Bacaterus / Drama Korea / 10 Drama Korea Thriller Terbaik, Kamu Berani Nonton Nggak?

10 Drama Korea Thriller Terbaik, Kamu Berani Nonton Nggak?

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Semakin hari, kualitas produksi drama yang bisa kita nikmati semakin bagus dan semakin banyak pilihannya. Terutama drama Korea yang perkembangannya memang gila-gilaan. Bisa dibilang, kita nggak akan kehabisan drama Korea yang seru buat ditonton. Kita cuma tinggal memilih, genre apa yang ingin kita tonton?

Mau komedi? Ada. Mau aksi? Banyak. Mau thriller? Pastinya ada juga. Nah, kalau bahas drama Korea thriller memang punya sensasi tersendiri. Sepanjang nonton drama, seringkali kita dibikin gemas sendiri. Tegangnya ada, takutnya ada, pastinya adegan emosionalnya juga ada. Inilah 10 drama Korea thriller terbaik yang mesti ditonton. Simak daftarnya berikut ini ya!

1.Tunnel [2017]

Tunnel [2017]

Drama ini bercerita tentang detektif yang berusaha menghentikan pembunuh berantai. Terdengar sederhana, tapi percayalah pengemasan ceritanya luar biasa menarik dengan 16 episode yang solid dan nggak bikin bosan. Apalagi, Choi Jin Hyuk ikut ambil bagian memerankan Park Gwang Ho, detektif divisi kriminal yang berpengalaman.

Tahun 1986, dia sedang mengejar seorang pembunuh berantai sampai ke terowongan. Di sanalah dia hilang secara misterius dan muncul tahun 2017. Kasus itu ternyata nggak terpecahkan selama 30 tahun, Park Gwag Ho mencoba memecahkannya dibantu oleh Letnan Kim dan seorang psikolog, Shin Jae Yi.

2. Class of Lies [2019]

Class of Lies [2019]

Drama ini mengangkat cerita tentang kehidupan sekolah. Menampilkan Yoon Kyun Sang yang memerankan karakter Ki Moo Hyeo, seorang pengacara top. Dia cuma peduli sama uang, tapi memang reputasinya di pengadilan bagus dengan tingkat kemenangan yang tinggi. Namun, kasus pembunuhan yang terjadi di sekolah membuat reputasinya terjun bebas.

Demi memperbaiki reputasinya, dia masuk ke sekolah itu sebagai guru honorer. Dia merasa perlu mengorek kebenaran, apa yang sebenarnya terjadi di sekolah itu? Apa rahasia yang disimpan para murid di sekolah? Jawabannya dikemas dengan rapi dan intens di dalam 16 episode drama Korea thriller yang satu ini.

3. Voice [2017]

Voice [2017]

Cerita tentang pembunuhan berantai memang sudah sering diangkat di dalam drama atau film. Namun, Voice menyajikan sesuatu yang berbeda di sepanjang 16 episode dramanya. Suara memegang peranan penting dalam bergeraknya cerita. Drama ini menampilkan Lee Ha Na sebagai Kwon Joo, seorang profiler suara profesional.

Detektif Jin dikenal sebagai detektif yang berintegritas dan banyak menyelesaikan kasus besar. Dia terguncang ketika istrinya menjadi korban pembunuhan berantai. Kwon Joo mengalami hal serupa, ayahnya menjadi korban pembunuh yang sama. Mereka bekerja sama untuk menangungkap dan menangkap pelaku. Oh ya, drama ini lebih seru ditonton malam hari.

4. The Village: Achiara’s Secret [2015]

The Village: Achiara's Secret [2015]

Achiara adalah nama sebuah desa kecil yang tingkat kriminalitasnya juga kecil. Itulah yang diketahui oleh So Yoon yang diperankan Moon Geun Young. Dia pergi ke Achiara untuk mengajar bahasa Inggris di salah satu sekolah. Hari pertama dia tiba di sana, dia sudah merasa aneh karena selalu diikuti oleh satu sosok misterius.

Keanehan itu terus berlanjut ketika hari pertamanya mengajar disambut oleh penemuan sesosok mayat. Kemudian mayat itu dikenali sebagai guru yang sudah lama menghilang. Ada apa dengan desa ini? Akankah kebenaran dan sisi gelap lainnya terungkap? Selama 16 episode, penonton diberikan ketegangan yang cukup intens dengan cerita yang mudah dipahami.

 5. Criminal Minds [2017]

Criminal Minds [2017]

Mau lihat bagaimana tim Investigasi Kriminal Korea bekerja (NCI)? Drama ini akan memuaskan kamu. Criminal Minds punya 20 episode yang akan mengajak kamu ikut berpikir dan merasakan ketegangan. Setiap episodenya menampilkan kasus yang berbeda-beda, tapi ada satu kasus utama yang diusut dari awal sampai akhir yaitu memburu seorang psikopat.

Psikopat itu adalah pelaku dari serangkaian peristiwa pembunuhan. Dia sempat menghilang, tapi beraksi kembali. Disela memecahkan kasus-kasus lain, kasus itu terus menghantui NCI. Aksi psikopat itu juga berkaitan ke kehidupan pribadi anggota tim. Bagaimana cara mereka menghadapi psikopat itu? Siapkan camilan sebelum nonton, ya!

6. Stranger From Hell [2019]

Stranger From Hell [2019]

Jong Woo yang diperankan Im Si Wan terpaksa harus tinggal di Goshiwon yang sempit dan padat karena keterbatasan dana. Dia harus bersinggungan dengan penghuni lain termasuk Moon Jo yang diperankan Lee Dong Wook. Moon Jo adalah dokter gigi yang ternyata punya sisi kelam. Kamu akan takjub melihat akting Lee Dong Wook di drama ini.

Masalahnya, para penghuni asing itu mengusik ketenangan Jong Woo. Dia merasa banyak hal ganjil seiring dengan pertemuan dia dengan orang-orang asing yang tinggal di sana. Drama sepanjang 10 episode ini menceritakan bagaimana Jong Woo berhadapan dengan para penghuni lain yang aneh dan cenderung mengerikan.

7. Signal [2016]

Signal [2016]

Lee Je Hoon dipercaya untuk memerankan karakter Park Hae Young, seorang polisi dengan catatan masa lalu yang kelam. Waktu kecil kakaknya masuk penjara. Setelah bebas, kakaknya bunuh diri dan kasus itu nggak pernah terungkap seutuhnya. Tahun 2015, dia berurusan dengan kasus penculikan anak yang terjadi di tahun 2000 yang hampir kadaluarsa.

Kasus yang cukup membekas karena yang menjadi korban adalah teman sekolahnya. Melalui sebuah walkie talkie tua dia berkomunikasi dengan detektif yang mengaku kalau dia berada di tahun 2000. Keduanya berusaha untuk mengusut kasus itu menembus ruang dan waktu yang berbeda. Ada 16 episode drama yang akan memacu adrenalin kamu.

8. Defendant [2017]

Defendant [2017]

Apa yang akan kamu lakukan kalau ketika bangun tidur kamu tiba-tiba ada di dalam penjara? Kamu nggak ingat apa-apa sebelumnya. Lebih parah lagi, kamu ada di penjara karena dituduh melakukan pembunuhan terhadap istri dan anakmu. Itulah yang dialami oleh Park Jun Woo yang diperankan Jisung.

Jun Woo dikenal berkepribadian baik sebagai ayah, suami, dan seorang jaksa. Namun tiba-tiba hidupnya jadi serba kacau. Dia hilang ingatan dan divonis mati atas kasus pembunuhan istri dan anaknya. Apa yang sebenarnya terjadi? Kengerian itu bukan satu-satunya yang diceritakan drama sepanjang 18 episode ini. Ada kejutan yang tersimpan di setiap episodenya.

9. Trap [2019]

Trap [2019]

Untuk drama Korea thriller yang ini, Lee Seo Jin yang dipercaya untuk memerankan karakter utama, Woo Hyun. Dia adalah seorang penyiar yang terjun ke dunia politik. Dia dan keluarganya mau liburan ke villa di pinggiran kota, mereka diserang oleh sosok misterius. Woo Hyun jadi satu-satunya yang selamat dan dimintai keterangan oleh polisi.

Detektif Ko mencoba untuk mengusut kasus itu, di sanalah ketegangan dimulai. Drama ini cuma 7 episode, tapi setiap episodenya akan memberikan penonton pengalaman menonton drama Korea thriller yang berbeda. Ini adalah proyek pertama ‘dramatic cinema’ OCN, televisi yang dikenal sebagai penghasil drama-drama thriller berkualitas.

10. Who are You [2013]

Who are You [2013]

Drama Korea thriller yang berjumlah 16 episode ini bercerita tentang Shi On yang diperankan oleh So Yi hyun, seorang detektif yang baru siuman setelah koma 6 tahun lamanya. Waktu sadar, dia nggak ingat apa-apa. Bahkan dia nggak ingat peristiwa yang bikin dia koma. Anehnya, dia jadi punya kemampuan untuk melihat mahluk gaib.

Waktu kembali bekerja, Shi On bertemu dengan mahkluk-mahkluk astral yang ternyata adalah arwah penasaran, termasuk pacarnya yang tewas tapi nggak bisa diingat Shi On. Mereka meminta Shi On mengungkap kasus pembunuhan yang belum selesai. Bagaimana Shi On menghadapi mereka? Nggak cuma tegang, drama ini juga mengurasi emosi loh!

Itulah 10 drama Korea thriller terbaik yang mesti kamu tonton. Ada drama favorit kamu nggak? Kalau ada, kamu bisa kasih pendapat kamu di kolom komentar, teman-teman. Kalau belum ada, kamu juga bisa menambahkan drama Korea thriller favorit kamu di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *