Bacaterus / Film Artis Korea / 15 Drama Terbaik Lee Jong Suk yang Bikin Fans Terpesona

15 Drama Terbaik Lee Jong Suk yang Bikin Fans Terpesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain menjadi aktor, Lee Jong Suk juga dikenal sebagai model dan host dalam berbagai variety show. Hingga kini, Jong Suk sudah membintangi sekitar delapan film dan 16 drama, wow! Lee Jong Suk mengawali karirnya sebagai aktor pada film berjudul “Sympathy” pada tahun 2005.

Kini (tahun 2020), aktor tampan ini sedang melaksanakan kewajiban wajib militer hingga tahun berikutnya. Jadi, kalau Anda sedang kangen dengan Lee Jong Suk dan ingin maraton nonton semua dramanya, ini dia daftarnya yang sudah Bacaterus kumpulkan untuk Anda.

1. Prosecutor Princess (2010)

Sebagai tokoh pendukung bernama Lee Woo Hyun, Lee Jong Suk turut meramaikan drama SBS berjudul “Prosecutor Princess” ini. Bukan cuma Jong Suk, drama ini juga dibintangi oleh sederet artis lainnya seperti Kim So Yeon, Park Si Hoo, Han Jung Soo dan Choi Song Hyun. Drama yang dirilis pada tahun 2010 ini memiliki total 16 episode.

2. Secret Garden (2010)

Dalam drama populer yang dibintangi Ha Ji Won dan Hyun Bin ini, Lee Jong Suk berperan sebagai Han Tae Sun pada drama ini. Drama “Secret Garden” yang bergenre komedi, fantasi dan romance ini berhasil mencapai 20 episode.

3. High Kick: Revenge of the Short Legged (2011)

Drama sitkom yang ditayangkan oleh MBC ini memiliki 123 episode, loh. Banyak banget, ya? Dalam drama yang disiarkan pada tahun 2011 tersebut, Lee Jong Suk berperan sebagai Ahn Jong Seok, putra dari Ahn Nae Sang dan Yoon Yoo Sun.

Drama “High Kick: Revenge of the Short Legged” ini bercerita tentang keluarga Ahn Nae Sang dan Yoon Yoo Sun yang berpindah tempat tinggal ke rumah rekan mereka akibat gulung tikar. Sejak saat itulah beragam hal yang tak terduga terjadi, salah satunya Ahn Jong Seok yang menjadi atlet hockey terkenal di sekolahnya.

4. My Prettiest Moments (2012)

Lee Jong Suk memerankan tokoh utama bernama Yoon Jung Hyuk dalam drama ini dan beradu akting dengan Jeon Ye Seo. Drama “My Prettiest Moments” yang disiarkan oleh KBS pada tahun 2012 ini mengangkat kisah Lee Shin Ae, penderita kanker yang ingin menghabiskan sisa hidupnya tanpa berobat.

Lee Shin Ae pun berjumpa dengan Yoon Jung Hyuk, mahasiswa yang merawatnya di rumah sakit. Mereka pun saling jatuh cinta hingga di penghujung usia Lee Shin Ae.

5. School 2013 (2012)

Berawal dari drama “School 2013” yang disiarkan oleh KBS inilah karir Lee Jong Suk sebagai aktor mulai melejit. Dalam drama tersebut, Lee Jong Suk memerankan tokoh Go Nam Soon. Pelajar SMA kelas dua bernama Go Nam Soon ini kehilangan semangat belajarnya. Lalu. Park Heung Soo yang dikenal nakal, hadir di dalam hidupnya hingga akhirnya mereka pun bersahabat.

Lee Jong Suk dan Kim Woo Bi sukses mengupas permasalahan sekolah mulai dari nilai akademis sampai perundungan melalui peran mereka yang menarik. Drama ini juga dibintangi oleh Jang Nara dan Choi Daniel.

6. I Hear Your Voice (2013)

Bercerita tentang Park Soo Ha, seorang pria berumur 19 tahun yang mampu membaca pikiran orang lain dengan menatap mata dan mendengarkan suara hati orang tersebut. Drama “I Hear Your Voice” sukses disiarkan oleh SBS dengan total 18 episode.

Kisah pun berlanjut ketika Park Soo Ha yang merupakan pelajar SMA itu membantu seorang pengacara bernama Jang Hye Sung untuk mengungkap kebohongan para penjahat di persidangan melalui suara hati. Konflik pun muncul saat Park Soo Ha mulai jatuh cinta dengan Jang Hye Sung yang diperankan oleh Lee Bo Young.

7. Potato Star 2013QR3 (2013)

Judul filmnya bukan asal pencet keyboard, kok, memang seperti itu adanya. Menjadi cameo pada episode ke-15, Lee Jong Suk turut berperan sebagai Jong Suk pada drama tahun 2013 ini. Berawal dari jatuhnya asteroid ke bumi membuat beragam hal aneh bermunculan dalam keluarga Noh, drama “Potato Star 2013QR3” menembus 120 episode di channel tvN.

8. Doctor Stranger (2014)

Drama populer yang ditayangkan oleh SBS ini menggambarkan kisah Park Hoon yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Park Hoon  berhasil menjadi seorang dokter ahli bedah jantung yang jenius, setelah dilatih oleh ayahnya bernama Park Cheol saat mereka tidak bisa kembali ke Korea Selatan karena ditipu dan dikirim ke Korea Utara.

Hingga Park Cheol pun meninggal dan Park Hoon memberanikan diri untuk kembali ke Korea Selatan bersama kekasihnya Song Jae Hee, wanita yang dicintainya sejak menempuh pendidikan kedokteran di Korea Utara. Sayangnya, ketika peristiwa pelarian itu, Song Jae Hee gagal dan Park Hoon lolos.

Sebagai imigran, Park Hoon kerap kali diremehkan. Hingga ia pun memulai karirnya sebagai dokter di Rumah Sakit Universitas Myungwoo. Di sanalah Park Hoon bertemu seorang dokter yang mirip dengan kekasihnya yang bernama Han Seung Hee. Drama “Doctor Stranger” yang memiliki 20 episode ini disutradarai oleh Jin Hyuk, sutradara yang dikenal sukses dengan drama “City Hunter” dan “Master of The Sun”.

9. Pinocchio (2014)

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk pada tahun 2014 ini merupakan hit besar hingga dikenal hingga ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Lee Jong Suk berperan sebagai Choi Dal Po, yaitu pria jenius yang kehilangan orang tua dan kakaknya sejak kecil. Awalnya ia sering diremehkan, namun Dal Po pun sukses menjadi reporter TV dengan idealisme yang kuat.

Kemudian Choi Dal Po bertemu dengan Choi In Ha yang diperankan oleh Park Shin Hye, sosok wartawan yang memiliki sindrom Pinocchio sehingga ia akan cegukan setiap kali berbohong. Karena suatu dan lain hal, Choi Dal Po dan Choi In Ha tinggal bersama sebagai paman dan keponakan, walau mereka tidak ada hubungan darah sama sekali.

Sampai akhirnya, cinta pun tumbuh diantara keduanya, tentu saja. Drama Pinocchio yang bergenre comedy-romance tersebut disiarkan oleh SBS dengan jumlah 20 episode.

10. Gogh, The Starry Night (2016)

Drama kolaborasi antara Korea Selatan dan Tiongkok ini ditayangkan oleh Sohu TV dan SBS pada tahun 2016. Drama dengan genre comedy romance tersebut memiliki total 20 episode. Lee Jong Suk pun turut membintangi drama “Gogh, The Starry Night” senagai Song Dae Gi pada episode kelima.

11. W: Two Worlds (2016)

Memiliki cerita yang unik, drama “W: Two Worlds” ini sukses ditayangkan hingga 16 episode di stasiun televisi MBC. Lee Jong Suk memerankan Kang Cheol, seorang pria dari dunia webtoon yang muncul ke dunia nyata untuk menyelidiki beragam kejanggalan dari jalan hidupnya yang misterius.

Di dunia nyata, Kang Cheol pun bertemu dengan Oh Yeon Joo yang rupanya merupakan seorang putri dari pencipta komik webtoon tempat ia tinggal sekaligus pencipta dirinya. Setiap kali ayah Oh Yeon Joo ingin membunuh karakter Kang Cheol dalam cerita, Oh Yeon Joo selalu berusaha menyelamatkan Kang Cheol. Hingga alur cerita webtoon pun berubah dengan sendirinya.

Ternyata, dampaknya tidak hanya dirasakan di webtoon saja tapi di dunia nyata juga. Kang Cheol jatuh cinta pada Oh Yeon Joo dan begitu pula sebaliknya. Cinta dua dunia, yakni dunia nyata dan webtoon pun dimulai. Drama bergenre fantasi ini disiarkan pada tahun 2016, namun masih sering di-streaming hingga sekarang.

12. First Seven Kisses (2016)

Berbeda dari drama sebelumnya, “First Seven Kisses” atau “7 First Kisses” merupakan sebuah mini seri yang ditayangkan di YouTube melalui channel Naver TV Cast. Web drama yang diproduksi oleh Lotte Duty Free Shop. ini bercerita tentang Min Soo Jin, sosok wanita yang tak pernah mempunyai kekasih selama hidupnya, bertemu dengan seorang dewi.

Dewi tersebut memberi kesempatan Min Soo Jin memilih satu diantara tujuh pria untuk menjadi ciuman pertamanya. Tujuh pria itu memiliki beragam latar belakang, ada yang seorang pewaris yang religius, rekan kerja yang romantis, agen rahasia yang seksi, teman pria yang muda dan menggemaskan, anak orang kaya yang naif, penulis, hingga aktor terkenal yang diperankan oleh Lee Jong Suk.

Drama bergenre comedy-romance ini terdiri dari delapan episode. Kira-kira, siapa yang menjadi ciuman pertama Min Soo Jin, ya?

13. While You Were Sleeping (2017)

Drama yang ditayangkan oleh SBS pada tahun 2017 ini mengangkat kisah tentang Jung Jae Chan, seorang jaksa yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Jung Jae Chan bertemu dengan wartawan bernama Nam Hong Joo.

Rupanya, Nam Hong Joo memiliki kemampuan untuk melihat kejadian buruk yang akan menimpa orang lain. Jung Jae Chan pun berusaha keras untuk mencegah mimpi Nam Hong Joo menjadi kenyataan. Drama “While You Were Sleeping” yang bergenre fantasi dan romance ini dibintangi pula oleh Bae Suzy.

14. Hymn of Death (2018)

Hadir dengan episode yang cukup singkat, yakni enam episode, drama “Hymn of Death” ini mengangkat kisah Kim Woo Jin yang diperankan oleh Lee Jong Suk bersama dengan Shin Hye Sun sebagai Yun Sim Deok. Drama mini seri pada tahun 2018 ini diangkat dari kisah nyata Kim Woo Jin yang sudah menikah, namun mencintai wanita selain istrinya bernama Yun Sim Deok.

15. Romance Is a Bonus Book (2019)

Drama terakhir Lee Jong Suk sebelum wamil adalah “Romance Is a Bonus Book”. Bergenre comedy romance, drama yang ditayangkan di tvN ini menceritakan tentang Cha Eun Ho. Ia adalah seorang penulis yang disebut-sebut sebagai penulis termuda masa itu.

Ia pun berniat membantu Kang Dani yang akan memulai karirnya, namun Cha Eun Ho jatuh cinta pada karyawannya itu sendiri. Drama “Romance Is a Bonus Book” ini diramaikan pula oleh aktris Lee Na Young.

Terbukti dari ke-15 drama di atas Jong Suk memiliki kepiawaian dalam beradu peran dengan siapa pun. Bahkan, Jong Suk sendiri dipercaya memerankan berbagai karakter yang berbeda di setiap dramanya. Dari ke-15 drama di atas, mana drama Jong Suk favoritmu?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *