Bacaterus / Film Artis Korea / Inilah 8 Drama Terbaik Lee Dong Wook yang Wajib Ditonton

Inilah 8 Drama Terbaik Lee Dong Wook yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu penggemar drama Korea? Kalau iya, pasti tidak asing dengan nama, wajah rupawan serta akting menawan dari Lee Dong Wook. Aktor tampan Korea Selatan kelahiran 06 November 1981 silam ini punya tatapan mata yang mampu membuat banyak wanita tergila-gila. Drama Lee Dong Wook pun sekejap mata laris-manis di pasaran.

Mengawali karir beraktingnya pada 1999 lalu, hingga kini Lee Dong Wook telah membintangi puluhan drama, TV show dan film. Perjalanan karirnya di industri hiburan Korea Selatan tidak mudah.

Meski memulai kiprahnya sejak 1999 dengan membintangi serial School 2, namanya baru banyak dibicarakan pada 2005 lalu. Kala itu, dia terlibat dalam drama My Girl (2005). Sejak drama My Girl terkenal bahkan hingga ke berbagai negara di Asia, nama Lee Dong Wook pun langsung ikut melejit.

Ketampanan dari garis mukanya yang tegas, membuat Lee Dong Wook terlihat sedikit berbeda dari aktor Korea lain. Aktor yang sempat dikabarkan dekat dengan Suzy ini juga terlibat dalam beberapa acara televisi sebagai MC.

Kesibukan Lee Dong Wook di dunia hiburan Korea Selatan tidak perlu diragukan. Tergabung bersama King Kong Entertainment, dia juga membintangi beberapa film. Namun, drama Lee Dong Wook tetap menjadi salah satu kendaraan utamanya mencapai popularitas. Lantas, apa saja drama yang dibintangi Lee Dong Wook dan wajib tonton? Berikut pilihannya untuk kamu!

1. My Girl (2005)

My Girl (2005)

Drama Lee Dong Wook pertama yang wajib ditonton tentu saja adalah My Girl. Drama yang membawa namanya melejit ini tayang tahun 2005 lalu. My Girl bercerita tentang kisah cinta Gong Chan (Lee Dong Wook) yang bermula dari kontrak.

Kontrak tersebut berisi tentang kesepakatan bahwa Joo Yoo Rin yang diperankan oleh Lee Da Hae harus berpura-pura menjadi cucu kakek Gong Chan yang hilang. Kisah cinta keduanya tentu tidak mulus.

Kedatangan second male dan female yang masing-masing berusaha mendapatkan cinta keduanya menambah seru jalan cerita. Meski sudah tayang belasan tahun lalu, drama My Girl masih menyenangkan untuk ditonton!

2. Scent of Woman (2011)

Scent of Woman (2011)

Drama Lee Dong Wook yang tayang pada 2011 lalu ini punya jalan cerita cukup perih. Bagaimana tidak, sebab di drama ini Lee Dong Wook yang memerankan Kang Ji Wook saling jatuh cinta dengan Lee Yeon Jae (Kim Sun-a) yang divonis tidak akan memiliki umur panjang sebab kanker.

Di akhir hidupnya, Lee Yeon Jae diceritakan ingin menghabiskan sisa waktu melakukan hal-hal impiannya bersama orang yang dicintai. Dapatkan dia mewujudkannya? Menonton drama ini bisa membuat kamu semakin berterimakasih dan menghargai waktu dan orang-orang tersayang.

3. Wild Romance (2012)

Wild Romance (2012)

Wild Romance menjadi drama Lee Dong Wook selanjutnya yang wajib kamu tonton. Tayang sebanyak 16 episode, drama ini bercerita tentang kerumitan kisah cinta antara Lee Dong Wook yang memerankan Park Moo Yeol dan Lee Shi Young yang berperan sebagai Yoo Eun Jae.

Keduanya merupakan olahragawan. Masing-masing adalah seorang atlet baseball dan judo. Hubungan cinta yang bermula dari benci ini penuh dengan trik dan kelucuan. Pasti penasaran, kan?

4. Heaven’s Order (2013)

Heaven’s Order (2013)

Ingin menyaksikan Lee Dong Wook berperan menggunakan baju-baju khas Kekaisaran Joseon? kamu harus meluangkan waktu untuk menonton Heaven’s Order atau Fugitive of Joseon atau Mandate of Heaven.

Dalam drama yang tayang pada 2013 lalu ini, Lee Dong Wook berperan sebagai dokter istana. Konflik muncul saat dia difitnah menghabisi rekan satu profesinya. Untuk menyelamatkan diri, Lee Dong Wook kabur dari istana dan meninggalkan anak perempuannya yang tengah sakit.

Konflik ini ternyata membawa Lee Dong Wook pada kenyataan bahwa di belakang masalahnya, ada konspirasi besar mengenai pembunuhan putra mahkota. Heaven’s Order merupakan drama penuh liku, trik dan tentu saja kisah cinta yang mengharukan. Wajib nonton!

5. Blade Man (2014)

Blade Man (2014)

Blade Man boleh dikatakan merupakan drama Korea bertema fantasi. Dalam drama ini, Lee Dong Wook diceritakan bisa mengeluarkan pisau-pisau runcing dari dalam badannya saat sedang marah. Berperan sebagai Joo Hong Bin yang merupakan pengusaha game kaya raya, muda dan tampan, dia punya kisah cinta yang pahit.

Kemampuan anehnya yang dapat mengeluarkan mata pisau saat sedang marah bermula saat hubungan cintanya dengan gadis miskin ditentang sang ayah. Jalan cerita semakin menarik saat sang gadis dari masa lalu kembali ke kehidupannya. Bagaimana Joo Hong Bin mempertahankan cintanya?

6. Bubblegum (2015)

Bubblegum (2015)

Kisah cinta yang menyedihkan lahir di waktu dan keadaan yang salah. Seperti pada drama Bubblegum yang dimainkan Lee Dong Wook pada 2015 lalu. Drama ini bercerita tentang dua orang anak manusia yang tumbuh bersama sebagai saudara. Meski bukan saudara kandung, perasaan keduanya terhalang restu ibu.

Perjuangan Park Ri Hwan (Lee Dong Wook) mempertahankan cintanya pada Kim Haeng Ah (Jung Ryeo-won) berikut kesedihan serta pengorbanan menjadi inti cerita drama Bubblegum. Bagaimana? Tertarik menonton? Jangan lupa untuk siapkan tissue!

7. Goblin (2017)

Goblin (2017)

Rasanya tidak berlebihan jika Goblin disebut-sebut sebagai drama yang membawa nama Lee Dong Wook semakin tambah bersinar. Menjadi malaikat maut yang tampan namun kaku serta kemampuannya beradu akting bersama Gong Yoo yang menggemaskan, sah membawanya jadi salah satu aktor Korea favorit.

Sebagai malaikat maut, Lee Dong Wook berperan sangat luwes. Ekspresi wajahnya yang dingin dan irit bicara, terlihat serius dan pas. Namun, semua berubah saat diceritakan bahwa dia jatuh cinta dengan seorang gadis dari bangsa manusia. Jangan lewatkan untuk menonton drama Lee Dong Wook yang satu ini ya!

8. Stranger From Hell (2019)

Stranger From Hell (2019)

Drama Lee Dong Wook kali ini boleh dikatakan sama sekali tidak “menjual” ketampanannya. Dia berperan sebagai seorang dokter gigi dengan tingkah yang aneh dan menyeramkan. Tatapan mata serta senyumnya yang menyeringai, jadi dua hal yang paling banyak diingat dalam dramanya kali ini.

Perannya sebagai Seo Moon Jo, dibawakan dengan sempurna. Stranger From Hell sendiri bercerita tentang Yoon Jong Woo yang diperankan Im Siwan. Dia adalah seorang novelis yang tinggal di sebuah apartemen berukuran kecil dengan tetangga-tetangga yang aneh dan mengerikan. Salah satunya Lee Dong Wook.

Jika ingin menonton drama ini, jangan mengharapkan Lee Dong Wook tampil sebagai sosok yang memesona ya! Sebab kamu hanya akan melihatnya berakting dengan aneh dan menyeramkan.

Dari sekian banyak drama yang dibintangi Lee Dong Wook, 8 drama tersebut punya genre yang berbeda-beda. Peran dan karakter yang dimainkan pun berbeda. Mulai dari menjadi seorang pengusaha, atlet baseball, malaikat maut hingga dokter gigi yang aneh dan mengerikan.

Meski begitu, drama Lee Dong Wook tetap saja menawarkan cerita yang seru. Kisah percintaan di dalam drama-dramanya tetap bisa membuat hati kaum wanita meleleh. Ditambah aktingnya yang selalu total di setiap peran sehingga drama dari Lee Dong Wook tidak boleh dilewatkan. Setuju? Tulis di kolom komentar, film favorite kamu ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *