Bacaterus / Entertainment / Film Asia / 10 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Aktor Jung Hae In

10 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Aktor Jung Hae In

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 November 2018

Sejak kemunculannya dalam drama Pretty Noona Who Buys Me Food atau dikenal juga dengan judul Something in the Rain, aktor Jung Hae In semakin digandrungi oleh para pencinta drama Korea. Jung Hae in yang lahir di kota Seoul pada tanggal 1 April 1988 memulai debut penampilannya sebagai model video klip girl band AOA yang berjudul Moya pada tahun 2013.

Adapun kemunculan perdananya di layar kaca sebagai seorang aktor dimulai ketika dia bermain dalam drama yang berjudul Bride of the Century. Setelah itu, karier akting Jung Hae In pun semakin melesat. Namanya muncul di beberapa judul drama dalam kurun waktu yang singkat. Apa sajakah judul drama yang dibintangi Jung Hae In? Berikut adalah daftar drama yang melibatkan Jung Hae In.

10 Drama yang Dibintangi Jung Hae In

1. Bride of the Century

* sumber: www.hancinema.net

Drama bergenre romantis dan fantasi ini tayang di televisi kabel Chosun pada tahun 2014. Bride of the Century menceritakan kisah kutukan yang dialami oleh keluarga pemilik Taeyang Grup. Diceritakan bahwa istri dari penerus keluarga tersebut akan mengalami kematian. Serial drama ini dibintangi oleh Lee Hong Ki yang berperan sebagai Choi Kang Joo dan Yang Jin Sung sebagai Na Doo Rim.

Jung Hae In berperan sebagai adik Choi Kang Joo yang bernama Choi Kang In. Kang In adalah anggota idol grup bernama Monster. Drama Bride of the Century merupakan debut pertama Jung Hae In di layar televisi.

2. Three Musketeers (Samchongsa)

* sumber: www.hancinema.net

Ditayangkan di televisi kabel tvN pada tahun 2014, Three Musketeers merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Alexandre Dumas. Berlatar belakang Dinasti Joseon, drama ini mengisahkan tiga ksatria penjaga yang melindungi putra mahkota Sohyeon. Drama ini dibintangi, Jung Yong Hwa, Yang Dong Geun, Jung Hae In, Lee Jin Wook, dan Seo Hyun Jin.

Jung Hae In ditunjuk sebagai salah satu bintang utama dalam drama ini. Dia memerankan tokoh Ahn Min Seo yang merupakan teman sekaligus penjaga putra mahkota. Berkat aktingnya yang ciamik, Hae In menuai tak hanya pujian, tapi juga popularitas.

3. Blood

* sumber: www.hancinema.net

Drama yang dibintangi oleh Ahn Jae Hyun, Goo Hye Sun, Ji Jin Hee, dan Son Soo Hyun mengisahkan tentang seorang dokter  bernama Park Ji Sang. Park Ji Sang yang diperankan oleh Ahn Jae Hyun tak hanya seorang dokter tapi juga vampir. Blood diputar di stasiun televisi KBS2 April 2015. Sangat disayangkan, rating drama ini kurang begitu memuaskan.

Muncul sebagai peran pembantu, Jung Hae In tampil memerankan tokoh Joo Hyun Woo yang merupakan teman dari Park Ji Sang. Hyun Woo diceritakan sebagai seorang yang jenius dan lulusan dari Pennsylvania Medical School. Tragis, tokoh Hyun Woo meninggal di akhir cerita saat sedang melindungi informasi yang sangat penting.

4. Reply 1988

* sumber: www.soompi.com

Reply 1988 tak jauh beda dengan dua drama sebelumnya, Reply 1997 dan Reply 1994. Tema cerita masih seputar persahabatan, cinta, dan keluarga yang terjadi di masa lalu. Drama ini dibintangi oleh Park Bo Geum sebagai Choi Taek, Ryu Jun Weol sebagai Kim Jung Hwan, Go Kyung Pyo sebagai Sung Sun Woo, Lee Dong Hwi sebagai Ryu Dong Ryong, dan Lee Hyeri sebagai Sung Deok Sun.

Dalam Reply 1988, Jung Hae In berkesempatan muncul sebagai cameo di episode 13. Hae In berperan sebagai teman sekolah Deok Sun yang bernama Ho Young. Kemunculannya di Reply 1988 hanya beberapa menit saja.

5. Yeah, That’s How It Is (Geurae, Geureongeoya)

* sumber: www.hancinema.net

Jika kamu penyuka drama yang bercerita tentang konflik keluarga, drama Yeah, That’s How It Is cocok untuk kamu tonton. Yeah, That’s How It Is menyuguhkan konflik keluarga besar yang dibumbui unsur komedi. Drama yang tayang di stasiun TV SBS ini memiliki episode yang lumayan panjang, yaitu  54 episode.

Tokoh Yoo Se Joon adalah karakter yang diperankan oleh Jung Hae In. Yoo Se Joon adalah anak dari Yoo Jae Ho yang merupakan salah satu tokoh generasi muda dalam keluarga besar tersebut. Berkat permainannya dalam drama ini, Jung Hae In berhasil menyabet penghargaan sebagai New Star Award di ajang 24th SBS Drama Awards.

6. Night Light

* sumber: www.hancinema.net

Night Light tayang di MBC November 2016. Ceritanya berpusat pada kehidupan tiga tokoh, yaitu Seo Yi Kyung, Lee Se Jin dan Park Gun Woo. Seo Yi Kyung yang diperankan oleh Lee Yo Won adalah perempuan yang ambisius. Sebaliknya, Park Gun Woo yang diperankan oleh Jin Goo adalah pria yang hangat. Lee Se Jin diperankan UEE rela bekerja menjadi apapun demi mendapatkan bayaran.

Dalam drama Night Light, Jung Hae terpilih sebagai peran pembatu yang memainkan karakter Tak. Tak adalah bodyguard sekaligus supir pribadi Seo Yi Kyung. Tokoh Tak digambarkan memiliki sifat ceria dan blak-blakkan. Penampilan Hae In dalam Night Light mirip dengan tokoh Seo Joon Hee yang muncul dengan rambut pendek cepak.

7. Goblin (The Guardian: The Lonely and Great God)

* sumber: web.facebook.com

Siapa yang tak kenal Goblin, drama yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Lee Dong Wook? Banyak penyuka “drakor” yang terpikat oleh drama yang bergenre fantasi dan romantis ini. Kesuksesan Goblin berdampak pada kenaikan penjualan barang-barang yang dipakai oleh para tokoh utama. Selain itu, Goblin juga berhasil menjadi salah satu drama TV kabel yang meraih rating tertinggi.

Aktor Jung Hae In muncul dalam drama Goblin sebagai cameo di episode tujuh dan delapan. Hae In memerankan tokoh berama Cho Tae Hee. Tae Hee adalah kakak kelas yang juga cinta pertama Ji Eun Tak. Tokoh Eun Tak  diperankan oleh Kim Go Eun. Keberadaan Tae Hee sempat membuat Kim Shin yang diperankan Gong Yoo menjadi cemburu.

8. While You Were Sleeping

While You Were Sleeping

* sumber: www.hancinema.net

Drama While You Were Sleeping menempatkan Jung Hae In dalam jajaran tokoh utama, seperti Lee Jong Suk dan Bae Suzy. Hae In memerankan tokoh  polisi bernama Han Woo Tak yang nyaris kehilangan nyawanya. Dia selamat berkat Jung Jae Chan, yang diperankan Lee Jong Suk. Jae Chan menabrak mobilnya ke mobil yang ditumpangi oleh Nam Hong Joo, yang diperankan Bae Suzy.

Drama ini diputar di stasiun TV SBS di tahun 2017 dan merupakan sebuah drama bergenre fantasi, romantis, dan hukum. Kisahnya berputar pada kehidupan tiga tokoh utama, Jung Jae Chan, Nam Hong Joo, dan Han Woo Tak. Ketiga tokoh ini memiliki kemampuan melihat kejadian di masa depan melalui mimpi. Serial drama ini terbagi ke dalam 32 episode, sesuai dengan format episode terbaru.

9. Prison Playbook

* sumber: www.hancinema.net

Jika dalam Something in the Rain Jung Hae In terpilih menjadi aktor utama, dalam Prison Playbook Hae In menjadi aktor pendukung. Di sini Hae In memerankan tokoh Yoo Jeong Woo atau Kapten Woo. Tokoh Kapten Woo memiliki karakter yang bertolak belakang dengan karakter Seo Joon Hee yang romantis. Kapten Woo digambarkan sebagai tokoh yang dingin.

Drama yang tayang di tvN pada November 2017 dibintangi oleh Park Hae soo dan Jung Kyung Ho. Alur cerita berfokus pada kehidupan para tahanan dan petugas penjara serta keluarga para napi. Sementara tokoh Yoo Jung Woo diceritakan harus mendekam dipenjara karena dituduh menghabisi nyawa bawahannya. Karakter yang diperankan Hae In baru muncul di akhir episode lima.

10. Something in the Rain (Pretty Noona Who Buys Me Food)

* sumber: www.hancinema.net

Banyak penggemar drama korea yang kesengsem dengan akting Jung Hae In dalam Something in the Rain alias Pretty Noona Who Buys Me Food. Drama bergenre romatis ini tayang Maret 2018 di TV kabel JTBC. Chemistry Hae In dengan Son Ye Jin, yang memerankan tokoh Yoon Jin Ah, terlihat begitu natural sehingga menuai banyak pujian.

Dalam drama ini, Jung Hae In terpilih menjadi tokoh utama. Dia memainkan karakter pria berumur 20 tahunan bernama Seo Joon Hee yang terlibat asmara dengan Yoon Jin Ah yang berumur 30 tahunan. Hubungan mereka menjadi rumit karena umur Joon Hee yang terpaut lebih muda. Masalah di antara mereka semakin menjadi tatkala tak mendapat restu dari kakak Joon Hee dan Ibu Jin Ah.

Walau sempat putus karena masalah yang terjadi di antara keduanya, Joon Hee dan Jin Ah akhirnya kembali bersatu. Joon Hee menyadari bahwa dia tak bisa hidup tanpa Jin Ah sehingga dia memutuskan untuk kembali ke pangkuan wanita yang dia cintai.

Walaupun terbilang agak lambat karena memulai debut di usia 26 tahun, Jung Hae In berhasil meraih kesuksesan sebagai seorang aktor berkat kegigihannya. Berbagai karakter sudah dia mainkan baik di dalam drama maupun film. Dari semua drama yang dibintangi Jung Hae In, drama manakah yang menjadi favoritmu?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Sansan adalah panggilan yang tersemat pada sesosok perempuan pecinta traveling. Saat gejolak jiwa traveling mereda, dia senang mengabadikan buah pikirannya ke dalam tulisan. Selain traveling, dia juga senang sekali memotret walaupun bukan tukan potret profesional. Foto-foto hasil jepretannya banyak dipampang di instagram. Jika galau melanda, makan dan nonton “drakor” adalah pilihan favoritnya.

Leave A Comment