Bacaterus / Drama Korea / 10 Drama Korea Romantis yang Wajib Ditonton Berulang-ulang

10 Drama Korea Romantis yang Wajib Ditonton Berulang-ulang

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2019

Drama Korea memang identik dengan kisah kasihnya yang romantis. Seperti tidak pernah kehabisan ide dalam meramu jalan cerita, tema romantis dalam drama Korea selalu dikemas dalam genre yang beragam, namun tetap berhasil membuat Anda yang menonton jadi terbawa perasaan sampai senyum-senyum dan baper sendiri.

Mulai dari senang, sedih, kesal, lucu, dan haru, semuanya jadi satu dalam drama romantis khas negeri ginseng itu. Namun, saking banyaknya list judul drama Korea romantis yang ada, Anda pasti kebingungan drama mana yang harus Anda tonton terlebih dulu. Berikut ini Bacaterus akan merekomendasikan 10 drama romantis yang wajib Anda tonton.

1. Goblin

Goblin

Ini adalah salah satu drama TVN yang meraih rating premier tertinggi dan sangat populer. Bagaimana tidak, pasalnya Goblin memang cukup membuat penontonnya baper dengan kisah cinta seorang Goblin, Kim Shin. Dikisahkan bahwa Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo, seorang jendral perang di zaman kerajaan dan ia mendapatkan kutukan akibat ia mengkhianati sang raja.

Hingga akhirnya ia dibunuh dengan sebuah pedang yang menusuk ke dalam dadanya. Namun, ia ternyata bangkit dan ia tidak akan bisa mati alias hidup kekal abadi hingga dia bisa menemukan cinta sejatinya. Ribuan tahun ia mencari cinta sejatinya agar ia bisa mati dan lepas dari semua ingatan buruknya. Apakah Goblin bisa menemukan cinta sejatinya?

2. Descendants of the Sun

descendants-of-the-sun

Super duper baper, Song Jong Ki dan Song Hye Kyo siap membuat para pecinta drakor menangis haru hingga geregetan. Ini juga drakor yang membawa dua aktor dan aktris menjadi sepasang kekasih sungguhan hingga ke jenjang pernikahan. Di dalam drakor ini, menceritakan kisah cinta antara seorang tentara pasukan perang dengan seorang dokter muda nan cantik jelita.

Awalnya memang mereka tidak saling cinta. Namun, siapa yang tahu ternyata mereka kerap bertemu dalam beberapa permasalahan. Hal itu menjadi salah satu faktor benih-benih cinta muncul di antara Yoo si-jin dan Kang mo-yeon. Akhirnya, mereka menjalin hubungan percintaan.

Sayangnya, hubungan mereka tidak selalu mulus. Sang kapten harus sering berperang dan sang dokter disibukkan dengan tanggung jawabnya menolong pasien. Banyak cek-cok di antara mereka, hingga mereka lelah. Lantas bagaimana akhirnya? Apakah hubungan mereka langgeng sampai akhir?

3. The Heirs

the heirs

Drama yang bertabur bintang ini mungkin akan membuat beberapa orang yang baru pertama kali menontonnya akan merasa pusing. Pasalnya, aktor dan aktris yang terlibat dalam drama The Heirs ini sangatlah banyak.

Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho (Kim Tan), Park Shin Hye (Cha Eun Sang), Kim Woo Bin (Choi Young Do), Kim Ji Won (Rachel Yoo), Kristal (Lee Bona), Kang Min Hyuk (Yoon Chan Youn), dan masih banyak lagi.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan sekelompok anak orang kaya yang sekolah di sebuah SMA elit. Kisah percintaan mereka bermula pada seorang tokoh utama bernama Kim Tan, seorang pewaris Empire Group yang jatuh cinta dengan anak pembantunya, Cha Eun Sang.

Namun, hubungan mereka tidak mulus. Banyak konflik karena mereka berdua dari kasta yang berbeda. Kira-kira, apakah mereka bisa menjalin cinta sampai akhir?

4. My Love From Another Star

My Love From Another Stars

Drama bergenre romantis yang selanjutnya ini memiliki 20 episode. Drama ini dimainkan oleh beberapa artis populer seperti Kim Soo Hyun (Do Min Joon), Gianna Jun (Cheon Song Yi), Park Hae Jin (Lee Hwi Kyung) dan Yoo In Na (Yoo Se Mi).

Pada drama ini dikisahkan ada seorang alien, Do Min Joon, yang sedang menunggu kepulangannya ke planet asalnya. Karena suatu insiden ia tertinggal oleh teman-teman aliennya yang lain dan hidup di bumi selama 400 tahun.

Ia selalu menunggu saat-saat untuk pulang ke planetnya. Namun, seiring berjalannya waktu, justru ia jatuh cinta dengan seorang wanita bumi. Lantas, bagaimana dengan kepulangannya? Bagaimana reaksi sang wanita ketika mengetahui Do Min Joon adalah seorang alien? Langsung tonton dramanya ya!

5. Pinocchio

Pinocchio

Kembali lagi dengan drama romantis yang diperankan oleh Park Shin Hye. Namun kali ini, Shin Hye tidak beradu akting dengan Lee Min Ho. Dalam kesempatan ini, Shinye siap bikin baper dengan lawan mainnya bernama Lee Jong Suk.

Dikisahkan, In-ha (Park Shin Hye) dan Ha-Myeong (Lee Jong Suk) adalah saudara sepupu. Namun, mereka tidak benar-benar sepupu. Pasalnya, Ha-Myeong adalah anak angkat kakeknya In-Ha.

Bertahun-tahun berlalu hingga akhirnya mereka menjadi dewasa. In-Ha terobsesi menjadi seorang reporter handal dan profesional dan Ha-Myeong mengikuti jejak In-Ha sebagai reporter. Siapa sangka ternyata Ha-Myeong memiliki niatan lain untuk menjadi reporter. Apakah itu niat baik atau niat jahat?

6. Thirty But Seventeen

Thirty but Seventeen

Mulai tayang pada pertengahan tahun 2018, drama romantis satu ini sukses mencuri perhatian para pecinta K-drama. Bagaimana tidak? Diperankan oleh aktor tampan pendatang baru yaitu Yang Se Jong dan juga aktris berbakat Shin Hye Sun, drama ini menyuguhkan kisah cinta yang tidak biasa.

Menceritakan tentang perjalanan cinta antara Gong Woo Jin  dan Woo Seo Ri yang sama-sama berusia 30 tahunan, tema drama ini menjadi menarik karena Woo Seo Ri yang merupakan korban kecelakaan mengalami koma yang membuatnya tidak sadarkan diri sejak usianya 17 tahun. Woo Seo Ri pun akhirnya terbangun dan siuman dari koma pada saat usianya telah mencapai 30 tahun.

Keseruan dan kelucuan pun hadir di tengah-tengah drama ini berkat tingkah laku Seo Ri yang masih kekanakan-kanakan. Tidak hanya itu, aksi pemeran pendukung lainnya seperti Jennifer juga tidak kalah mengundang tawa.

Namun, cerita kembali haru  tatkala Gong Woo Jin mengetahui bahwa penyebab kecelakaan yang mengakibatkan Woo Seo Ri koma dan kehilangan masa mudanya adalah dirinya. Lantas, bagaimana endingnya? Segera tonton dramanya, ya!

7. Strong Woman Do Bongsoon

Strong Woman Do Bong Soon

Sesuai dengan judulnya, drama ini mengisahkan seorang wanita yang memiliki kekuatan layaknya bodyguard. Wanita itu bernama Do Bong Soon. Dengan kekuatan yang luar biasa, akhirnya ia direkrut menjadi seorang bodyguard untuk Ahn Minhyuk, seorang pemuda kaya raya yang hartanya tak akan habis tujuh turunan sekalipun.

Siapa sangka jika Do Bong Soon disukai oleh tuannya. Sayangnya, Bong Soon menyukai pria lain, In Guk Doo. Mana yang dipilih oleh Bongsoon, tuannya yang kaya raya atau pria yang memang suka dengan wanita seksi?

8. Go Back Couple

Go Back Couple

Drama Korea paling romantis selanjutnya adalah Go Back Couple. Drama yang menceritakan tentang kehidupan pernikahan ini memang sangat mengaduk-aduk emosi. Dikisahkan, Choi Ban-Do (Son Ho-Jun) dan Ma Jin-Joo (Jang Na-Ra) adalah pasangan suami istri yang merasa sama-sama sudah tidak bahagia dan pada akhirnya memutuskan untuk bercerai. Namun, secara tidak diduga-duga mereka kembali ke masa muda dimana usia mereka masih 20 tahun.

Seolah mendapatkan kesempatan untuk mengulang takdir, mereka berusaha untuk saling menghindari satu sama lain. Mengulang kehidupan di masa perkuliahan, Choi Ban-Do dan Ma Jin-Joo pun masing-masing memiliki teman dekat.

Khususnya Jung Nam Gil, sosok pria yang dekat dengan Ma Jin Joo yang diperankan oleh Jang Ki Young, Anda akan dibuat mengidap second lead male syndrome. Penasaran bagaimana romantis dan serunya kisah cinta mereka? Segera tonton dramanya, ya!

9. It’s Okay, It’s Love

It's Okay That's Love

Drama yang bergenre romantis komedi ini akan membuat Anda tersenyum-senyum dengan tingkah laku para pemainnya. Drama ini dibintangi oleh Jo In Sung (Jang Jae yeol) dan juga Gong Hyo Jin (Ji hae Soo) dan memiliki 16 episode.

Drama ini menceritakan kehidupan Jang Jae Yeol yang merupakan seorang penulis novel misteri dan juga seorang DJ Radio yang memiliki penyakit gangguan mental. Sedangkan Ji Hae Soo adalah seorang psikiater yang memiliki trauma ketika menjalin suatu hubungan. Ia akan melewati tahun pertamanya di dalam ilmu penyakit jiwa di salah satu Universitas Hospital Korea.

Kedua sejoli ini memiliki kekurangan masing-masing. Mereka selalu bertengkar, namun akhirnya dengan saling mengisi kekurangan satu sama lain hubungan percintaan mereka pun bisa berjalan dengan baik. Bagaimana mereka bisa mengatasi permasalahannya?

10. My Girlfriend Is a Gumiho

my girlfriend is gumiho

Gumiho biasanya dipakai untuk nama perempuan di Korea Selatan. Namun, ada arti lain dari Gumiho yakni rubah berekor 9. Ya, drama ini bercerita tentang cinta antara Gumiho dan seorang pria tampan. Sebutan pria itu adalah Dae Wong, dimana ia selalu terobsesi menjadi seorang artis terkenal. Ia selalu bekerja keras agar impian menjadi artis tercapai.

Hingga suatu hari, ia dimarahi oleh kakeknya karena membeli sebuah sepeda motor baru dan membuat Dae Wong harus rela dihempas ke pedesaan. Namun, memang dasarnya Dae Wong sedikit nakal, ia justru kabur hingga tersesat sampai akhirnya bertemu biksu dan melihat sebuah lukisan rubah.

Dengan rasa ketakutannya, Dae Wong pun mendengar sebuah ancaman dan diminta menggambar 9 ekor di lukisan rubah tersebut. Pasrah dan tidak mau terancam bahaya, akhirnya ia menggambar 9 ekor di lukisan itu dan berubahlah lukisan tersebut menjadi wanita cantik. Akhirnya Dae Wong diikuti terus oleh wanita itu yang ternyata seorang Gumiho.

Lantas bagaimana Dae Wong menjelaskan Gumiho itu kepada kakeknya? Apakah mereka akan saling jatuh cinta? Akankah Gumiho berubah menjadi wanita seutuhnya demi Dae Wong?

Demikian rekomendasi drama Korea romantis versi Bacaterus yang tidak boleh Anda lewatkan. Jika Anda memiliki referensi drama lainnya, boleh Anda tambahkan di kolom komentar, ya! Dan, jika Anda juga senang dengan drama-drama yang berisi karakter lelaki dingin nan misterius, Anda bisa simak selengkapnya dalam artikel 10 lelaki dingin dalam drama Korea yang memikat hati penonton.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar