bacaterus web banner retina

Inilah 6 Drama Populer dari Mew Suppasit Jongcheveevat

Mew Suppasit Jongcheveevat atau yang akrab disapa Mew adalah aktor, model, penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Thailand.

Si tampan satu ini bahkan sudah menyelesaikan studinya dan bergelar Magister Teknik Industri dari Universitas Chulalongkorn. Mew memang memulai karirnya sebagai model, lalu ia mulai merambah ke bidang lainnya.

Lupakan bidang lainnya, kali ini kita hanya akan membahas mengenai drama-drama yang pernah dibintangi oleh Mew Suppasit Jongcheveevat.

Mew Suppasit Jongcheveevat

Bisa dikatakan drama-drama yang dibintangi oleh Mew selalu mendapatkan perhatian yang sangat besar dari para penggemar. Sebut saja TharnType (2020) yang sangat sukses, bahkan sampai dibuatkan sekuel dan beberapa episode spesial untuk penggemar.

Penasaran dong, kira-kira apa saja drama populer apa saja yang pernah dibintangi oleh Mew Suppasit Jongcheveevat. Jangan sampai terlewatkan, temukan jawaban lengkapnya di bawah ini.  

1. Drama for All: Super Maen

Drama for All: Super Maen
  • Tahun Rilis: (2021)
  • Genre: Comedy, Drama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Tee Danai Amporndanai
  • Pemain: Mew Suppasit Jongcheveevat, Smile Parada Thitawachira
  • Jumlah Episode: 2 Episode

Drama for All: Super Maen (2021) sebenarnya agak berbeda dengan kebanyakan drama lainnya. Pasalnya drama ini memang dibuat sebagai bagian dari projek Drama For All buatan dari PBS. Jadi projek ini terdiri dari empat Thai side story, dimana setiap bagiannya dibintangi oleh aktor berbeda.

Seluruh drama yang menjadi bagian dari projek Drama For All ditayangkan di tahun 2021. Drama for All: Super Maen (2021) menceritakan Maen seorang pemuda biasa yang selalu membantu orang-orang.

Awalnya banyak orang yang menganggapnya aneh, pasalnya pria ini mau bersusah payah untuk orang yang tidak dikenalnya. Hingga ia membantu Ozone, seorang jurnalis yang mendorongnya untuk menjadi panutan dan orang baik yang sudah langka di masyarakat.

2. TharnType

TharnType
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: BL Romance, School, Drama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Tee Bundit Sintanaparadee
  • Pemain: Mew Suppasit Jongcheveevat, Gulf Kanawut Traipipattanapong
  • Jumlah Episode: 12 Episode

Drama satu ini sepertinya akan membuat kamu tersenyum melihat perilaku Mew dan Gulf di drama TharnType (2020).

Inilah kehidupan dua pria yang saling bersebrangan tapi harus tinggal bersama dalam satu asrama. Type Thiwat adalah seorang homophobic karena ketika usianya kecilnya,  ia pernah dilecehkan oleh seorang pria tidak dikenal.

Sementara Tharn adalah seorang gay yang baru masuk berkuliah di tempat yang sama. Tharn ini dikenal sebagai pria yang sangat gorgeous dan penyayang.

Mengetahui hal ini Type berusaha untuk membuat Tharn meninggalkan asramanya. Pasalnya pria ini merasa hidupnya akan sulit untuk tinggal Tharn sepanjang tahun, apakah Type berhasil membuat Tharn pergi?

3. TharnType2: 7 Year of Love

TharnType2: 7 Year of Love
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: BL Romance, Drama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Pique Passawut
  • Pemain: Mew Suppasit Jongcheveevat, Gulf Kanawut Traipipattanapong
  • Jumlah Episode: 12 Episode

Tak ingin kehilangan momentum atas kesuksesan series pertamanya, yaitu TharnType (2020). TharnType 2: 7 Year of Love (2020) dirilis tidak jauh setelah series pertamanya selesai tayang.

Kali ini dramanya akan mengisahkan mengenai kehidupan asmara Tharn dan Type yang sudah berjalan cukup lama. Pasangan ini menikmati kehidupan yang bahagia dan penuh cinta selama tujuh tahun lamanya.

Namun seiring usia mereka yang semakin dewasa, ternyata semakin dihadapkan dengan masalah yang sulit. Memang dalam hubungan pertengkaran adalah hal yang biasa, namun bagi Tharn dan Type ini agak menyulitkan.

Berhasilkan Tharn dan Type melewati masa-masa sulit dalam kehidupan asmara mereka kali ini? TharnType (2020) tidak berhenti dengan dua musim saja, karena fans disuguhkan dengan prequel, side story hingga spinoff.

Pertama ada TharnType Special: Our Final Love (2020) yang berisikan satu episode, lalu TharnType 2 Special: The Wedding Day (2021) yang juga satu episode. Terakhir fans disuguhkan dengan spinoff berjudul Don’t Say No (2021) yang akan segera tayang.

4. What the Duck

What the Duck
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Romance, Comedy, Youth
  • Produksi: -
  • Sutradara: Yuan Danop Taninsirapapra
  • Pemain: Oreo Puwanai Sangwan, Strong Charoenchai Khantichaikhajohn, Art Pakpoom Juanchainat, Mew Suppasit Jongcheveevat
  • Jumlah Episode: 20 episode

What the Duck (2018) menceritakan kisah cinta yang sangat rumit dan cara untuk menyelesaikan masalah di keadaan yang tidak terkendali. Contohnya seperti Pop dan Mo yang melamar pekerjaan sebagai flight attendant, sayangnya hanya Mo yang berhasil masuk.

Tak terima dengan hasil yang di dapat, Pop akhirnya memilih untuk bergabung dengan katering maskapai. Tapi disinilah Pop harus dipusingkan dengan segala perbuatan dari rekan kerjanya Oat.

Pasalnya Oat adalah rekan kerja yang sangat annoying, pria ini selalu saja mengganggu Pop. Bahkan ia kerap memanggilnya dengan sebutan “wife”, hal ini benar-benar membuat kesal.

Di balik itu semua Oat memang memiliki ketertarikan pada Pop, pria ini sampai bertaruh menjadikan Pop miliknya. Sementara itu Mo mendapatkan kesulitan serupa dengan menjadi korban bullying dari pramugari lainnya.

Untung saja ada Nick, pilot tampan yang selalu ada untuk membantu dan membelanya di saat sulit. Di tempat lain Pree dan Rambo adalah pasangan yang selalu bahagia, namun semuanya jadi masam.

Karena Rambo terlibat dalam cinta sesaat dengan orang lain, ketika ia harus mempertahankan hubungannya dengan Pree.

Hubungan mereka bisa dikatakan sangat hot, sayangnya karena backstreet yang dilakukannya membuat segala hal menjadi sangat rumit.

5. What the Duck 2: Final Call

What the Duck 2: Final Call
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Romance, Comedy, Youth
  • Produksi: -
  • Sutradara: Yuan Danop Taninsirapapra
  • Pemain: Oreo Puwanai Sangwan, Strong Charoenchai Khantichaikhajohn, Art Pakpoom Juanchainat, Mew Suppasit Jongcheveevat, Tod Pranapong Khaisang
  • Jumlah Episode: 8 episode

Mengikuti kesuksesan drama pertamanya, What the Duck 2: The Final Call (2019) dirilis untuk melengkapi kisahnya. Masih berputar pada karakter utama di musim pertamanya, kini Oat dan Pop tengah menjalin hubungan.

Tapi Pop kembali merasa dilema setelah akhirnya pria ini berhasil mendapatkan pekerjaan impiannya sebagai pramugara.

Pop bertanya-tanya pada dirinya, mana yang lebih penting? Pekerjaan impiannya atau Pop. Di tempat lain Mo dan Nick juga semakin dekat dan benih-benih cinta makin kuat.

Kehidupan yang lebih ekstrim dirasakan oleh Rambo yang mengasingkan diri dari Pree. Sementara Pree yang ditinggal tanpa kabar tidak memiliki tempat lain untuk berpaling selain pada Pent.

What the Duck 2: The Final Call (2019), menjadi kisah final akan kehidupan dari seluruh pemainnya. Dimana ceritanya memang lebih komplek, sayangnya drama ini juga memiliki banyak kekurangan. Pasalnya beberapa fans mengatakan ceritanya agak berantakan dan editing yang buruk.

Inilah lima drama populer yang pernah diperankan oleh Mew Suppasit Jongcheveevat. Selain lima drama di atas, ia juga kerap menjadi guest role di beberapa drama terkenal lainnya seperti Why R U (2020) hingga drama Cina berjudul Nice to Meet UFO (2020).

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram