Bacaterus / Entertainment / Film Asia / 10 Rekomendasi Drama Korea Seru yang Sedang Ongoing Saat Ini

10 Rekomendasi Drama Korea Seru yang Sedang Ongoing Saat Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 November 2018

Bulan Oktober ini para penggemar “drakor” dimanjakan dengan sederet judul drama Korea yang asyik untuk ditonton. Genre dramanya pun beragam, dari mulai sageuk atau drama dengan setting kerajaan, medis, romantis, thriller, keluarga, hukum hingga fantasi. Selain itu, jajaran pemain yang tampil, seperti Seo Ji Sub, Lee Min Ki, Do Kyungsoo menjadi jaminan drama-drama ini asyik untuk ditonton.

Banyak kejutan yang muncul dari drama-drama bulan Oktober ini, seperti drama 100 Days My Prince. Drama yang notabene tayang di stasiun TV kabel ini berhasil bersaing dengan drama-drama yang tayang di stasiun televisi publik, seperti MBC atau SBS. Penasaran drama apa saja yang tayang bulan Oktober hingga November ini?  Simak judul-judul drama berikut.

10 Drama Korea yang Sedang Ongoing

1. 100 Days My Prince

* sumber: taxiasian.com

Para penggemar EXO pasti sudah menanti penayangan 100 Days My Prince karena kemunculan Do Kyungsoo sebagai aktor utama. Drama sageuk yang juga dibintangi oleh Nam Ji Hyun ini bercerita tentang seorang pangeran kerajaan Joseon yang kehilangan ingatannya setelah selamat dari percobaan pembunuhan. 100 Days My Prince merupakan drama sageuk pertama bagi Do Kyungsoo dan Nam Ji Hyun.

Drama Do Kyungsoo kali ini menantangnya untuk memerankan dua tokoh dengan karakter yang berbeda. Tokoh pangeran digambarkan sebagai pria yang dingin dan perfeksionis, sedangkan tokoh Won Deuk digambarkan sebagai pria yang naïf dan tak berguna. Drama yang akan segera berakhir ini semakin seru karena diceritakan Pangeran Lee Yool sudah mulai bisa mengingat masa lalunya.

2. The Beauty Inside

The Beauty Inside

* sumber: taxiasian.com

Drama ini merupakan remake dari film Korea dan mini seri Amerika dengan judul yang sama. Konsep The Beauty Inside sama dengan film dan mini seri tersebut, yaitu tentang orang yang sering mengalami pergantian tubuh, yang membedakan adalah tokohnya. Dalam drama, yang mengalami pergantian tubuh adalah tokoh utama perempuan bernama  Han Se Gye (Seo Hyun Jin).

Tokoh Han Se Gye kemudian bertemu dengan tokoh utama pria bernama Seo Do Jae (Lee Min Ki) yang menderita prospagnosia atau face blindness dikarenakan sebuah kecelakaan. Kecelakaan itu membuat dia tak bisa mengenali wajah sendiri maupun orang lain. Se Gye dan Do Jae kemudian terlibat dalam sebuah kerja sama bisnis yang akhirnya berubah menjadi hubungan asmara.

Ada rahasia penting yang menghubungkan Han Se Gye dengan Seo Do Jae yang bisa jadi memengaruhi hubungan mereka. Apakah rahasia itu?

3. Where Stars Land

Where Stars Land

* sumber: taxiasian.com

Drama yang dikenal juga dengan judul Fox Bride Star dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Chae Soo Bin. Selain itu, tampil juga sejumlah pemain ternama seperti Jang Dong Gun, Ro Woon dari SF9, dan Kim Ji Soo. Where Stars Land berkisah tentang para pekerja di Bandara Incheon.

Tokoh utama Lee Soo Yeon (Lee Je Hoon) dan Han Yeo Reum (Cha Soo Bin) bertemu secara tidak sengaja ketika berteduh saat hujan. Ternyata, Soo Yeon dan Yeo Reum bekerja di tempat yang sama yaitu sebagai pegawai divisi customer service di bandara Incheon.

Pada awal cerita dikisahkan keduanya tidak memiliki hubungan yang baik. Soo Yeon yang cenderung introvert tak akrab dengan Yeo Reum yang “clumsy”. Namun seiring berjalannya waktu, Soo Yeon mulai berani membuka diri dan bahkan jatuh hati pada Yeo Reum. Hanya saja, Soo Yeon memiliki rahasia yang tak ingin dia bagi dengan Yeo Reum. Akankah Yeo Reum mengetahui rahasia tersebut?

4. Matrimonial Chaos

* sumber: taxiasian.com

Seperti judulnya, drama ini menceritakan tentang keruwetan berumah tangga yang dijalani oleh Jo Seok Moo (Cha Tae Hyun) dan Kang Whee Roo (Bae Doo Na). Matrimonial Chaos merupakan remake dari drama Jepang dengan judul yang sama. Dikisahkan kedua tokoh utama ini memiliki sifat yang berbeda. Seok Moo senang menyendiri sedangkan istrinya Whee Roo senang bergaul dan ramah.

Seok Moo yang bercita-cita menjadi musisi harus rela mengubur mimpinya karena keterbatasan umur. Dia akhirnya bekerja sebagai pekerja di kantor penyedia jasa keamanan. Adapun Whee Roo, dia seorang pekerja paruh waktu. Akhirnya keduanya menikah namun setelah tiga tahun pernikahan mereka, tiba-tiba Seok Moo menginginkan bercerai dari Whee Roo.

Walau keduanya setuju untuk bercerai, tapi mereka masih merahasiakan niatan itu dari keluarga mereka masing-masing. Akankah mereka memiliki keberanian untuk mengungkapkan masalah perceraian ini pada orang tua keduanya?

5. Terius Behind Me

* sumber: taxiasian.com

Seo Ji Sub terakhir kali muncul di layar TV sebagai Kim Yeong Ho, seorang personal trainer untuk artis-artis Hollywood, dalam drama Oh My Venus di tahun 2015. Kali ini Seo Ji Sub muncul kembali sebagai seorang agen NIS yang menyamar sebagai pengasuh anak dalam drama yang berjudul Terius Behind Me. Dia berpasangan dengan Jung In Sun yang berperan sebagai Go Ae Rin.

Drama Terius Behind Me bergenre komedi action yang mengisahkan tentang seorang agen NIS  bernama Kim Bon yang sedang dalam pelarian. Tak sengaja dia terlibat dengan keluarga Go Ae Rin dikarenakan kematian suami dari ibu dua anak kembar tersebut. Untuk mencari tahu penyebab kematian suami Ae Rin, dia menyamar menjadi pengasuh si kembar Joon-Joon.

Terius Behind Me asyik untuk ditonton, selain karena akting Seo Ji Sub, juga karena akting kedua anak kembar, Joon-Joon, yang lucu. Di samping adegan-adegan lucu antara Joon-Joon, Ae Rin, dan Kim Bon, kamu juga bisa menyaksikan aksi mata-mata dan kejar-kejaran yang seru. Bagaimanakah kelanjutan misi mata-mata Kim Bon? Juga, bagaimana kelanjutan hubungannya dengan Ae Rin?

6. The Smile Has Left Your Eyes

* sumber: taxiasian.com

Satu lagi drama Korea yang merupakan remake dari drama Jepang berjudul Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi. Drama yang juga berjudul The Smile Has Left Your Eyes mengusung genre romantis, thriller, dan misteri. Drama ini mengisahkan misteri hubungan di antara ketiga tokoh utama.

Tokoh Kim Moo Yeong (Seo In Guk) digambarkan sebagai tokoh yang misterius. Dia bekerja sebagai asisten pembuat bir. Yoo Jin Kang (Jung Song Min) seorang designer periklanan digambarkan sebagai seorang perempuan yang hangat. Yoo Jin Wook (Park Sung Woo) adalah kakak dari Yoo Jin Kang yang bekerja di kantor polisi sebagai detektif. Ketiganya berhubungan karena kasus pembunuhan.

Jin Wook mencurigai Moo Yeong sebagai pembunuh di kasus tersebut. Dia berusaha keras menjauhkan Jin Kang dari Moo Yeong tapi keduanya malah semakin dekat. Fakta bahwa mereka bertiga berasal dari Haesan serta Moo Yeong dan Jin Kang memiliki luka bakar di daerah yang sama adalah misteri yang belum terpecahkan. Penasaran?

7. Heart Surgeons

* sumber: kseries.net

Sebelum Heart Surgeons, drama berjudul Life yang dibintangi Lee Dong Wook juga bercerita seputar dunia kedokteran. Heart Surgeons atau Two Lives One Heart pun berkisah mengenai dunia yang sama. Drama yang dibintangi oleh Go Soo, Uhm Ki Joon, dan Seo Ji Hye bercerita tentang perjuangan para dokter bedah toraks dalam menyelamatkan para pasien.

Seperti halnya drama-drama kedokteran lainnya, Heart Surgeons juga mengangkat konflik dalam dunia kedokteran dan rumah sakit. Tokoh Park Tae Soo (Go Soo), Choi Suk Han (Uhm Ki Joon), dan Yoon Seo Yeon (Seo Ji Hye) mengalami konflik yang berkaitan dengan pekerjaan juga hal pribadi saat bekerja di Rumah Sakit.

Tae Soo memendam amarah pada Choi Suk Han karena gagal mengoperasi ibunya hingga beliau akhirnya meninggal. Pun demikian dengan Choi Suk Han yang masih tak rela putrinya meninggal gara-gara ayah Seo Yeon. Seo Yeon memiliki konflik dengan pamannya yang menyebabkan ayahnya meninggal. Konflik semakin seru karena Tae Soo pun diam-diam sudah menyusun sebuah rencana.

8. Dae Jang Geum Is Watching

* sumber: viewasian.tv

Mendengar nama Dae Jang Geum, kita akan langsung teringat drama Jewel in the Palace yang dibintangi Ji Jin Hee dan Lee Yeong Ae. Drama ini berkisah tentang pelayan dapur yang kemudian bertugas sebagai dokter kerajaan. Drama Dae Jang Geum Is Watching diceritakan memiliki hubungan dengan tokoh Dae Jang Geum di masa lalu.

Drama ini mengisahkan tiga keturunan Dae Jang Geum yang memiliki kemampuan khusus dalam memasak. Han San Hae (Shin Dong Wook) memiliki indra perasa yang tajam. Han Ji Mi (Lee Yeol Eum) jago dalam indera penciuman, dan Han Jung Shik (Kim Hyun Joon) ahli dalam memasak. Dae Jang Geum is watching tak jauh-jauh dari cerita masak-memasak walaupun ada konflik lainnya.

Penggemar SNSD, jangan lewatkan drama ini karena Yuri ikut bermain di dalamnya. Dia berperan sebagai Bok Seung Ah yang bekerja di kantor yang sama dengan Han San Hae. Tertarik dengan masakan Korea? Tonton drama ini dan siapkan buku resepmu.

9. Room No. 9

* sumber: mydramalist.com

Drama bergenre hukum, thriller, dan fantasi ini dibintangi oleh Kim Hee Sun, Kim Young Kwang, dan Kim Hae Sook. Room No. 9 menceritakan kisah Eulji Hae Yi (Kim Hee Sun), seorang pengacara kejam yang rela melakukan apa saja untuk menang, harus bertukar badan dengan Jang Hwa Sa (Kim Hae Sook) yang seorang narapidana hukuman mati dikarenakan sebuah kecelakaan.

Hae Yi berusaha untuk kembali ke raganya tapi Hwa Sa bertahan untuk tetap dalam raga Hae Yi. Dia ingin mengusut kejahatan yang ditimpakan padanya oleh pacarnya yang bernama Cho Young Bae. Kim Yoo Jin yang seorang dokter dan kekasih Hae Yi merasa penasaran dengan Hwa Sa. Cho Young Bae yang merupakan paman Yoo Jin adalah pembunuh ayah Yoo Jin yang dituduhkan pada Hwa Sa.

Cerita semakin menegangkan saat Cho Young Bae mulai mencium gerak-gerik Hwa Sa yang mendiami tubuh Hae Yi. Yoo Jin pun mulai mempercayai bahwa Hwa Sa yang berada di penjara adalah Hae Yi kekasihnya. Akankah Cho Young Bae berhasil mengungkap identitas Hwa Sa?

10. Miss Ma, Nemesis

* sumber: taxiasian.com

Dibintangi oleh Kim Yunjin sebagai Miss Ma, Jung Woong In sebagai Han Tae-Kyu, Ko Sung Hee sebagai Seo Eun Ji, dan Choi Kwang Je sebagai Ko Mal Koo, drama Miss Ma, Nemesis bercerita tentang Miss Ma yang dituduh membunuh anak perempuannya. Demi menyingkap misteri pembunuhan anaknya, dia pun melarikan diri dari penjara.

Yang menarik, Miss Ma, Nemesis diangkat dari novel Agatha Christie yang berjudul Miss Marple yang ditulis pada tahun 1930. Miss Ma adalah perwujudan dari tokoh Miss Marple dalam novel Agatha Christie. Kamu yang suka drama misteri pembunuhan, jangan lewatkan untuk nonton drama Miss Ma, Nemesis.

Nah, itulah drama-drama yang tayang di bulan Oktober-November 2018. Yang menjadi jaminan drama-drama ini layak ditonton salah satunya karena aktor dan aktrisnya memiliki kemampuan akting yang keren. Contohnya Do Kyungsoo yang tahun ini mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya dari  Busan Film Festival. Apakah kamu juga sedang menonton salah satu drama di atas?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Sansan adalah panggilan yang tersemat pada sesosok perempuan pecinta traveling. Saat gejolak jiwa traveling mereda, dia senang mengabadikan buah pikirannya ke dalam tulisan. Selain traveling, dia juga senang sekali memotret walaupun bukan tukan potret profesional. Foto-foto hasil jepretannya banyak dipampang di instagram. Jika galau melanda, makan dan nonton “drakor” adalah pilihan favoritnya.

Leave A Comment