama-sama suguhkan cerita mengenai seorang informan yang masuk ke geng narkoba, bedanya informan di drama ini adalah seorang polisi, bukan warga sipil seperti Kang In Gu. 

Soo Min, gadis cantik yang dibesarkan di panti asuhan sedang mempersiapkan diri masuk kepolisian. Rencananya bertambah ketika Kyung Mi tewas saat menyelidiki pemasok narkoba.

Soo Min berkeinginan membalas dendam dengan menyamar dan mencari pelakunya. Namun, Soo Min justru terjebak dengan perasaannya sendiri.

4. Vagabond

Vagabond_

Cha Dal Gu, seorang stuntman tak terima dengan kematian keponakannya dalam sebuah insiden kecelakaan pesawat. Dia semakin curiga setelah menerima video terakhir yang direkam keponakannya tersebut. Dal Gun lantas bekerjasama dengan seorang agen rahasia yang bekerja untuk NIS bernama Go Hae Ri.

Hae Ri saat ini sedang bekerja di kedutaan Korea di Maroko. Dia ditugaskan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan akibat kecelakaan fatal tersebut.

Dal Gun memintanya untuk menemukan pria yang dia lihat terekam dalam video sang keponakan. Dari sana keduanya tahu bahwa itu bukan sekadar kecelakaan biasa, melainkan sebuah konspirasi yang gelap dan jahat.

5. City Hunter

city hunter_

Yoon Sung memiliki tujuan membalas dendam atas kematian ayahnya. Menggunakan nama samaran City Hunter, dia hidup menggunakan identitas seorang remaja Korea-Amerika bernama John Lee.

Yoon Sung menjalani kehidupan ganda yang membuatnya mendapat pekerjaan di istana kepresidenan Korea Selatan. Yoon Sung ditugaskan sebagai tenaga IT.

Di sana dia berpapasan dengan salah satu pengawal presiden bernama Kim Na Na. Yoon Sung pun jatuh cinta sekalipun dia tahu hal itu tidak menguntungkannya. Lantas, apakah Yoon Sung bisa tetap pada rencana awalnya untuk menemukan pembunuh sang ayah?

6. Terius Behind Me

Terius Behind Me_

Kim Bon, seorang agen NIS dengan nama Terius menghilang tanpa jejak, tepatnya bersembunyi setelah kehilangan wanita yang dia cintai dalam sebuah operasi rahasia.

Kim Bon rupanya bersembunyi di sebuah apartemen yang berada tepat di sebelah apartemen milik Go Ae Rin. Go Ae Rin sendiri merupakan single parents dari dua anak kembar yang kehilangan suaminya.

Kim Bon yang menyembunyikan identitasnya berlaku layaknya warga biasa. Dia bahkan menjadi pengasuh untuk dua anak Go Ae Rin.

Mereka kemudian bekerjasama mengungkap konspirasi besar yang menjadi penyebab kematian suaminya. Dapatkah Go Ae Rin dan Kim Bo membuka misteri yang selama ini menghancurkan hidup keduanya?

7. Iris

Iris_

Dua agen keamanan NIS, Hyeong Jun dan Sa Woo jatuh cinta pada sesama agen bernama Seung Hee. Hyeong Jun lantas dikirim ke Hungaria untuk menyelesaikan sebuah misi.

Dalam misi tersebut Hyeong Jun terluka. Dia juga mengetahui kalau dirinya dikhianati oleh Sa Woo. Seung Hae mencoba membantu Hyeong Jun untuk menyelamatkan diri.

Namun, sebuah ledakan memisahkan mereka. Hyeong Jun diselamatkan oleh sosok misterius. Dari sana dia mengetahui tentang sebuah perkumpulan bernama IRIS.

Satu tahun kemudian Hyeong Jun kembali ke Korea untuk membalas dendam. Di saat bersamaan Korea Utara dan Selatan akan bersatu kembali. Namun, IRIS berniat menggagalkannya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram