Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Pilihan Drama Lee Kwang-soo Terbaik untuk Ditonton

10 Pilihan Drama Lee Kwang-soo Terbaik untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi kamu yang pernah menonton variety show Korea Running Man, nama Lee Kwang-soo pastinya bukan nama yang asing untuk kamu. Dibalik tingkahnya yang jenaka di acara tersebut, ia juga seorang aktor yang mempunyai kemampuan akting di atas rata-rata lho!

Artis yang dijuluki Prince of Asia ini bahkan sudah membintangi sejumlah drama dan film. Tidak sedikit dramanya yang meraih rating tinggi. Nah, buat kamu yang belum pernah menonton akting Lee Kwang-soo dalam drama dan bingung mau nonton apa, berikut adalah rekomendasi 10 drama Lee Kwang-soo yang cocok untuk menemani waktu senggang kamu.

1. High Kick Through The Roof (2009-2010)

High Kick Through The Roof

* sumber: www.hancinema.net

High Kick through The Roof merupakan drama komedi situasi yang menggambarkan kehidupan Shin Se Kyung dan adiknya Shin Shin Ae yang berasal dari desa dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah keluarga Lee Sun Jae, seorang pemilik perusahaan makanan.

Dalam sitkom ini, Kwang Soo memerankan karakter dengan nama yang sama dengan dirinya sekaligus menjadi pacar dari Yoo In-Na. Pacarnya berharap ia bisa menjadi penyanyi yang terkenal bersama Kwang Soo. Namun sayangnya, In-Na justru menjadi terkenal tanpa Kwang Soo. Meskipun begitu, Kwang Soo tetap menjadi pacar yang suportif untuknya.

2. Dong Yi (2010)

Dong Yi

* sumber: mydramalist.com

Berbeda dengan drama sebelumnya, kali ini Lee Kwang Soo mengambil peran dalam historical drama yang merupakan proyek drama kolosal pertama untuk Lee Kwang Soo. Kali ini ia memainkan karakter Young-Dal, seorang pelayan istana sekaligus teman dari pemeran utama, yaitu Dong Yi.

Drama yang diadaptasi dari sejarah ini berfokus pada kisah Dong Yi yang merupakan pelayan istana. Ia kemudian mendapatkan kepercayaan dari Raja Sok-Jong untuk menjadi selirnya. Lalu ia melahirkan anak kedua dari sang raja, yaitu Yeong Ju yang sekaligus calon Raja Joseon.

Drama yang ditayangkan oleh MBC ini berhasil mendapatkan perhatian publik, dengan mendapatkan rating mencapai 20% hingga 30%. Selain itu, drama ini juga berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi di ajang penghargaan drama di Korea.

3. City Hunter (2011)

City Hunter

* sumber: asianwiki.com

Drama berjudul City Hunter merupakan drama aksi yang diadaptasi dari sebuah manga Jepang karya Tsukasa Hojo. Dalam drama ini Lee Kwang Soo berpartisipasi sebagai pemeran pendukung dan ia memainkan karakter sebagai Ki Jun, seorang ahli IT jenaka yang bekerja di Blue House. Ia juga partner kerja dari pemeran utama, yaitu Yoon Sung (Lee Minho).

Drama yang tayang pada tahun 2011 ini mengisahkan Lee Yoon Sung seorang ahli IT di Blue House. Ia dilatih oleh sahabat ayahnya guna memenuhi ambisinya untuk membalas dendam pada politisi-politisi yang menyebabkan ayahnya meninggal.

4. Innocent Man (2012)

Innocent Man

* sumber: mydramalist.com

Kali ini Lee Kwang Soo berpartisipasi dalam drama bertajuk Innocent Man yang bergenre melodrama. Dalam drama ini Lee Kwang Soo berkolaborasi dengan sahabatnya Song Joong Ki. Yang uniknya di drama ini, Lee Kwang Soo berperan sebagai Park Jae Kil, yaitu sahabat Lee Ma Roo yang diperankan Song Joong Ki.

Drama Innocent Man menceritakan tentang Lee Ma Roo, mahasiswa kedokteran yang baik hati dan pintar. Ia sangat mencintai pacarnya Jae Hee, seorang reporter di sebuah stasiun TV yang bermimpi menjadi seorang pembawa berita.

Keduanya lahir dari keluarga miskin, namun mereka berjuang keras untuk mewujudkan mimpinya. Ketika langkah mereka sudah semakin dekat dengan mimpi mereka, suatu kejadian terjadi dan membuat hidup mereka berubah secara drastis.

5. Goddess of Fire (2013)

Goddess of Fire

* sumber: asianwiki.com

Ini merupakan kedua kalinya Lee Kwang Soo membintangi drama kolosal. Berbeda dengan dengan perannya di Dong Yi di mana ia menjadi pelayan kerajaan, dalam drama Goddess of Fire ia memerankan tokoh Pangeran Imhae.

Drama ini diadaptasi dari kisah tokoh sejarah di Era Joseon, Baek Pa-Sun yang merupakan wanita pertama yang menjadi seniman porselen. Drama ini berpusat pada kisah perjuangan seorang wanita bernama Yoo-Jung dalam mengejar mimpinya untuk menjadi salah satu seniman porselen terbaik di Dinasti Joseon.

6. It’s Okay, That’s Love (2014)

It’s Okay, That’s Love

* sumber: asianwiki.com

Dalam drama bertemakan psikologi ini Lee Kwang Soo berperan sebagai Park Soo-kwang. Ia merupakan seorang pelayan di sebuah café yang mengidap sindrom tourette. Ia merupakan teman sekamar dari Hae-Soo dan Dong-Min yang kebetulan keduanya psikiater.

Drama yang dibintangi oleh Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Sung Dong Il dan D.O EXO ini merupakan drama yang unik. Sebagian besar karakter yang ada pada drama ini mengidap penyakit mental. Drama ini juga menggambarkan perjuangan para karakter dalam menangani penyakit mental yang mereka derita.

Drama ini mendapatkan banyak respon positif dari publik dan mengubah pandangan publik tentang kesehatan mental yang selama ini masih dianggap tabu. Selain itu, menurut artikel di laman Soompi, It’s Okay, That’s Love mendapatkan plakat sebagai bentuk apresiasi dari Korean Society for Schizophrenia Research.

7. Entourage (2016)

Entourage

* sumber: asianwiki.com

Entourage merupakan drama yang diadaptasi dari serial Amerika yang ditayangkan oleh HBO pada tahun 2004 hingga 2011. Dalam drama komedi ini Lee Kwang Soo memerankan karakter Joon yang merupakan sepupu Young Bin. Mantan member grup idol yang debut pada tahun 90-an itu berjuang keras untuk menjadi tenar sebagai aktor.

Drama ini merupakan drama komedi satir tentang industri hiburan Korea. Entourage mengisahkan Cha Young Bin yang merupakan selebritis yang sedang naik daun di Korea Selatan di bawah naungan agensi yang dipimpin oleh Kim Eun Gab. Drama ini juga menceritakan kehidupan ketiga temannya yang juga turut menikmati hidup mewah karena ketenaran Cha Young Bin.

8. Puck! (2016)

Puck

* sumber: asianwiki.com

Setelah lebih dari satu tahun Lee Kwang Soo hiatus bermain drama, ia kembali dengan menjadi bintang utama di drama SBS yang bertajuk Puck! Di sini ia berperan sebagai seorang rentenir bernama Jo Joon Man. Ia terpaksa menjadi rentenir karena hutang yang ditinggalkan oleh mantan istrinya.

Suatu ketika, Joon Man menagih hutang kepada pelatih hoki di sebuah universitas. Pelatih itu tidak bisa membayar hutangnya kecuali timnya memenangkan pertandingan. Lalu, Joon Man bergabung dengan tim hoki universitas tersebut agar ia bisa mendapatkan uang. Ternyata keputusan tersebut justru membawa banyak perubahan pada hidupnya.

9. The Sound of Your Heart (2016)

The Sound of Your Heart

* sumber: asianwiki.com

The Sound of Your Heart merupakan komedi situasi yang diadaptasi dari webtoon karya Jo Suk dengan judul yang sama. Sitkom ini menggambarkan kehidupan sehari-hari Jo Suk yang diperankan oleh Lee Kwang Soo dan orang-orang di sekitarnya seperti pacarnya Aebong, adiknya Jo Joon dan kedua orangtuanya.

Lewat sitkom ini Lee Kwang Soo dan lawan mainnya Jung So Min mendapatkan penghargaan Best Couple Award di KBS Entertainment Award tahun 2016. Selain itu, sitkom ini juga menang di kategori Hot Issue Variety Award di ajang penghargaan yang sama.

10. Live (2018)

Live

* sumber: mydramalist.com

Kali in Lee Kwang Soo mengambil proyek drama produksi TVN bertajuk Live sebagai pemeran utama. Dalam drama ini a berperan sebagai Yeom Sang-Soo, seorang petugas kepolisian baru yang menjadi ikon “kemalangan” karena hampir setiap kasus yang ia tangani selalu berubah menjadi konflik.

Tidak seperti drama dengan tema kepolisian lainnya yang biasanya menceritakan kasus-kasus berat seperti korupsi, pembunuhan dan lain sebagainya, drama ini justru menggambarkan kejadian yang meliputi kehidupan sehari-hari para petugas kepolisian, termasuk susah, senang, sedih yang mereka alami demi membela keadilan.

Itu dia 10 rekomendasi drama terbaik Lee Kwang Soo yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi rasa bosan kamu. Judul drama apa yang paling bikin kamu penasaran? Atau drama Lee Kwang Soo apa yang jadi favorit kamu?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *