Inilah 16 Drama Korea Terbaik Bergenre Noona Romance

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Drama Korea jalur romantis memang selalu ramai. Peminatnya tidak pernah sepi. Cinta selalu jadi konflik kesayangan yang tak pernah bosan disaksikan. Termasuk drama-drama yang menyuguhkan kisah cinta pada para noona.  

Drama Korea Noona Romance atau cerita mengenai hubungan perempuan yang lebih dewasa dan laki-laki muda seperti punya daya tarik sendiri. Jiwa muda penuh keberanian dan keyakinan yang dimiliki tokoh pemain pria terasa semakin manis saat mereka tidak memedulikan perbedaan usia.

Ingin tahu judul-judul drama apa saja yang punya cerita cinta semacam itu? Kami pilihkan 16 judul untuk Anda. Simak yuk!

1. When the Camellia Blooms

When-the-Camellia-Blooms

Dong Baek adalah seorang ibu tunggal yang memiliki anak di luar nikah bernama Pil Gu. Untuk membesarkan anaknya Dong Baek membuka sebuah pub di Kota Ongsan yang memang terkenal sebagai tempat wisata kuliner.

Pub tersebut dia namakan Camellia. Keberadaan pub dan statusnya sebagai ibu tunggal tanpa suami mengundang pembicaraan di sekitar tempat tinggalnya, tapi Dong Baek tak peduli karena dia menjalankan bisnis dengan benar.

Dong Baek tidak menyediakan gadis-gadis yang biasa ada di pub, dia juga tidak sembarangan tersenyum atau membuka obrolan dengan pengunjung yang rata-rata kaum lelaki. Sikapnya ini ternyata menarik perhatian seorang polisi muda bernama Hwang Yong Sik.

Dong Baek tidak begitu saja menerima perasaan Yong Sik, apalagi dia masih muda dan pantas bahagia dengan perempuan lain, yang seusianya dan baik. Hingga suatu hari, Dong Baek menjadi target pembunuhan. Lalu akankah mereka bersama? Bisakah Yong Sik melindunginya?

2. I Can Hear Your Voice

I-Can-Hear-Your-Voice

Drama Korea Noona Romance yang satu ini tak kalah hits pada masanya. I Can Hear Your Voice bukan sekadar menawarkan keromantisan hubungan yang dijalani oleh dua orang berbeda usia, tapi sekaligus suguhkan kasus-kasus hukum dengan nuansa supernatural.

Disutradarai oleh Jo Soo Won, drama ini bercerita tentang seorang pengacara bernama Jang Hye Sung dan Park Soo Ha, seorang pemuda yang memiliki kemampuan istimewa yaitu bisa membaca pikiran orang lain hanya melihat mata lawan bicaranya.

Soo Ha mendapatkan keistimewaan tersebut setelah sang ayah dibunuh sepuluh tahun lalu. Kematian ayahnya dianggap sebagai kecelakaan hingga seorang gadis pemberani memberikan kesaksian bahwa ayah Soo Ha dibunuh. Gadis tersebut rupanya adalah Hye Sung.

Sejak itu Soo Ha terus mencarinya dan bersumpah akan melindungi serta menjaganya. Setelah menemukan Hye Sung, Soo Ha mulai mencoba menarik perhatian perempuan yang diceritakan berusia 6 tahun lebih tua tersebut.

Akankah Hye Sung yang kaku menerima kehadiran Soo Ha? Lalu berhasilkah mereka menangkap pembunuh sang ayah?

3. Search: WWW

Search-WWW

Secara keseluruhan drama Search: WWW (2019) ini mengisahkan kehidupan tiga perempuan mandiri yang masing-masing bernama Bae Ta Mi, Cha Hyun dan Song Ga Kyung (Jeong Hye Jin). Mereka sukses berkarir sekaligus memiliki kehidupan asmara masing-masing.

Cerita Noona Romance dalam drama bisa Anda lihat melalui kisah cinta Bae Ta Mi dengan seorang pria bernama Park Morgan (Jang Ki Young). Bae Ta Mi berusia 30 tahunan dan sudah memegang jabatan penting di sebuah portal terbesar. Dia tipe yang rela mengorbankan banyak hal demi karir, termasuk cinta.

Morgan sendiri seorang komposer musik berusia 20 tahun-an yang kebetulan menciptakan musik untuk sebuah video games di perusahaan Ta Mi. Saat bertemu dengannya, Morgan jatuh cinta. Perbedaan usia yang jauh tidak menghalangi perasaan pemuda tersebut.

Namun, Ta Mi kerap menjadikan itu sebagai masalah. Di satu sisi dia mencintai Morgan, tapi di sisi yang lain Ta Mi ingin Morgan hidup bahagia dengan perempuan seusianya. Kesuksesan nyatanya tetap bisa membuat Ta Mi merasa insecure.

4. Lost

drakor noona romance_Lost_
  • Tahun Rilis: September 2021
  • Genre: Melodrama, Slice of Life, Romance
  • Produksi: C-JeS Entertainment
  • Sutradara: Hur Jin Ho
  • Pemeran: Jeon Do Yeon, Ryu Jun Yeol, Park Byung Eun, Kim Hyo Jin
  • Jumlah Episode: 16

Memasang Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol, kualitas akting dalam drama Lost (2021) tak perlu kamu ragukan. Masing-masing berperan sebagai Bu Jeong dan Kang Jae.

Bu Jeong merupakan seorang ghostwriter yang sedang mengalami masa-masa terberat dalam hidupnya setelah bermasalah dengan artis terkenal. Akibat hal itu Bu Jeong sampai mengalami keguguran. 

Kepedihan wanita berusia 40 tahun tersebut bertambah ketika mengetahui suaminya sempat berselingkuh. Bu Jeong hampir saja mengakhiri hidup sebelum Kang Jae memergokinya.

Kang Jae adalah pemuda berusia 20-an akhir yang berprofesi sebagai tenaga sewaan, termasuk menjadi teman curhat. Bu Jeong lantas menyewa Kang Jae, yang berujung pada tumbuhnya perasaan istimewa antara mereka.

5. Why Her?

drakor noona romance_Why Her_

Drama Korea terbaik ber-genre noona romance selanjutnya berjudul Why Her? (2022). Drama ini dibintangi duet Seo Hyun Jin dan Hwang In Youp.

Ia bercerita tentang kiprah seorang pengacara wanita bernama Soo Jae yang dingin, tegas, cerdas dan pemberani. Kepribadiannya yang seperti itu terbentuk dari kekejaman orang-orang di sekitarnya. 

Dulu, Soo Jae sosok pengacara berhati hangat. Saking hangatnya dia membuat seorang klien, yaitu pemuda bernama Kim Dong Gu merasa terpikat. Soo Jae satu-satunya orang yang percaya bahwa Dong Gu tidak bersalah.

Beberapa tahun berlalu, Dong Gu sudah berganti nama menjadi Gong Chan. Dia akhirnya bertemu Soo Jae lagi, kali ini sebagai salah satu profesor di kampusnya.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram