Bacaterus / Entertainment / Film Asia / 10 Drama Korea Remake yang Asyik dan Seru untuk Ditonton

10 Drama Korea Remake yang Asyik dan Seru untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Desember 2018

Drama Korea seperti tak kehabisan ide untuk mengangkat tema-tema baru. Salah satu caranya, yaitu dengan membuat drama remake. Beberapa drama Korea mengadaptasi drama asing untuk dibuat ulang menjadi versi Korea.

Sebagian drama remake tersebut ada yang berhasil menarik perhatian penonton, seperti Boys over Flower yang juga sukses mengantarkan Lee Min Ho menjadi aktor terkenal. Namun, ada juga yang tak berhasil, contohnya beberapa drama yang diadaptasi dari serial TV Amerika. Mau tahu drama Korea apa saja yang merupakan hasil adaptasi dari drama negara lain? Yuk, kita simak daftar berikut.

10 Drama Korea Remake Terbaik

1. The Beauty Inside

* sumber: taxiasian.com

Drama ini termasuk ke dalam jajaran drama dengan rating yang tinggi. The Beauty Inside adalah drama remake dari sebuah serial TV Amerika dengan judul yang sama. Remake serial tersebut juga dibuat dalam bentuk film dengan judul yang sama yang dibintangi oleh Han Yoo Joo. Sementara tokoh pria yang bernama Kim Woo Jin diperankan oleh banyak pemain.

Jika dalam film, diceritakan tokoh pria yang mengalami pergantian tubuh, dalam drama, tokoh perempuanlah yang terus berganti-ganti wujud. Setiap bulan sekali, Han Se Gye (Seo Hyun Jin) selalu berganti wujud, dari mulai orang tua sampai anak-anak. Se Gye menjalin cinta dengan Seo Do Jae (Lee Min Ki) yang menderita prospagnosia yang membuatnya tak bisa mengenali wajah.

Apa yang akan terjadi jika Se Gye tidak bisa kembali ke wujud asalnya? Akankah Do Jae tetap setia mendampingi Se Gye? Lalu, bagaimana jika Do Jae mengetahui penyebab penyakitnya, akankah hubungan mereka akan tetap terjalin?

2. The Smile Has Left Your Eyes

The Smile Has Left Your Eyes

* sumber: taxiasian.com

The Smile Has Left Your Eyes adalah remake dari drama Jepang dengan judul One Million Stars Falling from the Sky yang dibintangi oleh aktor Jepang ternama, Takuya Kimura. Versi Korea dari drama ini dibintangi oleh Seo In Guk yang berperan sebagai Kim Moo Yeong. Drama yang bergenre misteri, kriminal dan romantis ini sudah mendekati episode terakhir penayangannya.

Yang menarik dari drama the Smile Has Left Your Eyes adalah misteri yang menyelimuti kisah hidup Moo Yeong dan Yoo Jin Kang (Jung Song Min), perempuan yang dicintai oleh Moo Yeong. Jika versi Jepang dikisahkan ternyata tokoh utama laki-laki dan perempuan adalah sepasang kakak adik, akankah versi Korea setia mengikuti versi drama induknya?

3. Life on Mars

* sumber: reviewdramaasia.com

Drama Life on Mars merupakan drama remake dari serial TV Inggris berjudul sama yang ditayangan oleh BBC One. Life on Mars bercerita tentang tokoh bernama Han Tae Joo (Jung Kyoung Ho) yang merupakan seorang pimpinan tim investigasi kejahatan. Di saat karirnya sedang mengalami peningkatan yang pesat, Tae Joo menglami kecelakaan saat sedang bertugas.

Han Tae Joo tiba-tiba terbangun dan menemukan dirinya di tahun yang berbeda, yaitu 1988. Tae Joo merasa bingung bagaimana bisa menjadi seorang detektif yang bekerja di kantor polisi di sebuah kota kecil. Satu-satunya jalan untuk kembali lagi ke dunianya, dia harus menyelesaikan kasus pembunuhan yang terjadi pada saat itu.

4. Because This Is My First Life

* sumber: www.koreandrama.org

Because This Is My First Life adalah remake dari drama Jepang berjudul Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu atau We Married as a Job. Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ki (Nam Se Hee) dan Jung So Min (Yoon Ji Ho).

Ji Ho adalah seorang asisten penulis yang bercita-cita agar naskahnya dibuat menjadi sebuah drama. Namun, karena pernikahan adiknya, dia pun terusir dari rumah hingga dia tak memiliki tempat tinggal. Se Hee adalah seorang pria berumur 30an yang sukses berkarir di dunia aplikasi. Dia hanya tinggal sendiri bersama kucingnya.

Suatu hari Se Hee mencari roommate agar dia bisa segera melunasi rumahnya. Dia akhirnya berhasil menemukan roommate, yaitu Ji Ho, yang dia kira seorang laki-laki. Mereka berdua kemudian tinggal bersama hingga akhirnya mereka terlibat dalam sebuah nikah kontrak.

5. Criminal Minds

* sumber: www.kdramapal.com

Bagi penonton setia TV seri Amerika, tentu tahu serial TV yang berjudul Criminal Minds. Drama Criminal Minds versi Korea adalah remake dari serial TV Amerika tersebut. Para pemain yang terlibat dalam drama ini, di antaranya lee Jun Ki (Kim Hyun Joon), Son Hyun Joo (Kang Ki Hyung), Moon Chae Won (Ha Sun Woo), Lee Sun Bin (Yoo Min Young), Go Yoon (Lee Han) dan Kim Young Chul (Baek San).

Criminal Minds bercerita tentang para polisi profiler yang bertugas dibagian Investigas Kriminal NCI. Mereka melakukan menginvestigasi terhadap kasus-kasus kriminal yang terjadi di masyarakat. Ciri khas kasus di Criminal Minds adalah adanya kesamaan pola kejahatan.

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

* sumber: www.dramafever.com

Scarlet Heart Ryeo adalah remake dari drama China berjudul Scarlet Heart atau Bu Bu Jing Xin. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul Bu Bu Jing Xing karya Tong Hua. Mengusung genre fantasi, romantis dan kerajaan, Scarlet Heart Ryeo bercerita tentang Go Ha Jin (IU) yang terlempar ke masa Kerajaan Goryeo dan berubah menjadi Hae Soo.

Hae Soo terjebak dalam konflik yang terjadi di antara pangeran. Disukai oleh  pangeran kesepuluh, Wang Hyun dan menjalin kasih dengan pangeran kedelapan, Wang Wook, hati Hae Soo akhirnya tertambat di pangeran keempat, Wang So. Sayang kisah cinta mereka harus berakhir dengan kematian Hae Soo.

Para penonton drama ini sempat memprotes akhir ceritanya yang sedih dan berharap ada seri kedua dari drama ini yang bisa mempertemukan Hae Soo dan Wang So di masa modern.

7. Boys over Flower

Boys over Flower

* sumber: www.koreandrama.org

Drama yang dibuat berulang-ulang dalam beberapa versi ini, selalu sukses menarik banyak penonton. Dimulai dari versi Jepang, diikuti versi Taiwan, lalu kembali ke versi Jepang, dilanjutkan versi Korea, dan terakhir versi China. Benang merah ceritanya Boys over Flower tetap sama walaupun dibuat dalam beberapa versi. Tokoh sentral drama ini adalah anggota F4 dan Geum Jan Di.

Geum Jan Di (Goo Hye Sun) berasal dari keluarga biasa. Dia bersekolah di sekolah elite yang kebanyakan muridnya adalah anak orang berada. Suatu hari tanpa sengaja dia terlibat masalah dengan ketua F4, Goo Joon Pyo (Lee Min Ho). Keduanya sempat terlibat perseteruan, tapi akhirnya saling jatuh cinta. Walau sempat ditentang ibu  Joon Pyo, mereka akhirnya bisa tetap bersama.

8. Playful Kiss

* sumber: www.koreandrama.org

Remake dari drama Jepang berjudul Itazura na Kiss, Playful Kiss menceritakan kisah dua orang remaja yang saling bertolak belakang namun akhirnya saling jatuh cinta. Baek Seung Ho (Kim Hyun Joong) adalah seorang murid jenius yang memiliki sifat pendiam dan dingin. Sedangkan tokoh Oh Ha Ni (Jung So Min) adalah seorang murid yang ceroboh dan kurang pintar.

Oh Ha Ni yang menyukai Baek Seung Ho, sempat menerima penolakan dari pria yang disukainya tersebut. Namun, setelah mereka tinggal bersama di rumah orang tua Seung Ho, situasinya mulai berubah. Seung Ho pun mulai menerima Oh Ha Ni dan akhirnya jatuh cinta pada Ha Ni. Baek Seung Ho dan Oh Ha Ni akhirnya menikah dan hidup bahagia.

9. Fated to Love You

Fated to Love You

* sumber: asianwiki.com

Fated to love you merupakan drama Korea remake dari drama Taiwan terkenal dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Jang Na Ra sebagai Kim Mi Young dan Jang Hyuk sebagai Lee Gun. Drama ini kembali mempertemukan Jang Na Ra dan Jang Hyuk setelah sebelumnya mereka beradu akting dalam drama berjudul Successful Story of a Bright Girl.

Dram Fated to Love You menceritakan kehidupan seorang “chaebol” bernama Lee Gun yang memiliki sifat yang agak unik dan pegawainya yang naif dan penakut yang bernama Kim Mi Young. Suatu malam tanpa sengaja mereka tidur bersama dan Mi Young kemudian dinyatakan hamil. Drama yang bergenre komedi romantis ini dibumbui juga dengan adegan sedih ketika Mi Young keguguran.

10. Call Me Mother

Call Me Mother

* sumber: asianretrospects.com

Mother atau Call Me Mother adalah remake dari drama Jepang dengan judul Mother yang diproduksi tahun 2010. Mother dibintangi oleh Lee Bo Young sebagai Soo Jin, Heo Yool sebagai Hye Na, dan Lee Hye Young sebagai Young Shin.

Drama ini bercerita tentang seorang guru sekolah dasar yang menculik muridnya untuk menyelamatkan si anak tersebut. Si murid, Hye Na, merupakan seorang anak korban kekerasan orang tua. Mengetahui hal tersebut, tanpa berpikir dua kali, sang guru yang bernama Soo Jin berusaha untuk menolongnya. Di membawa anak itu lari bersamanya dan menjadikan dia anaknya.

11. The Good Wife

* sumber: asianwiki.com

Lagi-lagi drama Korea yang diadaptasi dari serial TV Amerika dengan judul sama yang dibintangi oleh Juliana Margulies. The Good Wife dibintangi oleh Jun Do Hyun sebagai Kim Hye Kyung, Yoo Ji Tae sebagai Lee Tae Joon dan Yoon Kye Sang sebagai Seo Joong Won.

Dikisahkan Yoo Ji Tae adalah seorang Jaksa yang berhasil meraih sukses dan masa depan yang cerah. Namun dia harus mendekam di balik jeruji penjara karena skandal politik dan korupsi. Sang istri, Jeon Do Yeon, sebelum menikah adalah seorang pengacara. Do Yeon akhirnya kembali praktik demi mendukung keluarganya.

Nah, itu tadi beberapa drama Korea yang diadaptasi dari drama-drama luar negeri, seperti Jepang, Amerika, ataupun China. Drama Korea tak tabu untuk mencari ide cerita dari negara lain. Kira-kira kamu lebih suka yang mana, versi asli atau versi Korea?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Sansan adalah panggilan yang tersemat pada sesosok perempuan pecinta traveling. Saat gejolak jiwa traveling mereda, dia senang mengabadikan buah pikirannya ke dalam tulisan. Selain traveling, dia juga senang sekali memotret walaupun bukan tukan potret profesional. Foto-foto hasil jepretannya banyak dipampang di instagram. Jika galau melanda, makan dan nonton “drakor” adalah pilihan favoritnya.

Leave A Comment