Bacaterus / Drama Korea / 8 Drama Korea yang Menghadirkan Cerita dan Sosok Vampir

8 Drama Korea yang Menghadirkan Cerita dan Sosok Vampir

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Oktober 2019

Bagaimana rasanya menjadi vampir yang hidup di antara manusia dan bergaul dengan manusia? Jawabannya bisa ditemukan dalam drama Korea. Beberapa drama Korea mengangkat cerita mengenai vampir dan kisahnya menarik untuk ditonton.

Jadi, tak melulu soal cinta dan komedi, ternyata ada sejumlah drama Korea yang menawarkan cerita vampir yang membuat drama tersebut lebih “gelap” dari judul-judul drakor lainnya. Nah, ini adalah judul-judul drama Korea yang menceritakan kehidupan para vampir. Simak ulasan dari Bacaterus berikut ini.

8 Drama Korea Tentang Vampir

1. The Scholar Who Walks the Night

The Scholar Who Walks the Night

Drama The Scholar Who Walks the Night merupakan adaptasi dari sebuah serial Webtoon. “Bameul Geotneun Sunbi” adalah judul dari serial webtoon yang ditulis oleh Jo Joo Hee. Drama ini bergenre sejarah dan fiksi dengan berlatar belakang dinasti Joseon. Cerita drama ini berpusat pada tokoh bernama Kim Sung Yeol yang diperankan oleh Lee Joon Ki.

Diceritakan Kim Sung Yeol adalah seorang terpelajar yang sangat berani, setia juga misterius. Dia adalah teman terdekat Putera Mahkota Jung Hyun. Kim Sung Yeol bukanlah seorang terpelajar biasa karena dia juga seorang vampir. Dia berubah menjadi seorang vampir agar bisa melawan vampir jahat bernama Gwi (Lee Soo Hyuk). Gwi telah membuat teman-temannya kehilangan nyawa.

Kim Sung Yeol menghabiskan 120 tahun menjadi vampir penjaga. Dia bertugas menyingkirkan para vampir yang membangkang. Karena dia seorang vampir penjaga, dia bisa berkeliaran di siang bolong selama dia memakai jubah. Hidup Kim Sung Yeol dihantui oleh kematian kekasihnya yang bernama Lee Myung Hee (Kim So Eun) yang telah merelakan nyawanya demi Kim Sung Yeol.

Dalam usahanya mengalahkan Gwi, Kim Sung Yeol bertemu seorang gadis yang menyamar sebagai laki-laki yang bernama Jo Yang Seon/Seo Jin (Lee Yoo Bi). Yang Seon berprofesi sebagai penjual buku. Identitas asli Jo Yang Seon adalah seorang perempuan dari keluarga bangsawan. Dia kehilangan seluruh yang dimiliki keluarganya setelah ayahnya dijebak melakukan pengkhianatan.

Demi menangkap Gwi, Sung Yeol menawari Yang Seon harga tinggi jika dia berhasil menemukan memorandum yang ditulis oleh temannya yang telah meninggal, Putera Mahkota Jong Hyun. Memorandum tersebut berisi rahasia untuk mengalahkan Gwi.

Selain menjadi musuh Sung Yeol, Gwi juga harus berhadapan Putera Mahkota Lee Yoon (Shim Chang Min) yang merupakan keturunan Putera Mahkota Jong Hyun. Lee Yoon berusaha keras melawan pengaruh Gwi.

Ketika sedang mencari penjual buku dari Yuan, Sung Yeol bertemu seorang perempuan doppelganger Myung Hee dari masa sekarang yang bernama Choi Hye Ryung (Kim So Eun). Hye Ryung adalah anak keluarga bangsawan. Ayah Choi Hye Ryung ternyata bekerja sama dengan Gwi dari sejak dulu.

Apakah Sung Yeol sukses mendapatkan buku yang dicari? Tonton saja drama The Scholar Who Walks the Night. Meskipun menerima banyak kritikan karena plot-nya tidak rapat tapi akting para pemain dan ceritanya membuat drama ini asyik untuk ditonton.

2. Orange Marmalade

Orange Marmalade

Diadaptasi dari Webtoon yang ditulis oleh Seok Woo dengan judul sama, Orange Marmalade adalah drama yang bergenre percintaan, vampir, sekolah, dan kerajaan. Drama  ini mengisahkan kehidupan dua dunia, dunia manusia dan vampir.

Tokoh dalam drama ini bernama Jung Jae Min (Yeo Jin Goo). Dia seorang murid laki-laki yang populer di sekolahnya. Saat duduk di bangku sekolah menengah, Ibu Jae Min menikah dengan seorang vampir. Karena itulah Jae Min berhenti bermain musik dan mulai membenci vampir.

Sekolah Jae Min kedatangan murid pindahan bernama Baek Ma Ri (Kim Seol Hyun). Saat kanak-kanak, Baek Ma Ri dijauhi oleh teman-temannya. Agar bisa lulus SMA, Ma Ri rela pindah sekolah dan menyembunyikan identitasnya sebagai seorang vampir. Baik Jae Min maupun Ma Ri, keduanya saling jatuh cinta, tetapi ada orang lain yang juga menyukai Ma Ri. Dia teman semasa kecil Ma Ri.

Han Si Hoo (Lee Jong Hyun) juga seorang vampir. Dia dan Ma Ri berteman sejak kecil. Paman Si Hoo adalah pria yang menikahi ibu Jae Min. Seperti halnya Ma Rin, Si Hoo pun menyembunyikan identitasnya sebagai vampir. Si Hoo terlibat cinta segitiga dengan Ma Ri dan Jae Min. Ini yang membuat konflik semakin menarik.

3. Blood

Blood

Blood mengisahkan seorang dokter yang juga seorang vampir. Dikisahkan Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) adalah seorang dokter dengan spesialisasi operasi hepato-pankreas. Dia bekerja di sebuah rumah sakit penelitian terbaik di seluruh negeri.

Park Ji Sang digambarkan sebagai pria yang dingin dan tak berperasaan. Namun dibalik sikapnya yang dingin, dia adalah pria dengan hati yang sangat lembut dan menyembunyikan rasa sakit di hatinya yang menginginkan bisa dekat dengan manusia. Ji Sang menekan keinginannya untuk darah manusia sehingga dia bisa menyelamatkan para pasiennya.

Salah seorang rekannya bernama Yoo Ri Ta (Go Hye Sun). Yoo Ri Ta adalah seorang dokter jenius yang masuk sekolah kedokteran di umur 17 tahun. Meskipun Yoo Ri Ta sombong dan angkuh, Park Ji Sang tetap menyukainya. Ji Sang terlibat konflik tentang baik dan buruk ketika bertemu Lee Jae Wook, kepala Rumah Sakit Kanker Taemin.

4. Vampire Prosecutor

Vampire Prosecutor

Vampire Prosecutor mengisahkan seorang jaksa yang juga seorang vampir. Jaksa Min Tae Yeon (Yeon Jeong Hun) merupakan seorang vampir yang berprofesi sebagai jaksa. Karena digigit oleh seseorang, dia akhirnya menjadi vampir. Meskipun dia vampir, dia tak menyukai kehidupan vampir. Oleh karena itu, dia tak meminum darah segar, hanya darah orang yang sudah mati.

Dia hidup sebagai jaksa yang memegang teguh kebenaran. Tae Min memanfaatkan dirinya yang seorang vampir ketika menghukum orang-orang yang merasa tak bisa disentuh hukum. Suatu hari ada kasus yang misterius. Berdasarkan bukti yang ada, diketahui pelakunya adalah vampir. Tae Min pun menyadari bahwa dia bukan satu-satunya vampir.

Tae Min dibuat bingung oleh motif kasus misterius tersebut. Dia juga bertanya-tanya mengapa dia harus menjadi vampir.

5. Vampire Prosecutor 2

Vampire Prosecutor 2

Masih dengan tokoh yang sama, Vampire Prosecutor 2 menampilkan sosok Min Tae Yeon (Yeon Jeong Hun) sang jaksa. Dia memimpin sebuah divisi baru. Divisi ini bertugas menyelidiki kasus-kasus yang tak terungkap.

Salah seorang detektif bernama Hwang Soon Bum (Lee Won Jong) adalah orang yang mengetahui rahasia Tae Yeon. Dia tahu fakta bahwa tujuh tahun lalu Tae Yeon digigit seseorang dan berubah menjadi vampir. Selama ini Tae Yeon menggunakan kekuatan vampirnya untuk menegakkan keadilan. Apakah dia juga mampu mengungkap misteri tentang dirinya dengan kekuatannya itu?

6. Vampire Idol

Vampire Idol

* sumber: weheartit.com

Vampire Idol adalah drama sitkom mengenai pangeran vampir (Lee Jung) dari planet vampir datang ke bumi. Dia datang ke bumi untuk melihat pesaing dari idola favoritnya. Dia terus terjebak di bumi beserta tiga pelayan setianya. Akhirnya dia memutuskan untuk berkompetisi dan berjuang menjadi idola pop dunia.

Banyak idola Kpop dan aktor yang ikut bermain dalam drama ini, di antaranya Kim Woo Bin, Kwang Hee, dan Hong Jong Hyun.

7. Vampire Detective

Vampire Detective

Sebelum menjalani profesi barunya, Yoo San (Lee Joon) berprofesi sebagai seorang polisi. Namun karena mengalami kecelakaan ketika bertugas, dia pun beralih profesi menjadi seorang penyelidik swasta. Dia bekerja sama memenuhi permintaan kliennya bersama dua rekannya, Han Gyeo Wool (Lee Se Young) dan Yong Goo Hyung (Oh Jung Se).

Namun suatu hari dia dikejutkan oleh fakta bahwa dirinya adalah seorang vampir. Yoo San dilanda dilema antara menyelesaikan kasus dari para kliennya atau mencari tahu apa yang terjadi dengan dirinya.

8. Vampire Flower

Vampire Flower

Vampire flower atau dikenal juga dengan judul Flower of Vampires, merupakan drama yang diadaptasi dari novel web berjudul Vampire Flower yang ditulis oleh Shin Ji Eun. Banyak orang mengatakan drama ini adalah Twilight versi Korea.

Diceritakan seorang vampir bernama Louis (Seo Jae Hyung) berusaha menemukan “Bunga Vampir”. Louis kenal seorang perempuan manusia yang bernama Soo Young (Kim Ga Eun). Dia kenal Soo Young sedari kecil. Saat Soo Young sudah tumbuh dewasa, dia pun meminta bantuan Soo Young untuk mencari bunga vampir.

Nah, itu semua judul drama Korea yang bercerita tentang vampir. Yang menarik dari semua drama Korea yang bertema vampir adalah tokoh-tokoh vampirnya memiliki profesi seperti manusia, contohnya ada yang menjadi jaksa, detektif, ada juga yang dokter. Hal itu membuat cerita vampir menjadi lebih beragam dan seru. Menurutmu, tokoh vampir mana yang paling keren?

Kalau judul-judul di atas kurang seram bagi kamu pecinta horor, baca artikel film horor Korea ini untuk mendapatkan referensi judul film yang lebih seram dan menantang.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *