20 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
ATTENTION!
Artikel ini memiliki versi bahasa inggris

Pernahkah kamu penasaran dengan kehidupan para konglomerat? Banyak drama Korea yang membahas mengenai kehidupan para keluarga tajir melintir ini. Keluarga kaya tersebut ada yang digambarkan hidup normal dan bahagia, ada juga yang hidup penuh masalah dan konflik.

Penasaran dengan kehidupan para jetset? Ini adalah 20 judul drama Korea dengan latar belakang kehidupan keluarga konglomerat yang Bacaterus rekomendasikan.

Baca juga: 20 Drama Korea tentang Pernikahan yang Mengaduk Emosi

1. Crash Landing On You

crash landing on you_

Drama yang dibintangi oleh pasangan paling sweet di Korea Selatan, yaitu Hyun Bin dan Son Ye Jin ini, memang wajib banget masuk dalam list drama konglomerat.

Crash Landing On You (2020) mengisahkan seorang pengusaha terkenal yang kaya raya bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin). Saat sedang bermain paragliding, tiba-tiba saja angin tornado membuatnya terdampar hingga memasuki kawasan Korea Utara.

Berada di daerah yang tidak dikenalnya, untungnya Yoon Se Ri bertemu dengan kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin).

Taraf kehidupan yang jauh berbeda dari biasanya membuat Yoon Se Ri harus berusaha keras untuk beradaptasi hidup di Korea Utara. Tapi dari situlah ia menemukan pasangan sejatinya, ketika perasaan cinta mulai tumbuh di antara Yoon Se Ri dan Ri Jeong Hyeok.

2. Sky Castle

sky castle_

Sky Castle (2019) memang lebih menitik beratkan mengenai obsesi keluarga elit di Korea Selatan soal pendidikan.

Para orang tua yang hidup di lingkungan mewah ini saling membanggakan pencapaian anak-anak mereka yang berpendidikan tinggi, hingga obsesi mereka malah membuat kehidupan anak-anak ini hancur, karena terbebani dengan keinginan orang tuanya.

Anak-anak ini tidak hanya berusaha belajar lebih keras, bahkan mereka sampai nekat melakukan berbagai kecurangan.

Hal ini juga sejalan dengan perilaku orang tuanya. Mengandalkan kekuatan uang, mereka berusaha mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Bahkan, mereka tidak segan mempertaruhkan nyawa, hanya untuk membuat anaknya bisa masuk ke universitas ternama.

3. The Penthouse Series

the penthouse_
Tahun Rilis 2020
Genre ,
Sutradara ,
Pemeran Lee Ji Ah Kim So Yeon Eugene
Review Baca di sini

Drama yang paling bikin penonton greget dan kesal, tentu saja The Penthouse Series (2020-2021) tidak boleh sampai ketinggalan.

The Penthouse adalah drama yang menunjukkan bagaimana orang-orang kalangan atas dengan bebas melakukan apa pun tanpa takut dengan hukum. Kekuatan uang bisa menyembunyikan segala kebusukan mereka, meski nyawa seseorang yang menjadi taruhannya.

Drama ini mengisahkan misteri kematian Min Seol Ah (Jo Soo Min) yang ternyata adalah putri kandung dari Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah).

Gadis ini sengaja dipisahkan dari ibunya, karena Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) ingin menguasai harta istrinya sendirian. Tak Hanya itu, drama ini menampilkan berbagai adegan kekerasan seperti adegan bullying, penyekapan, pemukulan dan intrik untuk mengelabui hukum.

4. The Devil Judge

the devil judge_

The Devil Judge (2021) memang drama Korea yang sangat menarik untuk ditonton. Bagaimana tidak, drama yang menjadikan sebuah pengadilan sebagai acara reality show adalah hal yang baru.

Namun, drama ini tidak hanya membicarakan bagaimana seorang hakim sedang mengadili para terdakwanya. The Devil Judge juga menunjukkan bagaimana orang-orang kalangan atas bisa dengan mudah lepas dari hukum.

Mereka menggunakan uang untuk menutup mulut pada korban, bahkan sampai mengintimidasinya. Namun kehadiran Kang Yo Han (Ji Sung) yang dijuluki sebagai “Hakim Iblis”, akhirnya bisa memberikan yang namanya keadilan.

Tapi, dibalik segala ketegasan dan kecerdikannya, ternyata Kang Yo Han bukanlah orang yang bersih dan tidak luput dari kejahatan.

5. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Drama Strong Woman Do Bong Soon (Park Bo Young) mengisahkan seorang perempuan gagah perkasa yang dipekerjakan sebagai seorang bodyguard oleh pria bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Shik).

Ahn Min Hyuk adalah seorang CEO perusahaan game ternama bernama Ainsoft. Dia juga seorang anak konglomerat pemilik perusahaan Ohsung Grup.

Para perempuan dalam keluarga Do Bong Soon diketahui memiliki kekuatan super. Kekuatan ini tak pernah diperlihatkannya kecuali saat dia diganggu.

Ahn Min Hyuk mengetahui kekuatan Bong Soon secara tidak sengaja ketika melihatnya berkelahi dengan para begundal. Dia sangat terkejut melihat kekuatan Bong Soon dan tertarik untuk menawarkan pekerjaan sebagai bodyguard pada Bong Soon.

Setelah lama bersama Bong Soon, perasaannya pada sang bodyguard pun berkembang menjadi perasaan suka. Namun, Bong Soon ternyata menyukai teman semasa sekolahnya yang bernama In Gook Doo (Ji Soo). Maka, timbul lah cinta segitiga di antara mereka.

6. Business Proposal

business proposal_

Terinspirasi dari Webtoon karya HaeHwa, Business Proposal (2022) menjadi drama yang paling dinantikan tahun 2022. Drama ini dibintangi oleh nama-nama terkenal, seperti Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Kim Min Kyu hingga Seol In Ah.

Kisahnya bermula ketika Shim Ha Ri (Kim Se Jeong) awalnya hanya ingin membantu sahabatnya Jin Young Seo (Seol In Ah) untuk memutuskan perjodohan.

Sialnya, pria yang dijodohkan dengan sahabatnya adalah Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) yang ternyata bosnya sendiri. Tapi semua kebohongan ini akhirnya terbongkar dan kini Shim Ha Ri malah terjebak dalam situasi yang sulit dengan bosnya sendiri.

7. Little Women

Little Women

Tiga aktris cantik dan berbakat, Kim Go Eun, Nam Ji Hyun dan Park Ji Hu, didapuk mengawal drama karya penulis The Handmaiden (2016) yang fenomenal ini.

Mereka berperan sebagai tiga bersaudara yang terbiasa bekerja keras karena kemiskinan. Masing-masing bernama Oh In Joo, Oh In Kyung dan Oh In Hye. Ketiganya berjuang dengan cara sendiri untuk hidup yang lebih baik.

Suatu hari In Joo mengalami peristiwa traumatis di hidupnya setelah mendapati sang sahabat tewas bunuh diri. Dia yakin ada yang mencurigakan dari kematian sahabatnya tersebut.

Kecurigaannya berubah menjadi kebingungan karena secara tiba-tiba dia terlibat dalam penggelapan dana milik seorang pengacara sekaligus konglomerat. Bersama dua adiknya, In Joo masuk dalam pusaran konflik.

8. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim
Tahun Rilis 2018
Genre ,
Sutradara
Pemeran Park Seo Joon Park Min Young

Drama Korea yang diadaptasi dari serial webtoon ini menceritakan tentang kisah asmara yang terjadi antara bos dan karyawan, lebih tepatnya sekretarisnya sendiri.

Seorang presiden direktur dan wakil ketua perusahaan Yumyeong Grup bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon) adalah atasan Kim Mi So (Park Min Young). Young Joon adalah CEO ganteng yang penuh percaya diri dan narisitik. Mi So telah bekerja untuk Young Joon selama sembilan tahun dengan penuh dedikasi.

Setelah lama bekerja, Mi So mengajukan diri untuk berhenti dengan alasan ingin melakukan hal lain. Ketika mengutarakan niatnya pada Young Joon, bosnya mempertanyakan keinginan tiba-tiba Mi So.

Sekuat tenaga Young Joon berusaha menggagalkan niat Mi So untuk mundur, mulai dengan menawarkan mobil hingga membuat “event” di sebuah tempat hiburan, khusus untuk Mi So.

Hubungan tarik ulur di antara Mi So Young Joon diwarnai dengan kecemburuan dan rahasia yang menjadi kunci terungkapnya mimpi buruk dan fobia  yang dialami oleh Young Joon dan Mi So.

9. The Beauty Inside

beauty-inside-1_
Tahun Rilis 2018
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Seo Hyun Jin Lee Min Ki

The Beauty Inside merupakan drama remake dari serial televisi US dan film Korea dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan tokoh Seo Do Jae (Lee Min Ki) yang merupakan seorang direktur sebuah perusahaan penerbangan bernama T Road Airline. 

Seo Do Jae bisa dibilang CEO dingin alias lelaki berkarakter dingin yang juga merupakan cucu dari konglomerat kaya pemilik perusahaan penerbangan.

Perusahaan Do Jae menyewa model bernama Han Se Gye (Seo Hyun Jin). Saat hendak menghindar dari perpanjangan kontrak, Do Jae berhasil mengakalinya sehingga Se Gye tetap menjadi model perusahaannya. Do Jae dan Se Gye, keduanya memiliki rahasia yang hanya orang terdekatnya saja yang tahu.

Do Jae mengalami kecelakaan ketika berada di Eropa yang menyebabkan dirinya tak bisa mengenali wajah siapapun termasuk dirinya. Sementara Se Gye di saat bersamaan dengan kecelakaan Do Jae berubah wujud untuk yang pertama kalinya.

Se Gye memiliki keanehan, yaitu berubah menjadi orang lain setiap satu bulan sekali dan akan kembali ke wujud asal seminggu kemudian. Baik Do Jae maupun Se Gye berusaha untuk menutupi rahasia masing-masing dari agar tak terbongkar oleh orang-orang yang bekerja dengan mereka.

10. I Am Not a Robot

I Am Not a Robot
Tahun Rilis 2017
Genre ,
Sutradara
Pemeran Yoo Seung Ho Chae Soo Bin
Review Baca di sini

Pernahkah kamu merasa benar-benar sendiri? Itulah hidup yang dialami oleh Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho) dalam drama I Am Not a Robot.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram