Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Januari 2019

Tema makanan, sekolah, hukum, kedokteran, sudah banyak diangkat menjadi sebuah drama. Satu lagi tema yang beberapa kali muncul dalam drama Korea, yaitu tentang kekuatan super. Drama yang mengangkat tema kekuatan super juga mampu menarik banyak perhatian penonton, ambil contoh Oh My Ghost atau Strong Woman Do Bong Soon yang sukses memikat penonton.

Nah, berikut ini adalah 10 judul drama korea yang salah satu tokohnya memiliki kekuatan super. Apa sajakah? Yuk, simak daftar yang telah dibuat Bacaterus berikut.

10 Drama Korea Tentang Kekuatan Super

1. Dae Jang Geum Is Watching

Dae Jang Geum Is Watching

* sumber: www.hellokpop.com

Drama Dae Jang Geum Is Watching merupakan drama yang terinspirasi dari drama Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace yang tayang pada tahun 2003. Seperti  halnya drama Dae Jang Geum yang bercerita tentang dunia makanan, Dae Jang Geum Is Watching pun tak luput memasukkan unsur makanan dalam ceritanya.

Diceritakan bahwa keturunan Dae Jang Geum masih menjaga tradisi leluhurnya dalam hal mengolah makanan. Dari semua keturunan Dae Jang Geum, kehebatan Dae Jang Geum dalam hal masak-memasak hanya turun pada satu keturunannya saja. Keturunan ini memiliki tiga anak, yaitu Han Sae (Shin Dong Wook) serta dua adik kembarnya, Jin Mi (Lee Yeol Eum) dan Jung Shik (Kim Hyun Joon).

Mereka bertiga memiliki kekuatan khusus sebagai keturunan Dae Jang Geum. Han Sae memiliki indra perasa yang hebat. Dia bisa menyebutkan bahan makanan lengkap dengan jumlah takarannya hanya dengan mencicip saja. Jin Mi memiliki indra penciuman yang sangat tajam. Dia bisa mencium bau makanan dari jarak jauh dan menyebutkan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Si bungsu Jung Shik memiliki tangan kiri yang mampu mematangkan bahan makanan. Oleh sebab itu, dia selalu menggunakan sarung tangan untuk menutupinya agar tak menciderai orang lain. Selain itu, Jung Shik juga ahli memasak dan memiliki channel memasak sendiri di Youtube.

Bagi penyuka makan dan makanan, drama ini jangan sampai dilewatkan karena di setiap episodenya selalu ada masakan yang dibahas juga praktik memasak bersama Jung Shik. Dijamin kamu pasti ngiler setiap melihat mereka makan. Tonton juga drakor tentang makanan lainnya yang direkomendasikan di artikel drama Korea tentang makanan.

2. Where Stars Land

Where Stars Land

* sumber: www.dramabeans.com

Awalnya beberapa penonton mengira bahwa drama ini akan seperti tokoh-tokoh superhero di luar negeri, contohnya Superman. Sangkaan itu muncul saat tokoh utamanya mampu menahan mobil yang hampir menimpanya. Meskipun drama ini bukan drama superhero seperti dalam komik-komik Marvel atau DC, tetapi tokoh utama prianya memiliki kekuatan super.

Dikenal juga dengan Fox Bride, drama berjudul Where Stars Land menceritakan kisah para pegawai Bandara Incheon. Salah seorang pegawai di Bandara Incheon yang bernama Lee Soo Yeon (Lee Je Hoon) dikenal sebagai orang yang senang menyendiri juga misterius. Suatu hari secara tidak sengaja dia bertemu seorang wanita bernama Han Yeo Reum (Cha Soo Bin)

Soo Yeon and Yeo Reum ternyata teman sekerja di Bandara Incheon. Mereka pun dipasangkan menjadi teman kerja. Saat sedang mencari seorang pemuda psikopat yang dicari oleh ibunya, Yeo Reum hampir kena pukulan pagar pembatas, tapi dengan sigap Soo Yeon menahan pagar pembatas tersebut hingga bengkok.

Tak hanya sekali kekuatan super Soo Yeon terekam kamera bandara. Semenjak itu, orang-orang mulai bertanya-tanya tentang kekuatan super yang dimiliki oleh Soo Yeon yang selalu terlihat misterius itu.

3. The Ghost Detective

The Ghost Detective

* sumber: www.dramabus.su

The Ghost Detective bercerita tentang seorang detektif swasta bernama Lee Dal Il (Choi Daniel) yang awalnya dikira manusia biasa ternyata dia adalah seorang hantu. Dia baru menyadari dirinya seorang hantu setelah dia tak berhasil menangkap seorang pria yang menjadi tersangka pembunuhan adik Jung Yeo Wool (Park Eun Bi).

Yeo Wool mendatangi Dal Il untuk meminta bantuannya untuk mencari tahu tentang kematian adiknya yang misterius. Ternyata Yeo Wool sudah mengetahui bahwa Dal Il adalah seorang hantu ketika Dal Il mendatanginya untuk membicarakan tentang pembunuhan adiknya. Sejak saat itu, Yeo Wool bekerja sama dengan Dal Il memburu hantu lain yang mengganggu dengan merasuki manusia.

4. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu memiliki kekuatan super bisa menghancurkan apa saja yang kamu sentuh? Itulah kekuatan yang dimiliki Do Bong Soon (Park Bo Young) seorang wanita bertubuh mungil yang sedang berusaha mencari pekerjaan. Meskipun tubuhnya kecil dan terlihat imut, tapi dia memiliki kekuatan yang super.

Kekuatan seperti Hercules ini merupakan kekuatan turun temurun dimiliki oleh pada para wanita di keluarga Bong Soon. Dia tak pernah memakai kekuatannya, hanya saat diganggu saja kekuatan super itu dia pakai.

Suatu hari dia diganggu oleh para pria dan tanpa sengaja dia mengeluarkan kekuatannya sehingga mereka beterbangan dan babak belur. Tak disangka kejadian itu disaksikan oleh Ahn Min Hyuk (Park Hyung Shik), seorang CEO Ainsoft, sebuah perusahaan game. Dia pun menawarkan pekerjaan sebagai bodyguard pada Do Bong Soon.

Kisah Do Bong Soon bertambah seru dengan dibumbui kisah cinta segitiga antara Do Bong Soon, Ahn Min Hyuk dan In Gook Doo (JI Soo), seorang polisi sekaligus teman kecil Dong Bong Soon yang juga pria yang disukai oleh Don Bong Soon.

5. Tomorrow with You

Tomorrow with You

* sumber: ultimagz.com

Tomorrow with You adalah drama bergenre fantasi, thriller juga komedi romantis. Diceritakan tokoh utama pria dalam drama ini memiliki kemampuan untuk bepergian ke masa depan dan kembali lagi ke masa sekarang.

Yoo So Joon (Lee Je Hoon) seorang CEO perusahaan properti terkenal memiliki kemampuan berjalan-jalan ke masa depan. Dengan kemampuannya itu dia sukses dalam berbisnis karena So Jeoon sudah mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Kemampuannya itu jugalah yang mempertemukannya dengan seorang perempuan bernama Song Ma Rin (Shim Min Ah).

So Joon melihat kejadian di masa depan yang akan menimpa Song Ma Rin karenanya dia selalu berusaha menolong Ma Rin. Ternyata kemampuan yang dia miliki ada hubungannya dengan Song Ma Rin. Mereka berdua sempat menaiki kereta yang mengalami kecelakaan. Begitu tahu hal tersebut, So Joon pun mulai mendekati Song Ma Rin sampai akhirnya mereka menikah.

Kemampuannya untuk bolak-balik antara masa sekarang dan masa depan awalnya menguntungkan bisnisnya. Namun, kemudian kemampuannya itu malah menyeretnya pada masalah serius yang bisa menghilangkan nyawanya dan Ma Rin.

6. Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea

* sumber: www.jauhari.net

Legend of the Blue Sea mengisahkan seorang putri duyung bernama Shim Chung (Jun Ji Hyun) dari abad Joseon yang terdampar di masa modern Seoul. Sang putri duyung yang bukan manusia ini, memiliki kemampuan untuk menghapus ingatan tertentu seseorang dengan cara menciumnya.  Putri duyung ini ditemukan oleh Heo Joon Jae (Lee Min Ho), seorang penipu ulung.

Heo Joon Jae yang dingin itu merupakan doppelganger Kim Moon yang merupakan anak seorang bangsawan di era Joseon. Joon Jae memiliki teman seorang peneliti yang bekerja di KAIST yang bernama Cha Shi Ah (Shin Hye Sun). Shi Ah adalah harapan Shim Chung agar bisa bertahan hidup di era Seoul modern.

7. Voice 2

Voice 2

* sumber: drakorstation.com

Voice 2 merupakan sekuel dari drama Voice yang tayang sebelumnya. Voice 2 mengisahkan seorang detektif bernama Do Kang Woo (Lee Jin Wook) yang bekerja sama dengan seorang polisi wanita bernama Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) yang memiliki kemampuan pendengaran yang sempurna. Dia seorang profiler lulusan Amerika.

Kemampuan pendengarannya itu dia dapatkan ketika dia masih kecil. Sewaktu muda dia mengalami cedera mata yang membuat dia memiliki pendengaran super. Bersama detektif Kang Woo, Kwon Joo bekerja sama mengejar para pembunuh berantai yang telah mengambil nyawa orang-orang terdekat mereka.

8. W

W

* sumber: www.helloasia.com.au

Tokoh yang digambarkan memiliki kemampuan yang unik adalah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), seorang ahli bedah jantung yang tiba-tiba kehilangan ayahnya. Ayahnya menghilang ketika dia sedang menyelesaikan Webtoon karyanya yang berjudul “W”. Ketika Yeon Joo pergi ke kantor ayahnya, dia menemukan tokoh Webtoon, Kang Cheol (Lee Jong Suk) ada di monitor milik ayahnya.

Saat itu Kang Cheol tampak berlumuran darah. Ketika Yeon Joo sedang membaca tulisan yang ayahnya tinggalkan, tiba-tiba tangan keluar dari monitor dan menarik Yeon Joo ke dalamnya. Saat sadar, Yeon Joo sudah berada di atas gedung dan disampingnya tergeletak seorang laki-laki berlumuran darah.

Akhirnya dia berhasil menyelamatkan laki-laki tersebut dan ternyata laki-laki itu adalah Kang Cheol. Yeon Joo menyadari bahwa dia bisa bolak-balik antara dunia nyata dan Webtoon, tapi hal tersebut bergantung pada perasaan Kang Cheol.

9. The Girl Who Sees Smell

The Girl Who Sees Smell

* sumber: www.funcurve.com

Drama The Girl Who Sees Smell menceritakan seorang perempuan yang mampu melihat aroma. Jadi, bagi dia, aroma tidak hanya dicium tapi dapat juga dilihat wujudnya. Tokoh itu bernama Oh Cho Rim (Shin Se Kyung). Dia mulai bisa melihat aroma ketika dia mengalami kecelakaan saat dia menjadi korban pembunuhan ber-barcode.

Seorang polisi bernama Choi Moo Gak (Park Yoo Chun) yang adiknya juga meninggal karena korban pembunuhan ber-barcode berusaha untuk mengungkap pembunuh tersebut. Dia kemudian bekerja sama dengan Oh Cho Rim yang dapat melihat berbagai aroma untuk mengungkap pembunuh yang menggunakan barcode tersebut.

10. Oh My Ghost

Oh My Ghost

Jika kamu bisa melihat hantu, apakah hidupmu akan merasa tenang? Itu adalah hidup yang harus dihadapi Na Bong Soon (Park Bo Young). Diceritakan Na Bong Soon seorang pegawai di sebuah restoran Italia memiliki kemampuan untuk melihat dan berbicara dengan hantu. Karena kemampuannya itu dia menjadi gadis yang pendiam dan menutup diri.

Suatu hari seorang hantu bernama Shin Sun Ae (Kim Seul Gi) merasuki tubuhnya dan berusaha mendekati sang Chef pemilik restoran tempat Bong Soon bekerja. Chef tersebut bernama Kang Seon Woo (Jo Jung Suk). Seon Woo yang biasa melihat Bong Soon yang pendiam merasa aneh melihat Bong Soon berubah menjadi pemberani dan sedikit liar.

Berkat kemampuannya berbicara dengan hantu Sun Ae, Bong Soon bisa lebih dekat dengan pria yang diam-diam disukainya, yaitu Chef Seon Woo. Dia juga berhasil membantu Sun Ae memecahkan misteri kematiannya.

Memiliki kekuatan super tak melulu membuat hidup menjadi lebih mudah atau lebih enak. Begitu pula kehidupan yang harus dihadapi oleh para tokoh dalam drama Korea yang diceritakan memiliki kekuatan super. Terkadang kekuatan tersebut membawa mereka ke dalam bahaya. Jika kamu diberi kekuatan super seperti dalam drama-drama tadi, kekuatan super apa yang ingin kamu miliki?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .