bacaterus web banner retina

9 Drama Lee Jae Wook yang Sayang untuk Dilewatkan

Ditulis oleh Siti Hasanah

Debut aktor kelahiran 10 Mei 1998 ini dimulai saat dia bermain dalam drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin-hye, yaitu Memories of the Alhambra. Ia pun muncul dalam berbagai judul drama hits seperti Search: WWW.

Sejak kemunculannya dalam drama yang tayang pada tahun 2019 tersebut, dia pun semakin dilirik untuk bermain di layar lebar. Di tahun yang sama Lee Jae-wook akhirnya mendapatkan peran dalam film berjudul The Battle of Jangsari.

Di tahun 2022 ini, Lee Jae Wook tampil sebagai peran utama dalam Alchemy of Souls, yang menjadi drama terbarunya. Ada drama apa lagi yang Lee Jae wook mainkan? Baca terus artikelnya sampai selesai ya!

1. Move to Heaven

drama lee jae wook-1_

Move to Heaven merupakan drama Korea yang bercerita tentang kehidupan Han Geu-roo (Tang Joon-sang). Pemuda berusia 20 tahun ini menderita sindrom Asperger.

Bersama dengan sang ayah, Geu-roo menjalankan bisnis yang bernama 'Move to Heaven’ yang bergerak dalam usaha pembersihan tempat yang mengalami kejadian traumatis. 

Sedihnya, suatu malam sang ayah dinyatakan meninggal setelah terkena serangan jantung. Geu-roo kini harus beradaptasi dengan pamannya yang bernama Cho Sang-gu (Lee Je-hoon). Sang-gu yang merupakan mantan narapidana itu kini menjadi wali untuk Geu-roo. 

Lee Jae-wook dalam drama ini muncul sebagai cameo. Dia memerankan karakter bernama Kim Su-cheol yang jadi anak didik Sang-gu.

Sewaktu SMA dia sempat dipukuli preman dan kemudian ditolong oleh Sang-gu. Karena itulah dia pun berkeinginan menjadi seorang petinju. Namun dia meninggal saat dipaksa bertarung dengan Sang-gu sehingga akhirnya Sang-gu dipenjara.

2. Extraordinary You

drama lee jae wook-2_

Extraordinary You merupakan drama yang menyajikan cerita berlatar sekolah dengan bumbu romansa, fantasi dan komedi.

Drama ini bercerita tentang murid SMA yang bernama Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon) yang menentang takdir hidupnya demi menemukan cinta. Suatu hari dia menemukan kalau dirinya dan yang lain ternyata hanyalah karakter dalam sebuah buku komik yang berjudul Secret.

Lee Jae-wook berperan sebagai Baek Kyung, tunangan Dan-oh. Selama 10 tahun Dan-oh sudah naksir pria yang merupakan anggota A3 tersebut, tapi dia selalu mengacuhkan Dan-oh. Karena ketampanannya, para gadis selalu mengelilingi Baek Kyung. 

Dan-oh yang tak puas dengan kisah cintanya, akhirnya berusaha mencari cinta sejatinya. Secara mengejutkan dirinya bertemu dengan murid nomor 13 (Rowoon SF9) yang dia panggil Haru. Karena inilah muncul ketegangan di antara Dan-oh, Baek Kyung, dan Haru.

3. Kiss Sixth Sense

drama lee jae wook-3_

Diceritakan Hong Ye-sul (Seo Ji-hye) bekerja sebagai Accountant Executive di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang iklan. Dia adalah karyawan yang ambisius. Ye-sul memiliki bos bernama Cha Min-ho (Yoon Kye-sang).

Bosnya ini memiliki karakter yang keras dan hobi mengatur. Inilah yang membuat Ye-sul tertekan bekerja dengannya selama lebih dari 5 tahun. Min-ho adalah tipe bos yang tak pernah bisa merasa puas dengan hasil kerja bawahannya, sehingga dia tidak disukai karyawannya. 

Uniknya, ternyata Ye-sul punya kekuatan khusus yang tak biasa. Bila dia mencium seseorang, maka dia akan bisa melihat masa depan orang itu.

Suatu hari terjadi kejadian yang tidak mengenakkan. Tanpa sengaja Ye-sul mencium bosnya. Karena kejadian itu, Ye-sul melihat masa depan antara dia dengan bosnya. Semenjak itu kehidupan keduanya pun mulai berubah. 

Sementara itu, Lee Jae-wook muncul sebagai cameo dalam drama ini. Dia tampil bersama Kim Sae-ron. Keduanya muncul sebagai pemeran dalam film berjudul “Haroo.” Karakter Haroo diperankan oleh Kim Sae-ron. Lee Jae-wook dan Kim Sae-ron digambarkan sebagai sepasang kekasih yang harus mengakhiri hubungannya.

4. True Beauty

drama lee jae wook-4_

Dalam drama ini Lee Jae-wook kembali muncul sebagai cameo. Dikisahkan Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) merasa tidak percaya diri dengan wajahnya. Dia pun beralih pada make-up untuk membuatnya jadi lebih PeDe.

Ju-gyeong sangat bersemangat untuk belajar tentang make-up. Meski dia senang dengan make-up tapi dia tidak suka riasan yang berlebihan. 

Ju-gyeong sekarang bersekolah di sekolah baru karena dahulu dia sempat di-bully oleh teman-temannya. Meski sudah berada jauh dari teman-temannya, tapi rasa tidak percaya dirinya sering timbul dan sepertinya begitu membekas di dirinya.

Di sekolah barunya Ju-gyeong bertemu Lee Su-ho (Cha Eun-woo). Dia adalah murid yang populer dan seperti dirinya, Su-ho punya luka emosional juga.

Keduanya kemudian berteman dan saling berbagi rahasia. Dari yang awalnya berteman, keduanya akhirnya berpacaran. Lee Jae-wook sendiri berperan sebagai Baek Kyung karakter di Extraordinary You.

Dalam drama tersebut Baek Kyung dan Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon) tidak ditakdirkan untuk bersama. Namun, di True Beauty keduanya menjadi pasangan.

Diceritakan Baek Kyung sedang menonton film di bioskop dengan Dan-oh. Namun, keduanya tiba-tiba dikejutkan oleh kemunculan Su-ho yang “nongol” di kursi belakang. Su-ho berpikir dia “menangkap basah” Ju-gyeong yang sedang melakukan kencan buta. Ternyata dia salah sasaran. Kedua orang itu ternyata Baek Kyung dan Dan-oh.

5. When the Weather Is Fine

drama lee jae wook-5_

When the Weather is Fine menceritakan kisah yang mengharukan dari seorang wanita bernama Mok Hae-won (Park Min-young). Dia mengalami kebosanan dengan hidupnya di Kota Seoul dan memutuskan untuk pergi ke Buk Hyeon, kampung halamannya. 

Di sana Hae-won bertemu lagi dengan teman satu kelasnya dulu saat di SMA. Temannya itu bernama Im Eun-sob (Seo Kang-joon) yang kini membuka usaha toko buku independen. Dalam drama ini Lee Jae-wook berperan sebagai sahabat Eun-seob yang bernama Lee Jang-woo, seorang pegawai pemerintah kota. 

Sejak SD Jang-woo dikenal sebagai anak yang pintar dan selalu rangking pertama. Karena itulah dia selalu menjadi ketua kelas. Di daerah tersebut Lee Jang-woo dikenal sebagai seorang yang ramah juga baik. Dia memiliki kepribadian yang ceria dan tak pernah lupa untuk tersenyum.

6. Search: WWW

drama lee jae wook-6_

Search: WWW adalah drama populer yang dibintangi oleh sederet bintang ternama yang sedang naik daun, seperti Jang Ki-yong dan Lee Da-hae. Selain mereka, ada juga Lee Jae-wook serta Im Soo-jung. Dalam drama ini Lee Jae-wook berperan sebagai Seol Ji-hwan. Sementara itu, Jang Ki-yong sebagai Park Mo-gun.

Im Soo-jung berperan sebagai Bae Ta-mi, Jeon Hye-jin sebagai Song Ga-kyung, dan Lee Da-hee sebagai Cha Hyun. Ta-mi, Cha Hyun, dan Ga-kyung, ketiganya bekerja di situs portal. Mereka bekerja keras untuk keberhasilan pekerjaan juga kehidupan sehari-hari. 

Cha Hyun yang merupakan manajer Barro adalah kekasih dari Seol Ji-hwan, seorang aktor yang tidak begitu diperhatikan oleh industri perfilman. Dalam film-filmnya, Ji-hwan selalu berperan sebagai orang jahat, tapi kesehariannya dia adalah orang yang baik. Dia lalu jatuh hati pada Cha Hyun.

7. Memories of the Alhambra

drama lee jae wook-7_

Yoo Jin-woo (Hyun Bin) adalah seorang pengembang game yang jenius. Dia juga CEO dari perusahaan investasi.

Jin-woo dikenal sebagai orang yang mempunyai kemauan keras dan sifat kompetitif. Namun dia dikhianati oleh sahabatnya. Ketika dirinya mendengar tentang seseorang asal Granada, Spanyol, yang membuat game AR inovatif, dia pun langsung terbang ke sana. 

Di Granada, Jin-woo tinggal di sebuah asrama milik Jung Hee-joo (Park Shin-hye). Ternyata keberadaan Jin-woo di sana malah membawa Hee-joo ke dalam serangkaian masalah.

Sementara itu, Lee Jae-wook berperan sebagai Marco Han, seorang programmer juga peretas yang berafiliasi dengan Jung Se-joo (Chanyeol), adik laki-laki Hee-joo.

8. Do Do Sol Sol La La Sol

drama lee jae wook-8_

Do Dol Sol Sol La La Sol adalah drama komedi romantis yang mengisahkan Goo Ra-ra (Go Ara), seorang pianis energik bernama dan Sun Woo-joon (Lee Jae-wook), seorang pekerja paruh waktu. Keduanya bertemu di akademi piano yang bernama La La Land. Akademi tersebut terletak di sebuah pedesaan terpencil. 

Woo-joon yang berjiwa bebas ini selalu menutup diri dari orang lain. Akan tetapi, sikap pendiamnya dan kesukaannya menyendiri ini membuat seseorang jadi ingin mendekati dan mengenalnya. Woo-joon yang tak punya mimpi ataupun harapan akhirnya berubah saat dia bertemu dengan Goo Ra-ra yang ceria dan bersemangat.

9. Alchemy of Souls

drama lee jae wook-9_

Drama romantis fantasi berjudul Alchemy of Souls ini mengisahkan tentang pertukaran jiwa yang berlatar sebuah negeri fiksi bernama Daeho. Negara tersebut tak ada di dalam peta maupun sejarah. Dalam drama ini Lee Jae-wook berperan sebagai Jang Wook.

Karakter yang dimainkan Jae-wook adalah seorang tuan muda yang keren, tetapi dia memiliki masalah dengan keluarganya.

Latar belakang hidup Jang Wook cukup tragis. Hidupnya kemudian berubah ketika dia bertemu dengan seorang pejuang elite bernama Mu Deok-yi (Jung So-min). Deok-yi terjebak di dalam tubuh yang lemah sekali. Namun, dialah yang nantinya mengajari Jang Wook bertarung. 

Nah, itulah 9 drama Lee Jae-wook yang menyajikan beragam genre. Dia mengawali karirnya di dunia akting sebagai pemeran pendukung, tapi sekarang Lee Jae-wook sudah dipercaya untuk menjadi pemeran utama, seperti dalam drama terbarunya yang berjudul Alchemy of Souls.

Meski Jae-wook masih terbilang baru di dunia seni peran, tapi aktingnya cukup menjanjikan. Apakah kamu sudah menonton drama-drama yang dibintangi Lee Jae-wook?

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram