Inilah 6 Rekomendasi Drama Cina yang Dibintangi oleh Li Jia Qi

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi para penggemar drama Cina, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok aktris cantik Li Jia Qi. Baru memulai debutnya di tahun 2018, karir Li Jia Qi bisa dikatakan berkembang dengan sangat pesat.

Bayangkan saja, Li Jia Qi hanya membutuhkan waktu satu tahun sebelum didapuk jadi pemeran utama. Sang aktris tampil sebagai salah satu cameo dalam drama populer I Cannot Hug You Season 2 (2018).

Ia juga sempat tampil sebagai salah satu karakter pendukung dalam drama super hits Meteor Garden (2018). Namun bakat aktingnya mulai diperhitungkan, pasca aktris kelahiran tahun 1997 ini, membintangi drama berjudul Wait, My Youth (2019). Berkat kesuksesan drama tersebut, Li Jia Qi mulai dilirik oleh banyak rumah produksi.   

Selain dua drama tadi, sebenarnya Li Jia Qi sudah membintangi beberapa drama populer lainnya lho. Mau tahu ada drama apa saja? Yuk, intip informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Litter to Glitter

drama li jia qi-2_

Little to Glitter (2021) adalah drama bergenre romcom yang diproduksi oleh Youku. Drama garapan sutradara Chen Chang ini, terdiri dari 30 episode yang bikin penonton terhibur.

Kali ini, Li Jia Qi akan beradu akting dengan Wang Yan Lin, Cheng Xiao Meng, Xiong Zi Qi dan Zhang Yi Chi. Dari jajaran pemerannya saja, sudah bisa dipastikan bahwa kualitas akting dalam drama ini pasti keren.

Adapun Little to Glitter (2021) mengisahkan mengenai seorang pria bernama Fang Tian Yi. Pemilik penginapan yang suka bermimpi membuat film ini, berusaha untuk mewujudkan impiannya.

Suatu hari, pemilik penginapan ini bertemu dengan seorang aktor, penulis skenario dan tiga teman lamanya. Bersama dengan orang-orang ini, Fang Tuan Yi bisa membuat film impiannya tersebut.

Dalam drama ini, Li Jia Qi akan berperan sebagai Fang Tian Zi adalah gadis muda yang masih bingung dengan impiannya.

Ia mencari impian yang benar-benar diinginkan, namun ada saja halangan yang harus merelakannya. Tak sendiri, Fang Tian Zi bersama Ye Xiao Xi dan Li An Qi harus berjuang lebih dalam lagi agar bisa mengejar cita-citanya.

2. Ni Chang

drama li jia qi-3_

Beralih ke drama sejarah, kali ini kita akan membicarakan soal drama romantis berjudul Ni Chang (2021). Drama yang bisa kamu tonton di Youku ini, akan disutradarai oleh Cha Chuen Yee dan Ding Ying Zhou.

Kali ini Li Jia Qi akan beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris muda dan Cina. Sebut saja Bi Wen Jun, Gao Kai Yuan, Zheng Qi, Sun Jia Lu hingga si tampan Song Wen Zo.

Li Jia Qi memerankan karakter anak saudagar kaya raya yang dikenal dengan nama Xie Xiao Ni. Pada awalnya, hidup Xie Xiao Ni ini terasa bahagia dan menyenangkan. Namun nasib berkata lain, sebuah konspirasi berhasil menghancurkan keluarga bahagianya.

Tak rela nama keluarganya jadi buruk, Xie Xiao Ni berusaha untuk bekerja dan meningkatkan keterampilannya sendiri.

Ia mempelajari seluk beluk untuk menjadi seorang pedagang yang handal dan berusaha mengambil alih bisnis kain sutra keluarganya. Karena kepolosannya, gadis ini malah masuk dalam jebakan saingannya yang bernama Su Clan.

Demi mengembalikan kehormatannya, Xie Xiao Ni melakukan penyamaran dan menyusup ke kediaman Jiangnan Yunjin Manor.

3. My Girl

drama li jia qi-4_
Tahun Rilis 2020
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Zhao Yi Qin Li Jia Qi Fan Zhi Xin Pu Tao Arthur Su He Mei Xuan

Beralih ke drama modern, kali ini Li Jia Qi akan beradu akting dengan Zhao Yi Qin dalam drama berjudul My Girl (2020). Drama romantis dan komedi ini disutradarai oleh Zhong Qin dan ceritanya akan ditulis oleh screenwriter Nan Zhen.

Drama ini ditayangkan oleh Youku dan dibintangi juga oleh aktor tampan Fan Zhi Xin, Arthur Su hingga Pu Tao dan He Mei Xuan.

Dalam drama ini, Li Jia Qin akan memerankan karakter bernama Meng Hui. Wanita ini mengalami kecelakaan yang sangat parah, hingga membuat banyak luka disekujur tubuhnya.

Namun hal yang membuat gadis ini merasa sulit untuk bertahan, yaitu luka mentalnya. Meng Hui sempat mengalami gangguan identitas disosiatif atau berkepribadian ganda.

Kini Meng Hui sudah tumbuh dewasa, wanita ini sudah sukses sebagai penata rias ternama. Suatu hari, Meng Hui berpapasan dengan seorang CEO perusahaan kosmetik besar bernama Shen Yi.

Entah apa yang terjadi, Shen Yi mengakui bahwa Meng Hui adalah kekasihnya. Ternyata, pria ini hanya ingin mendapatkan formula kosmetik terbaru yang dimiliki oleh Meng Hui.

Dari sinilah perasaan benci dan cinta dimulai. Niat buruk Shen Yi pada Meng Hua malah berubah jadi cinta yang tidak terkendali. Pria ini mengakui bahwa Meng Hui berhasil mengubah hidup dan pandangannya.

Sayangnya, hubungan asmara keduanya selalu saja diliputi dengan masalah. Apalagi saat Meng Hui tahu, kalau Shen Yi adalah orang yang bertanggung jawab dibalik kecelakaannya.

4. Wait, My Youth

drama li jia qi-5_

Seperti judulnya, Wait, My Youth (2019) adalah drama remaja yang ringan garapan Youku. Drama yang disutradarai oleh Shen Qin Yuan ini, akan dibintangi jajaran selebriti muda Cina.

Mulai dari Li Jia Qi, Zhai Yi Qin, Li Ge Yang, Wu Shuang Yi, Stephanie Xu hingga Leo Dong. Drama yang berdurasi 24 episode ini, sebenarnya bisa juga kamu saksikan di Netflix lho.

Untuk alur ceritanya, drama ini mengisahkan kehidupan anak muda yang masih naif, murni dan hangat. Mereka sedang menikmati indahnya persahabatan dan kehangatan seperti keluarga dari teman-teman sekolahnya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram